7 Tempat Ngabuburit di Jember Yang Bagus

Diposting pada
Rate this post

Untuk mengisi waktu sore hari sembari menunggu maghrib, kebanyakan orang yang menjalankan ibadah puasa pasti akan sangat senang bila agenda ngabuburit mereka diisi dengan bepergian.

Dengan bepergian mengunjungi tempat-tempat menarik seperti cafe, objek wisata dan lainnya membuat waktu untuk menunggu bedug pasti akan terasa begitu cepat berlalu.

Nah, bagi yang sedang berada di Jember, berikut ini ada sederet spot wajib dan terbaik yang bisa kita kunjungi saat sore hari mulai menjelang sambil menanti waktu berbuka.

1. Alun-Alun

foto by tripadvisor.com

Alamat: Jln.PB.Sudirman, Kampung Using, Jemberlor, Patrang, Kaliwates, Jember, Jawa Timur
Map: KlikDisini

Seperti kota lainnya, Alun-alun di tengah kota Jember ini juga menjadi salah satu daftar tempat favorit pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu sore hari atau ngabuburit.

Saat bulan Ramadhan tiba, banyak masyarakat mengunjungi tempat ini sembari menunggu bedug, ada yang datang untuk sekedar bersantai maupun berolahraga dan bercengkrama dengan teman.

Lokasinya yang mudah diakses serta banyaknya penjaja makanan saat sore hari membuat lokasi ini menjadi tempat ngabuburit paling favorit oleh masyarakat setempat.

2. Taman Botani Sukorambi

foto by blusukanjember.blogspot.com

Alamat: Jln.Mujahir, Krajan, Sukorambi, Kab.Jember, Jawa Timur
Map: KlikDisini

Taman bernama Botani Sukorambi di jalan Mujahir ini adalah salah satu destinasi wisata rekreasi di Jember yang cukup terkenal dan kerap dijadikan sebagai tujuan ngabuburit.

Kawasan wisata ini awalnya merupakan area perkebunan kecil yang hanya ditanami buah, sayuran dan tanaman obat oleh pemiliknya hingga akhirnya dikembangkan menjadi area rekreasi keluarga.

BacaJuga:  10 Gambar Alun Alun Kediri, Letak Peta, Sejarah Legenda + Tempat Wisata di Buat Olahraga?
foto by firdaus-ubaidillah.blogspot.com

Dengan menawarkan konsep rekreasi sambil belajar, di Taman Botani ini kita bisa ngabuburit sambil menikmati aneka koleksi tanaman, hewan, permainan dan wahana-wahana untuk segala umur.

Dan sebagai tambahan informasi, setiap koleksi tanaman dari Taman Botani tersebut kebanyakan di import langsung dari luar negeri loh.

3. Masjid Cheng Ho

foto by barutahuindonesia.blogspot.com

Alamat: Jln.Hayam Wuruk No.73, Ds.Sempursari, Gerdu, Kaliwates, Kab.Jember, Jawa Timur
Map: KlikDisini

Bagi yang senang berwisata religi, ngabuburit ke Masjid Cheng Ho di jalan Hayam Wuruk nomor 73 ini mungkin adalah pilihan destinasi paling tepat.

Masjid yang merupakan monumen Cheng Ho ini memiliki bentuk cukup unik dengan sentuhan arsitektur china dan bila diperhatikan lebih mirip seperti bangunan klenteng.

foto by 1001indonesia.net

Tempat yang dibangun pada masa pemerintahan Bupati MZA Djalal di kelurahan Sukaresmi tersebut adalah wadah berkumpulnya keturunan Tionghoa beragama Islam.

Meskipun aksesnya tidak begitu memadai namun Masjid Cheng Ho ini menjadi salah satu tempat paling tepat dan favorit untuk menghabiskan waktu ngabuburit bersama keluarga maupun teman.

4. The Anglo-Saxon Tavern

foto by placesmap.net

Alamat: Jln.Semeru Utama, Kloncing, Sumbersari, Kab.Jember, Jawa Timur
Map: KlikDisini

The Anglo-Saxon Tavern yang berlokasi di jalan Semeru Utama ini juga termasuk sebagai salah satu tempat ngabuburit paling asyik dan seru loh.

Pasalnya, cafe yang satu ini memiliki konsep unik bertema British Culture dan menyuguhkan suasana tenang ala vintage. Jadi bisa dibilang lokasinya sangat cocok untuk sekedar bersantai.

foto by fevtrisjahrir.wordpress.com

Lokasinya yang jauh dari keramaian dan dikelilingi sawah nan asri membuat tempat satu ini sangat pas untuk menghabiskan sore hari untuk membaca koleksi buku-buku milik cafe The Anglo.

Mengenai menu berbuka kita juga tak perlu repot kesana-kesini untuk mendapatkannya karena di cafe tersebut terdapat banyak makanan dan minuman murah ala kantong mahasiswa.

BacaJuga:  10 Gambar Planetarium di Surabaya, Harga Tiket Masuk Lokasi Jawa Timur + Sejarah Museum Wisata

5. Hihi Cafe And Eatery

foto by heizyi.com

Alamat: Jln.Sumatera, Tegal Boto Lor, Kel.Sumbersari, Kab.Jember, Jawa Timur
Map: KlikDisini

Tempat tongkrongan unik yang diberi nama cukup lucu yakni Hihi Cafe And Eatery ini juga menjadi salah satu daftar lokasi ngabuburit favorit anak-anak muda kota Jember.

Menghabiskan waktu sore hari sembari menunggu adzan bisa dibilang memang paling cocok di cafe ini karena dengan fasilitas serta pelayanan yang diberikan membuat pelanggan tak ingin beranjak.

Di desain dengan konsep instagenic ditambah grafiti dan gambar 3D serta dibekali beberapa spot foto membuat tempat ini sangat nyaman dikunjungi bersama teman-teman.

6. Niagara Waterpark

foto by explorewisata.com

Alamat: Langon, Ambulu, Kab.Jember, Jawa Timur
Map: KlikDisini

Bermain wahana air di Niagara Waterpark sembari menghibur si kecil untuk menahan lapar juga bisa menjadi destinasi ngabuburit paling oke bersama keluarga.

Selain bermain wahana air, di waterpark yang dibangun pada tahun 2009 lalu ini kita juga bisa mengisi waktu ngabuburit dengan duduk di pondokan atau juga menikmati live music.

7. Pantai Malikan

foto by backpackerjakarta.com

Alamat: Area Kebun, Lojejer, Kec.Ambulu, Kab.Jember, Jawa Timur
Map: KlikDisini

Destinasi ngabuburit yang paling rekomendasi berikutnya untuk mengisi agenda ngabuburit agar tidak bosan adalah Pantai Pasir Putih Malikan atau Papuma di kecamatan Wuluhan.

Di temani pemandangan alam yang sangat menakjubkan dengan pasir putih di sepanjang pantai membuat waktu ngabuburit di tempat ini akan terasa begitu cepat berlalu.

Selain menikmati panorama pantai, disini kita juga bisa melakukan beberapa kegiatan lainnya sembari menanti bedug seperti berenang, bermain ombak ataupun berkeliling mengitari pulau.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.