Taman Limo, Rekreasi Keluarga di Bekasi Yang Menawarkan Suasana Khas Pedesaan

Diposting pada
Taman limo cikarang jatiwangi bekasi lokasi kawasan mm2100 alamat harga masuk setu tiket jawa barat wisata 2019 jalan bogor jati di daerah mana arah buka jam berapa bantar gebang banjir selatan cibitung enterprise foto fasilitas gambar gantangan hari ini harvest htm jonggol jatiwaringin mm karawang kampung rekreasi keluarga pendowo kabupaten purworejo tengah letak logo peta pemancingan pemilik pemandangan pengelola rute restoran review rm sekarang sampai saung terbaru tempat parkir pintu 3
Foto by instagram.com/dyan.wiyoto27/

Alamat: Jalan Kp. Cibarengkok, Jatiwangi, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat 17530
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp: 0855 9869 331
WhatsApp: 0855 9869 331

Harga Tiket Masuk

HTM: Gratis
Parkir Motor: Rp. 3.000
Parkir Mobil: Rp. 7.000

Foto by instagram.com/wardah1099/

Taman Limo ini adalah alternatif destinasi wisata yang sangat recommended banget. Selain menawarkan suasana khas pedesaan, disini kamu juga bisa menikmati aneka spot foto dan wahana yang super seru.

Buat kamu yang tertarik untuk menjadikan Taman Limo ini sebagai destinasi wisata akhir pekan maka tidak perlu menyiapkan budget tiket masuk karena biayanya gratis. Kamu hanya perlu menyiapkan uang guna membayar karcis parkir saja sebesar 2ribu untuk motor dan 5ribu mobil.

Destinasi wisata ini tentu sangat cocok banget kan untuk liburan singkat, apalagi lokasinya juga tidak jauh dari pusat Kota Bekasi. Pas banget nih buat kamu yang pengen refreshing tanpa harus mengeluarkan banyak budget.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/willytrian/

Untuk bisa menjangkau lokasi wisata Taman Limo Jatiwangi ini kamu tidak perlu pusing mencari rutenya karena letaknya cukup strategis yaitu berada di Jalan Cikedokan, Jatiwangi, Cikarang Barat.

Jika mengawali perjalanan dari Cikarang Kota maka kamu perlu melewati Jalan Raya Fatahilah. Dari sana teruslah menuju Pertigaan Jalan Raya Imam Bonjol, kemudian beloklah ke arah kiri lalu ikuti terus jalannya sampai tiba di lokasi objek wisata Taman Limo.

Jarak lokasinya tidak terlalu jauh dari kawasan Industri MM2100 dan dekat juga dengan Kantor Kepala Desa Jatiwangi. Rute lain yang bisa kamu pilih untuk bisa sampai dilokasi ialah jalur Jalan Timor dan Jalan Irian atau dapat juga melewati Jalan Raya Setu-Serang.

BacaJuga:  Yang Hobi Nyanyi, Ini Dia 10 Tempat Karaoke Terasyik di Bekasi

Kamu bisa pilih salah satu rutenya mana yang paling dekat dari tempat tinggalmu. Jarak lokasi Taman Limo dari Bekasi Kota kira-kira sekitar 24 Km atau setara dengan perjalanan selama 1,5 jam. Kamu bisa menjangkau lokasi wisatanya baik menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Fasilitas

Foto by instagram.com/winarti27_/

Meskipun masih baru, namun Taman Limo Jatiwangi ini merupakan objek wisata yang sudah dilengkapi oleh beberapa fasilitas penunjang. Beberapa fasilitas yang dimiliki oleh Taman Limo ini diantaranya seperti mushola, gazebo, area parkir, toilet, area bermain anak dan panggung hiburan.

Danau yang ada di area wisata Taman Limo juga menjadi fasilitas sekaligus daya tarik utama dari tempat ini. Dimana para pengunjung bisa duduk-duduk santai ditepi jembatan bambu yang mengapung diatas danau.

Bangku taman yang terletak ditengah taman juga menjadi salah satu fasilitas atau sarana para pengunjung untuk beristirahat. Karena letaknya berada dibawah pohon maka suasana di area bangku taman ini pun terasa teduh dan sejuk.

Foto by instagram.com/widhyanur_/

Buat para pengunjung yang merasa lapar, disini juga terdapat fasilitas kedai makanan yaitu Waroeng Apoeng 99. Kedai ini menyediakan banyak jenis makanan dan minuman yang bisa kamu santap sambil menikmati suasana Taman Limo.

Saung atau gazebo yang ada ditengah taman juga tak luput dari incaran para wisatawan untuk dijadikan sebagai tempat bersantai. Kalau mau, kamu bisa menyantap hidanganmu sambil duduk santai di gazebo ini.

Menariknya lagi di sekitar objek wisata ini juga terdapat beberapa penginapan yang mungkin bisa kamu jadikan sebagai tempat bermalam. Beberapa pilihan penginapan yang ada disana seperti Hotel Colection Blue Cikarang, Hotel Cifest Cikarang, Hotel Ayola Lippo Cikarang, dll.

Wahana Taman Limo

1. Taman Bunga

Hamparan taman bunga warna-warni adalah salah satu wahana atau spot foto yang cukup favorit di Taman Limo. Adanya taman bunga ini membuat suasana disekitar area wisata terasa lebih hidup dan sejuk.

BacaJuga:  Yang Mau Nonton Bareng Si Dia, Ini 5 Bioskop Paling Oke di Sekitar Cikarang

2. Kolam Ikan

Selain taman bunga, disini kamu juga akan menjumpai kolam ikan yang letaknya ada di tengah area taman. Para pengunjung bukan hanya bisa menikmati pemandangan sekitar kolam tetapi diperbolehkan untuk memancing ikan juga.

3. Bebek-bebekan

Jika ingin menikmati indahnya danau di Taman Limo kamu bisa menaiki wahana bebek-bebekan. Wahana ini akan terasa seru jika dinikmati oleh orang-orang terdekatmu. Kamu bisa berbincang santai sambil mengayuh bebek-bebekan berkeliling danau.

4. Perahu Kayu

Selain bebek-bebekan kamu bisa mengelilingi Danau Taman Limo menggunakan perahu kayu ini nih gengs. Sensasinya nggak kalah asyik dan seru seperti menaiki bebek-bebekan, mau tau seperti apa keseruannya? Buruan coba dan buktikan sendiri yuk!

6. Mobil Becak

Banyak cara yang bisa kamu pilih untuk mengelilingi area Taman Limo tanpa harus capek berjalan kaki, salah satunya yaitu menggunakan mobil becak ini. Wahana ini juga menyenangkan sekali untuk menikmati indahnya suasana pedesaan sambil duduk manis.

7. Payung Pelangi

Foto by instagram.com/_tutuuu14/

Payung Pelangi adalah salah satu spot favorit para pengunjung untuk mengabadikan momen mereka saat berada di Taman Limo. Dengan berpose di bawah payung pelangi yang bergelantungan itu menandakan bahwa kamu benar-benar sudah pernah berkunjung ke Taman Limo.

Sekilas Taman Limo

Foto by instagram.com/hendrahage/

Sebelumnya kamu pasti hanya mengenal Bekasi sebagai Kota Industri saja, namun sebenarnya wilayah ini juga punya potensi wisata yang cukup bagus lho.

Memang tidak sebanyak di Kota-kota lain, namun setidaknya disini kamu bisa menemukan objek wisata yang dapat menghilangkan stress dan penat. Salah satu objek wisata yang cocok untuk kamu datangi adalah Taman Limo.

Foto by instagram.com/peni0702/

Taman Limo ini adalah sebuah objek wisata di sebuah pedesaan yang lokasinya tak jauh dari Bekasi Kota. Sejatinya Taman Limo ini merupakan hasil swadaya masyarakat Jatiwangi. Konsep yang ditawarkan oleh Taman Limo ini berupa suasana khas pedesaan yang damai dan asri.

BacaJuga:  10 Rental Sewa Mobil di Bekasi Harga Murah

Dengan adanya Taman Limo ini masyarakat Bekasi dan Cikarang tidak perlu repot-repot pergi keluar kota hanya untuk melalukan refreshing. Kunjunganmu ke Taman Limo ini juga ikut berperan dalam meningkatkan pendapatan Desa Jatiwangi.

Foto by instagram.com/feriak47/

Meskipun Taman Limo ini didirikan oleh warga sekitar tanpa adanya campur tangan Pemerintah Kota setempat namun peminatnya cukup banyak lho. Hal tersebut dikarenakan penataan Taman Limo dibuat serapih dan senyaman mungkin.

Tujuannya adalah agar para pengunjung yang datang kesini akan merasa seperti kembali atau pulang ke kampung halaman. Karena nuansa khas pedasaan disini mampu mengobati rasa rindumu. Oleh sebab itu tak heran jika Taman Limo banyak diserbu wisatawan terutama saat akhir pekan tiba.

Foto by instagram.com/ipay17/

Jadi buat kamu yang lagi cari tempat rekreasi atau refreshing untuk mengurangi stress, sepertinya Taman Limo ini adalah solusi paling tepat. Kamu bisa membaur dengan alam hijau dan menghirup udara segar yang ada disini.

Tenang, tempat wisata ini cocok didatangi setiap waktu baik tanggal tua maupun muda. Sebab, kamu tidak memerlukan banyak budget untuk bisa plesiran di Taman Limo ini karena bianyanya sangat amat terjangkau. So, tunggu apalagi? Buruan ajak keluarga, sahabat atau pasanganmu untuk liburan bareng ke Taman Limo, yuk!

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.