30 Restoran Tempat Makan Hits di Solo Malam Hari Yang Romantis Recommended Enak Lesehan Seafood

Posted on
30 Restoran Tempat Makan Hits di Solo Malam Hari Yang Romantis Recommended Enak Lesehan Seafood
Rate this post
Restoran di solo romantis diamond dapur the park wong resto legi tempat makan paragon recommended india sushi golden restaurant rumah jakarta enak baru unik lesehan steak yang murah untuk keluarga jateng 2018 ampang shah alam kampung pringsewu ralana daftar nama kota vegetarian alila melaka bandar bangi zeppelin hanamasa kuala lumpur 10 paling hotel eaternity seafood suki fine dining loker aston sekitar nasi liwet 24 jam masakan jepang grand mall lobster hartono violet andrawina pawon kemang mang engking alamat legian bogor leko es krim delivery timlo outdoor matraman khas o mio aw novotel panglima polim xo favorit hailai rooftop slamet riyadi indonesia pernikahan omah italia eropa
Tempat Makan di Solo (foto: wisatakuliner.com)

Jalan – jalan ke Jawa Tengah pastikan kamu mampir ke Solo yang mempunyai nama lain Kota Surakarta. Selain menikmati tempat wisata dan sejarah budayanya, tidak lengkap rasanya tanpa berwisata kuliner mencicipi makanan khas Jawa ini.

Makanan khas dari Kota Solo ini tentu saja tidak kalah lezat dengan daerah lain di Nusantara. Tidak usah berlama-lama lagi mari kita intip restoran dan tempat makan di Solo yang enak, bagus, romantis, Instagramable, asyik, nyaman, baru dan tentu saja masih buka.

Baca juga untuk tempat nongkrong di Solo lainnya di Blog traveloka.

1. Niagara Sushi

Niagara Sushi (foto: hartonomall.com)

Penikmat kuliner Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan makan yang satu ini. Niagara Sushi menyajikan bagi kamu penikmat makanan kecil terbuat dari nasi dan lauk. Tak perlu jauh-jauh, kamu dapat menikmatinya jika sedang berkunjung ke Kota Solo.

Menu yang diandalkan dari tempat makan ini adalah Fussion Roll, California Roll dan menu paket Sushi Combo. Tenang saja, Niagara Sushi sudah berlabel halal bagi kamu yang muslim.

Alamat: Ground Floor 02, Solo Paragon Square, Jalan Yosodipuro, Banjarsari, Kota Solo
Harga: Mulai dari Rp. 20.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

2. Cafe Tiga Tjeret

Cafe Tiga Tjeret (foto: yukpiknik.com)

Tempat nongkrong bagi kamu anak muda disinilah tempatnya. Café ini terbilang sudah cukup lama berdirinya. Uniknya, café ini menyaikan makanan tradisional khas Indonesia seperti angkringan yaitu sego kucing, sedangkan lauknya kamu bisa memilih sendiri sesuai selera.

Untuk masalah harga tentu saja kamu tidak perlu kawatir karena tidak akan sampai menguras isi dompet. Nongkrong di Café Tiga Tjeret ini sangat pas untuk berkumpul dengan teman dan keluarga apalagi ditambah fasilitas wifi yang dijamin kamu akan betah nongkrong disini.

Alamat: Jalan Ronggo Warsito No.97, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta
Harga: Rp. 1.000 – Rp. 15.000
Jam Buka: 11.00 – 01.00 WIB

3. Serabi Notosuman

Serabi Notosuman (foto: brillio.net)

Tak lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke Kota Solo tetapi tidak mengunungi Toko Serabi Notosuman. Toko Serabi Notosuman ini sudah melegenda dan dikelola turun temurun.

Tempat yang cukup luas sangat cocok apabila datang dengan rombongan karena ditempat ini pun kamu beserta rombongan bisa melihat langsung cara pembuatannya.

Tak hanya bisa dinikmati ditempat, serabi ini juga bisa jadikan oleh-oleh dari Kota Solo. Serabi ini terdiri dari 2 varian rasa yaitu kue serabi rasa cokelat dan polos. Harganya pun sangat murah, tidak perlu kawatir jika ingin memborong kue serabi ini.

BacaJuga:  10 Gambar Masjid Saka Tunggal Purwokerto, Sejarah Asal Usul, Lokasi Alamat, Arsitektur Pembangunan + Keunikan Dari Bangunan

Alamat: Jl. Muh. Yamin No.28, Jayengan, Serengan, Kota Surakarta
Harga: Rp. 1.800 – Rp. 2.000
Jam Buka: 06.00 – 17.00 WIB

4. Ayam Bakar “Ojo Gelo”

Ayam Bakar “Ojo Gelo” (foto: kabarkuliner.com)

Ayam bakar menggoyang lidah dengan bumbu manis dan gurih ini bisa kamu temui ditempat ini. Biasanya kita menjumpai rasa ayam bakar yang dominan dengan rasa kecap tetapi berbeda ditempat ini, rasa ayam bakar yang dimasak dengan areh santan sehingga menimbulkan rasa gurih yang nendnag di lidah.

Selain ayam bakar, kamu bisa menemukan menu lain di restoran ini, gudek dengan bermacam lauknya serta tempe bacem yang juga layak dicicipi.

Alamat: Jl. Slamet Riyadi no. 426 Brengosan, Kota Solo
Harga: Mulai dari Rp. 8.000
Jam Buka: 10.00 – 21.00 WIB

5. Warung Gmah Ripah

Warung Gmah Ripah (foto: imgrum.net)

Warung yang cukup terkenal di Kota Solo ini berkonsep seperti street food ini menyajikan beraneka makanan rumah khas Jawa. Selain itu di warung ini juga bisa ambil menu sesukanya dengan konsep lesehan. Harga yang murah meriah membuat kita cukup pusing untuk memilih beragam lauk yang ditawarkan.

Kamu bisa datang ke warung ini jika merasa kelaparan di malam hari karena Warung Gmah Ripah ini baru dibuka pukul 6 sore.

Alamat: Jl. Adi Sumarmo 336A, Klodran, Kota Solo
Harga: Rp 4.000 – Rp 12.000
Jam Buka: 18.00 – 24.00 WIB

6. Wedangan Bung Klithik

Wedangan Bung Klithik (foto: tribunsolo.com)

Dengan slogannya Buka Nonstop 24 jam tentu saja Wedangan Bung Klithik menjadi tempat favorit bagi kamu yang suka tiba-tiba merasa lapar ditengah malam, bahkan tempat ini pun juga cocok jika ingin makan waktu sahur.

Memiliki keunikan dari namanya adalah salah satu ciri khas tersendiri, yaitu saat mengaduk minuman di gelas akan bersuara klithik-klithik.

Menu yang ditawarkan juga tidak jauh dari makanan khas dari Jawa. Berbagai macam lauk akan disajikan ditempat ini. Tentu saja dengan harga yang sangat ramah di kantong.

Alamat: Jl. MT Hariyono 55, Manahan, Kota Solo
Harga: Rp. 3.000 – Rp. 10.000
Jam Buka: 24 jam

7. Mom Milk

Mom Milk (foto: idws.id)

Nah, jika kamu ingin menikmati susu dari berbagai rasa maka Mom Milk lah tempat yang pas. Tempat ini menyajikan minuman sebagai ciri khasnya, meski demikian menu makanan ditempat ini juga ditawarkan menu makanan sembari menemani susu yang sudah kamu pesan.

Menu favorit di tempat ini yaitu Susu rasa cookies, coffee, green tea, hazelnut, taro dan bubble gum. Selain menu yang ditawarkan cukup nikmat, tempat dan suasananya cukup bagus untuk di share di media sosial milik kamu.

BacaJuga:  Nilai Historis Dibalik Museum Masjid Agung Demak

Alamat: Jl. Adisucipto, Manahan, Solo.
Harga: Rp. 10.000 – Rp. 35.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

8. EAternity

EAternity (foto: youngnesia.com)

Tempat nongkrong yang satu ini memang tidak salah dipilih untuk kamu yang ingin berkumpul dengan tema-teman. Selain tempat yang nyaman dan luas tempat ini juga cukup unik serta menyedikan wifi bagi kamu yang ingin melakukan meeting kerja atau mengerjakan tugas kampus dan sekolah.

Jenis café ini memiliki gaya semi industrial yang menjadi ciri khas tersendiri. Beberapa menu yang ditawarkan ditempat ini memiliki khas Amerika dan Indonesia, seperti pasta dan burger. Dengan menu ala Amerika ini harga yang ditawarkan masih terbilang bersahabat dikantong.

Alamat: Jl. Ir. Soekarno No.27, Kwarasan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo
Harga: Rp 5.000 – Rp 40.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

9. Kawasan Taman Sriwedari

Kawasan Taman Sriwedari (foto: jalansolo.com)

Di Kawasan Taman Sriwedari ini selain dijadikan tempat wisata Pertunjukan Sriwedari tentu saja ada tempat wisata kuliner.

Disekitarnya terdapat beberapa tempat nongkrong untuk anak muda yang dibuka dari pagi hingga malam hari, banyak orang yang lebih menyukai malam hari untuk datang ke tempat ini.

Pengunjung yang datang ditempat ini dari kalangan anak kecil hingga orang dewasa untuk dijadikan tempat berkuliner dan berkumpul bersama teman atau keluarga

Alamat: Jl. Slamet Riyadi, Brengosan, Kota Solo
Harga: Rp 1.000 – Rp 15.000
Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB

10. Daegu Korean Grill

Daegu Korean Grill (foto: panduanwisata.id)

Bagi pecinta K-Pop dan K-Drama, tempat ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu. Di restoran ini kamu akan benar-benar merasakan berada di Korea.

Penataan tempatnya ditata dan didesain seperti ruangan khas negeri yang biasa disebut Negeri Gingseng ini. Meski demikian ditempat ini harga yang ditawarkan juga cukup bersahabat dan kamu dapat memilih menu paket hemat.

Seperti nama restorannya, menu favorit ditempat ini adalah daging barbeque. Selain itu tempat ini juga menyajikan menu sup yaitu Sundubu Chige atau sup yang berbahan utama tahu sutera.

Alamat: Jl. Dr. Radjiman No. 402, Solo.
Harga: Rp. 20.000 – Rp. 68.000
Jam Buka: 12.00 – 23.00 WIB

11. Galabo Solo

Galabo Solo (foto: psychoparadiso.wordpress.com)

Gladag Langen Bogan atau yang lebih dikenal dengan Galabo Solo merupakan tempat wisata kuliner malam di Kota Solo. Namun berbeda ketika bulan Ramadhan tiba, Galabo Solo akan buka lebih awal yaitu sore hari.

Lebih tepatnya para penjual menjual makanan dan minuman untuk buka puasa bagi pengunjung yang datang.

Masyarakat setempat dan wisatawan akan menemukan dengan mudah berbagai macam aneka makanan khas Jawa seperti thengkleng, sate kere, mie thoprak, wedang ronde, wedang dongo, dan masih banyak lainnya.

Pada akhir pekan, tak hanya makanan dan minuman yang disajikan disini tetapi sajian music live dapat pula dinikmati para pengunjung dengan cuma-cuma dan fasilitas wifi.

BacaJuga:  Plesiran Ke Semarang, Jangan Lupa Beli Souvenir Barang Khas Ini!

Alamat: Jalan Kapten Mulyadi, Kedung Lumbu, Solo
Harga: Rp 12.000 – Rp 15.000
Jam Buka: 16.00 – 24.00 WIB

12. The Park Culinary Festival

The Park Culinary Festival (foto: solo.tribunnews.com)

Setiap tahunnya, The Park Mall Solo Baru menyajikan festival kulinernya yaitu The Park Culinary Festival. Disana kamu akan menemukan berbagai macam makanan karena akan terdapat lebih dari 50 stan yang akan menyajikan menu baik tradisional maupun modern.

The Park Culinary Festival ini mulai dibuka pada sore hari hingga malam hari.

Alamat: The Park Mall Solo Baru, Jl Ir Soekarno, Sukoharjo, Jawa Tengah
Harga: Rp 10.000 – Rp 20.000
Jam Buka: 16.00 22.00 WIB

13. Bale Padi Resto

Bale Padi Resto (foto: tripadvisor.com)

Resto ini terkenal dengan suasana pemandangan hijau persawahan dan bangunan arsitektur khas Jawa. Berdiri pada tahun 2007 tentu saja resto ini sudah sangat dikenal di Kota Solo.

Ditempat ini menyajikan berbagai menu masakan khas Jawa. Sselain itu menu di Bale Padi Resto ini juga menyajikan aneka olahan seafood dan chinesse food pada malam hari.

Bale Padi Resto juga menawarkan menu paket hemat untuk kamu yang ingin mengadakan acara atau event tertentu seperti perayaan ulang tahun atau meeting kantor.

Alamat: Jalan Ovensari Raya, Kadilangu, Baki, Kabupaten Sukoharjo
Harga: Mulai dari Rp 20.000
Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB

14. Bakso Alex

Bakso Alex (foto: maniakmakan.com)

Tempat makan Bakso lain di Kota Solo adalah Bakso Alex. Kedai ini menyajikan berbagai macam bakso seperti bakso urat, bakso goreng dan bakso halus.

Setiap harinya Bakso Alex menghabiskan lebih dari 50 kg daging sapi untuk memenuhi permintaan baksonya. Rasa yang bikin nagih membuat tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Harga yang ditawarkan per porsi bakso ini juga cukup murah yaitu Rp 8.500. tempatnya pun nyaman dan pelayanan yang diberikan juga memuaskan meski pengunjung sangat ramai berdatangan.

Alamat: Jl. Yosodipuro No. 12B Banjarsari, Kota Surakarta
Harga: Rp 8.500
Jam Buka: 09.00 – 20.00 WIB

Selanjutnya Baca, Klik: 30 Rumah Makan di Solo Untuk Rombongan

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

2 thoughts on “30 Restoran Tempat Makan Hits di Solo Malam Hari Yang Romantis Recommended Enak Lesehan Seafood

    1. Lha saya ke solo kemarin ke GALABO jg harga lumayan murah , enak jg ada live musicnya ( organ tunggal ) nanti kalau ke solo lg pastinya akan ke GALABO lg, bravo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.