7 Tempat Ngabuburit Terbaik di Kota Pekalongan Belum ada Bintang

Diposting pada

Ketika bulan Ramadhan tiba, ada satu hal atau agenda wajib dan turun-temurun yang tidak bisa dilalui hanya dengan begitu saja oleh umat muslim berpuasa yaitu Ngabuburit.

Ngabuburit merupakan suatu waktu yang diisi dengan melakukan beraneka macam kegiatan sembari menanti adzan maghrib tiba.

Berbagai kegiatan yang bisa dilakukan diantaranya seperti membaca buku di perpustakaan, jalan-jalan sore ke taman, berburu menu ta’jil, wisata religi ke masjid, cuci mata ke mall dan lainnya.

Seperti di Pekalongan, kota Batik tersebut juga memiliki sejumlah destinasi ngabuburit yang sangat seru untuk kita kunjungi saat menunggu bedug.

Nah, bagi yang sedang berkunjung ke kota Pekalongan dan bingung ingin mencari tempat bagus untuk ngabuburit bareng teman maupun keluarga, beberapa daftar berikut bisa menjadi solusinya.

1. Coffee Simba

foto by radarpekalongan.co.id

Alamat: Jln.Raya Simbang Wetan No.07, Buaran, Kota Pekalongan, Jawa Tengah
Map: KlikDisini

Coffee Simba di jalan Raya Simbang Wetan nomor 07 ini adalah tempat ngabuburit pertama yang paling rekomendasi di Pekalongan.

Di Kafe yang buka dari pukul 9 pagi hingga 11 malam dan dibangun dengan konsep suasana kebun ini sangat nyaman untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong maupun ghatering.

Bila waktu berbuka tiba, kafe luas yang terdiri dari 2 lantai ini kita juga bisa bercengkrama sembari menikmati aneka sajian dengan harga sangat terjangkau.

2. Pasir Kencana Beach

foto by wikimapia.org

Alamat: Jln.Pantai, Wonokerto, Panjang Wetan, Kota Pekalongan utara, Jawa Tengah
Map: KlikDisini

BacaJuga:  10 Homestay Murah di Jepara Dengan Tarif Mulai Dari Rp.75.000 Saja

Mengunjungi pantai Pasir Kencanan di daerah Wonokerto kota Pekalongan bagian utara ini juga bisa menjadi tempat ngabuburit paling mantap.

Dengan keindahan panorama pantai yang begitu menakjubkan, dijamin membuat waktu bersantai menjelang berbuka puasa kita akan terasa cepat berlalu.

foto by iklantravel.com

Sembari menanti waktu adzan maghrib tiba, kita dapat melakukan beberapa kegiatan seperti berkunjung ke aquarium, naik ke atas menara hingga menikmati keindahan sunset di sore harinya.

Untuk hidangan berbuka, kita juga tak perlu khawatir karena di sekitar kawasan pantai terdapat banyak pedagang makanan dan restoran dengan sajian lezat yang siap menggoyang lidah.

3. Pantai Slamaran Indah

foto by youtube.com

Alamat: Krapyak Lor, Kota Pekalongan Utara, Jawa Tengah
Map: KlikDisini

Selain Pasir Kencana Beach, Pantai Slamaran Indah di daerah Krapyak Pekalongan bagian utara ini juga menjadi tempat yang sangat cocok untuk ngabuburit bersama keluarga.

Selain berwisata bahari, di Pantai Slamaran Indah ini kita juga dapat melakukan berbagai kegiatan untuk mengisi waktu ngabuburit yakni dengan memancing, berkeliling, selfie ataupun duduk santai.

Bila ingin berburu ta’jil, kita tak perlu bingung karena di kawasan pantai tersebut juga ada banyak sekali penjaja makanan ringan maupun berat yang cukup menggoda untuk dijadikan menu berbuka.

4. Mangrove Park

foto by cintapekalongan.com

Alamat: Kandang Panjang, Kota Pekalongan Utara, Jawa Tengah
Map: KlikDisini

Selain berperan untuk mencegah abrasi pantai, Mangrove Park yang berada di daerah Kandang Panjang ini juga termasuk sebagai salah satu tempat ngabuburit favorit masyarakat kota Pekalongan.

Bagi yang ingin mengisi waktu ngabuburit dengan aksi fotografi, berkunjung ke Taman Wisata Mangrove ini juga cukup recommended loh.

foto by jatengprov.go.id

Apalagi ditambah dengan kehadiran spot unik berupa “lorong cinta” yang terbuat dari deretan pohon bakau rimbun membuat tempat ini semakin instagramble dan kekinian.

BacaJuga:  7 Hotel Romantis Untuk Tempat Bulan Madu di Semarang, Mulai Harga Rp.413.000

Selain beraksi dengan kamera kesukaan, di taman wisata ini kita juga bisa berkeliling menikmati keindahan alam menggunakan banana boat sekaligus belajar untuk menambah pengetahuan.

5. Pantai Sunter Depok Indah

foto by youtube.com

Alamat: Ds.Sawah, Depok, Kec.Siwalan, Pekalongan, Jawa Tengah
Map: KlikDisini

Nuansa pantai dengan alunan ombak dan hembusan angin tentu akan memberikan kesan santai yang begitu menenangkan tentu menjadi pilihan tepat untuk mengisi waktu ngabuburit.

Disamping itu, keindahan panorama yang ditawarkan oleh pantai Depok ini juga menjadi latar paling tepat untuk mengabadikan moment indah saat ngabuburit bersama orang-orang terkasih.

6. Museum Batik

foto by bungasikata.blogspot.com

Alamat: Jln.Jatayu No.03, Panjang Wetan, Kota Pekalongan Utara, Jawa Tengah
Map: KlikDisini

Selain berwisata bahari, kita juga dapat mengisi kegiatan ngabuburit dengan berkunjung ke Museum Batik di jalan Jatayu kota Pekalongan.

Di museum ini, selain melihat beraneka ragam koleksi kain batik dan juga alat tenun, kita juga dapat belajar membatik yang benar, bisa dijamin waktu ngabuburit akan semakin bermanfaat.

7. Masjid Jami Kauman

foto by flickriver.com

Alamat: Kauman, Kota Pekalongan Timur, Jawa Tengah
Map: KlikDisini

Tempat ngabuburit rekomendasi berikutnya adalah Masjid Agung Jami Kauman yang terletak di wilayah Kauman Pekalongan bagian timur.

Di Masjid yang terlihat indah nan megah tersebut kita bisa mengisi waktu ngabuburit dengan memperdalam ilmu religi dengan mendengarkan ceramah agama.

foto by jalanjalankotabatik.blogspot.com

Bukan hanya itu saja, di masjid yang merupakan perpaduan gaya arsitektur tradisional Jawa dan Timur Tengah ini kita juga bisa melakukan aksi fotografi untuk mendapatkan foto keren.

Selain ke-tujuh daftar diatas masih ada satu tempat ngabuburit lainnya yang juga cukup bagus dan recommended buat keluarga yaitu Rumah Baca Pintar di daerah Kedungwuni.

BacaJuga:  10 Gambar Taman Srigunting Semarang, Alamat Lokasi Kota Lama + Sejarah

Berapa Bintang yang Pantas Untuk Tempat Diatas?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.