7 Alasan Mengapa Taman Topi Bogor Selalu Ramai Pengunjung Setiap Harinya

Diposting pada
foto by lifestyle.okezone.com

Kota Bogor adalah sebuah kota yang memang menyajikan tempat-tempat esoktis. Menarik untuk dikunjungi dan rasanya setiap sajiannya tidak akan pernah membuat pengunjung bosan untuk datang lagi dan lagi.

Salah satunya adalah Taman Topi. Kita semua pasti sudah tahu keberadaan objek wisata ini. Berikut ini, kita akan simak apa saja yang membuat wisatawan dari berbagai pelosok mengunjungi Taman Topi. Terutama di hari minggu.

foto by instagram.com/khadijahwasmat

1. Menjadi Terminal Angkutan di Bogor

Letak taman topi memang sangat strategis. Berada di tengah kota dan merupakan jalur penghubung kearah Jakarta dan sekitarnya. Oleh karena itu pada tahun 1994. Tempat ini sebagian areanya diubah menjadi terminal angkutan.

Dengan dijadikannya sebuah terminal. Banyak pengunjung yang datang dan pergi kemari begitu saja. Apalagi, Bogor adalah kota yang masih ramah dengan angkutan umum.

2. Merupakan Taman Tertua di Bogor

Taman ini merupakan taman tertua, didirikan pada tahun 1881 dengan nama Wilhelmina park. Nama ini diambil dari nama Ratu Belanda yang sedang memimpin negeri kincir angin kala itu.

Tujuan didirikannya taman ini sebagai sarana liburan dan hiburan untuk para pelancong yang berasal dari eropa. Lalu, pada tajun 1960 objek wisata ini melakukan renovasi besar-besaran dengan penambahan objek di beberapa tempat.

3. Area Spotgenic

Hadirnya patung kapten muslihat memang menjadi ikon dari objek wisata ini. Biasanya nih, banyak wisatawan akan foto di depan patung ini. Nah, selain itu, cobalah datang saat malam, sinar-sinar lampunya mampu membuat kita terkesan lho.

BacaJuga:  10 Foto Gunung Putri Lembang Bandung, Jalan Menuju / Jalur Pendakian Lokasi Wisata + Ketinggian MDPL

4. Berbagai Macam Menu Kuliner Hadir Disini

Lelah berkeliling, tidak ada salahnya untuk berhenti sejenak di sebuah warung menikmati cita rasa menu yang di tawarkan. Nah, di area taman topi, kita bisa menikmati berbagai macam menu kuliner yang nikmat dan juga lezat.

Seperti asinan bogor yang sangat terkenal itu. Bisa juga menikmati roti unyil yang tidak kalah menariknya. Atau, kita juga bisa makan beberapa menu junkfood yang tersedia disini.

5. Adanya Wahana Permainan

Untuk melengkapi berbagai macam keseruan di Taman Topi. Kita akan disuguhkan dengan berbagai macam wahana pernainan. Harganya pun juga beragam mulai dari 5 ribu rupiah hingga 25 ribu rupiah.

6. Dekat Dengan Area Pasar Anyar

Tidak hanya pesona alamnya saja. Bogor juga mempunyai wisata belanja dengan berbagai produk yang menarik untuk dibeli. Seperti yang berada di daerah pasar anyar ini. Tidak jauh dari taman topi.

Jadi, setelah puas bermain di taman kita bisa langsung pergi berjalan kaki ke pasar anyar. Membeli kebutuhan seperti baju, tas sekolah, sepatu, dengan harga yang sangat bersahabat.

Tidak hanya itu saja, disini juga hadir berbagai peralatan alat musik yang bisa kita beli dengan harga bersahabat dan kualitas yang tidak sembarangan pula. Ada juga toko olahraga yang menjual berbagai macam jersey klub-klub ternama lho.

7. Transportasinya Mudah

Menuju ke objek wisata ini memang sangat mudah. Tidak hanya bagi warga yang tinggal di kota Bogor saja. melainkan juga bagi mereka yang dari luar kota. Dimana, hanya cukup naik Commuter line saja menuju Stasiun Bogor.

Letak dari taman topi sendiri berada di sebelah stasiun bogor. Jadi, kita hanya perlu berjalan kaki sejauh 300 meter untuk bisa mencapainya. Mudah sekali bukan, titik lokasi dari objek wisata ini.

BacaJuga:  Sendang Geulis Kahuripan, Mata Air Cantik yang Instagramable di Bandung

Sudah tahu alasannya kan, mengapa Taman Topi ini wajib kita kunjungi saat berkunjung ke Bogor. Nah, kapan nih kita bisa trip bareng ke objek wisata yang menjadi andalah di kota hujan ini?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.