15 Tempat Wisata di Anyer, Nomer 11 Keren Parah! Bagaimana Menurut Kamu? Belum ada Bintang

Posted on
Tempat wisata di anyer yang bagus murah terindah rekomendasi objek paling baru pulau malam tiket masuk pantai pasir putih florida sambolo jambu serang banten penginapan pulau alamat sekitar daftar tips paket kawasan hotel malam terbaik carita daerah kota butuh villa mancing
Pulau Umang, photo by piknikpedia.com

Salah satu yang menarik di Provinsi Banten yaitu memiliki beberapa destinasi wisata pantai yang sangat bagus pemandangannya. Meski Banten dikenal dengan provinsi yang sangat panas tetapi tak jarang banyak warga ibu kota yang mengahabiskan liburannya disini.

Sampai saat ini pun sudah banyak sekali beberapa paket wisata yang sering ditawarkan agar memudahkan para wisatawan include penginapan dan transportasinya.

Nah kali ini kami dari kami akan memberikan rekomendasi beberapa daftar tempat wisata sekitar Serang, Banten. Apa saja? Mari kita lihat.

1. Pantai Sambolo

Alamat: Jl. Raya Anyer, Bandulu
Koordinat:
Klik Disini
Tarif:
Rp 5.000 (motor) dan Rp 15.000 (mobil)
Jam Operasional:
24 jam

Pantai Sambolo (foto: tempatwisatadaerah.blogspot.com)

Pantai Sambolo sudah sangat dikenal di Anyer, bahkan tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Tidak hanya ketika liburan atau saat weekend saja, tetapi dihari-hari biasa juga sering ramai.

Tempat wisata ini terbilang sangat ramah di kantong, dibanding pantai yang ada di Anyer. Kamu hanya cukup membayar tiket masuk sebesar 5 ribu untuk motor dan 15 ribu untuk mobil.

Amboi Panoramanya: Menemukan Pantai Ciputih Yang Cantik Berbaur dengan Keramahan Warga

Banyak aktifitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung disini, salah satunya bermain olahraga air. Kamu bisa bermain Jet Ski, Banana Boat, Parasalling serta menyewa ATV untuk sekedar berkeliling di pinggir pantai.

Banyak juga penginapan yang tersedia di Pantai Sembolo, jadi jika kamu ingin bermalam tidak perlu kawatir.

2. Pantai Pasir Putih Florida

Lokasi: Jl. Raya Karang Bolong, Sindanglaya, Cinangka
Peta:
Klik Disini
Harga Tiket Masuk:
Rp 75.000 / mobil
Jam Operasional:
24 jam
Nomor Telepon:
0819 0603 8727

Pantai Pasir Putih Florida (foto: traveljaya.com)

Selanjutnya, jika kamu ingin menikmati sunset terindah di pantai, maka Pantai Pasir Putih Florida adalah tempat yang pas untuk kamu datangi.

Bahkan pasir yang lembut juga sangat pas untuk kamu bermain bola atau voli pantai. Ombak yang sangat tenang menambah nikmatnya suasana di pinggir pantai.

Nikmati Sunset Terbaik? Pantai Florida Anyer Tempatnya

Alamat pantai ini berada di kawasan Sindanglaya, Cinangka, tepatnya di Jalan Raya Karang Bolong. Selain itu kamu dapat menginap di hotel sekitaran pantai dengan pilihan biaya masing-masing fasilitas yang diberikan agar dapat melanjutkan nikmatnya suasana malam pantai.

3. Pantai Marina

Letak: Karang Suraga, Cinangka
Google Map:
Klik Disini
HTM:
Rp 15.000 (motor) dan Rp 50.000 (mobil)
Jam Operasional:
24 jam

Pantai Marina (foto: anyerpedia.com)

Di Pantai Marina kamu akan menemukan fasilitas yang tak bisa didapatkan ditempat lain di Anyer. Banyak sekali ragam permainan dan olahraga air.

Seperti Parasailing, Thundercats Boat, Mable, New Jet Ski, dan Banana Boat, tentu saja masing-masing permainan memiliki tarif yang berbeda-beda.

BacaJuga:  Menu Taman Jajan Cbd Bintaro Tangerang, Lokasi Alamat, Jam Buka + Tempat Wisata Kuliner Terenak?

Selain itu, di Pantai Marina juga terdapat beberapa akomodasi yang ditawarkan seperti villa dan resort. Tentu saja memiliki fasilitas terbaik yang pernah ada di Anyer. Pantai ini terbuka 24 jam jadi kamu tidak perlu kawatir untuk datang kapan saja kesini.

4. Pantai Cibeureum

Alamat: Jalan Karang Blong Km 131, Cinangka
Rute:
Klik Disini
Jam Operasional:
24 jam

Pantai Cibeureum, Gambar by travelerien.com

Pantai Cibeureum memiliki keunikan tersendiri dibanding objek wisata lain yang ada di Serang, Banten. Banyaknya pohon kelapa membuat pantai ini terkenal dengan suasana yang sangat sejuk.

Selain kamu dapat menikmati suasana pantai, disini juga banyak sekali tempat makan yang menyajikan makanan olah ikan laut.

Pantai Cibeureum berada di daerah Cinangka, tentu saja sangat mudah ditemui. Banyak papan arah yang akan membantu kamu agar mudah sampai kesini.

Lihat Juga: Tempat Wisata di Banten Murah Meriah

5. Pantai Marbella

Alamat: Jalan Raya Karang Bolong Km.135, Desa Bandulu, Anyar
Koordinat:
Klik Disini
No Telpon:
0254 602345

Pantai Marbella (foto: inibanten.com)

Pantai Marbella tergolong objek wisata yang paling baru, karena berada disebelah Hotel Marbella. Pantai ini sangat bersih. Pembangunan dan perkembangan yang dilakukan pemerintah setempat sangat cukup baik.

Di pinggir pantai banyak sekali saung atau pondok-pondok yang disediakan untuk pengunjung jika butuh tempat duduk dan merasakan suasana pantai. Pasir yang putih serta ombak yang tidak terlalu besara menambah keunikan dari Pantai Marbella.

6. Pantai Jambu

Alamat: Bulakan, Cinangka
Koordinat:
Klik Disini
Jam Operasional:
24 jam
Telepon:
0819 0603 8727

Pantai Jambu (foto: wisatabanten.com)

Masih banyak pantai yang wajib kamu datangi di Anyer. Salah satunya adalah Pantai Jambu. Keunggulan dari pantai ini adalah air lautnya yang dikenal sangat bening dan bersih. Masih alami sehingga suasana yang terasa sangat nyaman.

Banyak di bibir pantai ini yang menjorok ke daratan, sehingga banyak sekali pengunjung yang berenang. Jangan kawatir kamu tidak akan terseret ombak karena pantai ini memiliki ombak yang begitu tenang.

Tips dari tim JejakPiknik.com untuk memudahkan akses ke pantai ini lebih baik menggunakan kendaraan pribadi karena jalannya sudah cukup baik.

7. Pantai Carita

Alamat: Umbul Tanjung, Cinangka
Koordinat: 
Klik Disini

Pantai Carita (foto: villapantaianyer.com)

Surga Kecil di Pesisir Banten: Pantai Carita, Tempat Liburan Seru yang Wajib Dikunjungi

Lokasi pantai tampaknya memang menjadi tempat favorit untuk melakukan perayaan pergantian tahun. Sama seperti di Pantai Carita, disini setiap acara tahun baru selalu ramai dipadati para wisatawan.

Beberapa hotel dan penginapan yang ada disekitaran Pantai Carita selalu penuh. Ditambah lagi dukungan dari pemerintah yang selalu mengadakan acara seperti pentas artis dan kembang api.

BacaJuga:  10 Rental Sewa Mobil di Daerah Rangkasbitung Lepas Kunci 24 Jam

Suasana angin yang sejuk di malam hari juga sangat mendukung acara tahun baru yang selalu digelar.

8. Pantai Karang Bolong

Alamat: Karang Suraga, Cinangka
Koordinat:
Klik Disini
Tarif:
Rp 15.000 / orang

Pantai Karang Bolong (foto: haluannews.com)

Pantai Karang Bolong ini terletak dekat dengan perkotaan di Cilegon. Itulah mengapa pantai ini sering kali banyak dikunjungi wisatawan. Selain itu akses jalannya juga mudah, sudah menggunakan jalan beraspal tentu saja kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi.

Nama Karang Bolong berasal dari tempat di pantai itu memang ada sebuah karang besar yang ada lubang ditengahnya. Cerita lubang karang tersebut berasal karena adanya letusan gunung krakatau yang pernah terjadi.

9. Pulau Merak

Alamat: Tamansari, Pulomerak, Kota Cilegon
Koordinat: 
Klik Disini

Pulau Merak (foto: infobanten22.blogspot.co.id)

Pulau Merak memiliki pesona alam yang sangat indah. Pemandangan matahari tenggelam di pulau Merak menjadi keunggulan tersendiri bagi para pengunjung.

Kamu bisa menadikan tempat wisata ini sebagai penghilang penat dan rasa lelah. Bahkan biaya yang dibutuhkan tidak mahal. Kamu hanya perlu membayar 10 ribu dengan menyewa perahu agar bisa sampai ke Pulau Merak.

Selain itu kamu tak perlu kawatir jika merasakan lapar ditengah liburan. Disana sudah banyak dibuka tempat makan dengan menyajikan makanan olahan ikan laut dan khas Banten. Terdapat juga lapangan bola di sekitar pantai yang biasa digunakan untuk berolahraga.

10. Pulau Sangiang

Alamat: Kabupaten Serang
Koordinat: 
Klik Disini

Pulau Sangiang (foto: bantenwisata.com)

Secara administratif pulau Sangiang berada di Kabupaten Serang. Lebih tepatnya di Selat Sunda antara Pulau Jawa dan Sumatera. Sangat mudah dijangkau dari pusat kota, bahkan dari pantai Anyer juga sangat dekat, hanya membutuhkan waktu 45 menit saja.

Pantai ini memiliki pasir yang sangat bersih dan berwarna putih. Uniknya lagi terdapat dipinggir pantai banyak dihiasi dengan tanaman bakau.

Kamu bisa berenang di pantai ini karena ombak yang ada cukup tenang. Pemandangan lain yang bisa kamu saksikan adalah saat beberap gerombolam hiu keluar dari pantai dan memakan kelelawar yang berterbangan.

11. Pulau Umang

Alamat: Sumberjaya, Sumur, Kabupaten Pandeglang
Koordinat: 
Klik Disini

Pulau Umang (foto: wisatabanten.com)

Pulau kecil di Banten yang eksotis ini bernama Pulau Umang. Jadi jika kamu yang berdomisili di Jakarta dan ingin menikmati suasana pulau tak harus jauh-jauh ke Bali dan Lombok ya.

Air pantainya begitu bening dan bersih sangat menggoda selera untuk berenang dan berendam. Kamu juga bisa bersnokling, sun bathing serta mancing juga bisa.

Akses menuju ke Pulau Umang bisa kamu lakukan dengan menyewa speedboat. Harganya sekitar 100 ribu per orang, tergantung kamu menawarnya.

12. Gunung Batur

Alamat: Tamansari, Pulomerak, Kota Cilegon
Koordinat: 
Klik Disini

BacaJuga:  Tidak Terlalu Jauh dari Jakarta, Pantai Sawarna ini Cantiknya Luar Biasa
Gunung Batur (foto: dwimistyriver.wordpress.com)

Gunung Batur di Cilegon, Banten ini merupakan tempat wisata agro yang pantas kamu kunjungi. Banyak sekali yang bisa dilakukan disini, seperti Hiking, Camping dan banyak mengenal flora fauna yang ada.

Yang lebi menarik lagi jika malam tiba, kamu akan dapat menyaksikan keindahan pemandangan kota dari puncak. Lampu-lampu  dari kapal Ferry yang lalu lalang menjadi pemandangan yang indah. Bahkan di kaki gunung yang sudah terdapat beberapa penginapan dan tempat makan.

13. Taman Nasional Ujung Kulon

Alamat: Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang
Koordinat:
Klik Disini
Tarif:
Rp 2.500 / orang
Buka Tutup:
08.00 – 16.00 WIB
Telepon:
0253 801731

Taman Nasional Ujung Kulon (foto: wisatania.com)

Taman Nasional Ujung Kulon berlokasi di ujung barat pulau Jawa. Luas yang dimilikinya kurang lebih 122.956 Ha. Kebanyakan binatang yang ada disini adalah Badak Jawa yang sekarang sudah terancam sangat punah.

Selain dapat melihat badak yang terbilang langka, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Ada pantai juga yang dapat kamu kunjungi disana. Banyak sekali akses yang bisa kamu tempuh agar dapat bisa sampai ke Taman Nasional Ujung Kulon.

14. Rawa Dano

Alamat: Batukuwung, Padarincang
Koordinat: 
Klik Disini

Rawa Dano (foto: backpackerkoprol.com)

Rawa Dano atau yang sama artinya dengan Rawa Danau adalah salah satu objek wisata Banten yang sudah menjadi wisata cagar alam. Rawa Dano ini dahulu adalah sungai yang berasal dari gunung berapi.

Seiring dengan berjalannya waktu banyak warga setempat yang memanfaatkan tempat ini menjadi objek wisata. Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang mempesona.

Banyak sekali satwa yang bisa dilihat disini. ada juga yang memanfaatkan sebagai tempat budidaya ikan tawar. Serta tak jarang juga banyak warga yang mancing dipinggir rawa untuk mencari ikan.

15. Waduk Krenceng

Alamat: Kebonsari, Citangkil, Kota Cilegon
Koordinat:
Klik Disini
Tarif:
Gratis
Jam Operasional:
24 jam

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak
Waduk Krenceng (foto: panoramio.com)

Waduk Krenceng adalah tempat yang pas jika kamu ingin merasakan angin yang segar. Tempatnya pun tak jauh dari kota. Biasanya waduk ini ramai ketika bulan Ramadhan, banyak warga yang menghabiskan waktu sorenya disini.

Sembari menunggu bedug Magrib mengumandang banyak sekali warga yang nongkrong disini.

Air dari waduk Krenceng ini sangat bersih dan terlihat bening. Suasananya sungguh nyaman karena sekitar lingkungan juga sangat terjaga dan bersih.

Berapa Bintang yang Pantas Untuk Tempat Diatas?

2 thoughts on “15 Tempat Wisata di Anyer, Nomer 11 Keren Parah! Bagaimana Menurut Kamu?

  1. Mantap…maju terus wisata kota serang…

    Mampir sini gan….

    pulauseribu-resorts.com Pulau Seribu dari ancol
    wisataseribupulau.co.id Wisata Pulau Seribu
    indooutbound.com Paket Outbound
    sewakapal-jakarta.com sewa kapal

  2. Pantai Karang Bolong emg bikin para Wisatawannya jadi ketagihan buat berburu foto disana, gak heran Cilegon jadi kota yg bnyak di kunjungi para wisatawan
    thanks banget min buat infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.