7 Tempat Ngabuburit Untuk Anak Muda di Garut

Diposting pada

Untuk mengisi aktifitas menunggu adzan maghrib tiba saat tengah menjalankan ibadah puasa dan agar rasa lapar tak terasa, sebagian besar umat muslim biasanya akan mencari berbagai kesibukan.

Dan biasanya untuk mengisi kesibukan sembari menunggu bedug juga menahan lapar, masyarakat kebanyakan memilih mengunjungi berbagai tempat yang cukup menghibur.

Nah, bagi yang nantinya ingin menjalankan ibadah puasa di Garut namun masih bingung mana saja tempat paling tepat untuk mengisi waktu ngabuburit, beberapa daftar berikut bisa jadi jawabannya.

1. Taman Wisata Alam Gunung Papandayan

foto by jelajahgarut.com

Alamat: Sirnajaya, Ds.Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Taman Wisata Alam Gunung Papandayan di daerah Cisurupan ini merupakan tempat ngabuburit pertama yang cocok untuk anak muda kota Garut.

Dengan tarif tiket yang cukup murah yakni Rp.10.000, berbagai aktifitas bisa kita lakukan disini sembari menunggu bedug seperti hunting foto keren, bermain outbound maupun sekedar bersantai.

Selain dilengkapi outbound dan spot foto, Taman Wisata Papandayan tersebut juga telah dilengkapi area camping ground, Leisure Park serta Bukit Kopi.

2. Karacak Valley

foto by zonalibur.com

Alamat: Jln.karacak Valley, Margawati, Sukanegla, Garut, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Meskipun masih termasuk dalam destinasi wisata baru di Garut namun nama Karacak Valley di desa Margawati tersebut menjadi objek paling ramai dikunjungi saat ini.

Karacak Valley ini tidak hanya disuguhkan dengan udara sejuk saja namun disini kita juga dapat melakukan berbagai aktifitas sembari menunggu berbuka puasa tiba.

foto by nativeindonesia.com

Beberapa kegiatan menarik yang bisa kita lakukan seperti menikmati pemandangan kota Garut dari ketinggian, wisata ke Curug Ngebul, bersantai di Puncak Dogar ataupun berselfie di hutan pinus.

BacaJuga:  10 Rekomendasi Kolam Renang Terbaru di Bekasi

Dengan banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan maka rasa lapar tak terasa dan waktu berbuka pun akan sangat cepat.

3. Taman Satwa Cikembulan

foto by liputan6.com

Alamat: Ds.Cikembulan, Kadungora, Garut, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Tempat seru dan bagus selanjutnya yang juga cukup menarik untuk mengisi kegiatan ngabuburit di Garut adalah Taman Satwa di desa Cikembulan.

Berkunjung ke Taman Satwa ini bisa dijamin sangat bermanfaat karena disini kita bisa mengenalkan berbagai hewan kepada si kecil.

foto by merahputih.com

Selain edukatif, berfoto dengan berbagai jenis binatang di Taman Satwa tersebut juga bisa menjadi hal paling menarik karena kita dapat menambah moment spesial di sosial media.

Dengan mengelilingi kawasan satwa mengenal setiap binatang yang ada dan berfoto, membuat waktu ngabuburit tak akan terasa begitu cepat berlalu.

4. Kawah Talaga Bodas

foto by travel.tempo.co

Alamat: Jln.Talaga Bodas No.05, Ds.Sukamenak, Kec.Wanaraja, Kab.Garut, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Nah, bagi yang ingin ngabuburit sambil melakukan aksi fotografi sepuasnya dengan background pemandangan cukup menawan, mengunjungi Kawah Telaga Bodas mungkin bisa jadi solusi tepat.

Tidak hanya itu saja, dengan duduk santai sembari menikmati keindahan danau putih dan udara sejuk juga menjadi kegiatan yang pas dilakukan saat tengah berada di Kawah Talaga Bodas ini.

5. Situ Bagendit

foto by nativeindonesia.com

Alamat: Ds.Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Bukan hanya dikenal sebagai objek wisata romantis, Situ Bagendit yang terletak di kecamatan Banyuresmi ini juga termasuk sebagai salah satu lokasi ngabuburit favorit anak muda kota Garut.

Pasalnya, di Situ Bagendit ini kita bisa melakukan beberapa hal romantis dengan pasangan seperti misalnya mengelilingi danau menggunakan sepeda air ataupun naik perahu rakit.

Bila waktu berbuka puasa tiba, kita tak perlu ambil pusing soal menu karena di tengah kawasan ini sendiri terdapat warung apung yang menyediakan beragam hidangan lezat dan menggoda.

BacaJuga:  30 Tempat Wisata di Sukabumi Yang Wajib Dikunjungi Terbaru Indah Bagus Dekat Dengan Stasiun Pelabuhan Ratu

6. Kampung Sampireun Resort & Spa

foto by youtube.com

Alamat: Jln.Raya Samarang Kamojang, Desa Sukakarya, Kabupaten Garut, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Selain sebagai tempat penginapan dan objek wisata, Kampung Sampireun Resort & Spa yang berada di desa Sukakarta ini juga masuk sebagai salah satu lokasi ngabuburit paling favorit.

Dengan pesona alam yang begitu mengagumkan dan telah dilengkapi berbagai fasilitas berkualitas tak heran anak muda kota Garut senang menghabiskan waktu ngabuburit di resort tersebut.

Untuk mengisi kegiatan ngabuburit di resort ini kita bisa melakukan banyak hal seperti menikmati sajian musik tradisional dan bermain aneka fun game.

7. Candi Cangkuang

foto by kompasiana.com

Alamat: Kampung Pulo, Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Lokasi ngabuburit rekomendasi terakhir yang cukup banyak diminati oleh anak-anak muda Garut adalah Candi Cangkuang di kecamatan Leles.

Untuk menunggu adzan maghrib tiba, di Candi Cangkuang ini kita bisa mengisi waktu dengan berbagai kegiatan seperti berwisata sejarah maupun hunting foto keren.

foto by sportourism.id

Selain hunting foto dengan spot keren, di kawasan Candi Cangkuang ini kita juga dapat melakukan aktifitas seru lainnya seperti memancing serta mengunjungi museum maupun rumah adat.

Meskipun tergolong candi yang kecil namun tempat tersebut juga cukup menghibur loh saat sedang menahan rasa lapar sembari menanti waktu berbuka tiba.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.