Recommended Banget! Ini 15 Tempat Makan Keluarga di Bintaro Yang Murah

Posted on
Restoran tempat makan di bintaro murah sektor 1 2 3 5 9 walk jaya xchange plaza entertainment center giant lotte mart sekitar daerah lesehan romantis saung keluarga asik enak rumah jaya sunda 7 hotel santika sampireun jepang korea seafood dimsum buka puasa warung wisata kuliner
Telaga Sampireun, Tempat Makan Unik Bertema Alam (foto: JakCity.com)

Bintaro! Daerah ini memiliki tempat makan yang recommended banget buat kamu pecinta wisata kuliner. Disini udaranya terasa segar dan cozy banget yang cocok buat kamu nongkrong dan berkumpul dengan teman – teman serta keluarga. Nah mari kita baca ya.

1. Talaga Sampireun

Talaga Sampireun (foto: manual.co.id)

Talaga Sampireun, restoran ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu berkonsep lesehan keluarga serta terdapat saung yang terapung dan dikelilingi oleh kolam ikan. Jadi sambil makan, kamu bisa melihat ikan – ikan berenang dari tempat duduk kamu.

Ditengah kolam juga terdapat air mancur yang menambah keindahan pemandangan. Dilihat dari namanya, restoran ini menyajikan menu makanan khas Sunda.

Tetapi kamu juga dapat memesan makanan lain selain khas Sunda seperti Tumis Bunga Pepaya dari Manado, Iga Bakar asal Makasar dan Nasi Liwet dari Solo.

Alamat: Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7, Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7 No N1
Harga:
Rp 6.000 – Rp 129.000
Jam Buka:
10.00 – 22.00 WIB

2. Soto Betawi Mpok Nur

Soto Betawi Mpok Nur (foto: foody.id)

Bagi kamu penggemar makanan betawi wajib mampir ke BEC, lokasi yang berdekatan dengan Hotel Santika ini menyajikan makanan khas Betawi yang salah satunya adalah Soto Betawi Mpok Nur. Tempat makan ini sudah terkenal dan selalu ramai pengunjung.

Banyak sekali pekerja kantor mampir kesini untuk makan siang. Tidak heran jika kamu harus rela mengantri. Harga yang ditawarkan berkisar antara 30 ribu sampai 50 ribu tergantung tambahan lauk yang kamu pilih.

Alamat: Bintaro Entertaiment Center, Jl.Rasuna Said Kav. B7/A5-08, Pondok Aren
Harga:
Rp 30.000 – Rp 50.000
Jam Buka:
10.00 – 22.00 WIB

3. Warung Kemuning

Warung Kemuning (foto: pergikuliner.com)

Lokasinya sekitar 500 meter dari Lotte Mart ini bernama Warung Kemuning. Tempat makan yang memiliki konsep desain modern membuat nilai tambah. Ketika memasuki tempat makan ini, kamu akan langsung disambut dengan kolam ikan dan pepohonan yang akan membuat suasana homey.

Menu makanan khas nusantara menjadi pilihan utama disini. Salah satu menu favoritnya adalah Nasi Ayam Sambal Ijo. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu merogoh dompet kamu, menu nasi ayam sambal ijo bisa didapatkan dengan harga 30 ribu.

Alamat: Jl. Gapura Menteng No.99 Bintaro Sektor 5, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan
Harga:
Mulai Rp 25.000
Jam Buka:
07.00 – 21.00 WIB

4. IND.USTRIE

IND.USTRIE (foto: zomato.com)

Makan berat atau sekedar nyemil-nyemil? Tempat ini pas sekali buat kamu. Tempatnya yang sangat mudah ditemukan ini berada di Jalan Kebayoran, Bintaro sektor 7. Desain tempatnya pun sangat asik, cocok juga buat kamu yang ingin nongkrong bersama teman-teman.

Menu yang ditawarkan salah satunya adalah Popcorn Chicken dengan tekstur daging ayamnya yang sangat lembut. Selain itu ada menu dessert juga loh, seperti Charlie Brownie yang disajikan dengan vanilla cream, cokelat dan whipped cream.

BacaJuga:  10 Gambar Kidzania Jakarta, Pacific Place Indonesia, Artha Gading + Harga Tiket Masuk Wisata

Alamat: Jl. Kebayoran Arcade 2 Blok B3 No. 58, Sektor 7 Bintaro
Harga:
Mulai Rp 30.000
Jam Buka:
7.30 – 22.00 WIB

5. The Factory Studio Cafe

The Factory Studio Cafe (foto: ghiboo.com)

Konsep yang diusung oleh sang pemilik café adalah menyatukan aspek gaya hidup masa kini, yaitu kuliner, nongkrong dan musik. Jadi kamu bisa dapatkan semua itu jika berkunjung ke café ini.

Jika malam hari tiba nuansa romantis akan kamu alami disini serta ditambah dengan lampu-lampu menjadi interiornya. Menu andalan dari The Factory Studio Café adalah Aglio Tuna, yaitu sejenis pasta dengan campuran daging tuna yang diiris tipis ditambah dengan cabai merah dan hijau.

Alamat: Jl. RC Veteran No. 8, Bintaro, Jakarta Selatan
Harga:
Rp 7.000 – Rp 38.000
Jam Buka:
11.00 – 24.00 WIB

6. The Bulgogi

The Bulgogi (foto: foody.id)

Kamu pecinta daging BBQ khas Korea? Nah disinilah tempatnya. Kamu akan merasakan sensasi makan ala-ala Korea. Di setiap meja disini sudah dilengkapi dengan grill dan ezhaust. Tenang saja, semua makanan disini otentik dan halal.

Untuk menu BBQ meat yang paling recommended disini adalah Wu Jang Gun yang banyak diberi daging dan rasanya begitu juicy. Menu yang disajikan cukup besar, jadi 1 mangkok bisa dihabiskan bersama dengan 1 orang teman kamu.

Alamat: Bintaro Plaza Jaya, Jl. Bintaro Utama Sektor 3A
Harga:
Rp 7.000 – Rp 180.000
Jam Buka:
10.00 22.00 WIB

7. Sushi Tei

Sushi Tei (foto: foody.id)

Sebagai pecinta Sushi tentu saja kamu harus menemukan tempat makan yang cocok. Karena cara penyajian yang diberikan disetiap restoran tentu saja berbeda.

Di Sushi Tei ini bisa dibilang restoran makanan Jepang yang sangat banyak peminatnya. Terbukti dibukanya Sushi Tei di berbagai daerah diseluruh Indonesia dan salah satunya di Bintaro Xchange.

Disini yang menjadi menu favoritnya adalah Sea Urchin Sushi, bentuknya mungil dan berwarna kuning. Menu sushi tersebut disajikan bersamaan dengan nasi, nori dan soyu. Tentu saja rasanya tidak perlu diragukan lagi, sungguh nikmat dan pas di lidah.

Alamat: Bintaro Jaya Xchange Mall Lt UG No 239, Jalan Lingkar, Kota Tangerang Selatan
Harga:
Mulai dari Rp 20.000
Jam Buka:
10.00 – 22.00 WIB

8. Bamboo Dimsum

Bamboo Dimsum (foto: toetoet.wordpress.com)

Bamboo Dimsum merupakan tempat makan yang mengusung konsep all you can eat, artinya kamu harus memakan semua menu yang kamu pesan. Tetapi jika tidak habis maka kamu akan mendapatkan denda 10.000 tiap porsi menu yang kamu pesan itu.

Interior di resto ini sangat cozy dan terdapat dua lantai. Serta terdapat dekorasi pohon sejenis sakura. Jadi makan ditempat ini kamu akan dibuat suasana Jepang.

Hebatnya lagi disini kamu bisa temui 21 menu dimsum. Dari olahan ayam, udang bahkan buah durian. Menu favorit ditempat ini adalah Siawmay Udang, Cumi Tim Jamur dan Hakau Udang Spesial.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Museum Layang Layang Indonesia, Lokasi Pondok Labu Jakarta

Meski begitu menu dimsum lainnya tak kalah enak, jadi jika kamu kesini harus memesan semua menu agar tak penasaran.

Alamat: Jl. Tebet Raya No 78B, Kota Jakarta Selatan
Harga:
Rp 17.000 – Rp 18.500
Jam Buka:
10.00 – 22.00 WIB

9. RASANE Seafood & Ikan Bakar

RASANE Seafood & Ikan Bakar (foto: infobintaro.com)

Di restoran ini kamu akan menemukan hidangan dari berbagai seafood. Salah satunya kamu akan menemukan kepiting yang berasal dari perairan bagian timur Indonesia, yaitu Kalimantan dan Papua. Pasti sudah terbayang kan bagaimana lezatnya.

Menu andalan di Rasane Seafood ini adalah Kepiting Asap yang merupakan menu warisan keluarga secara turun temurun. Untuk membuat hidangan ini diperlukan 17 macam bumbu rempah-rempah kemudian kepiting dibalut dengan daun pisang kemudian dibakar.

Selain kepiting Rasane Seafood memiliki menu lain seperti udang, ikan, cumi dan kerang.

Alamat: Jalan HR Rasuna Said Kav 04 Blok B7 No A5, Bintaro CBD Sektor 7
Harga:
Rp 16.900 – Rp 29.500
Jam Buka:
11.00 – 21.30 WIB

10. Lot 9

Lot 9 (foto: zomato.com)

Kalau ingin merasakan Bintaro rasa Bandung, kamu wajib ke Lot 9 Bintaro. Restoran dengan interior dinding berbahan dari kaca ini mempunyai halaman yang asri. Resto ini memiliki konsep indoor dan outdoor.

Serta letak dekorasinya cukup tertata rapi. Jadi sangat direkomendasikan untu tempat buka puasa kamu bersama teman atau keluarga sambil menikmati semilir angin.

Menu yang ditawarkan di resto ini yaitu menu tradisional Indonesia. Seperti lontong sayur padang, sambal roa, mie kocok bandung , kepala kakap dan masih banyak menu lainnya. Bahkan camilan dan minuman tradisional juga bisa kamu temukan disini.

Alamat: Jl. Arteri Bintaro No. 78, Bintaro Jaya Sektor 9, Kota Tangerang Selatan
Jam Buka:
07.00 – 22.00 WIB

11. Kopi Manyar

Kopi Manyar (foto: manual.co id)

Tempat ngopi ini menjadi hits dikalangan anak Instagram saat ini. Bagaimana tidak, desainnya sungguh modern dan minimalis. Selain bisa untuk kamu yang hanya sekedar nongkrong dan minum kopi, tempat ini juga menyediakan ruangan untuk meeting kantor.

Kopi andalan ditempat adalah racikan Javanero yang terkenal hingga mancanegara. Kopi ini pas sekali kamu lengkapi dengan light bite seperti roti tangkap serai, ayam bumbu serai atau jamur kancing. Kopi Manyar ini libur di hari Senin dan tutup sampai jam 10 malam .

Alamat: Jl. Bintaro Tengah Raya Blok O2 No 14, Bintaro Sektor 1, Ciputat Timur
Harga:
Mulai Rp 12.000
Jam Buka:
08.00 – 21.00 WIB

12. Burgreens

Burgreens (foto: tripadvisor.com)

Di Burgreens, kamu bisa  pesan menu lezat berbahan lokal dan organik. Cocok sekali buat kamu yang anti daging atau vegetarian.

Di restoran ini para cheff cukup pintar mengolah sayuran, jejamuran dan umbi-umbian menjadi makanan yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, bahkan non vegetarian pasti akan menyukainya.

Menu andalan ditempat ini adalah Steak dan Burger. Tapi tenang saja, untuk mengganti dagingnya Burgreens menggunakan jamur, bayam, jagung yang diolah dan tentu saja tidak kalah enaknya dengan daging.

BacaJuga:  10 Foto Makam Pangeran Jayakarta, Alamat Jatinegara Kaum, Yang Asli Dimana?

Alamat: Jl. Flamboyan no 19, Rempoa / Bintaro
Harga:
Mulai Rp 50.000
Jam Buka:
08.00 – 21.30 WIB

13. Rice Bowl

Rice Bowl (foto: brit.co)

Jika kamu menginginkan makanan yang ringan khas mancenegara disinilah tempat yang cocok. Apalagi harga yang ditawarkan juga cukup bersahabat di kantong.

Tempatnya tidak jauh berbeda seperti resto pada umunya. Meski demikian kamu akan merasakan suasana yang nyaman karena interior kursi mejanya ditata dengan rapi.

Menu yang disajikan cukup besar, jadi dijamin perut kamu akan merasa puas. Seperti Chicken Black Paper dan Chicken saus Thai yang bisa kamu habiskan untuk dua orang. Serta ada pilihan menu minuman seperti jus buah yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Alamat: Bintaro Plaza Lt 1, Jl. Bintaro Utama Sektor 3, Tangerang Selatan
Harga:
Mulai Rp 21.900
Jam Buka:
09.00 – 22.00 WIB

14. Mang Kabayan

Mang Kabayan (foto: mangkabayan.co.id)

Rumah makan Mang Kabayan ini terletak di daerah Bintaro, Jakarta Selatan. Bangunan resto ini bercorak tradisional Sunda serta dominan dari unsur bambu dan kayu.

Meski pendirinya bukan mang Kabayan tetapi nama ini diambil karena restoran ini menyajikan makanan dan minuman khas Sunda.

Ada menu pilihan paket yang ditawarkan disini, jadi kamu harus mengajak 10 orang kalau memilihi menu paket ini. Selain itu menu lainnya yaitu seperti olahan ikan, ayam dan daging, sayuran dan berbagai jenis sambal juga bisa kamu pilih di rumah makan Mang Kabayan.

Alamat: Jl. Raya Veteran No. 10 Bintaro, Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan
Harga:
Mulai Rp 6.000
Jam Buka:
10.00 – 21.30 WIB

15. Pecel Pincuk Godong Ijo

Pecel Pincuk Godong Ijo (foto: food.detik.com)

Meski nama rumah makan ini adalah Pecel Pincuk Godong Ijo yang dalam arti Bahasa Indonesia adalah Pecel Bungkus Daun Hijau, menu yang ditawarkan disini sangat komplit khas Jawa Timur.

Mulai dari pecel, rawon dan segala penyetan tersedia disini. Dengan gaya yang lebih modern, resto ini memiliki nuansa yang teduh dan asri.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Tentu saja menu favoritnya adalag pecel. Pecelnya terbuat dari racikan sayuran rebus seperti kecipir, bayam, daun singkong, kacang panjang dan tauge dengan saus bumbu kacang berwarna cokelat yang kental serta taburan potongan mentimun dan daun kemangi.

Jangan diragukan lagi gimana rasanya, sungguh lezat tentunya.

Alamat: Jalan Taman Bintaro Raya No. 07, Bintaro Sektor 1
Harga:
Rp 23.000
Jam Buka:
09.00 – 21.00 WIB

One thought on “Recommended Banget! Ini 15 Tempat Makan Keluarga di Bintaro Yang Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.