10 Gambar Taman Langsat Mayestik, Lokasi Jakarta Selatan + Misteri Angker

Posted on
10 Gambar Taman Langsat Mayestik, Lokasi Jakarta Selatan + Misteri Angker
Rate this post
Taman langsat mayestik jakarta selatan lokasi misteri angker prewedding kebayoran baru video google map prewed hantu gambar film full movie alamat anjing kota dimana daerah mana barito foto fakta fasilitas gedung hidden park horor malam hari hunting
Jembatan di Taman Langsat. Foto: jakarta.go.id

Lokasi: Jl. Barito, Mayestik, RT.3/RW.1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Kota Jkt Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130, Indonesia
Maps: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 24 Jam
Telepon:

Jakarta merupakan kota metropolitan yang tentu saja menjadi dambaan dan incaran oleh semua orang untuk tinggal di sini dan juga hidup di kota ini. Meski semakin penuh dan juga ramai, akan tetapi Jakarta tetap menjadi incaran masyarakat Indonesia. Siang dan malam gemerlap kota Jakarta tidak pernah padam dan terus bergerak seperti tidak ada istirahatnya.

Sangat wajar mengingat Jakarta memang merupakan ibukota Indonesia dan juga pusat bisnis, ekonomi, hiburan serta industri yang tentu saja memberikan kepuasan dan hiburan tersendiri kepada masyarakat yang tinggal di Jakarta. Meski begitu ada sisi lain dari ibukota yang tentu saja tidak boleh dikesampingkan. Sisi misteri kadang menjadi salah satu bumbu di kota Jakarta ini. Apalagi ada banyak bangunan-bangunan kuno yang masih bertahan hingga saat ini. Belum lagi beberapa area taman yang memiliki cerita mistis tersendiri bagi masyarakat Jakarta.

Hidden Park di Taman Langsat. Foto: noodlehair.com

Mengenal Taman Langsat

Salah satu area yang memiliki cerita misteri, mistis dan angker adalah Taman Langsat. Taman Langsat ini adalah sebuah taman yang letak dan lokasinya berada di Jalan Langsat Kebayoran Baru Jakarta Selatan yang berada di bagian belakang dari Pasar Burung Barito. Taman ini berada di atas luas area sekitar 3,6 hektar. Tentu saja taman ini memberikan sisi menarik tersendiri di sektor alam di tengah-tengah kota Jakarta Selatan.

Taman Langsat ini dahulu digunakan sebagai tempat untuk penampungan bibit tanaman. Namun faktanya justru banyak cerita misteri yang hadir di taman ini. Jika dilihat sekilas, taman ini memang tidak terlihat dengan jelas. Dikarenakan tertutup pasar burung dan juga beberapa gedung perkantoran.

Selain sebagai tempat untuk menampung bibit tanaman, ternyata Taman Langsat ini sudah menambah fungsi menjadi tempat untuk penyuluhan pertamanan dan juga dilengkapi dengan aneka fasilitas yang bisa digunakan untuk masyarakat umum. Apalagi di sini sudah ada hidden park yang memberikan keasyikan tersendiri.

Di Taman Langsat ini para pengunjung bisa melihat pepohonan rindang dan juga taman yang asri serta kicauan burung. Tentu saja waktu pagi hari menjadi waktu yang tepat untuk menikmati suasana yang indah dan segar di sekitar taman ini. Jangan di malam hari. Pasalnya suasana di sini lebih seram dan horror ketimbang taman Ayodya yang letaknya berada di seberang dari taman ini.

Jogging Track di Taman Langsat. Foto: netralnews.com

Fasilitas di Taman Langsat

Fasilitas yang terdapat di Taman Langsat ini cukup komplit. Di sini para pengunjung bisa melakukan jogging dengan aman dan tenang. Pasalnya sudah ada jogging track dengan panjang sekitar 750 meter dan juga lebar sekitar 2 meter yang cukup luas. Apalagi jalur lintasan ini menelusuri area perbukitan kecil dan naik turun di sepanjang taman tersebut.

BacaJuga:  5 Daftar Studio Foto di Jakarta Utara Untuk Keluarga, Bayi Maupun Prewedding

Selain jogging track, di sini sudah ada lapangan tenis yang bisa digunakan untuk bermain tenis dan latihan. Lalu ada kolam teratai dengan dilengkapi adanya aliran sungai di dekatnya. Para pengunjung bisa melihat keindahan teratai di kolam tersebut.

Taman Langsat ini berfungsi sebagai penampungan bibit tanaman. Tentu saja di sini juga sudah ada area yang dipenuhi dengan koleksi tanaman yang dimiliki oleh Taman Langsat ini. Hal ini untuk memudahkan para pengunjung guna mengenali tanaman-tanaman  yang di tanam di sekitar taman ini.

Suasana siang di Taman Langsat. Foto: kompas.com

Bagi para pengunjung anak-anak sudah ada arena permainan anak. Di sini terdapat ayunan serta perosotan atau area seluncur yang tentu saja siap memanjakan anak-anak yang datang ke sini. Di Taman Langsat ini selain kolam teratai juga terdapat danau buata yang dilengkapi dengan taman teratai di bagian tengah. Di sini para pengunjung bisa melihat ikan-ikan di dalamnya.

Taman Langsat ini juga memiliki Hidden Park di dalamnya yang bisa digunakan untuk berpiknik dan bersantai di sekitar taman tersebut. Apalagi sudah dilengkapi dengan fasilitas khusus bagi difabel serta orang-orang berusia lanjut yang ingin mengunjungi kawasan wisata Taman Langsat ini.

Di sini para pengunjung juga bisa melihat tempat pembudidayaan Pohon Palem Raja. Biasanya pohon palem raja ini digunakan dan berfungsi guna penunjuk arah yang terdapat di jalan protokol serta area ring 1 di dekat istana negara. Di taman ini juga terdapat tempat pameran Flora dan fauna yang disajikan langsung di alam terbuka.

Keindahan di Taman Langsat. Foto: manual.co.id

Tempat Untuk Foto

Taman Langsat ini ternyata selain sebagai tempat penampungan bibit tanaman, ternyata juga kerap digunakan untuk tempat foto prewed atau prewedding. Banyak para fotografer juga kerap hunting foto-foto suasana yang asri di sekitar taman ini. Tidak heran jika banyak pasangan yang ingin mengabadikan foto pre wed mereka di sini.

Taman yang berada di daerah Mayestik ini memang memiliki pesona tersendiri di luar kisah mistis yang menyelimutinya. Pepohonan rindang dan suasana yang asri memang memberikan tampilan seolah berada di luar negeri. Hal ini yang membuat banyak para pasangan yang hendak menikah untuk foto dan membuat gambar video pre wed di sini.

Aliran sungai di Taman Langsat. Foto: kakipasir.com

Suasana horor di Taman Langsat

Meski banyak fasilitas dan juga dilengkapi dengan pepohonan rindang di sini, akan tetapi Taman Langsat ini ternyata memiliki kesan dan suasana yang cukup horor. Apalagi dengan banyaknya cerita horor serta misteri yang menyelimuti kawasan wisata Taman Langsat ini. Taman yang letaknya berdekatan dengan pusat perbelanjaan Gandaria City, Pasar Mayestik dan Blok M ini memang cukup mistis. Sudah banyak yang mengetahui cerita-cerita tersebut.

Di kawasan wisata Taman Langsat ini memang banyak pepohonan tua yang masih tumbuh dan hidup di sini. Ada pula pohon tua yang membuat suasana semakin horor dan mistis. Salah satunya ada pohon beringin yang berada di dekat danau buatan di taman ini. Pohon ini usianya sudah berabad-abad lamanya. Tentu saja kesan mistis dan misteri mencuat di pohon beringin tersebut.

BacaJuga:  15 Restoran Tempat Makan di Rawamangun Yang Enak Murah Asik Favorit Keluarga
Kolam Teratai di Taman Langsat. Foto: detik.com

Tidak jauh dari area ini juga terdapat aula. Aula dan ruang serba guna ini juga menjadi salah satu fasilitas yang kerap digelar acara di sini. Meski begitu sangat jarang para pengunjung menggunakan aula tersebut. Bahkan sekarang ini cukup jarang para pengunjung yang menggunakan fasilitas yang ada di sekitar Taman Langsat tersebut.

Pemerintah Jakarta sendiri membangun taman Ayodya dengan menggusur pasar bunga di Barito guna memberikan kesan lebih asri di area Taman Langsat. Akan tetapi dengan adanya taman Ayodya ini tidak membantu minat masyarakat guna mengunjungi Taman Langsat tersebut. Meski sudah saling terhubung.

Hal ini disebabkan taman yang lokasinya sedikit tersembunyi di bagian belakang Pasar Burung Barito  ini memang menjadi salah satu tempat yang sangat angker di Jakarta. Di tempat ini kabarnya memiliki cerita misteri yang sangat seram dan menegangkan. Bahkan aura menyeramkan Taman Langsat sudah mulai terlihat sejak senja atau sore hari.

Kawasan Taman di Taman Langsat. Foto: detik.com

Banyak cerita seram di Taman Langsat

Menurut cerita yang dipercaya oleh masyarakat setempat bahwa Taman Langsat ini dihuni oleh banyak makhluk gaib atau hantu yang kerap muncul di sekitar area taman tersebut. Bahkan seorang paranormal ternama yaitu Ki Joko Bodo ini juga mengiyakan serta mempercayai adanya cerita mistis tentang hantu yang kerap muncul di Taman Langsat tersebut.

Bahkan Ki Joko Bodo sendiri juga memberikan pesan kepada para pengunjung Taman Langsat ini untuk tidak melakukan tindakan yang aneh dan juga asusila selama berada di taman ini. Pasalnya di taman ini terdapat energi supranatural yang cukup besar dan dahsyat. Jika melakukan tindakan asusila bisa berakibat bahaya.

Banyak masyarakat sekitar  yang percaya dengan kemunculan makhluk gaib seperti kuntilanak dan juga pocong yang muncul di Taman Langsat ini. Bahkan sebagian masyarakat memilih untuk memutar balik dan tidak melewati taman itu diakibatkan suasana horor ketika melewati taman ini pada malam hari. Ada seorang masyarakat yang pernah melihat sosok tinggi besar dan juga mempunyai mata yang merah. Ia melihatnya persis di depan mobilnya dan berada di depan pintu gerbang dari Taman Langsat ini.

Di Taman Langsat ketika malam hari juga kerap terdengar suara lolongan anjing yang kencang. Selain kisah hantu juga banyak kisah orang-orang yang kesurupan ketika berada di Taman Langsat akibat tindakan asusila atau melamun. Kabarnya para pedagang buah dan makanan di depan kuburan Barito yang letaknya tidak jauh dari Taman Langsat ini sudah sering menyaksikan orang-orang kesurupan di sekitar Taman Langsat tersebut.

Bahkan di Taman Langsat ini sudah terbiasa mencium aroma wewangian yang muncul secara tiba-tiba. Ditambah lagi dengan suara-suara tertawa yang sangat kencang dan juga sumbernya tidak jelas.

BacaJuga:  15 Hotel Terbaik Dengan Harga Terjangkau di Jakarta Pusat Mulai Rp.229.000
Keindahan di Taman Langsat. Foto: airyrooms.com

Film Taman Langsat

Ternyata kisah seramnya ini membuat salah satu rumah Produksi di Indonesia yaitu K2K Production ini membuat full movie atau film yang mengangkat tentang Taman Langsat dimana mitos dan kisah misteri yang kerap menjadi perbincangan di kalangan masyarakat ditampilkan di film ini.

Film yang dibintangi oleh Metta Permadi dan juga Ki Joko Bodo ini menceritakan mitos dan misteri dari Taman Langsat tersebut. Selain film atau full movienya, ternyata Taman Langsat ini juga pernah dijadikan lokasi untuk uji nyali dari salah satu stasiun televisi swasta. Akan tetapi acara uji nyali tersebut batal dikarenakan efek aura negatif yang sangat besar dari kawasan taman ini. Sehingga acara harus batal. Pasalnya energi negatif tersebut bisa membuat orang-orang disekitar kesurupan akibat tidak kuat dan terganggu dengan kegiatan tersebut.

Hidden Park di Taman Langsat. Foto: jakartayuk.com

Rute menuju ke Taman Langsat

Kawasan Taman Langsat ini berada di daerah Barito yang berdekatan dengan Blok M dan juga Mayestik. Untuk menuju ke Taman Langsat ini bisa menggunakan kendaraan pribadi dan juga kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan umum bisa memakai bus Trans Jakarta yang bertujuan ke arah Blok M. Dari sini bisa dilanjutkan dengan menggunakan bus Metro Mini jalur 72 ke arah Barito dan Mayestik atau bisa juga Kopaja. Selain itu ojek online juga sudah bisa membantu.

Sementara bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, bisa melalui jalan tol JORR atau Jagorawi. Jika melalui tol JORR bisa keluar di pintu tol Cipete atau Pondok Indah. Setelah itu pilih jalur dari RS Fatmawati atau Radio Dalam yang mengarah ke pasar Mayestik.

Sedangkan jika melalui tol Jagorawi, bisa keluar di Semanggi dan dilanjutkan ke arah Blok M. Dari sini berbelok ke kanan dan lurus sampai bertemu Taman Ayodya. Taman Langsat berada di seberangnya. Aplikasi Google Map sudah cukup membantu untuk menampilkan peta atau denah Jakarta untuk menelusuri area yang macet dan terhindar dari kemacetan.

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.