10 Tempat Wisata Belanja di Bandung dengan Berbagai Macam Pilihan Barang

Diposting pada

Bandung merupakan kota wisata yang menawarkan sejuta pesona. Tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, kota yang mendapat julukan sebagai Kota Kembang ini juga menjadi tujuan favorit bagi penggila belanja.

Tidak heran jika setiap tahun Bandung dipenuhi dengan wisatawan yang datang dari seluruh penjuru Indonesia.

Terdapat beberapa factory outlet terkenal di Bandung. Ditambah lagi dengan ragam pusat perbelanjaan dan pasar yang menjajakan barang-barang menarik dengan harga terjangkau.

Misalnya saja produk fesyen merek ternama, buku-buku kuno dan produk lokal kebanggaan bisa Anda temukan di Bandung. Berikut ini ada berbagai wisata belanja yang dapat dijadikan sebagai pilihan, antara lain:

1. The Secret

foto by dolandolen.com

Alamat: Jalan R.E Martadinata No 47, Citarum, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Jam Buka: 09:00 – 21:00 WIB
Telepon: 022-4260818
Map: KlikDisini

The Secret adalah salah satu factory outlet favorit di Bandung yang menawarkan banyak produk mode dari berbagai merek ternama.

Menariknya lagi, di toko ini Anda tidak perlu takut mengeluarkan budget besar, mengingat seluruh produk fesyen yang dijajakan memiliki harga bersahabat.

Lokasinya pun sangat strategis karena berada di pusat kota, tepatnya berada di Jalan R.E Martadinata No 47, Citarum. Ditambah dengan arsitektur bangunan yang cukup mencoloknya dengan dominasi warna merah dan hitam membuatnya mudah ditemukan.

2. Kings Shopping Centre

foto by plipplop.com

Alamat: Jalan Kepatihan, Balong Gede, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Jam Buka: 10:00 – 21:00
Telepon: 022-4240129
Map: KlikDisini

Kings Shopping Center adalah factory outlet yang berlokasi di Jalan Kepatihan, Balong Gede. Di sini, para wisatawan akan dimanjakan dengan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari aneka toko, gerai yang menjual makanan lezat, hingga area bermain untuk anak.

BacaJuga:  Kalau Kamu Ngaku Sebagai Pecinta Kopi, Wajib Jajal 6 Tempat Ngopi di Sukabumi Ini

Kings Shopping Center buka setiap hari mulai jam 10:00 – 21:00. Jika waktu belum cukup untuk berbelanja, Anda bisa menginap di salah satu hotel di sekitar factory outlet ini. Jadi, tidak perlu repot jika ingin berbelanja keesokan harinya.

3. Paris Van Java

foto by tripadvisor.co.id

Alamat: Jalan Sukajadi No 137 – 139, Cipedes, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Jam Buka: 10.00 – 22-00
Telepon: +622 2060800
Map: KlikDisini

Paris Van Java adalah salah satu mall paling populer yang ada di Bandung. Mall ini selalu menjadi tempat favorit para wisatawan, khususnya mereka yang penggila belanja.

Di sini Anda bisa menemukan banyak gerai, mulai dari toko buku, departement store hingga butik pakaian merek ternama pun juga bisa Anda temukan di mall ini.

Menariknya lagi, mall ini menggabungkan konsep indoor dan outdoor juga menghadirkan Lactasari (kebun binatang mini) dan arena ice skating yang tentu saja bisa menjadi lokasi bermain anak saat Anda asyik berbelanja.

4. Heritage

foto by gravity-adventure.com

Alamat: Jalan Riau No 63, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Jam Buka: 09:00 – 22:00
Telepon: 022-4220545
Map: KlikDisini

Berbeda dari factory outlet lainnya, Heritage menawarkan tempat berbelanja dengan arsitektur bangunan menarik, yakni bergaya vintage ala colonial.

Bangunannya yang didominasi warna putih dengan pilar-pilar besar di seluruh sisinya membuat para wisatawan sedang berada di dalam museum.

Meski demikian, tempat berbelanja ini menjadi salah satu factory outlet populer di Bandung karena menawarkan produk fesyen modern dari berbagai merek terkenal.

Nama Heritage sendiri diambil dari nama bangunan tersebut, karena termasuk kategori heritage atau warisan peninggalan sejarah.

5. Rumah Mode

foto by java-wisata.co.id

Alamat: Jalan Dr. Setiabudi No. 41, Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Jam Buka: 09:00 – 20:30
Telepon: 022-2032938
Map: KlikDisini

Rumah Mode boleh dibilang lebih dari sekadar factory outlet karena lebih layak disebut sebagai area one stop shopping.

Yang artinya di sini Anda bisa membeli segala kebutuhan dalam satu tempat yang sama, muali dari tas, sepatu, pakaian dan ragam aksesoris menarik.

BacaJuga:  5 Daftar Studio Foto Terbaik di Cirebon, Harga Murah Mulai 15 Ribuan

Selain itu, Anda juga bisa menemukan banyak produk ternama dengan harga yang jauh lebih murah.

Yang lebih menariknya lagi, tempat belanja ini memiliki desain bangunan yang ramah keluarga karena dilengkapi dengan air mancur, pertunjukan music dan gerak yang menjual aneka kuliner yang menjual hidangan khas Indonesia hingga western.

6. Blossom

foto by jotravelguide.com

Alamat: Jalan Ir. H. Juanda No 112, Lebak Gede, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Jam Buka: 09:00 – 21:30
Telepon: 022-2503822
Map: KlikDisini

Blossom adalah sebuah factory outlet yang berlokasi di kawasan terkenal di Bandung, yakni Dago.

Sesuai dengan namanya, Blosso yang berarti mekar, maka di Anda dengan mudahnya dapat mengenali tempat belanja ini dari logo berupa gambar bunga oranye mekar di depan bangunannya.

Lebih jelasnya, factory outlet ini berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No 112, Lebak Gede. Di Blossom, Anda bisa membeli ragam produk fesyen mulai dari tas, sepatu, sandal jepit, pakaian hingga aksesori.

Tak hanya itu, Blossom juga menyediakan area yang menjajakan makanan, bisa Anda gunakan sebagai tempat bersantai atau beristirahat setelah puas berbelanja.

7. Seximo

foto by klikalamat.com

Alamat: Jalan, Ir. H. Juanda No 106, Bandung, Jawa Baratm Indonesia
Jam Buka: 09:00 – 22:00
Telepon: 022-2502139
Map: KlikDisini

Seximo merupakan factory outlet yang tak boleh Anda lewatkan di Bandung. Lokasinya yang berada tidak jauh dari pusat perbelanjaan Blossom, membuatnya mudah ditemukan, tepat berada di Jalan Ir. H. Juanda No 106.

Di sini, Seximo menawarkan berbagai jenis pakaian yang lebih tematik, misalnya busana yang biasa dikenakan untuk acar formal, seperti gaun, setelan jas, blazer, rompi, celana kain dan lainnya. Tempat belanja ini buka mulai jam 09:00 – 22:00.

8. Istana Plaza

foto by foody.id

Alamat: Jalan Pasirkaliki No 121 – 123, Pamoyanan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Jam Buka: 10:00 – 22:00
Telepon: 022-6000404
Map: KlikDisini

Istana Plaza adalah tempat belanja yang wajib dikunjungi saat berlibur di kota Bandung.

Pusat perbelanjaan yang dibangun pada tahun 2011 ini memiliki banyak gerai yang bisa memuaskan keinginan berbelanja para wisatawan, seperti Gramedia, Giordan hingga beragam gerai makanan. Istana Plaza mulai beroperasi, mulai jam 10:00 – 22:00.

BacaJuga:  15 Daftar Resort Terbaik di Sentul Mulai Rp.278.022, Ada Air Panas

9. Bandung Trade Center

foto by infopromodiskon.com

Alamat: Jalan Dr. Djunjunan No 143 – 149, Cicendo, Bandung, Indonesia
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB
Telepon: 022-6033846
Map: KlikDisini

Bagi Wisatawan dari luar Bandung, saat melalui gerbang Tol Pasteur, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Bandung Trade Center (BTC).

Pusat perbelanjaan ini menjadi salah satu gedung yang akan Anda lihat saat memasuki kawasan bandung, atau tepatnya berada di Jalan Dr. Djunjunan No 143 – 149.

Karena lokasinya yang sangat strategis maka tidak heran jika tempat belanja ini banyak dikunjungi wisatawan, ditambah dengan harga produk yang sangat terjangkau. Di sini, Anda bisa membeli sepatu hingga aneka tas.

Menariknya lagi, mall ini memiliki area parkir yang luas, bioskop dan ragam gerai makanan. BTC jadi tempat yang tempat bagi Anda yang ingin tempat berbelanja berfasilitas lengkap.

10. Pasar Jumat Pusdai

foto by jabarprov.go.id

Alamat: sepanjang Jalan Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Jam Buka: 08:00 – 15.00 WIB
Map: KlikDisini

Bisa ditebak dari namanya, Pasar Jumat Pusdai adalah sebuah tempat belanja yang hanya buka setiap hari Jumat. Terletak di sepanjang Jalan Diponegoro, para pedagang di Pasar Jumat Pusdai mulai menjajakan dagangan mereka mulai jam 08:00 – 15.00.

Yang menjadi incaran para wisatawan yang datang ke tempat belanja ini adalah pakaian sisa ekspor dan kuliner. Menariknya lagi, di Pasar Jumat Pusdai Anda bisa melakukan proses tawar-menawar hingga Anda mendapatkan harga yang sesuai.

Hanya saja Anda harus berhati-hati menjadi barang berharga Anda, mengingat lokasinya berada di area terbuka dan ramai.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.