Harga Tiket Telaga Waja Rafting Di Bali Karangasem, Paket Murah Bukit Cilli Alam Ubud Review

Posted on
Telaga waja rafting bmw alam white water harga tiket di bali sobek karangasem paket price bukit cilli river ubud review murah international adventure trip advisor ayung map south denpasar dewata atv cycling alamat lokasi sungai video company pengalaman biaya tempat experience foto photos info informasi jalur jual kantor lapama location level mega operator promo peta package tour tarif youtube
telaga waja rafting, foto: raftingbali.net

Lokasi: Jl. Raya Muncan, Menanga, Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali 80863
Map: KlikDisini
HTM: Rp.350.000/Orang
Buka/Tutup: 24jam
Telepon: 0813-3963-3454

Sudah sejak dahulu jika pulau bali terkenal dengan sejuta pesona bagi para penikmat wisata. Dimana bukan hanya pantai saja, namun bali juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang penuh dengan tantangan dan tak lupa dengan keindahan. Nah untuk anda seorang pecinta waterspot bali yang menantang seperti arung jeram. Dimana selain ayung rafting, bali juga memiliki arung jeram lainnya yang lebih menantang yakni telaga waja dengan pesonanya tersendiri.

keseruan bermain arung jeram, foto: wonderfulbalitours.com

Rafting di telaga waja akan memberikan tantang yang lebih dari pada ketika di sungai ayung. Hal ini karena telaga waja refting memiliki rute lebih panjang dari pada yang lain, yakni sekitar 16 kilometer dan memerlukan waktu 2.5 jam untuk menaklukkan jalur tersebut. Mata air sungai yang digunakan untuk rafting di telaga waja ini berasal dari kaki gunung agung bali, sehingga memiliki kelebihan tersendiri karena airnya lebih bersih dan jernih. Tentu saja hal tersebut akan menambah keseruan ketika bermain rafting ditempat ini.

Daya Tarik Telaga Waja rafting

persiapan sebelum bermain rafting, foto: banyantreebiketours.com

Selain itu berwisata ke telaga waja ini akan memberikan banyak sekali daya tarik, sehingga para wisatawan akan mudah berkunjung ke tempat wisata alam yang satu ini. Dimana selain bisa bermain arung jeram, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan petualang dan menikmati tantangan yang ada di sekitar daerah tersebut. Untuk menambah kepuasan para pengunjung ketika berkunjung ke wisata ini, maka pihak pengelola menambahkan beberapa permainan seru seperti scuba diving dan bungee jumping. Dimana seluruh permainan di telaga waja ini di sediakan oleh pihak pengelola yang menyediakan program berkualitas yang berbeda-beda sesuai dengan kemampuan para pengunjung. Karena itulah para pengunjung akan dengan mudah menyesuaikan diri dengan permainan menantang di tempat wisata ini.

jeram-jeram yang ada di sungai telaga waja, foto: bali-river-rafting.com

Untuk anda suka dengan permainan ekstrim, maka telaga waja rafting ini merupakan tempat cocok untuk anda yang ingin merasakan adrenalin tinggi. Dimana selama arung jeram para wisatawan akan berteriak dan mengekspresikan apa yang mereka rasakan ketika bermain, hal ini karena arus sungainya begitu ganas membuat banyak wisatawan bersemangat untuk mengalahkannya. Sehingga setelah selesai bermain rafting badan akan terasa bugar dan rasa penat akan merasa hilang. Selain itu pesona alam di sekitar telaga waja yang sangat indah, membuat para wisatawan semakin bersemangat bermain arung jeram.

BacaJuga:  10 Foto Pantai Jimbaran Bali: Tempat Makan Malam Dinner + Harga Makanan Disana

Tantangan Arung Jeram di Telaga Waja

daya tarik telaga waja, foto: bigbalitours.com

Perlu anda ketahui bahwa telaga arung jeram ini menawarkan level tantangan, yakni level 3 dan 4. Namun meskipun begitu bukan bearti bahwa lokasi wisatawan arung jeram satu ini tidak cocok untuk anda yang seorang pemula. Meskipun rutenya panjang, telaga waja sangat aman dan menyenangkan, sehingga untuk para pemula tidak anda yang perlu dikhawatirkan. Di tambah lagi aliran sungai yang tidak terlalu ekstrim, namun lebih dari cukup untuk menantang adrenalin para pemula. Selain itu pihak pengelola tempat wisata ini juga menyediakan guide berpengalaman dan terlatih, sehingga akan menjamin keselamatan dan keamanan anda beserta rombongan ketika bermain rafting di telaga waja. Ya meskipun aman untuk pemula, namun batasan peserta yang diperbolehkan untuk menikmati arung jeram di telaga waja harus berusia minimal 9 tahun demi alasan keselamatan.

Rafting telaga waja ini memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, mulai dari level pemula hingga untuk veteran. Nah dengan adanya level tersebut, anda harus bisa menyeimbangkan dengan kemampuan yang dimiliki. Hal ini karena dengan memiliki program yang tepat dapat bermanfaat untuk masing-masing wisatawan. Selain itu untuk anda seorang pemula, jangan lupa meminta informasi tentang sistem dasar apa saja yang perlu dilakukan selama bermain arung jeram ke instruktur. Sehingga dengan begitu anda bisa meminimalkan kesalahan yang bisa saja terjadi selama perjalanan bermain arung jeram.

salah satu spot yang akan di lewati, foto: holidaybaliamertha.com

Selain itu telaga waja ini sangat cocok bagi anda yang sedang mencari suasana baru selama liburan, khususnya saat pergi ke pulau bali. Dimana selain akan merasakan ketegangan pada saat arung jeram, anda  juga akan belajar bagaimana selalu mengutamakan kekompakan dalam menghadapi seluruh tantang di sepanjang bermain rafting. Hal yang membuat rafting telaga waja ini lebih menarik dari pada tempat lain, karena memiliki pesona alam indah seperti hamparan sawah luas dan perbukitan amat cantik dengan warna hijau sehingga membuat para wisatawan. Selain itu terdapat juga jumping point dengan ketinggian sekitar 4 meter yang bisa dicoba oleh para pengunjung ketika mereka masih belum puas setelah bermain rafting.

BacaJuga:  10 Foto Pantai Nusa Dua Bali + Tiket Masuk Tempat Wisata Untuk Umum

Selain memiliki jeram-jeram menantang, sungai ini juga menawarkan pemandangan alam yang masih alami. Dimana setiap pinggir sungai akan dikelilingi sawah-sawah, pepohonan dan semak belukar yang akan memberikan pesona alam. Tidak hanya pemandangan alam, udaranya juga yang masih segar membuat daya terik tersendiri dari rafting telaga waja kerangasem. Selain itu disebelah utara dari sungai terdapat pemandangan pegunungan agung yang menjadi gunung tertinggi di pulau bali. Tentu saja semua hal tersebut akan menjadi pengalaman yang luar biasa ketika anda berwisata ke telaga waja ini. Setelah capek mengarungi sungai selama 2.5 jam, disekitar tempat finish anda bisa menikmati makan siang di restoran yang berada di tengah sawah. Dimana restauran ini menyediakan menu bufet untuk para peserta rafting.

Harga Tiket Masuk dan Reservasi Paket Telaga Waja Rafting

pesona alam disekitar telaga waja, foto: mrbalitour.com

Untuk harga tiket masuk pada saat ingin bermain arum jeram di telaga waja rafting ini sebesar Rp 350.000 untuk satu orang. Ya meskipun terbilang cukup mahal, namun pengalaman yang akan anda peroleh pada saat bermain arung jeram disini tidak akan pernah terlupakan baik adrenalin maupun pesona pemandangannya.

Dengan perkembangan teknologi yang pesat membuat memudahkan segala hal dalam melakukan sesuatu, hal tersebut dimanfaatkan oleh pengelola telaga waja rafting. Dimana untuk pemesanan reservasi paket rafting, para pengunjung akan di mudahkan dengan adanya layanan pesan online. Tentu saja hal tersebut akan bermanfaat untuk para wisatawan yang berada di luar pulau bali bahkan dari negara lain, dimana mereka tidak perlu susah-susah memesan tiket di tempat wisata. Sehingga para wisatawan bisa mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum menjelang liburan ke salah satu wisata yang populer di indonesia ini, khususnya pulau bali.

keganasan jeram-jeram, foto: infokebali.com

Di telaga waja nanti anda akan menemukan banyak sekali penyedia jasa arung jeram, namun ada tiga provider yang direkomendasikan untuk menikmati wisata rafting telaga waja ini. Pilihan pertama terdapat alam amazing rafting, dimana mereka menawarkan titik start dan finish yang mudah di akses sehingga provider ini sangat cocok untuk pengunjung berusia sekalipun. Pilihan kedua yakni international rafting karena memiliki harga paket yang lebih mudah namun dengan kualitas pelayanan tetap tinggi. Untuk provider ketiga yakni sobek rafting telaga waja yang juga menawarkan fasilitas terbaik dan kenyamanan bagi peserta.

BacaJuga:  20 Restoran Tempat Makan di Bali Yang Enak Murah Bagus Terkenal Halal Daerah Ubud Seminyak Kuta Denpasar

Lokasi dan Jam Operasional Telaga Waja Rafting

panjang rute arung jeram, foto: liburankepulaubali.com

Nah untuk anda penasaran dengan tantangan rafting di telaga waja ini, maka langsung saja datang kelokasinya yang berada di alamat Jl. Raya Muncan, Menanga, Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali 80863. Untuk mempermudah para pengujung menemukan lokasi dari bukit cilli rafting sungai telaga waja ini maka kami akan memberikan sedikit patokan. Dimana untuk lokasi rafitng ini berada tepat di bibir sebelah bara jembatan kedua menuju ke desa muncan, setelah gerbang cat biru strim merah masuk saja hingga ke tempat parkir.

Untuk anda yang memulai perjalanan dari Ubud dengan menggunakan kendaraan pribadi, bisa menggunakan rute melalui alam pedesaan masih asri menuju ke kaki Gunung Agung sebelah Selatan. Dimana lokasi tersebut sangat dekat dengan Pura Besakih yang merupakan pura terbesar di pulau Bali. Sedangkan kalau dari candidasa lewat jalur klungkung.

salah satu pemandangan yang ada di telaga jawa, foto: i.ytimg.com

Selain itu untuk anda yang dari Kuta, Sanur atau Nusa Dua akan menempuh perjalanan sekitar satu setengah jam lewat jalan bypass Ida Bagus Mantra, kemudian setelah itu akan memasuki dataran tinggi Bali lewat kota Klungkung. Dari kota Klungkung naik melalui jalan utama menuju Pura Besakih hingga sampai di Desa Rendang. Tepatnya di pohon beringin besar pertigaan Jalan Raya Besakih Rendang, belok kanan menuju Sungai Telaga Waja.

Sedangkan untuk jam operasional dari telaga waja rafting ini buka setiap hari selama 24 jam, namun untuk kegiatan raftingnya dibagi menjadi beberapa jadwal yakni rafting pagi dimulai pukul 10 dan siang pada jam 14:00 wita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *