Taman Safari Prigen, Rekreasi Edukasi Paling Familiable Untuk Si Kecil

Diposting pada
Taman safari prigen 2 malang harga tiket masuk hotel wisata jawa timur peta alamat lokasi no telp gambar foto pasuruan permainan jam buka banteng camp jalan menuju rute sejarah letak promo resort surabaya operasional water world jadwal show pertunjukan indonesia menginap fasilitas rusa reguler beli online angkutan umum map
foto by instagram.com/bibanabila_/

Alamat: Gn. Princi, Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-16.45 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 0343 674 3000

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp 80.000 – Rp 135.000,-
Parkir Motor: Rp 5.000,-
Parkir Mobil: Rp 15.000,-
Parkir Bus: Rp 20.000,-

1. Tiket Rusa

Jika kamu membeli Tiket Rusa, wahana yang bisa dinikmati seperti Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, 4 Animal Show, Doplhin Show atau Temple Of Terror.

Banderol harga Tiket Rusa saat weekdays ini yaitu 80ribu (Anak2 1-5 Tahun) dan 85ribu (Dewasa). Sedangkan untuk tiket weekend adalah 105ribu (Anak2 1-5 Tahun), 110ribu (Dewasa).

foto by instagram.com/eliewy/

2. Tiket Badak

Wahana yang bisa dinikmati jika membeli Tiket Badak ini ada Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, 6 Animal Show, 22 Permainan, Safari Water World. Untuk weekdays tarifnya 110ribu sedangkan weekend 135ribu.

3. Tiket Gajah

Terakhir ada Tiket Gajah yang bisa dibeli dengan kocek 135ribu untuk weekdays dan 160ribu weekend. Wahana yang bisa dinikmati ada Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, 6 Animal Show, 22 Permainan, Safari Water World, dan 6D Cinema (2 film).

Taman Safari Prigen ini juga kerap menawarkan promo menarik beberapa diantaranya seperti ada diskon 50% untuk birthday surprise, 15% khusus pemegang KTP Pasuruan dan student special discount tiket Badak dari 135ribu menjadi 100ribu dan tiket Rusa 110ribu jadi 85ribu.

Jalan Menuju Taman Safari

foto by instagram.com/kittkinann/

Untuk bisa menjangkau lokasi Taman Safari Prigen ini sangatlah mudah. Letak dari Safari Park ini berada di tengah2 antara kota Surabaya dan Malang.

Buat kamu yang berasal dari Malang, Jarak tempuh dari Pusat Kota sekitar 40 Kilometer dengan estimasi waktu 1 jam 40 menit. Kamu bisa menyusuri rute Jl. Raya Surabaya-Malang.

Nah buat kamu yang mengawali perjalanan dari Surabaya, jarak dan waktu yang akan ditempuh yaitu sekitar 66 Kilometer selama 1 jam 50 menit. Alternatif rute jalanan yang bisa kamu pilih yaitu Jl. Raya Pantura, Jl. Tol Surabaya-Gempol, dan Jl. Tol Surabaya-Porong.

Buat kamu yang menggunakan transportasi umum seperti kereta, bisa turun di stasiun dekat Taman Safari Prigen yaitu Stasiun Lawang. Dari stasiun kamu harus menempuh perjalanan selama 30 menit melalui Jl. Raya Surabaya-Malang dan Jl. Taman Safari II.

Atau jika kamu ingin lebih mudah, cukup klik deskripsi peta diatas agar bisa sampai di tujuan tanpa harus nyasar atau mencari ancer2.

Fasilitas Taman Safari

foto by instagram.com/rhputri/

Safari Park juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti camping ground, cocok sekali untuk kamu yang suka kemah di alam terbuka. Selanjutnya ada juga Banteng Camp, Baobab Safari Resort, Jungle Camp yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat dan bermalam.

Lokasi wisata ini juga dilengkapi dengan masjid yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk melaksanakan shalat lima waktu.

Setelah lelah menikmati aneka wahana yang ada saatnya mengisi perut di beberapa restoran untuk menyantap aneka menu lezat dan menggugah selera seperti di Tiger Cave dan Warung Deso.

Taman Safari Terluas Se-Asia

foto by instagram.com/vivin_supono/

Kamu berdomisili di Kota Pasuruan Jawa Timur? Tentu banyak sekali destinasi wisata keluarga yang bisa kamu pilih. Untuk itu, mengapa tidak kamu mencoba berwisata ke Taman Safari Prigen aja? Selain mengajak rekreasi kamu juga mengedukasi si kecil agar mengenal macam2 satwa yang ada.

Perlu kamu ketahui bahwa Indonesia memiliki Tiga Taman Safari yang berlokasi di Bogor, Bali, dan Pasuruan dan Taman Safari Prigen ini adalah yang terluas diantara ketiganya. Luas dari Taman Safari Prigen ini mencapai 350 hektare, itulah mengapa Taman Safari ini disebut2 yang terluas se-Asia.

foto by instagram.com/grace_oct05/

Banyak orang yang menyebut Taman Safari Prigen ini sebagai Taman Safari Indonesia 2. Lokasi daripada Taman Safari ini yaitu berada di kawasan lereng Gunung Arjuna, Prigen, Pasuruan. Konsep dari Taman Safari ini serupa dengan kebun binatang yang ada di Afrika.

Dimana para pengunjung bisa melihat langsung, berinteraksi, memberi makan, sampai dengan berfoto2 dengan satwa2 yang dibiarkan bebas dan berkeliaran di Taman Safari ini.

Pengalaman seru ini tentu bisa memacu adrenalin kamu apalagi si kecil untuk lebih dekat dengan satwa2 disini dengan sensasi yang lebih menantang dan liar.

Wahana Taman Safari Prigen

1. Baby Zoo

foto by instagram.com/lindavetuci/

Zona ini adalah tempat paling pas buat kamu yang ingin lebih dekat dengan satwa. Dimana kamu bisa berinteraksi langsung dengan sebagian satwa2 yang ada dan caranya pun cukup menyenangkan.

Di zona Baby Zoo ini selain berinteraksi secara langsung, kamu juga bisa mengabadikan momen liburan bersama satwa2 yang lucu dan menggemaskan.

Belum lagi kamu juga bisa menunggangi satwa2 yang ada di zona Baby Zoo ini seperti Gajah dan Kuda. Bukan hanya itu saja, disini kamu bisa lebih dekat dengan satwa2 akuatik yang didatangkan langsung dari Amerika Selatan seperti Penguin Humboldt, Anjing Laut, dan Beaver.

2. Special Experience

foto by instagram.com/fenilia.w.alabazo/

Hanya di zona ini kamu bisa melakukan aktivitas2 yang lebih seru dan menyenangkan. Seperti pengalaman berenang bersama lumba-lumba dan menikmati pemandangan lereng Gunung Arjuno dengan berkeliling menggunakan Gajah Sumatera.

3. Australiana

Australiana ini adalah zona baru di Taman Safari Prigen. Dimana para pengunjung akan disuguhkan dengan macam2 satwa yang berasal dari Benua Australia yaitu seperti Grey Kangaroo, Wombat, Red Neck Wallaby, Emur Bird, dan coming soon listnya ada Koala.

4. Safari Adventure

Nikmati perjalanan safari dengan menyapa aneka macam satwa yang berasal dari berbagai belahan dunia selama 45 menit. Satwa2 yang berkeliaran bebas ada Zebra, Jerapah, Badak, Kambing Gunung, Llama, Bison, Kalkun, Rusa, Banteng, Siamang, dan Orangutan.

5. Animal Show

foto by instagram.com/afdlilian/

Berbagai jenis satwa di Safari Park ini akan menghiburmu dan rombonganmu dari atas panggung. Aneka atraksi yang menggemaskan dan lucu akan dipertontonkan. Selain menghibur, Animal Show tentu bisa memberikan banyak edukasi mengenai satwa yang ada pada pertunjukan ini kepada si buah hati.

Beberapa pertunjukan yang ada di Animal Show ini seperti Bird Watching, Dolphins & Friends, Elephant’s Story, Feeding Elephant & Painting, Petualangan Jack & Kelsey, Journey To The Temple Of Terror, Tiger Show. Jadwal dari masing2 show ini mulai dari jam 11.00-16.30 di panggung yang berbeda2.

6. Amusement Park

foto by instagram.com/soffican/

Nah Amusement Park ini adalah lokasi paling cocok untukmu yang ingin menikmati berbagai wahana permainan seperti Puri Misteri, Roller Coaster, Bom-Bom Car, Flying Fox, Rio Bravo, Sepeda Layang, Kayang untuk anak2, Cinema 4D, dan masih banyak lagi lainnya.

Wahana air juga ada nih di Safari Water World atau kolam renang taman safari prigen terdiri dari beberapa diantaranya seperti Gigantic Water Slide, Pirate Ship Park, Crocodile Cave Lazy River, dan Angkor Wat.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.