7 Tempat Ngabuburit Favorit di Kota Medan Belum ada Bintang

Diposting pada

Kota medan adalah salah satu kota wisata terkenal di Indonesia karena memiliki sejumlah destinasi menarik yang cukup populer hingga ke mancanegara.

Mengunjungi setiap tempat wisata yang ada di ibukota Sumatera Utara ini pastinya akan membuat hari libur kita semakin menyenangkan dan berkesan.

Ketika bulan Ramadhan tiba, sejumlah tempat wisata tersebut akan menjadi sangat ramai dikunjungi sembari menunggu waktu berbuka tiba.

Nah, berikut ini ada beberapa tempat rekomendasi bagus di Medan yang cocok untuk kita kunjungi sebagai lokasi ngabuburit baik itu bersama teman, pasangan maupun keluarga.

1. Istana Maimun

foto by instagram.com/sofanita_sinaga/

Alamat: Jln.Sultan Ma’moen Al Rasyid No.66, Kec.Medan Maimun, Sumatera Utara
Map: KlikDisini

Istana bersejarah yang berdiri pada tahun 1891 dan berdiri di atas areal sekitar 2.777 hektar ini adalah salah satu tempat ngabuburit favorit masyarakat kota Medan.

Tempat wisata yang sudah berdiri ratusan tahun dan memiliki konsep bergaya eropa tersebut hingga kini masih tetap berdiri kokoh dengan keindahan serta kegagahannya.

foto by instagram.com/rebornpratamamandiri/

Di dalam Istana Maimun ini sendiri dihiasi dengan beraneka ragam benda-benda bersejarah Kesultanan Deli jadi akan sangat cocok jika digunakan sebagai lokasi ngabuburit bersama keluarga.

Selain mengenalkan sejarah, di lokasi megah ini juga terdapat banyak sekali penjual makanan yang menawarkan berbagai menu dan hidangan enak untuk berbuka puasa.

2. Museum Negeri Sumatera Utara

foto by instagram.com/richardsmart0330/

Alamat: Jln.HM.Joni No.51, Teladan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara
Map: KlikDisini

Bagi yang senang mengisi agenda ngabuburit dengan dunia sejarah, mengunjungi Museum Negeri Sumatera Utara di dekat stadion Teladan Medan ini mungkin menjadi pilihan paling tepat.

BacaJuga:  10 Gambar Bukit Indah Simarjarunjung + Alamat Letak Peta Jalan Menuju Lokasi Kabupaten Simalungun Sumatera Utara
foto by instagram.com/sekolah_binamentari/

Selain sebagai tempat wisata, di museum tersebut kita juga bisa belajar mengenal beraneka ragam koleksi sejarah mulai dari zaman prasejarah hingga kolonial Belanda.

Soal menu berbuka kita tidak perlu pusing, pasalnya di sekitar objek wisata yang lokasinya dekat kampus ini menyediakan beragam cafe, warung makan dan juga restoran.

3. Mora Indah

foto by instagram.com/dian.gyn/

Alamat: Jln.Medan-Tanjung Morawa, Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara
Map: KlikDisini

Tempat ngabuburit berikutnya ini merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang cukup terkenal di kota Medan.

Destinasi Mora Indah ini sendiri banyak digemari masyarakat karena menawarkan berbagai wahana permainan air yang akan sangat menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga.

Sembari menunggu adzan maghrib tiba, di Mora Indah yang terletak di lokasi strategis tersebut kita juga bisa mengunjungi beberapa lokasi berbuka favorit masyarakat.

4. Lapangan Merdeka Walk

foto by instagram.com/ahuaina/

Alamat: Jln.Balaikota, Kesawan, Medan Barat, Sumatera Utara
Map: KlikDisini

Tempat ngabuburit favorit masyarakat Medan selanjutnya dan selalu ramai dikunjungi adalah Lapangan Merdeka Walk yang ada di daerah Balaikota.

Di lokasi yang dikenal sebagai ikon kota Medan ini kita bisa duduk bersantai atau melakukan aksi fotografi sembari menunggu bedug.

Bukan hanya itu saja di sekitar Lapangan tersebut juga terdapat banyak sekali restoran yang cukup populer, salah satu contoh adalah Nelayan.

Jadi untuk menu berbuka, tidak perlu khawatir lagi karena di Merdeka Walk ini kita bisa memilih-milih makanan enak.

5. Kebun Binatang Simalingkar

foto by instagram.com/ruswina_full/

Alamat: Jln.Bunga Rampai IV, Simalingkar B, Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara
Map: KlikDisini

Untuk mengisi agenda ngabuburit, Kebun Binatang yang berada di daerah Simalingkar B ini juga termasuk tempat favorit pilihan masyarakat.

Pasalnya, di kebun binatang Simalingkar tersebut kita bisa berwisata edukasi mengenalkan berbagai hewan kepada si buah hati.

BacaJuga:  Harga Menu Makanan Sosmed Cafe di Kota Medan Sumatera Utara Instagramable Kekinian
foto by instagram.com/bioglass_hanna/

Disamping itu, untuk memanjakan para pengunjung di Kebun Binatang telah disediakan beberapa fasilitas outbound seperti flying fox, panjat tebing, dan lainnya.

Selain itu, untuk menambah koleksi foto di media sosial, di tempat tersebut juga telah disediakan beberapa spot keren dengan background cukup unik.

Berbicara mengenai menu berbuka puasa, disini kita bisa menyantap berbagai makanan ringan yang dijual oleh warung-warung disekitarnya.

6. Taman Burung Migran

foto by instagram.com/bennyrajabonar/

Alamat: Jln.Cemara, Komp.Cemara Asri, Medan Estate, Percut Sei Tuan, Medan, Sumatera Utara
Map: KlikDisini

sesuai dengan namanya, taman yang dihuni dengan beragam jenis burung di komplek perumahan Cemara Asri ini juga merupakan salah satu tempat ngabuburit favorit masyarakat kota Medan.

Dengan suasana yang cukup asri menyuguhkan udara sejuk dan pemandangan hijau, Taman Burung ini menjadi lokasi tepat dan paling nyaman menunggu adzan maghrib tiba.

7. Taman Srideli

foto by instagram.com/jenatan_sianipar/

Alamat: Jln.Sisingamangaraja, Medan Amplas, Sumatera Utara
Map: KlikDisini

Lokasi ngabuburit bagus berikutnya yang menjadi pilihan masyarakat adalah Taman Srideli di kawasan Medan Amplas.

Di taman yang buka dari jam 9 pagi hingga 9 malam ini, kita bisa mengisi agenda ngabuburit dengan menyaksikan berbagai live performance dari band-band lokal maupun tersohor.

Bukan hanya itu saja, di Taman Srideli ini kita juga dapat mengikuti berbagai lomba bertema religi dan mendengarkan dakwah.

Untuk menu berbuka tak usah pusing, sebab di sekitar lokasi tersebut kita juga akan menemukan beraneka warung makan dengan berbagai menu berbuka yang cukup menggoda.

Berapa Bintang yang Pantas Untuk Tempat Diatas?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Rumah Tjong A Fie Mansion Medan, Sejarah Misteri Angker + Opening Hours

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.