15 Tempat Makan di Tebet Jakarta Selatan, Rekomendasi Restoran Enak Untuk Berbuka Bersama

Posted on
Tempat buka puasa di jakarta selatan tebet rekomendasi bersama restoran enak makan berbuka untuk daerah yang yg murah
15 Tempat Buka Puasa di Tebet Jakarta Selatan, Rekomendasi Restoran Enak Untuk Berbuka Bersama (foto: openrice.com)

JejakPiknik.com. Tebet, salah satu wilayah kecamatan yang ada di Jakarta Selatan ini dikenal sebagai salah satu kawasan yang tidak pernah tidur.

Disini banyak ditemui toko-toko dan distro-distro keren sebagai tempat berbelanja, sekaligus warung, restoran dan tempat makan dengan daftar menu yang variatif serta rasa yang enak dan lezat. Bahkan tidak sedikit warung, restoran dan rumah makan yang buka selama 1 x 24 jam.

Berikut ini adalah 15 tempat wisata kuliner yang ada di Tebet, baik yang ada di daerah dalam, Utara, dan Timur, lengkap dengan lokasi, jam buka dan daftar harganya.

Beberapa diantaranya mendapat rekomendasi dari situs-situs kuliner, seperti Zomato, Qraved, dan Nibble sebagai tempat makan yang wajib dikunjungi sepanjang tahun 2018.

1. MDL (Madame Lily)

MDL atau Madame Lily (Foto: electreats.com)

Berlokasi di Mall Kasablanka, lantai dasar Food Society, MDL hadir dengan dominasi warna hitam dan putih serta menyuguhkan kesan klasik, elegan dan mewah lewat desain interior, pemilihan material ruangan, furniture, pencahayaan, serta pelayanan.

Menariknya, meski menyuguhkan kesan yang mewah, namun harga rata-rata dari menu yang ditawarkan di sini cukup terjangkau dengan kisaran harga dibawah seratus ribu rupiah.

Varian makanan yang dapat dipilih di sini merupakan perpaduan antara western dan eastern, seperti Spaghetti Chicken Zurichoice yang berupa pasta dengan saus krim ditambah roti dan potongan ayam yang rasanya creamy, sedikit manis, gurih, enak dan unik.

Ada juga Soto Padang yang disuguhkan dengan kuah bening dan daging yang terpisah, ditambah perkedel serta kerupuk merah. Tentunya masih banyak lagi varian menu lainnya dengan rasa yang menggetarkan lidah.

Lokasi: Kota Kasablanka, Lantai Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan
Harga: Rp.50.000 s/d Rp.100.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

2. Bubur Ayam Sukabumi

Bubur Ayam Sukabumi (foto: Qraved.com)

Bagi masyarakat Sunda yang kangen dengan makanan tradisional kampung halamannya, tidak perlu harus jauh-jauh mudik, karena rumah makan “Bubur Ayam Sukabumi” akan dapat mengobati rasa kangen tersebut dengan serangkaian menu tradisional ala Sunda.

Menu andalan tempat ini memang berbagai jenis olahan bubur. Namun bagi yang ingin menikmati menu yang lain, tersedia pula banyak pilihan makanan, seperti nasi, mie, kwetiaw, seblak dan berbagai olahan dari daging ayam serta seafood.

Untuk kaum wanita yang porsi makannya sedikit atau sedang diet, bisa memesan setengah porsi, sehingga tidak sampai membuang makanan.

Lokasi: Jl. Tebet Barat Dalam 2 No. 2, Tebet, Jakarta
Harga: Mulai Rp.10.000
Jam Buka: 24 Jam

3. Smarapura Resto

Smarapura Resto (foto: onebowlofsalad.blogspot.co.id)

Inilah resto ala Bali yang memiliki 2 sistem dalam melayani tamunya: bisa dengan memesan menu (ala carte) atau all you can eat. Jadi selain pas untuk dikunjungi seorang diri atau berdua dengan pasangan, dapat pula dipakai sebagai tempat untuk acara kumpul bareng dengan teman-teman.

Berbagai menu masakan Bali tersaji di resto ini, bahkan makanan khas di setiap daerah yang ada di Pulau Dewata tersusun secara rinci dalam daftar menu, seperti menu Tabanan yang terdiri atas: Iga Bakar Smarapura, Ayam Bakar Sambal Matah, Ayam Taliwang, dan sebagainya.

Menu Jimbaran diantaranya: Kerapu Bakar Jimbaran, Bawal Bakar Sambal Matah, Udang Galah Bumbu Rujak, dan sebagainya, serta berbagai menu dari daerah-daerah lain yang ada di Bali.

BacaJuga:  10 Foto Pulau Lancang Kepulauan Seribu Besar Kecil + Wisata Mancing 2018

Lokasi: Jl. Tebet Timur Dalam 2 No. 43, Tebet, Jakarta
Harga: Rp.150.000 (untuk 2 orang)
Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

4. Sushi-Ya

Sushi-Ya (foto: ervitanw.blogspot.co.id)

Bagi yang ingin menikmati makanan Jepang dengan harga terjangkau, dapat mengunjungi Sushi-Ya  yang menyediakan berbagai macam menu ala Jepang.

Seperti Sushi dengan Wasabinya, Donburi, Udon, Yaki Udon, Sashimi, Sushi Rolls, Shrimp Tempura, Vegetable Tempura, Ika Katsu, Yakitori, Chuka Idako, serta yang lainnya.

Menariknya, meski menu yang disajikan ala Jepang, namun tetap memperhatikan lidah orang Indonesia, sehingga citarasanya masih cukup familier dan dapat diterima oleh lidah Indonesia.

Salah satu misal wasabi yang identik dengan rasanya yang sangat pedas serta aroma yang menyengat hidung, di restoran ini memiliki rasa yang tidak seberapa pedas dan mendekati rasa sambal. Sehingga tidak sulit bagi lidah orang Indonesia untuk dapat menikmatinya.

Lokasi: TIS Square, Lantai Ground, Jl. MT Haryono Kav 9 No. 9, Tebet, Jakarta
Harga: Rp.9.000 – Rp.200.000
Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB

5. Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia (foto: c.zmtcdn.com)

Untuk penggemar makanan pedas, selera Anda pasti terpuaskan dengan bersantap di restoran Nasi Goreng Mafia. Karena di tempat ini hampir semua menu berasa pedas dengan bumbu rempah yang terasa di lidah.

Selain dikenal dengan rasa pedasnya, restoran ini juga menggunakan nama-nama unik untuk memberi nama pada menu makanan yang ditawarkan, seperti Godfather, Triad, Yakuza, Preman, Berandal, Bandit serta yang lain.

Lokasi: Jl. Tebet Raya No 27 D, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, RT.1/RW.2, Tebet Tim, Tebet, Jakarta
Harga: Dibawah Rp.50.000
Jam Buka: 10.00 – 22.30 WIB

6. Bebek Kaleyo

Bebek Kaleyo (foto: zomato.com)

Berbagai macam menu masakan bebek dapat Anda jumpai di sini, seperti Bebek Bakar, Bebek Goreng Kremes, Bebek Cabe Ijo, Bebek Rica, Bebek Tanpa Kulit, Bebek Cetar hingga Bebek Peking.

Semua menu disajikan dengan beralas daun pisang serta nasi panas lengkap dengan berbagai pilihan sambal, seperti sambal cabe ijo, sambal rica, sambal merah, sambal cetar, sambal sori, serta yang lain.

Lokasi: Jl. KH Abdullah Syafei No. 49, Tebet, Jakarta
Harga: Rp.100.000 untuk 2 orang
Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB

7. Ayam Kremes Kraton

Ayam Kremes Kraton (foto: http://kodeposindo.xyz)

Sajian murah yang menggetarkan lidah dapat Anda jumpai di rumah makan ini lewat menu utamanya Ayam Kremes yang disajikan bersama nasi dengan porsi besar, lalapan dan sambal dengan berbagai pilihan.

Selain menu Ayam Kremes, tersedia pula nila dan gurame kremes, atau ayam dan ikan yang dimasak dengan cara digongso atau dibakar, juga pelengkap menu lainnya seperti tahu dan tempe kremes, sayur asam, serta yang lain.

Dengan tempat yang cukup luas dan harga yang relatif murah, membuat rumah makan ini sering digunakan sebagai tempat  untuk menggelar acara ulang tahun, acara-acara kantor, reuni, atau buka bersama pada saat bulan puasa.

Lokasi:  Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 34B, Tebet, Jakarta Selatan
Harga: Rp.14.000 – Rp.80.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

8. Kavarna Grill & Coffee

Kavarna Grill & Coffee (foto: qraved.com)

Buat yang ingin nongkrong seharian, tempat ini dijamin bakal membuat Anda betah, karena menyediakan menu yang sangat variatif.

BacaJuga:  10 Foto Wisata Kota Tua Jakarta Malam Hari, Harga Tiket Masuk + Alamat Lokasi

Mmulai dari aneka latte, aneka camilan, jus sampai dengan beragam menu untuk makan siang atau makan malam, seperti Maryam Vread, Chicken Wings, Nachos, Sambosa, dan yang menjadi menu unggulan di sini adalah steik dengan pastanya.

Lokasi:  Jl. KH Abdullah Syafei No. 1, (griya dros), Tebet, Jakarta Selatan
Harga: Rp.10.000 – Rp.85.000
Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

9. Tebet Indraya Square

Tebet Indraya Square (foto: rumah.com)

Tempat makan yang biasa disebut TIS Square ini terdiri dari 3 bangunan dalam satu lokasi dengan beberapa restoran yang menyediakan berbagai masakan Nusantara dan menu mancanegara seperti menu Italia, Belanda, Amerika, Perancis, Vietnam, Cina, Jepang, Arab, dan sebagainya.

Bangunan pertama yang ada di TIS Square terdiri dari 3 restoran, yaitu Pizza HUT dengan masakan Italia, Bakmi Toko Tiga dengan Chinese Food yang sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia seperti aneka bakmi, capcay, Fuyunghai, Dimsum, serta yang lain.

Dan The Coffee Bean untuk tempat nongkrong sambil menikmati aneka macam minuman kopi.

Bangunan kedua terdiri atas 5 restoran, yaitu Citrus Café yang menyajikan menu Perancis, PHO 24 dengan masakan khas Vietnam, Marengo dengan masakan Nusantara yang didominasi menu dari Bali, Sushi-Ya dengan menu Jepangnya.

Dan Kedai Tiga Nyonya yang menyuguhkan berbagai menu Nusantara. Sedang pada bangunan ketiga dapat ditemui H.E.M.A Dutch Resto yang menyuguhkan makanan dari Belanda, Dunkin Donats, Starbucks Coffe, dan Opus Café.

Lokasi: Jl. Letjen MT Haryono Kavling 9, Tebet, Jakarta Selatan
Harga: Mulai dari Rp.50.000
Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

10. Seigo Dakgalbi

Seigo Dakgalbi (foto: http://niyaoke.blogspot.co.id)

Rumah makan yang berlokasi di Tebet Green Mall ini menyajikan aneka masakan Korea dengan konsep affordable Korean street food dengan menu utamanya Korean BBQ yang dinamakan Dakgalbi, yang disajikan dengan ingredient saus, aneka sayuran seperti kol, jamur, wortel, kentang, ubi, serta gochujang.

Saat menikmati menu ini, dapat pula ditambahkan nasi atau keju yang menghasilkan cita rasa unik seperti baked rice. Beberapa menu lainnya yang ada di sini diantaranya adalah: Yu Cha Cha, Odeng Saewo Odeng, Bulgogi, Kimbab, serta yang lain.

Lokasi: Tebet Green Lantai Upper Ground, Jl. Letjen MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan
Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000
Jam Buka: 16.00 – 22.00 WIB

11. Umaku Sushi Resto

Umaku Sushi Resto (foto: abowlofclover.com)

Dengan mengusung pricing strategy yang ramah di kantong, dekor unik dengan lampion-lampion putih bernuansakan Jepang yang menghiasi langit-langit ruangan.

Ppelayanan ramah serasa di rumah sendiri, serta berbagai macam menu Jepang yang menggugah selera, menjadikan resto yang lokasinya tidak jauh dari Stasiun Tebet ini tidak pernah sepi dari konsumen.

Selasin Sushi yang merupakan menu favorit dari resto ini, tersedia pula menu lainnya, seperti Spider Roll dengan daging kepiting lemburi goreng yang dimasukkan ke dalam gulungan nasi Sushi ditambah topping belut panggang serta saos yang manis dan gurih.

Ada juga Chirasi Sushi, Salmon Skin Salad, Spicy Tuna Roll, Dragon Roll, Salmon Head, Volcano, Sashimi, Donburi, Udon, Salad, Soup, serta menu yang lain.

Lokasi: Jl. Tebet Raya No.141, Tebet, Jakarta Selatan
Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000
Jam Buka: 12.00 – 22.00 WIB

BacaJuga:  15 Restoran di Plaza Senayan Enak : Tempat Makan Romantis Cozy Asik Favorit

12. Kopikina

Kopikina (foto: cikopi.com)

Mengusung desain interior yang indah dengan tema utama Etnic Vintage lewat hiasan furniture tua, lengkap dengan seperangkat pemutar piringan hitam di salah satu sudut ruangan.

Sserta foto-foto hitam putih bertema human interest yang menempel di dinding, selain menghadirkan nuansa romantis juga menjadi tempat nongkrong yang asik bersama pasangan, teman, atau keluarga.

Bagi penggemar kopi, di sinilah salah satu sorganya, karena berbagai varian kopi dari seluruh Indonesia bisa Anda pilih untuk dinikmati.

Bahkan, bisa jadi Kopikina merupakan kedai kopi yang menyediakan varian kopi Nusantara terbanyak, karena terdapat 50 varian kopi yang ditempatkan pada wadah-wadah tersendiri.

Lokasi: Jl. H. Abdullah Syafi’i No.1 Tebet, Jakarta Selatan
Harga: Rp.15.000 – Rp.50.000
Jam Buka: 16.00 – 02.00 WIB

13. Martabak Factory

Martabak Factory (foto: zomato.com)

Sesuai dengan namanya, menu utama di tempat ini adalah martabak dengan berbagai topping yang bisa dipilih, mulai dari yang berasa asin hingga manis dengan citarasa burger, pizza, serta yang lain.

Tersedia pula menu pengisi perut yang mengundang selera, seperti Nasi Goreng Jomblo, Iga Bakar Pedas, Daun Papaya, Martabak Meatlover, Martabak Ketan Hitam, dan masih banyak lagi menu lainnya.

Ukuran tempat makan ini sebenarnya tidak terlalu besar, namun mampu menampung pengunjung sampai dengan 50 orang dalam waktu yang sama karena bangku-bangku disusun dengan berjejalan namun tetap terlihat rapi.

Beberapa bangkuy dibuat dari barang-barang bekas, seperti drum besi, ban yang dicat, dan krat bekas minuman soda, sehingga memberikan kesan yang unik.

Lokasi: Jl. Tebet Utara I No.50 C, Tebet, Jakarta Selatan
Harga: Rp.15.000 – Rp.50.000
Jam Buka: 15.00 – 18.00 WIB

14. Taco Cantina

Taco Cantina (foto: zomato.com)

Bagi yang penasaran ingin menikmati makanan khas Meksiko, Taco Cantina bisa dijadikan sebagai alternatif, karena berbagai menu khas Meksiko dapat dijumpai di sini, meski sebagian besar sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Seperti Chicken Fajitas, Chicken Burritos, dan Chicken Taco. Suasana di dalam resto ini selain bersih dan tertata rapi, juga menarik untuk dijadikan objek selfie karena desain interiornya lumayan unik dan member kesan ceria.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Lokasi: Jl. Tebet Barat Dalam No.29, Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan
Harga: Rp.150.000 (untuk 2 orang)
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

15. Ground Up Delicatessen

Ground Up Delicatessen (foto: Qraved.com)

Resto yang memiliki unfinishing wall yang artistik ini menyediakan menu ala Eropa dan didominasi dengan makanan Italia.

Tidak heran jika berbagai jenis roti dan aneka pasta tersedia di sini, disamping menu-melu lainnya yang memanjakan lidah, seperti Angel Truffle Chicken, Croque Madame, Chicken Cheese Rice, Deep Fried Mushroom, dan masih banyak menu-meny yang lain.

Lokasi: Jl. Prof. dr. Supomo No.71 C, Tebet, Jakarta Selatan
Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000
Jam Buka: Senin – Jumat 07.30 – 22.00 WIB, Sabtu – Minggu 08.30 – 23.00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.