Mau Rekreasi Bersama Keluarga? Ke Telaga Arwana Cibubur Saja, Fasilitasnya Lengkap

Diposting pada

Lokasi: Jalan Jambore RT.05, RW.06, Pondok Ranggon, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat
Map: Klik Disini
HTM: Rp 8.000,-
Buka / Tutup: 09:00 – 17:00
No. Telepon: (021) 84312978

foto by tempatwisataunik.com

Pada akhirnya, semua orang akan pulang ke rumah dimana sebuah keluarga sudah menunggu. Bermain bersama keluarga adalah sebuah kebahagiaan yang tidak akan pernah bisa diungkapkan dengan kata-kata. Melihat mereka tersenyum adalah bahagia tersendiri.

Salah satu tempat yang asyik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga adalah Telaga Arwana, Cibubur. Tempat yang paling pas untuk menghabiskan waktu dengan penuh canda dan tawa. Keceriaan yang akan menjadi sebuah cerita yang tak akan terulang.

Harga Wahana

foto by instagram.com/nanytan2013/

Telaga Arwana bisa disebut dengan kolam renang. Begitu menjamurnya kolam renang yang bermunculan, membuat pengelola harus berfikir keras agar bisa menarik keluarga Traveler semua. Salah satunya dengan menghadirkan berbagai macam wahana yang seru dan menarik.

Soal wahana yang seru dan menarik jangan ditanya lagi. Telaga Arwana memiliki beberapa wahana yang akan menjadi sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan bersama dengan keluarga. Petualangan yang menarik apalagi menu Outbond yang dimiliki.

foto by instagram.com/zaina_aludra_fiorenzia/

Berenang di wahana water park dengan air yang jernih adalah kesukaan setiap orang. Tidak hanya anak kecil saja, melainkan orang dewasa pun juga menyukai permainan yang sekaligus menjadi olahraga ini. Untuk menikmati wahana ini cukup membayar 30 ribu saja.

Kolamnya pun juga beragam memiliki 3 kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda. Ada yang hanya 1 meter, 2 meter. Ada juga yang sangat dangkal untuk anak-anak bermain. Dan dikolam ke 3 adalah kolam yang cukup menarik untuk anak-anak.

Wahana permainan ATV pun mulai digandrungi dan menjamur. Banyak tempat wisata terutama pantai menyuguhkan wahana yang menantang ini. Untuk menikmati ATV wisatawan hanya perlu membayar uang sebesar 25 ribu untuk 2 kali putaran.

BacaJuga:  Serunya Wisata Keluarga di Waterboom Bojongsari Indramayu
foto by instagram.com/igustiayuandinamaharani/

Tidak ketinggalan wahana yang seru dan juga menegangkan lainnya yaitu Flying Fox. Wahana ini menjadi salah satu wahana yang cukup favorit bagai para pengunjung. Hanya membayar 80 ribu saja, para wisatwan sudah bisa merasakan keseruan Flying Fox ini.

Ada yang suka memancing? Tenang, di Telaga ini menyediakan sebuah kolam untuk memancing. Cukup dengan membayar 20 ribu saja. Maka ember dan alat pancing serta jaring sudah berada ditangan. Tinggal menunggu ikannya ketangkap.

foto by renovasicibubur.com

Ikan hasil pancingan ini pun bisa dibeli lho. Harganya cukup murah, hanya engan membayar 5 ribu rupiah saja. Tangkapan ikan Sobat Traveler bisa dibawa pulang kerumah atau bisa juga untuk lauk dirumah. Enak sekali bukan?

Uniknya lagi, tempat wisata yang satu ini mungkin memang paling pas disebut dengan paket super lengkap. Karena, di belakang kolam ada penangkaran ikan Arwana. Ikan-ikan Arwana cantik ini berada di sebuah kolam dan begitu memanjakan mata yang memandang.

Ikan Arwana di Telaga Arwana

foto by telagaarwanacreative.blogspot.com

Ikan Arwana adalah ikan yang pernah merasakan hidup di zaman Dinosaurus. Keberadaannya pun sudah semakin sangat langka. Oleh karena itu, dengan adanya penangkaran ini adalah wujud nyata dalam penyelamatan habitat ikan Arwana.

Ikan Arwana sendiri mempunyai 4 jenis yang saat ini menjadi fokus pemerintah untuk dilindungi karena memang sangat langka. Jenis ikan tersebut adalah Super Red, Golden Red, Banjar Red, dan Arwana Hijau.

Ikan Arwana di telaga ini harganya cukup beragam mulai dari 12 juta rupiah hingga 200 juta rupiah. Biasanya Ikan arwana yang sudah berukuran 30 cm, pihak pengelola akan menjualnya. Tidak hanya dalam negeri saja, bahkan sampai luar negeri. Hebat Bukan?

BacaJuga:  Pantai Tirtamaya, Salah Satu Wisata Favorit Warga Indramayu
foto by telagaarwanacreative.blogspot.com

Negara yang paling minat dengan ikan ini adalah Tiongkok. Menurut kepercayaan masyrakat Tiongkok. Ikan arwana adalah Ikan yang bisa mendatangkan keberuntungan. Sebuah hal yang wajib ada di setiap rumah dan di setiap usaha agar senantiasa beruntung.

Bicara masalah makanan, Ikan Arwana disini mempunyai berbagai jenis makanan kesukaan. Seperti, Ulat Jerman, Udang beku, Jangkrik, bahkan katak pun ikan ini sangat menyukainya.

foto by telagaarwanacreative.blogspot.com

Salah satu hal yang menakjubkan mengenai Ikan Arwana ini adalah dipasangnya sebuah micro chip yang mampu berfungsi sebagai penanda. Sehingga, riawayat tentang ikan ini pun akan bisa terlihat dengan baik. Micro chip ini pun sudah besertifikat.

Proses pembudidayaannya pun cukup rumit. Dimana ada tahap isolasi pada saat ikan Arwana bertelur. Proses ini berjalan sampai dengan telur itu pecah. Biasanya diantara telur-telur itu ada Ikan Arwana yang masih memiliki plasenta berwarna kuning.

foto by infopeternakan.com

Ikan Arwarna yang seperti ini tidak boleh diberi makan terlebih dahulu. Lalu, sampai kapan? Menunggu hingga Plasenta tersbut menghilang dari tubuhnya. Kurang lebih sekitar 40 hari kedepan.

Sajian Kuliner

Setelah puas bermain kesana-kemari pasti lapar melanda. Jangan khawatir soal makanan. Telaga Arwana sudah menyiapkan sebuah rumah makan yang dijamin rasanya tidak kalah dengan yang lain. Namanya adalah Pemancingan Mang Engking.

foto by instagram.com/zikrialfia/

Ada Saung yang berada di pinggir kolam yang memberikan pengalaman makan begitu berbeda. Saung ini adalah Saung yang paling Favorit para pengunjung yang memilih tepat ini untuk menghilangkan rasa lapar yang mungkin sudah melanda.

Banyak menu makanan yang pastinya membuat para wisatawan ingin kembali lagi ke tempat itu. Harganya pun cukup terjangkau dengan kualitas rasa yang begitu sempurna. Apalagi menu seafood yang memang terlihat sangat menarik itu.

BacaJuga:  10 Homestay Murah di Bogor, Harganya Mulai 100 Ribuan Per Malam

Telaga arwana adalah sebuah tempat yang mungkin harus dikunjungi oleh seluruh warga di seluruh Indonesia. Sebuah pengalaman yang seru dan tidak akan rugi, menghabiskannya bersama dengan keluarga dan orang yang dicintai.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.