10 Pilihan Tempat Belanja di Jakarta yang Memiliki Lokasi Strategis

Diposting pada
10 Pilihan Tempat Belanja di Jakarta yang Memiliki Lokasi Strategis
2.3 (46.67%) 3 vote[s]

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, tentu saja Jakarta memiliki sejumlah pusat perbelanjaan yang lengkap dibanding kota lainnya. Hal ini menjadi pertimbangan orang banyak, termasuk masyarakat dari kota lainnya untuk memilih Jakarta sebagai tujuan wisata belanja.

Tak hanya itu, lokasinya yang strategis serta harga yang terjangkau juga menjadi pertimbangan utama para penggila belanja memilih Jakarta. Di bawah ini ada berbagai wisata belanja di Jakarta yang dapat dijadikan sebagai pilihan, antara lain:

1. ITC Mangga Dua

foto by jakarta.panduanwisata.id

Alamat: Jalan Mangga Dua Raya No. 43, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara
Jam Buka: 09.00-18.00 WIB
Telepon: (021) 6019788
Map: KlikDisini

ITC Mangga Dua tidak hanya sekadar pusat perbelanjaan, melainkan juga merupakan destinasi wisata. Bahkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mempromosikan ITC Mangga Dua sebagai satu dari 12 destinasi wisata untuk menarik minat turis mancanegara.

Di ITC Mangga Dua Anda bisa membeli aneka busana, baik pria, wanita maupun anak-anak. Bahkan tersedia juga butik-butik impor yang didatangkan dari Thailand, Hongkong bahkan dari Korea. Tidak heran jika pengunjungnya mayoritas dari kaum wanita.

2. Pasar Tanah Abang

foto by validnews.id

Alamat: Kampung Bali, Kelurahan Tanah Abang, Jakarta Pusat
Jam Buka: 08.00-16.00 WIB
Telepon: 021-23572000.
Map: KlikDisini

Tanah Abang adalah pusat perbelanjaan paling populer yang ada di Jakarta. Beragam jenis pakaian serta kain dengan mudah bisa Anda temukan disini. Tidak heran bila pasar ini selalu ramai, apalagi di Bulan Ramadan ataupun di musim liburan.

Pengunjung yang datang ke Tanah Abang biasanya membeli barang secara grosir, mengingat harganya yang jauh lebih murah. Nantinya barang tersebut akan mereka jual lagi, namun ada juga yang menjadikannya oleh-oleh untuk keluarga ataupun teman.

BacaJuga:  Sudah Pernah Cobain Soto Terenak di Jakarta Ini Belom?

Menariknya di sini Anda bisa melakukan tawar-menawar untuk mendapatkan harga termurah. Ditambah dengan lokasinya yang strategis sehingga mudah diakses, baik oleh busway ataupun angkot.

3. Pasar Rawa Bening

foto by harian.analisadaily.com

Alamat: Jalan Bekasi Barat Raya No.2, RT.4/RW.2, Jatinegara, Kota Jakarta Timur
Jam Buka: 07.00 – 19-00
Telepon: (021) 8197064
Map: KlikDisini

Pasar Rawa Bening bisa dibilang sebagai surge bagi pecinta batu mulia dan juga berbagai jenis batu berharga lainnya. Bagaimana tidak, di pasar ini, Anda bisa menemukan berbagai jenis batu mulia bisa ditemukan dengan mudah.

Harganya pun beragam, ada yang dibanderol dengan harga murah, adapun yang dibanderol seharga ratusan juta. Tidak hanya pengunjung dari dalam negeri saja saja, Pasar Rawa Bening juga banyak dikunjungi oleh para pecinta batu mulia dari luar negeri.

4. Pasar Asemka

foto by travel.kompas.com

Alamat: Jalan Asemka, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat
Jam Buka: 08.00-18.00 WIB
Telepon: 022-4220545
Map: KlikDisini

Pasar Asemka adalah pusat perbelanjaan yang banyak menjual aksesori atau bahkan souvenir pernikahan yang unik. Di pasar ini, Anda bisa menemukan ragam pilihan aksesoris serta barang-barang souvenir menarik lainnya.

Harganya pun juga beragam, ada yang murah hingga yang mahal sekalipun juga tersedia. Tak hanya itu, di Pasar Asemka juga Anda bisa membeli aneka jenis mainan anak, baik itu yang berasal dari produksi lokal, ataupun mainan impor.

Dan tentunya dengan harga murah dan masih mungkin untuk ditawar.

5. Pasar Mayestik

foto by thejakartapost.com

Alamat: Jalan Tebah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: 09.00-18.00 WIB
Telepon: (021) 29395999
Map: KlikDisini

Pasar Mayestik adalah pasar yang banyak menjual aneka jenis kain serta pakaian jadi. Tidak heran jika pasar ini banyak dikunjungi oleh mereka yang sedang membutuhkan busana untuk momen tertentu, seperti pernikahan.

BacaJuga:  15 Penginapan Murah di Jakarta Timur Dibawah 100 Ribu dan 200 Ribu

Menariknya, di pasar ini Anda juga bisa menemukan tukang jahit profesional sehingga memungkinkan Anda menjahit langsung kain yang Anda beli sekaligus.

Tidak perlu khawatir dengan kualitas jahitannya, karena tukang jahit di sana sudah profesional dan dijamin akan memberikan hasil jahitan yang baik dan rapi.

6. ITC Cempaka Mas

foto by infopromodiskon.com

Alamat: Jalan Cempaka Mas Timur No.586, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB
Telepon: (021) 42884470
Map: KlikDisini

ITC Cempaka Mas adalah salah satu pusat perbelanjaan grosir terbesar di Indonesia. Maka tak heran jika di pasar ini terdapat sekitar 6.000 kios yang tersebar di lima lantai.

Di lantai dasar terdapat supermarket, pusat emas, dan toko mainan anak, sedangkan di lantai lantai 1 sampai 3 terdapat pusat pakaian di mana Anda bisa membeli segala jenis.

Di lantai 4 Anda bisa menemukan segudang alat elektronik mulai dari handphone dan aksesorinya, komputer dan lainnya dan yang lantai paling atas ada pusat tekstil dan food court yang bisa Anda kunjungi saat puas berbelanja.

7. Pasar Senen

foto by obrolansosmed.blogspot.com

Alamat: Jalan Stasiun Senen No.101, RW.3, Senen, Kota Jakarta Pusat,
Jam Buka: 09:00 – 18:00
Map: KlikDisini

Pasar Senen adalah juga menjadi tempat belanja lainnya yang tidak kalah populer di Jakarta. Yang menjadi kelebihan pusat perbelanjaan ini adalah lokasinya strategis sehingga mudah dijangkau.

Tidak heran jika ada ribuan pengunjung yang akan memenuhi area pasar ini. Di Pasar Senen ada banyak barang murah yang bisa Anda temukan, mulai dari aksesoris, tas dan pernak-pernik lainnya.

Soal harga? Tidak perlu khawatir karena selama belasan tahun terakhir ini Pasar Senen terkenal menjual berbagai jenis barang dengan harga murah.

8. Pasar Jatinegara

foto by mommiesdaily.com

Alamat: Jalan Matraman Raya – Jalan Bekasi Timur Raya, Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur
Jam Buka: 07.00-18.00 WIB
Map: KlikDisini

BacaJuga:  15 Rekomendasi Tempat Makan di Tebet Jakarta Selatan

Pasar Jatinegara banyak dikunjungi masyarakat, apalagi jelang lebaran. Pasalanya Pasar Jatinegara adalah pusat penjualan kue-kue kering dan penganan lainnya. Sudah sejak lama Pasar Senen dikenal menjual beragam kue kering yang cukup lengkap.

Jadi, sudah tepat jika Anda mendatangi pasar ini sebelum lebaran. Tidak hanya lengkap, namun aneka jenis kue kering di sini juga terkenal enak namun memiliki harga terjangkau.

9. Pasar Baru

foto by tripadvisor.co.id

Alamat: Jalan Pasar Baru No. 69 RW 4 Pasar Baru DKI Jakarta
Jam Buka: 09.00-18.00 WIB
Map: KlikDisini

Pasar Baru adalah pusat perbelanjaan yang menjual baju, tekstil, sepatu, tas, aksesori dan makanan. Tidak perlu khawatir karena semua barang di sini dijual dengan harga relatif terjangkau.

Bahkan jika Anda jeli, Anda bisa mendapatkan pakaian impor bekas dari Amerika, Jepang dan Korea dengan harga di bawah Rp 50 ribu. Sedangkan untuk makanan, di Pasar Senen tersedia berbagai jenis hidangan mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern.

10. Pasar Grosir Cililitan (PGC)

foto by garnesia.com

Alamat: Jalan Dewi Sartika RT 001 RW 013 Kelurahan Cililitan, Kecamatan, Kramatjati
Jam Buka: 10:00 – 21.00 WIB
Telepon: (021) 30016789
Map: KlikDisini

Pusat Grosir Cililitan atau yang lebih dikenal dengan sebutan PGC adalah pusat perbelanjaan yang satu paling lengkap di wilayah Jakarta.

Pasalnya, berbagai barang bisa ditemukan dengan mudah di pasar ini, mulai dari handphone, aksesoris, tas, pakaian hingga souvenir juga bisa Anda temukan.

Tak hanya lengkap, PGC juga dikenal menjajakan barang-barang dengan harga terjangkau, bahkan bisa dibilang paling murah di antara pusat perbelanjaan lainnya.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.