7 Hal Mengapa Banyak Wisatawan Mengunjungi Taman Pintar Yogyakarta

Diposting pada
Rate this post
Mamaku Hits TransTV main ke Taman Pintar, gambar by @tamanpintar_yogyakarta

Mengunjungi kota Yogyakarta pada saat liburan memang paling menyenangkan. Apalagi, kota gudeg ini mempunyai berbagai macam keindahan yang bisa meresap hingga ke hati dan juga bikin rindu.

Satu diantara keindahan tersebut berada di Taman Pintar. Dimana, banyak wisatawan yang merekomendasikan tempat ini untuk dikunjungi. Mengapa? Yuk, mari simak alasannya di bawah ini ya.

foto by @putrikamaliaaa

1. Wahana Laboratorium di Jogja

Taman pintar adalah objek wisata yang memang mengesankan. Disini, kita akan disuguhkan dengan sebuah laboratorium yang bisa kita pelajari bersama. Apa yang sedang terjadi dan bagaimana pemahaman ilmiahnya.

2. Ada 7 Zona dengan Berbagai Wahana

Saat berada di sini, kita akan disuguhkan dengan berbagai macam wahana. Total ada 7 wahana dibagi menjadi beberapa zona yang menghadirkan berbagai macam ilmu pengetahuan yang sudah dikemas sedemikian rupa.

Ada wahana gedung kotak, oval, gedung memorabilia, zona planetarium, zona paud, hadir juga kampung kerajinan dan juga playground. Jangan lewatkan salah satu gedungnya ya.

3. Untuk Kalangan Semua Umur

Mengunjungi tempat ini tidak hanya untuk anak-anak saja. namanya juga ilmu pengetahuan. Sehingga, siapa pun bisa menikmati berbagai macam sajian wahana yang ditempatkan disini.

Biasanya, pada saat hari libur semua keluarga akan datang dan pergi menghiasi tempat ini. maklum saja, harga tiket masuknya pun cukup murah hanya berkisar 20 ribu rupiah saja.

4. Bisa Digunakan Untuk Berbagai Acara

Taman pintar juga menyediakan exhibition hall yang bisa digunakan untuk berbagai macam acara lho. Kapasitasnya mencapai 40 orang. Sehingga, bila kita ingin mengadakan sebuah acara bisa menggunakan tempat ini.

BacaJuga:  10 Gambar Air Terjun Pantai Jogan Wonosari Jogja, Jalan Menuju Lokasi + Peta Denah

Tidak hanya itu, disini pun juga sudah tersedia area audiovisual yang mempunyai kapasitas 40 orang, menarik sekali bukan fasilitas yang diberikan oleh objek wisata di jogja ini untuk kita semua.

5. Sarana Bermain Sekaligus Belajar

Konsep dari Taman ini sendiri adalah Bermain sambil belajar. Dimana, ada beberapa alat peraga yang disediakan dalam sebuah permainan konsep ini terbukti ampuh dan manjur lho.

Cobalah datang di kampung kerajinan. Disini kita akan disuguhkan dengan kerajinan yang bisa di coba. Disini, anda akan dituntut kreatifitasan dalam membuat berbagai kerajinan tangan.

6. Banyak Alat Peraga yang Menarik

Menariknya di tempat ini adalah banyaknya alat peragaan yang bisa dicoba. Sebagai contoh adalah ruang gempa. Kita akan disajikan dengan sebuah ruangan kecil. Kemudian, gempa akan terjadi sesuai dengan skala richternya.

Menariknya lagi semua alat peraga yang bisa kita nikmati semuanya gratis lho. Menyenangkan sekali bukan, bisa menikmatinya sekaligus tahu apa yang harus dilakukan bila terjadi kembali.

7. Mudah dan Berada Pusat Kota

Menuju ke taman pintar pun tidak terlalu sulit bahkan bisa dibilang sangat mudah. Letaknya berada di sepanjang jalan malioboro. Lebih tepatnya berada di samping titik nol km.

Nah, Titik nol km adalah tempat paling favorit bagi setiap pengunjung yang datang dan ingin menikmati jalan malioboro ini. Dari stasiun tugu bisa jalan kaki atau menggunakan becak. Mudah sekali bukan.

Taman pintar memang tempat paling strategis lantaran setelah berada disini. kita bisa melihat berbagai macam keindahan kota Yogyakarta terutama benteng Vredenburg dan juga area keraton Yogyakarta.

Bagaimana, sudah tahu beberapa alasannya bukan? Lalu, kapan kita akan bertemu dan menikmati segala fasilitas di Taman Pintar yang terletak di Jalan Panembahan Senopati no 1 -3, Ngupasan, kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.