7 Tempat Ngabuburit Yang Asyik di Kudus Saat Bulan Ramadhan

Diposting pada
7 Tempat Ngabuburit Yang Asyik di Kudus Saat Bulan Ramadhan
5 (100%) 1 vote[s]

Bagi umat muslim seluruh dunia termasuk Indonesia, kegiatan ngabuburit merupakan suatu tradisi yang wajib dilakukan sembari menunggu adzan maghrib tiba.

Untuk mengisi waktu ngabuburit, berbagai aktifitas bisa kita lakukan mulai dari tadarus Al-quran, wisata sejarah, hunting kuliner hingga mengunjungi beberapa tempat menarik lainnya.

Di kabupaten Kudus sendiri, banyak terdapat lokasi yang sering dijadikan sebagai tempat ngabuburit baik itu di tengah perkotaannya maupun di kawasan pinggiran.

Dan berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai beberapa tempat menarik serta recommended di kota Kudus yang sering dijadikan sebagai lokasi ngabuburit bersama teman maupun keluarga.

1. Taman Tanggulangin

Alamat: Jln.AKBP Agil Kusumadya No.160, Area Sawah, Jati Wetan, Kudus, Jawa Tengah
Map: KlikDisini

Lokasi pertama yang cukup rekomendasi untuk dijadikan sebagai tempat ngabuburit bersama keluarga dan orang-orang terkasih adalah Taman Tanggulangin di daerah Jati Wetan.

Tempat ngabuburit yang berbatasan dengan Demak ini menawarkan spot yang cukup indah untuk bersantai sembari menanti adzan maghrib.

foto by instagram.com/dear.arrafi/

Di fasilitasi dengan air mancur dan berbagai tanaman membuat Taman Tanggulangin tersebut cukup mantap bila dijadikan sebagai lokasi hunting foto keren.

Bukan hanya itu saja, di lokasi Tanggulangin tersebut kita juga akan menemukan banyak sekali pedagang makanan ringan dengan harga cukup terjangkau.

2. Alun-Alun Simpang Tujuh

foto by instagram.com/tyaspurna/

Alamat: Jln.Simpang Tujuh, Demaan, Kab.Kudus, Jawa Tengah
Map: KlikDisini

Terletak di jantung kota Kudus, Alun-alun Simpang Tujuh ini juga termasuk dalam daftar tempat ngabuburit favorit masyarakat maupun wisatawan.

BacaJuga:  10 Daftar Agen Travel Dari Cilacap Ke Jakarta Murah Mulai Rp 90.000

Selain lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau, letak taman Alun-alun kota ini juga berdekatan dengan sebuah pusat perbelanjaan besar.

foto by instagram.com/falyusufa/

Bukan hanya mall saja, di sekitar Alun-alun ini juga terdapat berbagai warung penjual makanan ta’jil dan juga restoran.

Dengan keberadaannya yang begitu strategis ini, tak heran jika Alun-alun selalu ramai dikunjungi dan menjadi tempat ngabuburit paling favorit.

3. Taman Ganesha

foto by instagram.com/nviamalia/

Alamat: Purwosari, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah
Map: KlikDisini

Selain sebagai tempat favorit para pelajar kota Kudus, Taman Ganesha yang berada di Purwosari ini juga menjadi salah satu lokasi ngabuburit paling rekomendasi.

Jika biasanya taman ini dijadikan sebagai tempat belajar oleh para pelajar, maka saat menjelang adzan maghrib tiba, area tersebut akan beralih fungsi menjadi lokasi ngabuburit.

Di Taman Ganesha yang ditanami dengan pepohonan rindang ini, masyarakat biasanya hanya duduk bersantai sembari menunggu bedug.

4. Taman Oasis Djarum

foto by instagram.com/yuniarwan_aziz/

Alamat: Jln.Lingkar Utara No.07, Bacin, Kec.Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah
Map: KlikDisini

Selain Taman Ganesha, Tanggulangin dan Alun-alun, Oasis Djarum yang berada di jalan Lingkar Utara nomor 07 ini juga termasuk sebagai tempat ngabuburit favorit bagi masyarakat Kudus.

Dengan menawarkan pesona keindahan yang tiada duanya, tak heran jika Taman Oasis Djarum ini selalu ramai dikunjungi meskipun itu bukan hari libur.

foto by instagram.com/riefprudence/

Di taman yang ditanami dengan aneka pohon dan bunga milik PT.Djarum ini tidak hanya di huni oleh pabrik rokok saja namun juga ada ruang hijau terbuka, pusat perbelanjaan hingga area perkantoran.

Dengan keindahan dan fasilitas yang disediakan, membuat para kawula muda-mudi kota Kudus menjadikan tempat tersebut sebagai lokasi tongkrongan favorit.

5. Wonosoco

foto by instagram.com/imronah2898/

Alamat: Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah
Map: KlikDisini

BacaJuga:  10 Gambar Candi Lumbung Klaten, Lokasi Alamat, Penginapan di Sekitar Area + Penemuan Pendiri Pembuat Prasasti

Bagi yang ingin melepas kepenatan dari aktifitas sehari-hari, bertandang ke Wonosoco mengisi kegiatan ngabuburit mungkin akan menjadi kegiatan paling menarik.

Karena di Wonosoco ini kita bisa mengikuti berbagai aktifitas menarik dan cukup menghibur seperti menonton pertunjukan seni, mengunjungi goa eksotis ataupun sekedar bersantai di pendapa.

6. Pasar Burung Dan Ternak

foto by instagram.com/saningputra/

Alamat: Jln.Kudus, Purwodadi, Tanjung Karang, Jati Wetan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah
Map: KlikDisini

Salah satu tempat yang cukup edukatif untuk mengisi waktu ngabuburit di kota Kudus adalah Pasar Burung dan Ternak di daerah Purwodadi.

Di Pasar Hewan ini kita bisa mengajak si buah hati untuk mengenal berbagai jenis burung dan juga ternak seperti marmut, kelinci serta hamster.

Selain untuk berkunjung, di pasar Burung dan Ternak tersebut kita juga dapat membeli hewan yang kita sukai dengan harga masih sangat terjangkau yakni mulai dari 40 ribuan saja per ekornya.

7. Rumah Terbalik

foto by instagram.com/widiyamustopa/

Alamat: Kabupaten Kudus, Jawa Tengah

Bagi masyarakat yang ingin mengisi kegiatan ngabuburit dengan mengunjungi lokasi-lokasi instagramable dan kekinian, mengunjungi Rumah Terbalik bisa menjadi agenda paling tepat.

Di lokasi tersebut kita bisa hunting foto dengan background rumah yang semuanya serba terbalik mulai dari kamar tidur, dapur, hingga ruang tamunya.

Bukan hanya itu saja, untuk menambah keunikannya di lokasi wisata Rumah Terbalik ini juga telah disediakan gambar 3D yang seolah-olah nyata.

Jadi buat yang suka selfie atau berswa foto, jangan sampai kunjungan ke Rumah Terbalik ini tidak masuk dalam agenda ngabuburit ya.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.