33 – 40 Tempat Rekreasi Anak di Medan Sumatera Utara Yang Murah Terbaru, Daerah Kota Belawan

Diposting pada
Tempat rekreasi anak di medan wisata kota johor sumatera utara terbaru dan sekitarnya yang murah siantar wajib dikunjungi sumut terkenal berastagi parapat indah indonesia dekat deli serdang danau toba pantai cermin belum terjamah belawan 2019 terdekat asahan area alamatnya angker untuk alam air tanjung anom ada brastagi binjai barat bagus daerah delitua enak foto galang hairos paling baru taman kisaran romantis langkat marelan yg menarik meriah malam morawa nama patumbak perbaungan polonia percut 10 pemandian kolam renang sunggal sekitaran
Air Terjun 2 Warna yang Ajaib di Sibolangit, Gambar: klikhotel.com

Ini tempat rekreasi di medan sumatera utara bisa buat anak yang murah terbaru daerah kota, belawan dan sekitarnya.

32. Air Terjun Sikulikap

Alamat: Desa Doulu, Berastagi, Martelu, Sibolangit, Kabupaten Karo.
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Setiap hari 24 jam
Tarif:
Gratis

Air Terjun Sikulikap (foto: perempuannovember.com)

Air Terjun Sikulikap merupakan air terjun tercantik di daerah Sumut dan sekitarnya yang menjadi daftar pertama wisata alam air terjun yang harus dikunjungi. Tempat wisata alam ini dapat dikatakan belum terjamah dan karena itulah suasananya masih sangat sejuk, teduh, dan asri.

Pengunjung harus menelusuri hutan yang cukup rimbun dengan pemandangan alam yang memanjakan mata, selanjutnya ada undakan berbatu yang menurun seperti halnya sebuah tangga yang akan membawa wisatawan ke area air terjun tersebut.

33. Kebun Binatang Pematang Siantar

Lokasi: Jl. Gunung Simanuk-Manuk P. Siantar, Teladan.
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Setiap hari pukul 08.00 – 17.00
Harga tiket masuk:
Rp. 15.000 perorang

Kebun Binatang Pematang Siantar (foto: wikimedia.org)

Kebun Binatang Pematang Siantar merupakan sebuah tempat penangkaran satwa yang paling terkenal di Sumatera Utara, bahkan lebih terkenal dari Kebun Binatang Medan itu sendiri.

Kebun binatang ini menjadi konservasi tempat hewan langka terutama Harimau Sumatera dan Harimau Putih.

Terdapat fasilitas lainnya yang terdapat di dalam Kebun Binatang Pematang Siantar ini seperti arena taman bermain anak, wahana outbound, flying fox, wisata air, dan lain sebagainya.

Bagi yang ingin mencicipi kuliner khas Sumatera Selatan, silahkan mengunjungi tempat makan dan cafe yang tersedia disini dengan lengkap.

BacaJuga:  Hangout Rame-Rame Saat Weekend di Medan? 10 Tempat Recommended Ini Bisa Kamu Pilih

34. Wisata Pemandian Karang Anyar

Alamat: Martoba, Siantar Utara.
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Setiap hari pukul 09.00 – 17.00
Tarif:
Rp. 2.500 perorang, Rp. 3.000 (Parkir motor), Rp. 10.000 (Parkir mobil)

Wisata Pemandian Karang Anyar (foto: fastsiantar.org)

Pemandian Air Panas Karang Anyar cukup terkenal di daerah Pematang Siantar, Sumatera Utara, jernihnya air panas disini berwarna hijau kebiruan dan sangat alami.

Sumber air panasnya sendiri juga berasal dari perut bumi sehingga meengandung kaya akan mineral bermanfaat seperti belerang.

Tersedia tempat makan tradisional yang menyajikan makanan khas Sumatera Utara, akan lebih nikmat bila memakannya di saung pinggir kolam yang telah disediakan. Desa Karang Anyar sendiri yang letaknya dekat dengan tempat wisata ini menjadi lokasi desa wisata juga.

35. Pemandian Air Panas Lau Debuk Debuk

Lokasi: Daulu, Berastagi, Kabupaten Karo.
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
No telp:
+62 823 4679 7958
Harga tiket masuk:
Rp. 10.000 perorang

Pemandian Air Panas Lau Debuk Debuk (foto: sedangliburan.com)

Pemandian Air Panas Lau Debuk Debuk merupakan arena wisata air pemandian dengan air panas yang bersumber langsung dari mata air perut bumi.

Warna air panas yang jernih kebiruan menambah daya tarik tempat ini sendiri bagi para wisatawan, tempat pemandian ini sendiri dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Layaknya pemandian air panas pada umumnya, air disini memiliki kandungan mineral yang kaya akan belerang dan tentunya baik untuk kesehatan. Di dalam kolam air panas ini sendiri menciptakan gelembung yang datang langsung dari perut bumi secara alami.

36. Arung Jeram Sungai Bingei

Alamat: Jl. Setia Budi, Tj. Sari, Selayang
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Setiap hari pukul 08.00 – 17.00
Nomer telepon:
+62 812 640 6331
HTM:
Tergantung paket yang dipilih

Arung Jeram Sungai Bingei (foto: tigerbear.wordpress.com)

Masih di Taman Nasional Gunung Leuser, Sungai Bingai dengan arus kuat namun tidak terlalu membahayakan ini menjadi tempat wisata air menarik yakni rafting.

BacaJuga:  14 Wisata Goa Jepang di Indonesia: Mojoagung Jombang Bantul Kaliurang Jogja Bandung Wonosalam Lhokseumawe Bukittinggi

Di Sungai Bingai sendiri menyediakan paket arung jeram atau rafting yang beragam, mulai dari jarak 8 hingga 10 kilometer mengarungi keindahan alam Sumatera Utara disepanjang Sungai Bingai.

Yang lebih uniknya lagi, wisatawan dapat menikmati makan siang di pinggiran sungai dengan pemandangan menarik. Pengunjung juga nantinya akan diajak berkunjung ke pemandian air panas yang berada di sekitar area sungai.

37. Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Alamat: Jl. Bunga Raya II, Asam Kumbang, Selayang
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Setiap hari pukul 08.00 – 17.00
Tarif:
Rp. 6.000 perorang

Penangkaran Buaya Asam Kumbang (foto: astalavistainfo.blogspot.com)

Taman Penangkaran Buaya Asam Kumbang sangat populer di Kota Medan dan selalu diminati oleh pengunjung dari berbagai macam area. Di tempat ini terdapat 3.000 lebih buaya di dalam penangkaran dari mulai telur, bayi buaya, hingga yang sudah dewasa.

Kebanyakan jenis buaya yang dikoleksi disini adalah tipe buaya muara yang cukup jinak, selain itu ada juga beberapa hewan lainnya yang dipajang di kebun binatang mini di dalam penangkaran ini.

Kebanyakan hewan yang juga terdapat dalam penangkaran adalah reptil seperti ular python, cobra, namun juga ada penyu, kura-kura, dan monyet.

38. Air Terjun Sibolangit

Alamat: Jl. Sun Yat Sen No. 130, Sei Rengas I
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Tarif:
Rp. 25.000 perorang

Air Terjun Sibolangit (foto: tongkrongin.com)

Air Terjun Sibolangit terkenal dengan julukan air terjun dua warna yang merupakan air terjun asli dari aliran mata air Gunung Sibayak.

Berhubung terdapat sumber mata air panas alami dari Gunung Sibayak ini, air terjun memiliki dua gradasi warna yang sangat cantik, yakni warna biru di bagian paling atas dan warna akan berubah abu-abu bening pada bagian paling bawah air terjun.

Menjelajahi wilayah wisata Air Terjun Sibolangit masih ada dua air terjun lainnya, karena air terjun ini memiliki tiga aliran. Bagi wisatawan yang ingin menjelajah hutan di sekitar air terjun juga diperbolehkan, untuk penyewaan tour guide juga disediakan disini.

BacaJuga:  6 Air Terjun Tersembunyi di Medan Yang Pesonanya Tidak Boleh Dilewatkan

39. Danau Linting

Alamat: Rumah Rih, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang.
Koordinat:
 Klik disini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
HTM:
Rp. 5.000 perorang

Danau Linting (foto: medan.panduanwisata.id)

Wilayah Sumatera Utara seperti Binjai dan Langkat masih menyimpan wisata alam yang menarik, begitu pula dengan Danau Linting di Deli Serdang. Keunikan dari danau ini sendiri adalah warna airnya yang terkadang dapat berubah menjadi hijau kebiruan maupun biru muda.

Wisatawan yang ingin menikmati pemandangan danau dapat menyewa tikar yang dipasang langsung di bawah pohon. Fasilitas lain seperti penjual makanan pun tersedia dengan harga yang lumayan terjangkau, berbagai jajanan khas Sumatera Utara terdapat di beberapa pinggiran area danau.

40. Gunung Sibayak

Lokasi: Sempajaya, Berastagi, Kabupaten Karo.
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Setiap hari 24 jam
Harga tiket masuk:
Rp. 2.000 perorang

Gunung Sibayak (foto: penang-traveltips.com)

Gunung Sibayak merupakan gunung berapi aktif yang mengeluarkan aktifitas vulkanik namun tidak membahayakan bagi masyarakat dan makhluk hidup di sekitarnya.

Gunung ini sendiri banyak digunakan oleh pelancong untuk kegiatan mendaki atau sekedar berkunjung ke air terjun yang memiliki sumber air panas sekaligus.

Kondisi medan pendakian dari Gunung Sibayak ini bisa dikatakan tidak beraturan dan sedikit berbatu, beberapa wisatawan banyak juga yang mengadakan piknik atau camping di area sekitar gunung.

Baca Halaman Selanjutnya:

10 – 15 Daftar Kolam Renang Terbaik di Kota Medan Yang Murah

16 – 23 Taman di Medan Romantis ada Bunga-nya

24 – 31 Wisata Pantai dan Tempat Berfoto di Kota Medan

40 Tempat Wisata di Medan Terbaru

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

2 thoughts on “33 – 40 Tempat Rekreasi Anak di Medan Sumatera Utara Yang Murah Terbaru, Daerah Kota Belawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.