15 Tempat Makan di Palembang Icon Paling Enak Murah – Restoran Masih Buka

Posted on
Tempat makan di palembang icon paling enak murah restoran masih buka indah square mall trade center romantis lesehan favorit keluarga baru daftar rekomendasi dimana aryaduta novotel riverside hotel classie arista siang malam ada steak sepuasnya bisa delivery terkenal pim ptc kota kambang iwak sushi unik hello kitty vegetarian all you can eat dimsum jepang korea seafood buka puasa warung wisata kuliner chicken story uncle k black canyon coffee sumatera selatan serendipity cafe
Tempat Makan di Palembang (foto: infopalembang.id)

Ke Palembang bukan cuma tentang Sungai Musi dan Jembatan Ampera loh. Kota ini juga sangat terkenal dengan berbagai macam wisata kuliner yang khas dan nikmat. Sebagaian besar, orang akan mengatakan pempek jika ditanya, tapi kota ini tidak hanya punya itu saja.

Masih ada banyak lagi makanan khas yang wajib kamu cicipi jika traveling ke Palembang. Rekomendasi 15 tempat makan dibawah ini sangat pas buat kamu.

1. B777 Sky Kitchen

B777 Sky Kitchen (foto: sliceofmeat.blogspot.com)

Resto ini memilik konsep desain yang sangat unik dan berbeda dengan yang sudah ada. Interior desainnya disulap seperti di kabin pesawat. Lokasinya tak jauh dari Aryaduta Hotel, kamu akan bisa menemukan resto ini.

Restoran ini memiliki menu andalan seperti Mie Ayam Kuah Cha Cha, Spicy Noodle dan UFO Tom Yum Seafood Nodle. Peralatan makan yang digunakan juga sangat mirip seperti di kabin pesawat. Jadi kamu wajib mencoba restoran ini jika berkunjung ke Palembang.

Alamat: Komplek Palembang Square, Jl. Angkatan 45, Lorok Pakjo
Harga: Rp 20.000 – Rp 60.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

2. Kedai Tiga Nyonya

Kedai Tiga Nyonya (foto: suzanita.com)

Selain di Palembang, Kedai Tiga Nyonya sudah terkenal di beberapa kota besar di Indonesia. Kedai Tiga Nyonya menghadirkan konsep zaman dahulu dari sang pemilik. Suasana restoran membuat kita seolah makan di rumah sendiri.

Resto ini menyajikan menu dengan perpaduan tiga budaya yaitu Indonesia, Belanda dan Tionghoa. Lokasi resto ini dekat sekali dengan Kambang Iwak sekitar 200 meter.

di Kedai Tiga Nyonya menu makananan yang ditawarkan sangat bervariasi dankaya rempah. Seperti Pepeda, makanan ini terbuat dari sagu yang juga pas disantap siang hari atau malam hari dengan kuah kuning dan dimakan menggunakan sumpit.

Alamat: Jl. Supeno, Talang Semut, Bukit Kecil
Harga: Rp 25.000 – Rp 60.000
Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB

3. Serendipity Cafe

Serendipity Cafe (foto: suzannita.com)

Serendipity Café memiliki konsep café dengan nuansa outdoor dan menyatu dengan alam karena lokasinya berada disisi danau Palembang Icon.

Sembari tempat ini kamu gunakan untuk hangout dan nongkrong bersama teman atau keluarga, jangan lupa ambil foto kemudian di share di sosial media ya.

Menu makanan yang ditawarkan pun sangat banyak seperti Baked Pasta, BBQ Chicken Wings dan Hot Chocolate. Meski menu yang ditawarkan western food, namun harganya relatif terkangkau yaitu mulai dari 20 ribu.

Alamat: Jl. AKBP Cek Agus No. 284, Ilir Timur II
Harga: Rp 20.000 – Rp 90.000
Jam Buka: 07.00 – 22.00 WIB

4. Black Canyon Coffee

Black Canyon Coffee (foto: buswaralaba.blogspot.com)

Black Canyon Coffee bisa dibilang gabungan antara coffee shop dengan resto. Tempatnya didesain minimalis layaknya coffee shop pada umumnya. Dengan pencahayaan yang pas dan sofa yang empuk akan membuat kamu betah nongkrong ditempat ini apalagi dilengkapi dengan fasilitas wifi.

Menu di Black Canyon Coffe ini menawarkan makanan dengan khas Thailand. Maka jangan heran jika para pelayan menyapa kamu dan memberikan salam dengan Bahasa Thailand. Menu favorit ditempat ini adalah Tom Yum Soup sampai dengan Thai Ice Tea.

Alamat: Palembang Icon, Jl. POM IX, Lorok Pako, Ilir Bar I
Harga: Mulai dari Rp 25.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

5. Uncle K

Uncle K (foto: secretspices.blogspot.com)

Uncle K menyajikan makanan khas nusantara yang sudah tidak asing di lidah masyarakat Indonesia. Nasi Goreng, Nasi Lemak, Nasi Prang, Kwetiau soup menjadi menu andalan di resto ini.

Minuman dan dessert yang disajikan secara unik dan kreatif juga menjadi nilai tambah yang sempurna untuk penikmatnya. Tempatnya nyaman dan strategis dengan ruangan yang diisi dengan kilauan lampu menambah kesan romantis bagi pengunjungnya.

Alamat: Palembang Icon, Jl. Pom IX, Ilir Barat I
Harga: Rp 8.800 – Rp 38.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

6. Golden Abalone

Golden Abalone (foto: flickr.com)

Makanan favorit yang ada di resto ini adalah Dimsum. Tentu saja dimsum ditempat ini rasanya tidak seperti ditempat lain. Rasanya perpaduan antara lembut, empuk dan gurih membuat para pengunjung selalu berdatangan.

Selain dimsum menu yang ditawarkan lainnya yaitu Siomay, Hakau, Ceker ayam dan masakan Chinesse Food lainnya. Tempat yang sangat nyaman dijamin akan membuat kamu betah. Meja dan kursi ditata dan memiliki kesan restoran berbintang.

Alamat: Jl. Kapten A. Rivai, The Arista Hotel Palembang, Ilir Timur I
Harga: Rp 100.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 10.00 – 15.00 WIB

7. Chicken Story

Chicken Story (foto: tripadvisor.co.id)

Dulunya resto ini memakai konsep fast food, tetapi dari beberapa waktu terakhir akhirnya berubah menjadi resto bergaya café. Jadi kamu bisa memilih menu ditempat duduk tanpa harus antri berdiri di depan kasir.

Di resto ini tentu saja menu ayam adalah andalannya, sudah pasti sesuai dengan nama restorannya yaitu Chicken Story.

Selain ayam goreng dan ayam bakar, disini juga ditawarkan nasi goreng, lele goreng, ikan nila goreng, iga bakar, sup iga, sayur asem bahkan roti bakar juga ada. Bahkan ditempat ini kamu bisa memesan delivery dan langsung dikirim ke rumah jika tak sempat mampir.

Alamat: Palembang Icon, Jl. POM IX, Ilir Bar I
Harga: Rp 14.000 – Rp 42.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

8. Café Hello Kitty

Café Hello Kitty (foto: gohitz.com)

Resto yang bernuansa warna pink dan kartun Hello Kitty ini menjadi daya tarik tersendiri. Meja, sofa, wallpaper, mirror serta peralatan makanan pun bernuansa pink dan hello kitty.

Resto ini menjadi salah satu tempat favorit keluarga, apalagi anak-anak kecil. Menunya yang ditawarkan cukup bervariasi serta menyediakan paket mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Menu-menu yang ditawarkan antara lain seperti Nasi Chicken Katsu Kuah Kari, Mix Fread, Cuppa cup chicken cury, aneka pancake, es serut dan es krim. Harga yang diberikan juga relatif terjangkau.

Alamat: Palembang Indah Mall (PIM) dan Palembang Square
Harga: Rp 20.000 – Rp 38.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

9. Seoul Restaurant

Seoul Restaurant (foto: feastit.blogspot.com)

Tempat makan yang terkenal dengan khas Korea di Palembang ini bernama Soul Restaurant. Bahkan pemiliknya asli dari Negara Korea. Pemiliknya sering berada di restoran ini hanya sekedar menyapa para pengunjung. Bahkan kadang menggunakan Bahasa Korea.

Makanan favorit ditempat ini adalah daging BBQ yang rasanya sangat lezat. Dagingnya terkenal tipis dan sangat empuk. Di resto ini juga menggunakan konsep all you can eat, jadi kamu bisa makan sepuasnya dari beberap menu. Selain BBQ ada juga Ramyeon dan Tokpokki.

Alamat: Jl. Mayor Santoso No. 1540 C/D, Ilir Timur I.
Harga: Mulai Rp 15.000
Jam Buka: 10.00 – 21.00 WIB

10. Sushi So

Sushi So (foto: novaput.com)

Sushi So adalah restoran Jepang pertama di Palembang. Dari awal berdirinya, resto ini selalu ramai dikunjungi bagi para pecinta makanan khas Jepang.

Menu sushi yang ditawarkan cukup beragam, serta rasanya yang sangat lezat juga menjadi andalan resto ini. Bahkan porsi yang disajikan juga lumayan mengenyangkan perut kamu.

Selain sushi, kamu juga bisa memesan paket nasi bento disini. Lokasinya berada di seberang Mall PTC membuat Sushi So mudah untuk ditemui.

Alamat: Palembang Trade Center (PTC) Jl. Rajawali No. 1174, Ilir Timur II.
Harga: Rp 17.000 – Rp 45.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

11. Restaurant Novotel Palembang

Restaurant Novotel Palembang (foto: palembang.id)

Restauran ini sudah tidak asing lagi bagi traveler, restaurant yang juga bersamaan dengan hotel ini pasti menjadi tempat utama bagi mereka untuk istirahat dan menikmati hidangan khas Palembang. Didesain yang sangat elegan membuat kesan restoran ini sudah berkelas bintang empat.

Menu yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari Steak, Nasi Goreng, Seafood bahkan makanan khas Palembang juga disediakan. Bahkan daftar menu baru yang ditawarkan yaitu salad bagi kamu yang vegetarian dan tidak mengkonsumsi daging.

Alamat: Jl. R. Sukamto No. 8A Ilir Timur 2
Harga: Mulai Rp 46.000
Jam Buka: 06.00 – 23.00 WIB

12. Hotel Classie Palembang

Hotel Classie Palembang (foto: feastid.blogspot.com)

Makanan khas dari negara Tiongkok seperti Dim Sum ini merupakan panganan yang menjadi andalan dan ngehits di beberapa restaurant yang ada di Palembang. Bahan yang digunakan di restoran ini menggunakan bahan yang segar setiap hari serta aman dari bahan pengawet.

Porsi yang disaikan juga cukup besar dibandingkan menu dimsum yang di tempat lain. Meski makanan ini khas Tiongkok tapi rasa yang diberikan sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

Selain dimsum tentu saja ada menu lain yang bisa kamu pesan, seperti Siomay, Mochi, Spring Roll, Bola Rambutan, Ikdao dan masih banyak yang lainnya.

Alamat: Komplek Ruko Rajawali No 8. Jl Rajawali, Ilir Timur I
Harga: Rp 17.000 – Rp 300.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

13. Kampung Kecil Palembang

Kampung Kecil Palembang (foto: penesan.com)

Tempat yang didesain dengan konsep lesehan ini bernama Kampung Kecil. Suasana yang sangat nyaman, serta atap yang terbuat dari daun kelapa membuat hawa di resto ini cukup sejuk. Apalagi dibagian bawah lantai terdapat kolam kecil yang diisi dengan ikan-ikan.

Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, bahkan ketika bulan Ramadhan tiba maka kamu harus pesan tempat dari beberapa hari sebelumnya karena sudah jadi tradisi Kampung Kecil dijadikan buka puasa bareng oleh warga sekitar dan pengunjung dari luar kota.

Menu yang ditawarkan yaitu Nasi Ayam Cobek Mertua, Nasi Ayam Cabe Ijo, Karedok, Es Campur kacang Merah, Es Kelapa Batok, dan masih banyak yang lainnya.

Alamat: Jl. Jaksa Agung R Supratpto no 74, Ilir Barat II
Harga: Rp 17.00 – Rp 65.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

14. River Side Restaurant

River Side Restaurant (foto: fotopalembang.com)

Riverside Restaurant adalah restoran yang terletak di pinggir Sungai Musi. Bangunan utama restoran ini menggunakan sejenis kapal besar dengan tiga lantai. Restoran ini cukup besar dan dapat menampung hingga 500 orang.

Menu yang ditawarkan oleh restoran ini cukup variatif, tetapi yang paling utama adalah menu dengan olahan ikan. Ikan tenggiri, pindang patin, dan lainnya.

Suasana yang kamu rasakan seperti makan di atas sebuah kapal. Kamu juga dapat menikmati aktifitas di Sungai Musi dan Jembatan Ampera.

Alamat: Jl. Temon Ilir Barat II
Harga: Mulai Rp 45.000
Jam Buka: 09.00 – 23.00 WIB

15. Pempek Vico

Pempek Vico (foto: travelicious.com)

Di setiap sudut kota Palembang akan dengan mudah kamu temui makanan khas ini. Tetapi Pempek Vico sudah cukup terkenal di deretan nama makanan itu. Tempatnya persis di seberang Palembang Indah Mall.

Semakin sore tempat ini semakin ramai pengunjung, jangan heran jika kamu harus rela antri untuk mendapatkan meja.

Banyak sekali menu pempek yang disajikan, seperti Pempek Telor, Lenjer, Adaan, Keriting, Pistel, Tahu dan Pempek Kulit. Harga yang ditawarkan juga bervariasi. Ada menu paket dan menu perpotong.

Selain itu kamu juga dapat memesan menu minuman yang uga khas seperti Es Kacang Merah yang menjadi andalan di tempat ini.

Alamat: Jalan Letkol Iskandar, 24 Ilir
Harga: Mulai dari Rp 100.00 / paket
Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *