7 Tempat Ngabuburit di Cianjur Yang Terkenal 5/5 (1)

Diposting pada

Berbicara mengenai ngabuburit, Cianjur juga sama dengan kota lainnya dimana untuk mengisi waktu sore hari sembari menunggu maghrib mereka biasanya akan mengunjungi spot-spot populer.

Dan untuk memanjakan masyarakatnya, kota Cianjur sendiri telah menyediakan beragam tempat ngabuburit yang menarik dikunjungi.

Nah, bagi yang berencana berkunjung ke Cianjur dan ingin menjalankan ibadah puasa di kota ini, berikut ada beberapa tempat asyik untuk ngabuburit loh. Apa saja namanya? Marik kita simak.

1. Pantai Jayanti

foto by jabar.tribunnews.com

Alamat: Jln.Pantai Jayanti, Kel.Cidamar, Kec.Cidaun, Kab.Cianjur, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Selain tradisi bermain layangan, masyarakat di kabupaten Cianjur juga mengisi kegiatan ngabuburit dengan berkunjung ke beberapa tempat menarik.

Dan salah satu tempat menarik yang selalu ramai dikunjungi oleh warga setempat sembari menanti bedug di Cianjur ini adalah pantai Jayanti di desa Cidamar.

foto by arocki.com

Untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan kepenatan dari berbagai aktifitas, di pantai ini para pengunjung dapat melakukan beberapa kegiatan seperti hunting foto hingga menikmati sunset sore.

Namun untuk bisa masuk ke kawasan wisata ini tidak gratis, karena setiap pengunjungnya akan dikenakan biaya yakni hanya sekitar Rp.5.000 saja per orangnya. Tergolong cukup murah juga ya?

Ketika adzan maghrib tiba tak perlu khawatir untuk mencari ta’jil karena di kawasan wisata ini kita akan menemukan banyak penjaja makanan ringan juga restoran.

2. Kebun Raya Cibodas

foto by cibodascamptour.com

Alamat: Jln.Kebun Raya Cibodas, Ds.Sindangjaya, Kec.Cipanas, Kab.Cianjur, Jawa Barat
Map: KlikDisini

BacaJuga:  Ingin Tampil Kece? Pergilah Ke 10 Barbershop Terbaik di Bekasi Berikut Ini!

Selain terkenal sebagai objek wisata, Kebun Raya Cibodas yang berlokasi di desa Sindangjaya ini juga kerap dijadikan sebagai tempat ngabuburit oleh masyarakat setempat.

Di kebun yang dikenal sebagai Taman Firdaus Asia tersebut kita bisa mengisi waktu ngabuburit dengan berwisata edukasi mengenal beraneka macam tumbuhan.

Selain wisata edukasi, Kebun Raya ini juga disuguhi pemandangan alam yang begitu indah dan cukup mantap bila kita manfaatkan sebagai background untuk hunting foto keren.

3. Istana Presiden Cipanas

foto by cianjurkab.go.id

Alamat: Jln.Raya Cipanas No.105, Kab.Cianjur, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Tidak hanya terkenal sebagai objek wisata saja, Istana Kepresidenan yang terletak di kaki Gunung Gede Pangrango ini juga menjadi tempat ngabuburit favorit masyarakat Cianjur.

Di tempat yang dibangun pada tahun 1970 oleh Van Heuts ini, selain memperdalam pengetahuan sejarah, kita juga bisa duduk santai menikmati udara sejuk dengan pemandangan begitu asri.

Dengan pemandangan asri dan dikelilingi pepohonan rindang menjadi modal yang cukup bagus untuk dijadikan sebagai background foto-foto kita di sosial media.

4. Taman Bunga Nusantara

foto by explorewisata.com

Alamat: Jln.Mariwati Km.07, Kawungluwuk, Kec.Sukaresmi Kab.Cianjur, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Lokasi ngabuburit berikutnya yang juga sangat ramai dikunjungi ketika bulan Ramadhan adalah Taman Bunga Nusantara di KM.07 jalan Mariwati desa Kawungluk.

Sesuai dengan namanya, di lokasi yang begitu luas ini kita bisa menikmati keindahan rangkaian beraneka jenis bunga-bunga dan juga berbagai spot instagramable.

foto by duniatravel.co.id

Bukan hanya menyuguhkan keindahan bunga saja, disini kita juga berkeliling di labirin, bermain aneka wahana, naik dotto train ataupun sekedar tidur-tiduran di gazebo dan lain sebagainya.

Bagi pecinta fotografi, Taman Bunga Nusantara ini adalah tempat paling tepat untuk mendapatkan spot keren. Jadi jangan sampai tidak masuk dalam daftar agenda ngabuburit ya.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Trans Studio Cibubur Depok, Kapan Lokasi Dibuka?

5. The John’s Aquatic Resort

foto by denimulyanasasmita.blogspot.com

Alamat: Jln.Desa Babakan Karet, Kampung Tangkil, Kab.Cianjur, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Tempat ngabuburit yang satu ini menawarkan keseruan berbagai wahana permainan dalam air seperti boat lagoon maupun waterball.

Bagi yang tidak suka wahana air, kita juga bisa mengisi kegiatan ngabuburit dengan memanfaatkan fasilitas lainnya seperti ATV, flying fox, menunggang kuda ataupun bermain trampoline.

Nah, bukan hanya wahana permainannya saja yang menarik namun panorama pemandangan tempat ini juga bisa dibilang begitu keren untuk dijadikan sebagai latar foto loh.

6. Arena Fantasi Kota Bunga

foto by arenafantasi.blogspot.com

Alamat: Cibadak, Kec.Sukaresmi, Kab.Cianjur, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Bagi yang ingin ngabuburit bersama keluarga, mengunjungi Arena Fantasi Kota Bunga di kecamatan Sukaresmi pasti akan menjadi moment sangat mengesankan.

Pasalnya, di Arena Fantasi tersebut kita bisa mengajak si buah hati bermain beraneka ragam wahana permainan dengan sepuasnya seperti bumper car, kereta mini, jet fighter dan lainnya.

7. Waduk Jangari

foto by alamwisatacianjur.blogspot.com

Alamat: Ds.Bobojong, Kec.Mande, Kab.Cianjur, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Selang sekitar 18 km dari pusat kota Cianjur, terdapat sebuah objek wisata yang juga kerap dijadikan masyarakat sebagai destinasi pilihan untuk ngabuburit, namanya adalah Waduk Jangari.

foto by cianjur.pojoksatu.id

Menawarkan keindahan panorama alam dan air waduk cirata, membuat tempat tersebut cocok sekali untuk bersantai melepas kepenatan sembari menanti adzan maghrib.

Dan bila waktu berbuka tiba, kita juga bisa menyantap kuliner khas Cianjur yakni nasi liwet sebagai menu hidangan dari atas warung terapung yang berada di tengah-tengah kolam, menarik bukan?

Berapa Bintang yang Pantas Untuk Tempat Diatas?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Telaga Remis Kuningan, Sejarah Misteri Angker + Alamat Villa Penginapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.