Taman Pustaka Bunga Bandung, Tempat Paling Enak Bersantai Sore Hari

Diposting pada
Taman pustaka bunga tiket masuk citarum bandung wetan fotografi kandaga puspa dimana cilaki mekar cv indonesia musik centrum lokasi alamat letak sejarah lengkap di kota jawa barat 40115 angkot ke qasidah quran wijaya warna wanita weton wedding wujud wisuda wikipedia word wortel world raya rendah resto restaurant rumah ruangan rusak ringan ros terakhir tulip tidur tinggi youtube yogyakarta islam online operasi pinjaman potong portal portugal lucu liril lily library kita jakarta jaya jelas jepara jeumpa jual jiwaku jiwa jogja jodoh johor jorok hitam hias hati hello kitty hutan huruf hidup hot hotel gratis gambar gunung gunawan gombak gojek gold foto fatimah facebook feb full movie deposito desa depok download sakura surabaya surga songket song artinya artis artificial aku akrilik mawar mp3 matahari melati menurut murah muda mudah mito mobile motor nusantara nasional negara new pallapa nirwana nominal novel noah biru bondan bogor vanili valentine vaksin palsu velia virus video vogel cantik cempaka cup cukur coklat com comedy zainal xl xiamoi jenis jantung info informasi peta denah wisata view rute jalan harga katalog macam
foto by instagram.com/oktavianayesi/

Alamat: Jalan Citarum Nomor 23 A, Citarum, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat 40115
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp:

Harga Tiket Masuk

HTM: Gratis
Parkir Motor: Rp 2.000,-
Parkir Mobil: Rp 5.000,-

Taman Pustaka Bunga ini adalah salah satu destinasi wisata yang terjangkau untuk dikunjungi semua kalangan dan bisa dinikmati tanpa harus mengeluarkan kocek tiket masuk alias gratis. Kamu hanya perlu membayar karcis parkir yang dibanderol dengan harga 2ribu untuk motor dan 5ribu motor.

Wisata yang hemat ini tentu bisa menjadi alternatif paling tepat jika ingin berwisata sambil refreshing namun terkendala dengan tipisnya kantong. Meskipun tidak dikenai tiket masuk, namun untuk pemeliharaan Taman, kamu hanya perlu memberikan donasi seikhlasnya dan dimasukan kedalam kotak yang telah disediakan.

Rute Menuju Lokasi

foto by instagram.com/novian_kuncorohadi/

Lokasi daripada Taman Pustaka Bunga ini sangatlah strategis yaitu berada di Pusat Kota Bandung. Buat kamu yang menggunakan transportasi umum untuk menuju ke lokasi ini, naiklah angkutan kota dengan trayek rute Sadang Serang-St. Hall dan juga angkot arah Riung Bandung-Dago.

Sedangkan jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, mudah sekali untuk bisa sampai di Taman Pustaka Bunga ini. Kamu cukup nyalakan GPS dan Maps di Smartphone mu, lalu ikuti petunjuk jalan sesuai yang ditampilkan atau tinggal klik deskripsi peta diatas. Selain Gmaps, kamu juga bisa menggunakan Aplikasi Waze untuk menjangkau lokasi wisata ini.

Perlu kamu ketahui, bahwa lokasi dari Taman Pustaka Bunga ini bersebelahan lho dengan Taman Lansia Bandung. Sehingga mudah sekali kan untuk menjumpai taman ini, karena patokannya mudah dicari.

Fasilitas Penunjang

foto by instagram.com/rochimat92/

Walaupun wisata ini gratisan, tapi fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung cukup lengkap lho. Pihak pengelola mencoba agar para pengunjung tetap nyaman dalam menikmati setiap detiknya di Taman Pustaka Bunga ini.

BacaJuga:  10 Penginapan Murah di Cikarang, Harga Termurah Rp.190.000

Beberapa diantaranya seperti fasilitas toilet yang bersih, area parkir luas dan aman, dan juga mushola. Jadi tidak perlu khawatir, kamu bisa tetap melakoni aktivitas bertamasya tanpa harus meninggalkan kewajiban beribadah sholat lima waktu.

Bangku-bangku yang tersebar hampir diseluruh penjuru taman juga bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk duduk2 santai sambil menikmati lingkungan sekitar. Selain bangku taman, disini kamu pun bisa membeli aneka bunga dan tanaman komplit dengan perabotan perlengkapannya seperti vas.

Tak hanya itu saja nih, Taman Pustaka Bunga ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas wifi super kenceng, dan juga kolam ikan. Khusus untuk kamu yang ingin berkeliling Taman dengan sensasi berbeda, sewalah Kuda sewaan dengan tarif sekitar 20ribu-30ribu. Kamu bisa juga nih, bergaya di atas kuda lalu diabadikan melalui bidikan kamera, pasti hasilnya cakep banget deh.

foto by instagram.com/veniyulianti14/

Buat yang belom tau, ternyata Taman Pustaka Bunga ini juga kerap dijadikan tempat untuk dilangsungkannya sesi foto pra-wedding lho. Hal itu terjadi karena Taman ini memiliki spot2 yang cantik dan menarik jika dijadikan latar belakang fotomu.

Selain itu, Taman Pustaka Bunga ini juga kerap dijadikan sebagai lokasi atau tempat diselenggarakannya event2 music ataupun kontes perlombaan lho. Jadi, buat kamu yang lagi cari ide atau referensi venue untuk acara2 tertentu, boleh nih pakai Taman Pustaka Bunga ini.

Namun tak sedikit juga orang2 yang memanfaatkan Taman Bunga ini sebagai lokasi untuk menenangkan diri ataupun mencari ide2 kreatif. Karena ya memang suasana di Taman ini cukup tenang dan mampu membuat pengunjungnya merasa lebih relax ditambah dengan nuansa sejuk disini.

Sejarah Taman Pustaka Bunga

foto by instagram.com/fronzy_boy/

Bandung memang terkenal sekali dengan potensi wisatanya yang sangat melimpah. Berbagai macam wisata ada semua disini, dari alam sampai buatan. Wisata2 andalan yang terkenal di Bandung ada Trans Studio, Dago Dreampark, Chinatown, The Lodge Maribaya, Farmhouse Susu Lembang, dll.

BacaJuga:  40 Tempat Makan Depok, Nikmati Yang Spesial dan Menggoda

Selain tempat2 wisata yang kami sebutkan barusan, Bandung juga mempunyai aneka taman wisata lho. Beberapa diantaranya yaitu Taman Pustaka Bunga, Taman Balai Kota, Taman Bunga Cihideung, Taman Bunga Cibeunying, Taman Superhero, Taman Music Centrum, Taman Fotografi, dll.

Nah salah satu taman wisata yang sangat menonjolkan ciri khas Bandung sebagai Kota Kembang yaitu Taman Pustaka Bunga. Tempat ini memiliki beberapa julukan yaitu Taman Bunga Cilaki dan Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa.

foto by instagram.com/dheiyanad/

Sejatinya, Taman Pustaka Bunga ini memang belum lama diresmikan oleh Walikota Bandung yaitu pada tanggal 30 Desember 2013. Setelah melalui proses revitalisasi, Taman Pustaka Bunga ini semakin cantik, indah, dan tertata rapi.

Kata Pustaka dalam penamaan Taman ini tentu bukan tanpa alasan, sebab besar harapan bahwa Taman Pustaka Bunga ini bisa menjadi sebuah perpustakaan atau ensiklopedia Bunga terlengkap yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat.

foto by instagram.com/lukascahyaa/

Berbagai jenis tanaman dan bunga warna-warni disuguhkan lengkap untuk para pengunjung. Mungkin sebagian dari kamu tidak pernah terbesit untuk bersantai di Taman Bunga, padahal suasana disini sangat sejuk dan asri, cocok sekali dinikmati bersama orang2 terdekat.

Koleksi bunga yang dimiliki oleh Taman Pustaka Bunga ini pun sangat beragam ada Sutera Bombay, Anggrek, Hariyang Bulu, Lidah Mertua, Azela, Tapak Dara, Bunga Tasbih, Puring, Pukul 8, Kastuba, Bromelia, Amaryllis, Garut, dan juga Kersen.

foto by instagram.com/dianwd/

Selain sebagai tempat untuk bersantai dan rekreasi, Taman Pustaka Bunga ini juga bisa dijadikan sebagai Sarana Edukasi si Kecil. Kamu bisa mengajak buah hatimu mengenal macam2 tumbuhan dan bunga yang ada disini.

Dengan begitu wawasan si Kecil akan semakin luas karena di setiap Bunga disertakan juga dengan nama2 latinnya.
Jika kamu tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata lainnya yang lokasinya tak jauh dari Taman Pustaka Bunga bisa banget lho. Karena kawasan ini dipenuhi dengan lokasi wisata yang cukup banyak.

BacaJuga:  Menikmati Atraksi Menggemaskan Buaya Baron dan Jack di Penangkaran Buaya Subang
foto by instagram.com/agoeskoesrijanto/

Beberapa diantaranya seperti Gedung Sate, Sam’s Strawberry Corner Bandung, Lapangan Gasibu, Museum Geologi, Pet Park, Taman Jomblo, Upside Down World Bandung, Taman Persib, Taman Sejarah Bandung, dan masih banyak lagi lainnya.

Etika Berwisata

Dimanapun kamu berwisata, menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat wisata adalah sebuah kewajiban dan keharusan, apalagi jika berniat mengunjungi Taman Pustaka Bunga ini. Banyak peraturan dan etika berwisata yang harus kamu ikuti.

foto by instagram.com/rinrin_nr/

Beberapa diantaranya yaitu pengunjung tidak diperbolehkan untuk memetik atau merusak tanaman dan juga bunga yang ada di kawasan Taman, namun jika hanya sebagai background foto masih dibolehkan.

Kemudian pengunjung juga tidak dianjurkan untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Sehingga tidak ada yang boleh makan ataupun minum di area taman. Jadi, pastikan kalau kamu sudah mengisi perutmu terlebih dahulu sebelum mengunjungi Taman Bunga ini.

Untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, kamu pun tidak boleh membuang sampah sembarangan. Maka dari itu, jangan sampai kamu menciderai keindahan dan kecantikan alam disini dengan tangan2 jahilmu.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.