10 Pilihan Tempat Belanja di Singapore yang Tidak Membuat Kantong Menipis Belum ada Bintang

Diposting pada

Singapura merupakan sebuah negara maju yang dijadikan sebagai destinasi wisata menarik bagi wisatawan dunia khususnya Asia.

Para wisatawan ala backpacker maupun wisatawan yang berkelompok selalu sangat antusias untuk mencoba kuliner khas dan melakukan shopping hunter karena banyaknya barang branded yang harganya super murah.

Masuknya barang-barang branded yang dijual murah tersebut, membuat banyak wisatawan khususnya warga Indonesia yang berbondong-bondong untuk berbelanja di negara ini.

10 Pilihan Tempat Belanja di Singapore

Jika di penghujung tahun 2019 ini Anda berencana untuk berlibur ke negara Singa putih ini, maka harus membuat daftar tempat wisata yang akan dikunjungi beserta shopping centernya.

Berikut berbagai wisata belanja yang dapat dijadikan sebagai pilihan, antara lain:

1. Orchard Road

foto by thehoneycombers.com

Alamat: Orchard road, Singapore
Jam Buka: 24 jam
Map: KlikDisini

Orchad Road merupakan ‘paris van java-nya’ singapura. Lokasinya berada di wilayah kota dan tidak jauh dari marina bay sands. Kawasan ini menjual aneka jenis barang branded yang dijual dengan harga murah.

Berdasarkan penjelasannya dari berbagai sumber, Anda akan menemui penawaran diskon besar-besaran atau great sale setiap waktu tertentu.

Kawasan ini sama seperti malioboro street yang ada di Yogyakarta, namun yang membedakan adalah barang yang dijual merupakan barang branded, sedangkan di malioboro adalah barang khas jogja.

2. Mustafa Centr

 

foto by pergidulu.com

Alamat: 145 syed Alwi Road, Little India, Singapore, 207704
Jam Buka: 24 jam
Map: KlikDisini

Mustafa Centre merupakan tempat belanja yang menawarkan berbagai macam barang elektronik, gadget, hingga souvenir dengan harga murah.

Harga yang dijual di tempat ini sudah net alias tidak dapat ditawar, namun sudah dapat dipastikan harganya jauh lebih murah dibandingkan di tempat lain, tidak terkecuali daripada di Indonesia.

Alamatnya sendiri berada di 145 syed Alwi Road, Little India, Singapore yang sangat mudah dijangkau oleh para wisatawan.

BacaJuga:  Libur Lebaran di Luar Negeri? 5 Negara Bisa Kamu Coba!

3. Bugis Street

foto by pergidulu.com

Alamat: 3 New Bugis street, Singapore, 188867
Jam Buka: 11.00-22.00 Waktu Singapura
Nomor Telepon: +62 6338 9513
Map: KlikDisini

Bugis Street merupakan destinasi wisata belanja yang ada di Singapura dan wajib Anda kunjungi. Bugis street bisa dikatakan mirip dengan pasar tanah abang Jakarta. Tempat ini menjual aneka ragam barang oleh2 khas Singapura dengan harga yang murah.

Saat masuk dan mulai berbelanja di tempat ini, sangat disarankan bagi Anda untuk selalu waspada dan memiliki stamina yang baik karena tempatnya yang sangat luas dan sering kali berdesak-desakkan. Selain

4. Lucky Plaza

foto by thebestsingapore.com

Alamat: 304 Orchard Road, Singapura, 238863
Jam Buka: 10.00-22.00 Waktu Singapura
Map: KlikDisini

Lucky Plaza merupakan salah satu tempat belanja di Singapura yang suasananya seperti pasar yakni Anda diharuskan untuk tawar-menawar agar mendapatkan barang yang berkualitas dan harga bersahabat.

Jika Anda tidak pandai dalam hal ini, pastikan untuk mengajak teman Anda yang memahami dan sudah biasa berbelanja di tempat ini.

Barang yang ada di Lucky Plaza sangat bermacam-macam mulai dari aksesoris hingga souvenir khas Singapura. Selain itu, Anda juga harus teliti dalam membeli khususnya kualitas bahan baju, tanggal kadaluarsa makanan, dsb.

5. Sungei Road Thieve’s Market

foto by 99.co

Alamat: 4 Larut Rd, Singapura, 208479
Jam Buka: 10.00-22.00 Waktu Singapura
Map: KlikDisini

Sungei Road Thieve’s Market merupakan pasar yang sejarahnya hampir sama dengan pasar klitikan di Yogyakarta, Indonesia. Berdasarkan keterangannya, pasar ini pada mulanya digunakan oleh para pencuri untuk menjual barang hasil curian.

Namun saat ini, Sungei Road Thieve’s Market sudah menjadi pasar yang legal. Barang yang dijual sangat beranekaragam mulai dari helang, jam hingga sepatu yang dijual dengan harga cukup murah dan kualitas oke. Sudah tidak ragu untuk berbelanja di sini Bukan?

6. Scape

foto by tirofinale-news.blogspot.com

Alamat: 2 Orchard Link, Singapura, 237978
Jam Buka: 102.00-22.00 Waktu Singapura
Map: KlikDisini

Scape merupakan salah satu tempat belanja yang pada awalnya menjual barang bekas yang hanya ada di setiap akhir minggu, namun setelah lokasinya dipindahkan ke Lucky Plaza, toko ini menambah barang jualannya dengan barang baru namun tetap mematok harga yang miring.

BacaJuga:  7 Tempat Wisata Belanja di Korea Selatan yang Sering Dituju Traveler

Bagi Anda yang pintar tawar menawar, dipastikan akan sangat diuntungkan saat berbelanja di tempat ini karena bisa mendapatkan harga yang super murah. Barang yang disediakan oleh scape berupa aksesoris, makeup, pakaian pria dan wanita, sepatu dan sebagainya.

7. Chinatown

foto by 10best.com

Alamat: Chinatown, Singapura,
Jam Buka: 24 jam
Map: KlikDisini

Chinatown merupakan salah satu tempat paling populer di Singapura yang banyak dikunjungi para wisatawan lokasl maupun asing. Di tempat ini, Anda akan mendapatkan penawaran harga yang murah untuk setiap barang yang dijual.

Anda akan lebih diuntungkan lagi jika membeli dalam jumlah yang cukup besar.

Saat berkunjung di Chinatown, sebaiknya Anda mencoba berbagai jenis makanan ala singapura yang anti-mainstream seperti newton circusahmad Ibrahim satay, kway teow mee, serangon rajuu Indian cuisine, chomp-chomp goodluck chicken wing, dan sebagainya.

Anda yang berkunjung di tempat ini jangan lupa untuk berswafoto ala-ala selebgram yang biasanya menaruh foto/gambarnya saat berlibur di media sosial. Akankah Anda lakukan?

8. Anchorpoint Shopping Centre

foto by tickikids.com

Alamat: 370 Alexandra Rd, Singapura,159953
Jam Buka: 10.00-22.00 Waktu Singapura
Map: KlikDisini

Anchorpoint Shoppung Centre merupakan salah satu factory kecil di Singapore yang juga menawarkan barang murah untuk dijadikan oleh2 sanak keluarga.

Ada berbagai jenis barang yang ditawarkan mulai dari barang biasa hingga barang branded seperti pedro, Charles & keith, G2000, Giordano, Cotton On, dan lain-lain. Tempat ini terdiri dari 2 lantai yang menawarkan potongan harga sepanjang tahun mulai 30% hingga 70 %.

Anchorpoint Shoppung Centre sendiri merupakan singkatan dari Market of Artist and Designers.

9. Bandara Changi

foto by catperku.com

Alamat: Airport Blvd, Singapura
Jam Buka: 07.00-23.00 Waktu Singapura
Map: KlikDisini

Bandara Changi merupakan salah satu alteratif bagi Anda yang tidak sempat berbelanja oleh-oleh khas singapura atau malas membawa banyak barang selama berlibur.

Tempat ini tidak hanya menjual tiket penerbangan, tetapi terdapat berbagai toko yang menjual barang-barang murah dan berkualitas mulai dari baju, sepatu, tas, mainan untuk anak, gadget, hingga berbagai kuliner khas Singapura seperti cokelat singapura.

BacaJuga:  Suasana Lebaran di Malaysia, Tidak Ada Takbir Keliling???

Keunggulan dari barang-barang yang dijual di Bandara Changi adalah barang-barangnya sudah free atau bebas pajak. Menarik Bukan?

10. Cineleisure Orchard

foto by thesmartlocal.com

Alamat: 8 Grange Rd, Singapura 239695
Telepon: +65 6337 8181
Jam Buka: 08.00 – 22.00
Map: KlikDisini

Jika di Jakarta ada Tanah Abang, di Singapura terdapat Cineleisure Orchard yang dapat di pilih untuk menjadi tempat belanja murah. Di sini, kita bisa menemukan baju yang sedang trend, contact lens dan masih banyak lagi.

Meskipun memiliki ukuran kecil, berbagai brand terkemuka di jual di Cineleisure Orchard. Cineleisure Orchard sudah menjadi tempat yang begitu terkenal di kalangan para turis.

Dari berbagai pilihan tempat belanja yang wajib dikunjungi di Singapura, hal yang perlu diperhatikan saat berlibur di sana adalah Anda wajib memahami dan berbicara dalam bahasa inggris agar memudahkan saat bertransaksi maupun tawar menawar.

Jika Anda masih pertama kali ke Singapura dan tidak bisa berbicara bahasa inggris, pastikan untuk membawa tour guide atau teman agar lebih memudahkan sehingga liburan tetap nyaman dan menyenangkan.

Satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah menyiapkan budget yang cukup karena biayanya juga lebih mahal dibandingkan berlibur antar pulau di Indonesia.

Berapa Bintang yang Pantas Untuk Tempat Diatas?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.