10 Gambar Taman Selecta, Rekreasi Wisata di Malang Jawa Timur + Harga Tiket Masuk Belum ada Bintang

Posted on
Kebun Bunga Berwarna-warni. Foto: pegipegi.com

Lokasi: Jl. Raya Selecta No. 1, Bumiaji, Tulungrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65336
Maps: Klik Disini
HTM: Rp. 30.000
Buka/Tutup: 06.00 – 17.00 WIB
Telepon: (0341) 592379

Malang menjadi salah satu destinasi wisata bagi para turis baik lokal dan juga mancanegara. Tidak heran memang. Pasalnya di sini sudah ada banyak area liburan nan menarik. Salah satunya di daerah Kota Batu dimana terdapat banyak obyek wisata utama untuk memanjakan para wisatawan baik dari domestik dan juga mancanegara.

Di Batu ini memiliki banyak objek idaman dengan menyajikan keindahan alam di Malang. Apalagi kawasan wisata gunung dan juga keindahan alam lainnya. Tentu saja sudah dilengkapi berbagai macam fasilitas seperti hotel, penginapan, villa hingga resort serta guest house yang bisa dipilih oleh para pelancong. Kota Batu ini memang memiliki tagline yaitu “Kota Batu dengan Jutaan Keindahan”. Apalagi dengan adanya Taman Selecta yang bisa memanjakan para turis.

Wahana permainan nan menyenangkan. Foto: dakatour.com

Menilik Taman Rekreasi Selecta

Jika berlibur ke salah satu kota di Jatim atau Jawa Timur ini memang jangan hanya mendatangi area wisata seperti mall atau lokasi-lokasi yg sudah terkenal saja. Di Malang dan Batu ini ada banyak destinasi wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan. Apalagi ada beberapa objek rekreasi terbaru di Malang dan Batu dengan kemampuan untuk memanjakan para turis di sini.

Tentu saja hal ini bisa memberikan pengalaman tersendiri bagi para turis serta pelancong. Para wisatawan bisa berekreasi dengan bebas serta menikmati keindahan alam di dalamnya. Bagi para traveler yg mengunjungi kota ini, salah satu kawasan wisata yg bisa dikunjungi adalah Taman Rekreasi Selecta.

Wahana permainan dan taman bunga. Foto: dakatour.com

Taman Rekreasi Selecta ini merupakan destinasi wisata dimana terletak di Desa Tulungrejo, Kabupaten Bumiaji. Jaraknya hanya 13 km dari pusat kota. Lokasi dan letaknya yang berada di dataran tinggi ini tentu saja memberikan suasana udara sejuk serta segar. Tempat rekreasi Selecta ini merupakan obyek wisata dengan luas sekitar 20 ha. Perpaduan udara sejuk serta keindahan alam di dalamnya menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Taman liburan keluarga ini sudah menyediakan berbagai macam fasilitas seperti kolam renang, bunga, hotel hingga restoran dan juga area taman bermain. Tentu saja para wisatawan yg menginjakkan kaki ke sini bisa menikmati berbagai macam pesona serta fasilitas yang bisa ditemukan di sini.

BacaJuga:  Pantai Terbaik di Lumajang? Pantai Bambang Jawaban nya

Kawasan wisata Taman Selecta ini sudah ada sejak tahun 1928. Berdasarkan kisah sejarah ketika itu Reyter Dewild asal Belanda memiliki ide guna membangun area di lembah dengan tinggi mencapai 1100 m dpl. Suhu di sekitar taman ini sekitar 17 derajat C. Di kawasan ini sudah ada berbagai penginapan salah satunya adalah Hotel Bima Sakti dan juga resort Presiden Indonesia Soekarno serta Moh. Hatta yang biasa digunakan untuk rapat.

Tanaman hias nan indah. Foto: dakatour.com

Sekarang ini sudah diperbaharui dan menjadi salah satu lokasi liburan nan menyenangkan di Batu. Apalagi dengan adanya wahana permainan yg bisa mendukung obyek wisata tersebut. Di sini sudah ada kolam renang, restoran dan disediakan area parkir yang luas. Jaminan keamanan dengan dilengkapi adanya pasar buah-buahan, musholla hingga area lapangan tenis serta taman bermain tentu saja bisa membuat para wisatawan akan merasa betah.

Tidak heran jika para wisatawan memilik tempat rekreasi favorit ini untuk berlibur bersama keluarga. Apalagi ada banyak aktivitas menarik seperti piknik hingga refreshing di sini. Para pengunjung juga bisa berenang di area kolam renang yg sudah disediakan di sini. Area Taman Rekreasi Selecta ini bisa menjadi pilihan yg pas.

Eksotisme bunga nan berwarna-warni. Foto: reportaseharga.com

Fasilitas di Taman Rekreasi Selecta

Obyek liburan untuk keluarga ini memang dikelola dengan sangat baik. Hal ini bisa terlihat dengan berbagai macam fasilitas di area ini. Salah satunya adalah Kolam renang. Fasilitas ini tentu saja memudahkan para turis untuk berenang dan juga bermain air di sekitar taman ini. Ditambah lagi dengan airnya yang segar serta udara sejuk di sekitar tempat ini yg bisa menggoda para turis.

Taman liburan ini memang cukup terkenal di tahun 2018. Untuk mengetahui pengertian serta profil tentang Taman Selecta ini para pengunjung bisa mengakses situs resmi atau wikipedia dimana akan menampilkan pengertian secara komplit.

Kolam ikan nan cantik. Foto: dakatour.com

Kembali ke fasilitas, di sini juga sudah ada area Toilet umum. Toilet ini tentu saja bisa menjadi salah satu aspek penting guna mendukung liburan para pelancong. Sudah ada toilet di berbagai sudut dari tempat liburan ini. Tentu saja tidak akan menyulitkan.

BacaJuga:  10 Gambar Air Terjun Coban Sewu Lumajang, Harga Tiket Masuk, Rute Jalur Menuju Lokasi + Penginapan di Sekitar Wisata

Ada pula area taman bermain yg disediakan untuk keluarga. Setelah puas bermain air di area kolam renang, bisa langsung menuju ke area taman bermain. Di sini sudah banyak tersedia berbagai macam wahana permainan yg siap memanjakan para turis terutama anak-anak.

Suasana indah di bukit hijau. Foto: dakatour.com

Bagi yg membawa kendaraan pribadi baik roda 4 dan roda 2 bisa menggunakan area lahan parkir. Kawasan wisata yg bisa diakses dari Surabaya hingga Jakarta ini memang sudah memberikan fasilitas lahan parkir yang luas. Selain itu ada pula warung atau tempat makan bagi para pengunjung yg datang ke  taman ini.

Bagi para pelancong yg ingin menginap di sekitar Taman Selecta ini, sudah ada berbagai macam penginapan mulai dari hotel, resort hingga villa dengan aneka harga yang bervariasi. Di sin ijuga sudah ada area Gazebo dimana bisa digunakan oleh para wisatawan guna menikmati keindahan panorama serta pemandangan di sini. Bersantai sejenak sambil melepas lelah bisa menjadi salah satu pilihan di sini.

Berfoto di jembatan penyeberangan. Foto: wisatapedi.com

Berburu foto panorama eksotis

Tentu saja ketika berlibur atau berkunjung ke tempat wisata tidak akan lengkap jika tidak mengabadikan keindahan momen serta alam di sini. Apalagi di kawasan wisata ini menyajikan keindahan panorama serta banyak spot menarik yg sayang untuk dilewatkan begitu saja. Di sini sudah ada area kebun bunga berwarna-warni dengan penyajikan keindahan alam di sekitar bukit hijau tersebut.

Para pelancong bisa berfoto selfie dengan memaksimalkan pemandangan cantik nan eksotis tersebut sebagai latar belakang foto dan gambar. Apalagi di sini juga sudah tersedia area atau wahana outbound dengan fasilitas lengkap. Para turis bisa mencoba permainan flying fox atau labirin hijau. Sembari bermain flying fox tersebut para turis bisa mengabadikan momen indah dengan memaksimalkan panorama yg ada di sekitar taman ini. Sebuah hiburan pas untuk keluarga.

Signage Taman Selecta. Foto: tempat.net

Rute dan Akses Menuju ke Taman Rekreasi Selecta

Bagi para wisatawan yang ingin menuju ke obyek wisata ini, bisa menggunakan kendaraan pribadi dan juga angkutan umum. Apalagi letak dan alamat serta lokasinya ini cukup strategis serta berdekatan dengan daerah Oro-oro Ombo.

BacaJuga:  10 Gambar Coban Nirwana Malang, Tiket Masuk + Rute Jalan Menuju Lokasi Alamat

Bagi yang membawa kendaraan pribadibisa menuju ke pusat kota Batu dimana di sini sudah terdapat Jatim Park dan Batu Night Safari. Para turis bisa menuju ke Alun-alun kota Batu, lalu masuk ke jalan Gajah Mada. Dari sini sekitar beberapa ratus meter akan bersua dengan gedung kantor BCA. Di sini sudah tersedia papan petunjuk kecil dimana akan menunjukkan kemana Taman Rekreasi Restoran dan Hotel Selecta ini berada. Ikuti terus papan petunjuk tersebut. Bisa pula menggunakan aplikasi Google Map guna menampilkan denah, peta menuju ke taman ini.

Bagi yang ingin menggunakan transportasi umum bisa berangkat dari terminal Malang dengan menggunakan kendaraan bernama “len” dimana memiliki warna biru dan juga kode AL atau ADL ke arah terminal Ladungsari. Di Ladungsari ini pilih angkutan kota berwarna pink yg akan mengantarkan ke arah Kota Batu. Dari terminal Batu ini pilih angkot berwarna orange ke arah Terminal Batu – Selecta – Coban Talun. Dengan transportasi ini para turis akan diturunkan di pintu masuk utama.

Keindahan signage tanaman hias. Foto: netmedia.co.id

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Berapa tiket masuk dan jam buka taman ini ? Untuk jam operasional dari tempat hiburan ini dibuka mulai dari jam 06.00 hingga jam 18.00 wib. Sedangkan untuk tiketnya dikenakan biaya sebesar 30 ribu per orang setiap harinya. Tentu saja ada beberapa tips tersendiri ketika mengunjungi kawasan wisata dengan keunggulan tersendiri. Jangan membuang sampah sembarangan kala berlibur di sini. Dan jaga anak-anak ketika bermain di area taman bermain dan juga kolam renang.

Berapa Bintang yang Pantas Untuk Tempat Diatas?

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.