Cantiknya View di Taman Langit Bukit Tangkeban Pemalang, Bikin Ogah Pulang!

Diposting pada
Taman langit pemalang wisata pulosari alamat tangkeban tiket masuk tempat bukit lokasi jawa tengah kabupaten
Foto by instagram.com/cehaienteyea/

Alamat: Nyalembeng, Pulosari, Pemalang, Jawa Tengah 52355
Map: KlikDisini
Jam Buka: 07.00-17.30 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 0823 2282 8573
WhatsApp: 0852 0110 9367

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 3.000
Parkir Motor: Rp. 3.000
Parkir Mobil: Rp. 5.000

Foto by instagram.com/bukittangkeban/

Bukit Tangkeban atau warga sekitar lebih sering menyebutnya sebagai Taman Langit merupakan salah satu objek wisata di kaki Gunung Slamet yang sampai saat ini masih eksis dikunjungi oleh pewisata dari berbagai penjuru daerah.

Tempat wisata satu ini memang menawarkan panorama keindahan yang mampu membuat siapa saja berdecak kagum. Taman Langit kerap diburu oleh para milenials untuk mencari spot foto kece.

Sebelum bisa menikmati kecenya spot-spot foto yang ada di Taman Langit ini, para pengunjung harus membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar 3ribu.

Dengan budget murah inilah mengapa Taman Langit Pemalang ini mampu menarik perhatian khalayak umum. Apalagi bonusnya disini kamu bakalan dapet stok foto yang keren dan instagramable banget.

Kalau kamu datang saat akhir pekan harus sabar karena biasanya pengunjung Taman Langit Pemalang ini meningkat dua kali lipat dari hari biasa. Meskipun ramai, namun kamu tetap bisa menikmati keindahan alam sekitar Taman Langit kok.

Waktu paling pas buat mengunjungi Taman Langit ini ialah saat jam 4 sore sampai menjelang matahari terbit. Saat cerah, view disini cantik banget apalagi ditambah dengan momen matahari tenggelam, beuh luar biasa exoticnya!

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/amelia_ya0506/

Buat yang tertarik mengunjungi Taman Langit Pemalang sebagai destinasi akhir pekanmu maka ketahui dulu kemana kamu harus meluncur nih.

Taman Langit atau Bukit Tangkeban ini berada di Desa Nyalembeng, Pulosari. Jarak objek wisata ini dari Pusat Kota Pemalang lumayan jauh yaitu sekitar 38,3 kilometer.

Setidaknya kamu memerlukan waktu sekitar 1 jam berkendara untuk bisa sampai di lokasi wisata Taman Langit Pemalang. Akses jalan menuju lokasi wisatanya sudah lumayan bagus, sehingga bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

Rute perjalanan yang bisa kamu pilih salah satunya yaitu melalui Jalan Randudongkal-Pemalang. Dari Pemalang Kota, kamu perlu mengarahkan kendaraanmu menuju kawasan Guci. Taman Langit berjarak sekitar 17 kilometer dari Objek Wisata Guci atau setara dengan setengah jam perjalanan.

Setelah memasuki wilayah Guci, Bumijawa kamu harus melanjutkan perjalananmu menuju Jalan Raya Moga-Guci ke Jalan Raya Karangsari-Guci. Setelah memasuki Jalan Raya Karangsari, kemudian lanjutkan perjalanan menuju Jalan Raya Pulosari-Karangsari ke Jalan Lapangan.

Disana nanti akan ada papan petunjuk jalan yang akan mengarahkanmu sampai di Taman Langit Pemalang. Untuk  rute lebih lengkapnya, kamu bisa memanfaatkan maps diatas supaya dapat sampai di Taman Langit dengan cepat.

Setelah masuk di kawasan Taman Langit, kamu masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki untuk mendaki sejauh 100 meter. Meskipun jaraknya tidak jauh, namun medan pendakian Bukit Tangkeban ini cukup ekstrem dan melelahkan untuk dilalui.

Setelah mendaki selama kurang lebih sekitar 6 menit lamanya, kamu akan tiba di puncak bukit. Effort dan lelah yang kamu keluarkan akan terbayar lunas setelah melihat betapa cantiknya pemandangan dari atas puncak Bukit Tangkeban ini.

Fasilitas

1. Area Parkir

Meskipun hanya sebuah objek wisata yang dikelola oleh masyarakat sekitar namun Taman Langit Pemalang ini memiliki fasilitas cukup memadai salah satunya ialah area parkir.

Dengan modal area parkir luas akan memudahkan para pengunjung Taman Langit memarkirkan kendaraan mereka tanpa khawatir kehabisan. Setidaknya area parkir Bukit Tangkeban ini mampu menampung sekitar puluhan motor dan juga mobil.

2. Mushola

Meskipun sedang berada diatas bukit bukan berarti kamu kekurangan sarana untuk melangsungkan ibadah Shalat lima waktu. Tenang, disini kamu bisa memanfaatkan mushola yang dimiliki oleh Wisata Taman Langit ini.

Musholanya memang tidak terlalu luas, namun kondisinya cukup terawat dan bersih. Belum lagi disini juga disediakan perlengkapan shalat lengkap.

3. Tempat Istirahat

Buat para pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar, mereka juga menyediakan tempat khusus untuk beristirahat bentuknya serupa seperti gazebo.

Kamu bisa menggunakan gazebo ini untuk duduk-duduk santai sambil bercengkerama dengan keluarga, sahabat ataupun pasanganmu. Buat yang membawa bekal makanan bisa juga sambil nyemil-nyemil disini.

4. Cafe

Foto by instagram.com/officialaracafe/

Nah buat kamu yang nggak sempat menyiapkan bekal piknik nggak usah khawatir, sebab disini juga sudah tersedia Cafe yaitu Arcafe. Banyak sekali menu makanan dan minuman yang mereka hidangkan.

Adanya Arcafe ini memudahkan para pengunjung yang dilanda haus maupun lapar ketika sedang asyik berswafoto di beberapa spot kece Taman Langit. Suasananya cukup cozy untuk nongkrong, pas banget pokoknya buat nyantai.

5. ATV & Sky Bike

Foto by instagram.com/tamanlangitbukitangkeban/

Bukan cuman menikmati keindahan alam saja, namun disini wisatawan juga bisa menggunakan fasilitas ATV dan Sepeda Terbang ataupun Sky Bike.

Kamu bisa menggunakan ATV untuk berkeliling area Taman Langit dengan sensasi berbeda. Selain itu dengan menggunakan sepeda terbang kamu bisa melihat view Taman Langit dari atas ketinggian nih gengs.

6. Toilet

Berikutnya fasilitas yang nggak boleh sampai ketinggalan ialah toilet. Para wisatawan tidak perlu khawatir, sebab kondisi toilet disini cukup terawat dan bersih sehingga nyaman ketika digunakan. Oiya, jangan lupa untuk siapkan receh ketika hendak menggunakan fasilitas ini ya! 

Spot Foto Instagramable

Foto by instagram.com/mz_uid34/

Bukan hanya menawarkan view yang cantik namun Taman Langit juga menawarkan banyak spot foto keren dan instagramable lho guys. Kamu bisa berpose di beberapa spot kece ini sepuasnya tanpa dipungut biaya lagi.

oto by instagram.com/java_land.id/

Beberapa spot foto instagenic yang dimiliki oleh Taman Langit diantaranya seperti Rumah Bambu Segitiga, Jembatan Kaca, Japan Corner, Sky Bike, Bintang, Bulan Sabit, Ayunan Gantung, Pintu Surga, Bingkai & Sayap Raksasa,

Pesona Taman Langit

Foto by instagram.com/ariffinazis/

Wisata Taman Langit atau Bukit Tangkeban ini memang salah satu objek wisata di Pemalang yang peminatnya cukup banyak. Bahkan wisatawan yang datang bukan hanya berasal dari Pemalang saja, namun luar kota juga lho.

Pesona keindahan yang dimiliki oleh Bukit Tangkeban ini mampu menghipnotis siapa saja. Daya tarik utama yang ditawarkan oleh Bukit Tangkeban ialah berupa view gagahnya Gunung Slamet.

Foto by instagram.com/rizkia_riza/

Taman Langit ini merupakan sebuah bukit yang ketinggiannya hanya mencapai 1.250 meter diatas permukaan laut. Dimana lokasinya berada di sisi utara Gn. Slamet, sehingga sangat memungkinkan kamu untuk melihat gunung gagah tersebut dari dekat.

Bukit Tangkeban ini sering dijadikan sasaran oleh para pendaki pemula yang ingin berlatih mendaki. Ya, medan yang tidak terlalu sulit ini sangat recommended untuk didaki oleh pendaki pemula.

Dataran luas yang ada di area puncak bukit memungkinkan para wisatawan membangun tenda atau berkemah. Karena inilah Taman Langit semakin terasa sempurna menjadi sebuah objek wisata.

Foto by instagram.com/deddyfirmann/

Tak hanya menikmati gagahnya Gunung Slamet dari dekat, namun wisatawan juga tertarik untuk melakukan camping diatas Bukit Tangkeban guna mengincari sunrise dan sunset disini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Taman Langit ini adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari terbit dan tenggelam dengan view pendukung yang amat keren.

Buat kamu yang tertarik untuk menjadikan Taman Langit ini sebagai destinasi wisata akhir pekanmu nanti, pastikan kalau kondisi tubuhmu dalam kondisi fit dan sehat. Tidak lupa cek juga kendaraanmu supaya perjalanan nanti bisa berjalan lancar tidak ada halangan sedikit pun ya!

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.