Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Depok, Lokasi Alamat, Penginapan di Sekitar Wisata + Jam Buka Tutup

Posted on

Lokasi: Jalan Jambore nomor 1, Harjamukti, Cimanggis, RT 8, Kota Depok, Jawa Barat 13720
Map: KlikDisini
HTM: Rp 8.000 per orang, Rp 4.000 (khusus anggota pramuka)
Buka/Tutup:
Telepon: (021) 8731859

foto by lifestyle.sindonews.com

Perlu diketahui bahwa di kawasan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat terdapat taman di mana di dalamnya ada  Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Nasional (Pusdiklatmas), aula resepsi yang biasa digunakan untuk acara resepsi pernikahan.

Selain itu terdapat juga halaman hijau yang biasa di gunakan para pengunjung untuk piknik bersama keluarga. Kemudian ketika acara besar pramuka biasa digunakan untuk berkemah.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur

foto by duniandewon.wordpress.com

Tempat wisata yang satu ini alamat lengkapnya ada di Jalan Jambore nomor 1, Harjamukti, Cimanggis, RT 8, Kota Depok, Jawa Barat 13720. Lokasi wisata ini dekat dengan Cibubur Junction.

Bagi Anda yang berada di daerah Jakarta Timur dan sekitarnya, bisa memilih ke tempat rekreasi yang satu ini bersama keluarga maupun teman Anda, yaitu Wiladatika Flower Park.

Tempat wisata yang terletak di daerah Cibubur ini memiliki luas sekitar 15 hektar. Lokasinya sendiri memang cukup strategis yakni berada dekat dengan pintu tol Cibubur.

Bagi Anda yang berangkat dari Jakarta bisa melalui Tol Jagorawi. Kemudian setelah itu keluar melalui Tol Cibubur. Sedangkan bagi Anda yang berasal dari daerah Bogor bisa langsung belok kiri saat sudah dekat dengan pintu keluar tol Cibubur.

Kemudian jika Anda kebetulan naik angkutan umum tidak perlu merasa khawatir. Angkutan yang melintas di depanTaman Bunga Wiladatika Depok ini ada banyak sekali.

foto by festivaljalanjalan.com

Anda bisa naik dari Terminal Kampung Rambutan dengan naik angkot untuk kemudian tinggal bilang ingin menuju ke Taman Bunga Wiladatika saja. Bagi Anda yang masih kurang paham, bisa lihat denah atau peta yang ada di atas.

BacaJuga:  Alamat Pasar Pagi Cirebon, Hotel Dekat Lokasi + Tempat Membeli Oleh-Oleh Makanan Khas Cirebon

Sejarah

Peresmian taman rekreasi ini dilakukan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1980 tepatnya pada tanggal 29 Juni. Taman ini kemudian dibuka untuk umum. Tujuannya yaitu untuk mengumpulkan dana yang akan digunakan sebagai pendanaan kegiatan pramuka

foto by masbei.com

Kegiatan

Di taman ini pernah diadakan acara Jambore Nasional (JamNas) ke-10 tepatnya pada tanggal 14 Agustus 2016. Pembukaan acara ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo selaku ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerak Pramuka.

Keadaan di Lokasi Wisata

Pepohonan yang ada di taman ini cukup rimbun dan hijau karena usia dari Taman Wiladatika Depok ini memang sudah cukup tua. Rimbunnya pepohonan di sini menjadikan udara di sekitar taman akan sangat segar.

foto by instagram.com/miftahdybala/

Area taman cukup terawat,sehingga menjadikan tempat  ini banyak dikunjungi oleh orang-orang. Selain itu para pengunjung juga jadi betah berada lama-lama di sana.

Obyek wisata ini sangat cocok untuk anggota keluarga menghabiskan waktu liburan. Dengan membawa anak kecil, mereka bisa bermain sambil berinteraksi dengan alam.

Fasilitas yang Tersedia

Taman ini menyediakan berbagai fasilitas cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan Anda dan para pengunjung lain. Fasilitas ini antara lain ada air mancur, taman bunga, masjid, lapangan, hingga kolam renang yang bisa Anda manfaatkan dan gunakan.

foto by kompaswisata.com

Di sini juga disediakan gazebo dengan ukuran yang cukup luas untuk Anda yang ingin mengadakan arisan ataupun reuni bersama dengan teman lama Anda.

Untuk gazebo ini Anda bisa booking dulu. Selain itu, ada juga gedung serbaguna atau Gedung Pandansari yang bisa Anda gunakan untuk mengadakan resepsi pernikahan.

Gedung Pandasari yang tepatya berada di Jalan Raya Cibubur, East Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta bisa dihubungi melalui nomor telepon (021) 8731859. Ada beberapa pilihan paket yang bisa Anda dan pasangan Anda pilih.

BacaJuga:  10 Foto Museum Peta Bogor, Sejarah, Lokasi Terletak di Kota?
foto by dakatour.com

Bagi Anda yang ingin booking salah satu fasilitasnya, sangat disarankan untuk mem-booking-nya jauh-jauh hari saja.

Hal ini dikarenakan saat weekend tiba biasanya banyak pengunjung yang datang ke sini. Akhirnya pihak pengelola pun tidak bisa menyediakan tempat untuk Anda.

Di sekitar taman ini ada beberapa penginapan yang bisa Anda jadikan pilihan saat ingin bermalam atau sekedar beristirahat. Salah satunya yaitu wisma Semarang.

foto by instagram.com/noor_fatmasari/

Tempat tersebut merupakan sebuah hotel yang berada di Jalan Alternatif Cibubur, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Tarif di wisma ini terkenal murah sehingga banyak dijadikan sebagai tempat transit.

Harga Tiket Masuk dan Harga Sewa

foto by instagram.com/permanikdini/

Sebelum masuk ke Taman Bunga Wiladatika Depok ini, Anda harus membayar htm yang sangat terjangkau. Para pengunjung dikenakan tarif Rp 8.000,00 per orangnya. Sedangkan untuk anggota pramuka hanya dikenakan tarif Rp 4.000,00 per orang.

Kemudian ada potongan untuk yang datang dengan bersama rombongan. Bagi rombongan yang berjumlah 50 orang akan mendapatkan potongan sebesar 10%. Sedangkan rombongan dengan jumlah 100 orang akan diberikan potongan sebanyak 20%.

Selain tiket masuk, Anda juga perlu mengeluarkan uang lagi untuk membayar sewa jika ingin menikmati wahana atau fasilitas yang ada di sana.

foto by instagram.com/raisa.adoni_87/

Misalnya saja untuk sepeda sebesar Rp 5.000,00. Kemudian untuk becak mini, bola air, dan perahu air sebesar Rp 10.000,00. Ada juga kolam renang dengan harga Rp 25.000,00.

Bagi yang ingin mengambil foto atau syuting film juga perlu membayar biaya. Rinciannya yaitu untuk foto amatir sebesar Rp 100.000,00 dan foto pengantin Rp 275.000,00.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Sedangkan untuk foto iklan sebesar Rp 550.000,00 dan biaya syuting film sendiri yaitu sebesar Rp 2.500.000,00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.