7 Tempat Ngabuburit di Karawang Yang Asyik

Diposting pada

Ngabuburit bisa dikatakan menjadi salah satu agenda wajib umat muslim yang tidak bisa dilewatkan dengan begitu saja saat bulan ramadhan tiba.

Melakukan kegiatan ngabuburit bersama keluarga, pasangan ataupun teman tentunya akan sangat menyenangkan namun kita seringkali kebingungan mencari tempat yang pas dan cukup nyaman.

Terkadang untuk mengisi kegiatan ngabuburit, masyarakat banyak memilih tempat wisata sebagai lokasi ngabuburit yang asyik baik itu bersama teman maupun keluarga.

Nah, bagi yang berada di kota Karawang, ada beberapa daftar tempat ngabuburit bagus dan cukup rekomendasi. Mau tahu apa saja namanya? Mari kita simak bersama.

1. Alun-Alun Karawang

foto by jelajahkhatulistiwa.com

Alamat: Karawang Kulon, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Menurut masyarakat Karawang, Alun-alun adalah salah satu tempat favorit dan paling asyik untuk menghabiskan sore sembari menunggu adzan maghrib.

Di Alun-alun ini selain duduk santai, kita juga bisa berburu kuliner lezat yang siap menggoyang lidah sebagai menu berbuka puasa.

2. Situ Cipule

foto by wisatajabar.com

Alamat: Ds.Mulyasari, Ciampel, Karawang, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Menunggu waktu berbuka di tempat sejuk yang menyatu dengan alam membuat kita akan merasa tenang, seperti di Situ Cipule ini contohnya.

Di danau seluas 90 hektar yang pernah dijadikan sebagai arena Sea Games untuk cabang olahraga dayung ini kita bisa mengisi kegiatan ngabuburit dengan menikmati pemandangan indah menawan.

foto by anakpintar.web.id

Dengan disuguhi latar pegunungan dan Pulau Cinta ditengahnya, Situ Cipule menjadi salah satu tempat ngabuburit favorit masyarakat Kawarang terutama pasangan kekasih.

Selain lokasinya bersih dan pemandangannya cukup menawan, Situ C ipule juga menawarkan spot bagus untuk menikmati view sunset yang sangat indah.

BacaJuga:  10 Barbershop di Depok Paling Recommended Ini Bisa Membuatmu Menjadi Lebih Tampan!

3. Bendungan Walahar

foto by pelitakarawang.com

Alamat: Ds.Walahar, Kosambi, Kabupaten Karawang, Jawa Barat

Bendungan yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda ini juga termasuk sebagai salah satu lokasi ngabuburit favorit masyarakat Karawang.

Sembari menanti waktu berbuka puasa dan menikmati derasnya aliran air, di Bendungan Walahar tersebut kita juga bisa mengisi aktivitas ngabuburit dengan memancing.

Jika ingin sekedar bersantai, kita juga bisa duduk dibawah pepohonan rindang sembari menikmati kesejukan dan ademnya udara.

4. Pohon Miring Kosambi

foto by rozak92.blogspot.com

Alamat: Jln.Babakan Jati, Ds.Pancawati, Kec.Klari, Karawang, Jawa Barat

Mengisi kegiatan ngabuburit dengan melakukan aksi fotografi, mengunjungi Pohon Miring Kosambi di desa Pancawati mungkin bisa menjadi satu hal menarik.

Pasalnya, objek wisata sekaligus lokasi ngabuburit yang dipenuhi dengan batu koral ini menawarkan spot keren untuk dijadikan sebagai background foto.

foto by deskgram.net

Disamping itu, bentuk deretan pohon lamtoro yang miring ke sebelah utara membuat pemandangan semakin menarik dan cukup unik.

Berbicara mengenai menu berbuka, di sekitar lokasi Pohon Miring ini juga terdapat banyak sekali penjaja takjil yang siap menggoyang lidah.

5. Lapangan Karangpawitan

foto by youtube.com

Alamat: Jln.Jend.Ahmad Yani, Karangpawitan, Karawang Barat, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Tempat ngabuburit rekomendasi selanjutnya yang selalu ramai dikunjungi saat menjelang berbuka puasa oleh masyarakat Karawang adalah Lapangan Karangpawitan.

Lapangan Karangpawitan ini biasanya dijadikan sebagai tempat favorit untuk berkumpulanya para komunitas-komunitas kota Karawang.

Di lapangan yang sering dijadikan tempat berlangsungnya berbagai event ini juga menjadi lokasi ngabuburit favorit karena di area tersebut terdapat banyak pedagang makanan dan strategis.

6. Wisata Selfi Hutan Kertas

foto by journalistarttalent17.blogspot.com

Alamat: Kutamekar, Ciampel, Karawang, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Selain Pohon Miring Kosambi di kecamatan Klari, Wisata Selfi Hutan Kertas di desa Kutamekar juga menjadi tempat favorit masyarakat untuk menghabiskan sore menunggu adzan maghrib.

BacaJuga:  3 Rekomendasi Terbaik Kolam Renang di Indramayu

Di lokasi Wisata Selfi ini akan memanjakan setiap pengunjungnya dengan pemandangan yang sangat cantik, tak heran jika tempat tersebut acapkali dijadikan sebagai area hunting foto keren.

foto by heringirl-penpals.blogspot.com

Bahkan untuk memanjakan para pengunjungnya, pihak pengelola kawasan wisata ini telah dibekali dengan sejumlah fasilitas pendukung seperti kursi, meja, payung berwarna-warni dan tulisan unik.

Selain beragam spot foto yang keren, Hutan Kertas ini juga menjadi tempat paling tepat untuk melepas kepenatan sejenak dari berbagai aktifitas sehari-hari.

Untuk masuk ke dalam lokasi wisata ini biayanya tidak sampai menguras isi dompet, cukup hanya dengan membayar 10 ribu saja per orang.

7. Danau Kalimati

foto by dambiro.blogspot.com

Alamat: Karawang, Jawa Barat
Map: KlikDisini

Tempat ngabuburit rekomendasi terakhir di kabupaten Karawang yang juga selalu ramai dikunjungi saat bulan Ramadhan di tiba adalah Danau Kalimati.

Meskipun memiliki nama cukup seram namun jangan salah, pemandangan yang ditawarkan oleh danau Kalimati ini begitu memukau terutama saat menjelang sore hari.

Saat sore menjelang, banyak masyarakat berbondong-bondong berkunjung ke danau tersebut baik itu untuk sekedar bersantai maupun menikmati keindahan view sunset.

Dengan menawarkan keindahan pemandangan yang begitu mempesona, danau Kalimati ini kerap dijadikan sebagai lokasi shooting film maupun sinetron.

Disamping itu, untuk memanjakan para pengunjung danau Kalimati juga telah dibekali dengan sejumlah fasilitas seperti arena bermain anak, restoran classic modern dan hotel bintang tiga.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.