Pengen Nongkrong Gratis di Bandung Tanpa Mengeluarkan Uang Seperak Pun? Ke Tempat Ini Saja!

Diposting pada
Rate this post

Kalau berkunjung ke Bandung, kamu bisa menemukan berbagai macam bentuk wisata hingga tongkrongan yang bervariatif. Dari yang harganya mahal sampai murah. Dari yang bayar sampai nggak mengeluarkan kocek seperak pun.

Engga semua tempat wisata atau tongkrongan di Bandung itu bisa kita nikmati dengan membayar tiket masuk. Karena ada lho tempat tongkrongan di Bandung yang bisa kamu datangi tanpa merogoh dompet.

Karena sesuatu yang menyenangkan dan membahagiakan tidak harus ditebus dengan sebuah materi. Seperti tempat-tempat yang akan kami bahas ini, kamu bisa melakukan aktivitas apa saja disini, dari mulai olahraga, bermain, menonton, bersantai, sampai menyalurkan hobi.

1. Taman Film

foto by travelingyuk.com

Alamat: Jalan Layang Pasupati, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116
Map: Klik Disini
Jam Buka:
24 Jam
Harga: Gratis

Pilihan pertama dari kami adalah Taman Film. Tempat ini cocok sekali jika kamu ingin nonton pertunjukan film tanpa harus ke Bioskop dan membayar tiket masuknya.

Taman Film ini merupakan satu-satunya taman di Indonesia yang dilengkapi dengan teknologi MegaTron. Konsep tempat duduk ditaman ini dibuat berkelok2 agar lebih nyeni. Taman film ini mampu menampung kapasitas sebanyak 500 orang.

2. Taman Jomblo

foto by gulalives.co

Alamat: Jalan Tamansari Nomor 66, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Map: Klik Disini
Jam Buka:
24 Jam
Harga: Gratis

Berikutnya ada Taman Jomblo yang cukup fenomenal di Bandung. Karena pengkonsepan taman ini terbilang unik. Taman yang dijadikan sarana untuk para Jomblo menghibur diri.

BacaJuga:  10 Tempat Wisata Belanja di Bandung dengan Berbagai Macam Pilihan Barang

Lokasi dari Taman Jomblo ini berada di kolong jembatan Pasupati. Disana ada beberapa single seat yang tersedia. Barangkali ada muda-mudi yang nongkrong disini dan pulang2 membawa jodoh.

3. Pet Park

foto by jabar.tribunnews.com

Alamat: Jalan Ciliwung Nomor 14, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114
Map: Klik Disini
Jam Buka:
24 Jam
Harga: Gratis

Nah kalau taman satu ini cocok banget nih buat kamu yang punya hewan peliharaan dan ingin diajak jalan-jalan. Sejatinya Pet Park ini bukanlah taman yang dikhususkan untuk hewan-hewan.

Namun banyak orang-orang yang membawa hewan peliaraan mereka untuk sekedar berkeliling di Taman ini. Pembeda dari taman lainnya, Pet Park ini memang memiliki fasilitas yang diperuntukkan untuk hewan2 peliaraan.

4. Taman Pustaka Bunga

foto by catatanvecco.wordpress.com

Alamat: Jalan Citarum Nomor 23 A, Citarum, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat 40115
Map: Klik Disini
Jam Buka:
24 Jam
Harga: Gratis

Kamu penyuka tanaman dan bunga2 nan cantik dan indah? Coba deh ke Taman Pustaka Bunga atau orang lebih akrab menyebutnya Taman Cilaki. Kini Taman Cilaki ini sudah banyak ditanami bunga2 cantik dari berbagai jenis.

Suasana yang ditawarkan oleh Taman Pustaka Bunga ini berupa kesejukan udara dan matamu akan dimanjakan dengan pemandangan bunga2 cantik warna-warni. Namun, disini ada aturan yang harus ditaati dimana kamu tidak boleh membawa makanan, minuman, dan hewan peliharaan.

5. Taman Foto

foto by tempatwisataunik.com

Alamat: Jalan Kamuning Nomor 4, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
Harga: Gratis

Taman Foto atau Photography ini bisa juga kamu nikmati tanpa harus merogoh kantong, paling hanya diminta karcis parkir saja.

Taman yang awalnya bernama Taman Cempaka ini memang sengaja dibuat untuk menyalurkan bakat para fotografer di Bandung. Disini banyak sekali spot yang bisa dijadikan objek foto. Sehingga tak heran kalau taman ini sering dijadikan tempat untuk photoshoot bahkan foto prawed.

BacaJuga:  20 Penginapan Murah di Bandung Dibawah 100 Ribu dan 200 Ribu

6. Alun-Alun Bandung

foto by pikiran-rakyat.com

Alamat: Jalan Asia Afrika, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251
Map: Klik Disini
Jam Buka:
24 Jam
Harga: Gratis

Tempat paling mudah dan banyak untuk dijadikan tongkrongan di Kota Paris Van Java ini ya Alun-alun Bandung. Karena Alun-alun ini merupakan salah satu Landmarknya kota Bandung.

Kamu bisa bawa si kecil untuk bermain dan lari-larian sepuasnya disini. Namun kebersihan di area Alun-alun ini sangat terjaga, sehingga kamu harus melepas alas kakimu sebelum memasuki kawasan ini. Lokasi Alun-alun ini juga bersebelahan dengan Masjid Agung Bandung.

7. Taman Skateboard

foto by destinasibandung.co.id

Alamat: Jalan Layang Pasupati, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116
Map: Klik Disini
Jam Buka:
24 Jam
Harga: Gratis

Tak hanya bagi para penghobi fotografi saja nih yang diberikan lahan untuk berkreasi. Ternyata buat kamu yang suka dengan olahraga skateboard, kini Bandung memiliki areanya sendiri nih.

Semua skateboarders Bandung berkumpul menjadi satu di Taman ini. Sarana ini tentu sangat bermanfaat untuk warga Bandung yang ingin menyalurkan hobinya tersebut. Kamu bisa bermain skateboard sepuasnya disini dari pagi sampai malam.

8. Taman Vanda

foto by tempatwisatadibandung.info

Alamat: Jalan Merdeka Nomor 9, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117
Map: Klik Disini
Jam Buka:
24 Jam
Harga: Gratis

Jika kamu sedang berada di wilayah Jalan Merdeka Bawah, boleh nih mampir ke Taman Vanda untuk sekedar nongkrong dan ngobrol santai bareng temenmu.

Taman Vanda ini merupakan salah satu taman tematik yang cukup menarik di Bandung. Kecantikan Taman ini semakin lengkap dengan adanya air mancur yang menyala pada malam hari. Asal usul penamaan Vanda diambil dari sebuah nama salah satu jenis bunga Anggrek.

BacaJuga:  10 Gambar Kolam Renang Tirta Indah Majalengka, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup + Nomer Telepon

9. Taman Balai Kota

foto by komunitasaleut.com

Alamat: Jalan Wastukancana Nomor 2, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117
Map: Klik Disini
Jam Buka:
24 Jam
Harga: Gratis

Taman Balai Kota ini juga merupakan salah satu ikonnya Kota Bandung. Karena disini kamu bisa melihat beberapa patung yang melambangkan Provinsi Jawa Barat, seperti Patung Dewi Sartika, Patung Badak Putih, dan Patung Merpati.

Lokasi dari taman ini berada di kawasan Balai Kota Bandung. Untuk lebih menyamankan para pengunjung, Taman Balai Kota menyediakan beberapa tempat duduk beserta mejanya.

10. Taman Gesit

foto by tempatwisatamu.com

Alamat: Jl. Dipati Ukur, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Map: Klik Disini
Jam Buka:
24 Jam
Harga: Gratis

Tempat terakhir yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Gesit. Tematic Park yang berada di Jalan Dipati Ukur ini juga menjadi salah satu daya tariknya Kota Bandung.

Tempat yang baru saja diresmikan 4 tahun silam ini ternyata sampai sekarang masih ramai dikunjungi oleh warga Bandung bahkan pewisata juga lho. Tak hanya sekedar nongkrong ajanih, disini kamu juga bisa sambil bergaya, karena ada spot2 foto menarik.

Bahagia itu ternyata sederhana ya,  cukup kamu mendatangi tempat-tempat nongkrong seperti yang kami sebutkan diatas bersama dengan orang-orang tersayang.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.