7 Pilihan Tempat Wisata Belanja di Surabaya yang Sering Diserbu Wisatawan

Diposting pada
7 Pilihan Tempat Wisata Belanja di Surabaya yang Sering Diserbu Wisatawan
5 (100%) 1 vote[s]

Surabaya merupakan kota terbesar sekaligus juga merupakan ibu kota provinsi Jawa Timur. Sebagai pusat perdagangan, kota ini kerap kali dikunjungi wisatawan, baik mereka yang berasal dari Jawa Timur, maupun yang berasal dari luar Jawa Timur.

Tak hanya itu saja, Surabaya juga sering kali menjadi tempat transit bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke kota lain di Jawa Timur, seperti Sidoarjo, Malang, Madura dan lainnya.

Ketika mampir ke Surabaya, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah wisata belanja. Wajar saja, mengingat Surabaya memiliki segudang pusat perbelanjaan yang murah. Berikut ini ada beberapa pilihan tempat belanja yang bisa Anda kunjungi di Surabaya.

1. Pasar Atom Mall

foto by id.wikipedia.org

Alamat: Jalan Bunguran No 45, Bongkaran, Surabaya, Jawa Timur
Jam Buka: 10.00 – 18.00 WIB
Nomor Telepon: +62 31 3551995
Map: KlikDisini

Terletak di kawasan Pecinaa, Pasar Atom adalah salah satu tempat belanja di kota Surabaya yang terkenal murah.

foto by jejakpiknik.com

Berdiri di atas lahan sekitar 6 hektar, pasat yang sudah berdiri sejak tahun 1960-an menjual aneka barang, mulai dari perkakas rumah tangga, aksesoris, produk fashion seperti tas dan sepatu bahkan Kita juga bisa membeli furniture di surge belanja ini.

Memang tampak luas pasar ini terligat sedikit berantakan, namun saat memasuki area pasar, Kita bisa melihat sendiri lorong-lorong yang cukup lebar dipenuhi dengan kios-kiosnya yang tertata rapi.

BacaJuga:  40 Objek Wisata Terbaru di Banyuwangi, Sudah ke Sini Belum?

2. City of Tomorrow

foto by swiss-belhotel.com

Alamat: Jalan Ahmad Yani No.288, Surabaya, Jawa Timur
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB
Nomor Telepon: (031) 8275888.
Map: KlikDisini

City of Tomorrow atau CITO adalah mall yang lokasinya dekat dari Bandara Juanda.

Mall yang alamatnya berada di Jalan Ahmad Yani No. 288, Gayungan, Surabaya, Jatim ini hanya berjarak 25 menit saja ke Bandara Juanda, jadi cocok untuk mampir atau jalan-jalan asyik ke mall ini sebelum meninggalkan kota Surabaya.

3. Pasar Sentra Ikan Bulak

foto by nasional.tempo.co

Alamat: Jalan Sukolilo 7 No.24, Kedung Cowek, Surabaya, Jawa Timur
Jam Buka: 08.00 – 22.00
Nomor Telepon: (031) 8282328
Map: KlikDisini

Jika sedang berwisata di Pantai Kenjeran, maka jangan lupa untuk singgah ke Pasar Sentra Ikan Bulak. Pasar yang menjual ikan segar hasil tangkapan nelayan ini berada di di antara Taman Hiburan Pantai Kenjeran dengan Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu).

Tidak hanya menjual ikan segar, di pasar ini Kita juga bisa membeli aneka hasil olahan ikan yang bisa dijadikan oleh-oleh, seperti ikan asin, keripik ikan, terasi dan lainnya.

4. Kampoeng Ilmoe

foto by benarnews.org

Alamat: Jalan Semarang, Bubutan, Surabaya, Jawa Timur
Jam Buka: 08.00 – 12.00 WIB
Map: KlikDisini

Kampoeng Ilmoe adalah salah satu lokasi belanja yang banyak digemari oleh anak muda, karena disini surganya bagi para pecinta buku.

foto by surabayaonline.co

Di pasar ini Kita bisa membeli enak buku dengan harga murah, baik itu buku baru, buku langka atau bahkan buku kono yang sudah tidak dicetak lagi bisa Kita dapatkan di sini.

Tak hanya itu, lokasi Kampoeng Ilmoe juga begitu strategis karena berada tidak jauh dari Tuguh Pahlawan.

Wisatawan yang berkunjung ke Tugu Pahlawan biasanya mampir ke pasar ini untuk berbelanja buku. Menariknya lagi, pasar ini tidak mematok harga tiket masuk, jadi bebas jika Kita hanya sekadar datang lihat-lihat tanpa membeli.

BacaJuga:  Rute Pantai Sendang Biru Malang Selatan Jawa Timur + 10 Gambar & Tiket Masuk Lokasi

5. ITC Mega Grosir

foto by tripadvisor.co.id

Alamat: Jalan Gembong no. 20 – 30, Surabaya, Jawa Timur
Jam Buka: 10.00 – 21.00 WIB
Map: KlikDisini

Jika Anda tidak suka berbelanja di pasar karena pengap dan panas, Anda bisa mencoba berbelanja di ITC Mega Grosir. Salah satu pusat perbelanjaan terkenal Indonesia ini difasilitasi dengan AC sehingga akan tetap nyaman meski ribuan orang yang datang setiap harinya.

Wisata belanja ini memang sangat ramai, terlebih lagi saat akhir pekan atau hari libur tiba. Wajar saja, karena di sini Kita bisa shopping produk fashion, mulai tas, sepatu dan masih banyak lagi secara grosir maupun eceran.

6. Pasar Bunga Kayoon Surabaya

foto by wisatabagus.net

Alamat: Jalan Kayoon, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur
Jam Buka: 24 jam
Map: KlikDisini

Pasar Bunga Kayoon Surabaya adalah tempat rekomendasi bagus bagi wisatawan yang ingin berbelanja benda-benda yang berkaitan dengan flora dan fauna.

foto by rri.co.id

Pusat perbelanjaan yang berada tidak jauh dari Stasiun Gubeng ini, tepat berada di Jalan Kayoon, Gubeng, Surabaya merupakan pasar bunga terbesar di Surabaya.

Di pasar ini selain bisa membeli beragam jenis tanaman dan bunga, Kita juga bisa membeli akuarium, aneka ragam ikan dan beberapa perlengkapan hewan peliharaan.

Menariknya lagi, pasar ini buka mulai dari pagi, siang, sore hingga malam hari, mengingat Pasar Bunga Kayoon Surabaya beroperasi selama 24 jam.

7. Mirota Batik & Handicraft Surabaya

foto by tripadvisor.com

Alamat: Jalan Sulawesi No.24, Ngagel, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur
Jam Buka: 09:00 – 21:00
Nomor Telepon: (031) 5018110
Map: KlikDisini

Mirota adalah salah satu pusat perbelanjaan yang dikenal banyak menjual produk kerajinan tangan dan tradisional lainnya.

Di sini, Kita bisa menemukan banyak barang, mulai dari batik, perhiasan, dekorasi hingga peralatan rumah tangga juga ada. Kebanyakan wisatawan dari luar kota Surabaya datang ke pusat perbelanjaan ini untuk belanja oleh-oleh.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.