50 Tempat Wisata di Bali Yang Wajib + Jarang Dikunjungi Hits Anti Mainstream Selain Pantai

Posted on
50 Tempat Wisata di Bali Yang Wajib + Jarang Dikunjungi Hits Anti Mainstream Selain Pantai
Rate this post
Tempat wisata di bali 2018 honeymoon yg wajib dikunjungi balige deskripsi dalam bahasa inggris lombok tour terbaru balikpapan km 28 denpasar malam hari yang baru kuta gratis banyak monyetnya bagian utara jarang indah klungkung jembrana outbound untuk orang tua saat hujan hits nusa dua searah anti mainstream ubud lembongan recommended cocok study dan alamatnya backpacker dekat zoo terpopuler dengan 10 ala daerah seminyak ada beserta penjelasannya gwk kintamani pantai dreamland jatiluwih selain gianyar menggunakan gambarnya terdekat selatan timur pada legian video lengkap kekinian objek tanah lot mengwi tengah diketahui gilimanuk 7 30 favorit daftar www.Tempat indonesia 77 47 kaskus destinasi garuda wisnu kencana peta pulau sanur harga paling 5 terbaik populer taman nasional barat 9 free kalau terindah menarik rekomendasi 40 ibadah sore negara harus romantis rental mobil gunung anak singaraja sejarahnya amed instagram karangasem pacaran indoor padang-padang download pandawa hipwee muda jaraknya voucher sekitar renon amlapura bersama keluarga 100 4 lukisan 3d keterangannya gambar jimbaran sejarah nya berdasarkan wilayah medan kecil foto instagramable map chocolate factory tersembunyi 50 badung pemula goa gajah air terjun penida kecuali 3 monkey forest ziarah 11 joger sesuai jalur rute nuansa terfavorit kota lokasinya 35 kabupaten ramah fhoto apa saja 81 ramai krisna remaja utk anak2 6 murah tabanan
foto by kintamani.id

Bali merupakan bagian dari destinasi liburan yang wajib dikunjungi oleh setiap orang. Bahkan pulau kebanggaan Indonesia ini juga sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Perpaduan budaya dan tempat wisata yang dimiliki oleh Bali tidak bisa dipungkiri lagi keistimewaannya.

Sudah sangat banyak sekali paket tour dan travel pariwisata yang menawarkan perjalanan liburan kamu bersama teman, keluarga, rombongan kantor dan study tour.

Bahkan ada juga yang menawarkan paket untuk para backpacker dengan harga yang murah, serta pasangan pengantin muda di paket honeymoon atau bulan madu.

Selain pantai tentu saja Bali juga memiliki banyak tempat yang harus kamu datangi. Nah kali ini tim JejakPiknik.com akan merekomendasikan 50 daftar objek wisata di Bali terbaru di tahun 2018 yang murah di daerah selatan, utara, barat, timur yang wajib dikunjungi. Mari kita simak bersama-sama.

1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Alamat: Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung
Koordinat: Klik Disini

Harga Tiket Masuk:
Rp 70.000 (dewasa) dan Rp 50.000 (anak-anak)
Jam Operasional:
08.00 – 22.00 WITA
Telpon:
0361 700808

Garuda Wisnu Kencana (GWK) (foto: didik86.wordpress.com)

Garuda Wisnu Kencana atau yang sering disebut dengan GWK adalah salah satu tujuan wisata di Bali yang harus kamu datangi. Taman wisata yang masih kental dengan budayanya ini selalu ramai pengunjung di setiap harinya.

Kamu bisa melihat patung yang sangat besar buatan dari pecinta seni I Nyoman Nuarta, meski belum sepenuhnya selesai dibuat.

Selain patung, kamu bisa menyaksikan beberapa jenis kesenian yang ada di GWK seperti tari kecak dan beberapa teater khas Bali yang dibuka setiap hari.

GWK ini terletak di Jalan Raya Uluwatu, jika kamu datang dari Airport Ngurah Rai, maka waktu tempuh untuk sampai sekitar 15-20 menit.

2. Monkey Forest

Alamat: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kabupaten Gianyar
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 40.000 (dewasa) dan Rp (30.000) anak-anak
Jam Operasional:
08.30 – 18.00 WITA
Telepon:
0361 971304

Monkey Forest (foto: balihellotravel.com)

Di Monkey Forest kamu akan merasakan wisata alam bersama kera liar. Kera liar yang dipercaya oleh penduduk setempat adalah keramat, sehingga mereka dibiarkan hidup di dalan hutan.

Jika kamu datang ke Monkey Forest sebaiknya jangan membawa barang dan tas. Kera-kera disana sangat menyukai makanan bahkan sering kali tas para pengunjung diambil untuk dicari makanannya.

Bagi kamu dan rombongan yang juga membawa bayi dan balita sebaiknya dijaga dengan baik. Monkey Forest ini terletak di Ubud, tiket masuk yang dibayarkan juga terjangkau yaitu hanya dengan 40 ribu rupiah.

3. Water Sport di Tanjung Benoa

Alamat: Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung
Koordinat: Klik Disini

Jam Operasional:
09.00 – 16.00 WITA

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Tanah Lot Bali, Mitos Ular Suci, Tiket Masuk Lokasi Wisata + Sejarah Pura
Water Sport di Tanjung Benoa (foto: matahariterbitnusadua.com)

Tanjung Benoa adalah pusat permainan dan olahraga air yang ada di Bali. Kamu dapat merasakan banyaknya wahan air disini. Lokasi Pantai Tanjung Benoa ini berbatasan dengan Nusa Dua.

Banyak sekali jenis permainan air yang ditawarkan, mulai dari Banana Boat, Wakeboard, Scuba Diving, Sea Walker dan masih banyak yang lainnya.

Apabila kamu tidak suka dengan permainan air, masih ada yang bisa kamu lakukan disini yaitu menyeberang ke pulau penyu dengan menaiki perahu.

4. Sawah Terasering Tegalalang di Desa Ubud

Alamat: Ubud, Kabupaten Gianyar
Koordinat: Klik Disini 

Sawah Terasering Tegalalang di Desa Ubud (foto: rentalmobilbali.net)

Sawah yang berada di Desa Ubud kebanyakan memiliki kondisi yang sangat curam. Kemiringan antara tanah yang satu dengan yang lainnya terbilang sangat unik.

Selain menikmati keindahan pemandangan alam dari pedesaan, kamu juga dapat mampir ke tempat makan yang ada disana.

Ada banyak sekali café yang ada di pinggir jalan di tepi sawah Ubud. Kebanyakan wisatawan yang datang ke Ubud habis dari wisata di Kintami karena memiliki rute yang searah.

5. Sangeh Monkey Forest

Alamat: Jl. Brahmana, Sangeh, Abiansemal, Kabupaten Badung
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 10.000 (domestik) dan Rp Rp 25.000 (asing)
Jam Operasional:
07.30 – 18.00 WITA
Telepon:
0812 3635 655

Sangeh Monkey Forest (foto: indotrip.com)

Pergi ke Bali tidak melulu kamu selalu ke pantai kan ya. Tim jejakpiknik.com mrekomendasikan destinasi wisata lain untuk kamu dan keluarga yaitu melihat banyaknya kera yang ada di Bali.

Salah satu tempat yang wajib kamu datangi adalah Sangeh Monkey Forest. Kawasan hutan yang berada di daerah Sangeh ini terkenal dengan banyaknya kera liar yang menarik untuk ditonton.

Dibanding dengan monkey forest yang yang ada di daerah Ubud, di Sangeh tempatnya sangat strategis. Jaraknya hanya puluhan kilometer dari pusat Bali yaitu Denpasar.

6. Pulau Menjangan

Alamat: Sumber Klampok, Gerokgak, Kabupaten Buleleng
Koordinat: Klik Disini 

Pulau Menjangan (foto: anekatempatwisata.com)

Tempat wisata di Bali tak melulu hanya pantai di sekitaran Denpasar dan Badung. Di bagian barat pulau Bali juga terdapat tempat destinasi wisata yang tak kalah asiknya. Seperti Pulau Menjangan.

Surga yang tersembunyi ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Lokasinya sangat dekat jika kamu datang melalui jalur darat dari Pelabuhan Gilimanuk, Banyuwangi.

Spot diving disini sangat komplit dan sesuai kantong kamu tentunya. Sudah disediakan juga peralatan untuk snorkeling jadi kamu tak perlu kawatir jika tak mempunyai alat-alatnya.

7. Crystal Bay Beach

Alamat: Jalan By Pass Ngurah Rai No. 88, Benoa, Kuta Selatan
Koordinat: Klik Disini

Telepon:
0361 4728888

Crystal Bay Beach (foto: gekodivebali.com)

Memanjakan mata dengan melihat kehidupan bawah laut adalah salah satu keunggulan dari Crystal Bay Beach. Pantai yang tergolong baru ini berada di Nusa Penida.

Menjelang malam di Crystal Bay Beach mulai terasa suasana yang romantis. Banyak sekali pasangan yang menghabiskan sore disini untuk melihat matahari terbenam.

Sambil mendengarkan deburan ombak dan hembusan angin akan menambah suasana romantis apalagi untuk kamu pasangan pengantin baru yang sedang honeymoon di Pulau Dewata Bali.

BacaJuga:  10 Daftar Nama Mall Terkenal di Denpasar, Murah dan Ada Bioskopnya

8. Nusa Lembongan

Alamat: Jungubatu, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 10.000

Nusa Lembongan (foto: trip101.com)

Nusa Lembongan ini berada di daerah tenggara Bali. Untuk menuju kesana kamu diwajibkan untuk menyeberang selat Badung menggunakan kapal yang sudah disiapkan.

Banyak sekali yang kamu lakukan di Nusa Lembongan seperti Snorkeling, diving serta surving di ombak Nusa Lembongan.

Selain permainan air, kamu juga dapat menimati keindahan panorama disana. Kamu bisa menaiki bukit sehingga dapat melihat secara puas keindahan wilayah Nusa Lembongan.

9. Mushroom Beach

Alamat: Jl. Tanjung Sanghiang Bay, Nusa Penida, Lembongan, Kabupaten Klungkung
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 10.000
Jam Operasional:
09.00 – 16.00 WITA
Telepon:
0361 281974

Mushroom Beach (foto: tripadvisor.com)

Mushroom Beach salah satu tempat wisata yang terletak di Nusa Lembongan. Untuk menuju kesana kamu perlu menyewa kapal yang sudah tersedia.

Ada baiknya jika kamu menyewa kapal jauh-jauh hari karena Mushroom Beach tidak pernah sepi oleh pengunjung baik di hari biasa atau liburan.

Penduduk yang berada disana juga sangat ramah. Ada banyak sekali café-café yang menawarkan makanan laut khas Bali. Ditambah dengan panorama yang indah serta angin semilir menemani kamu dipinggir pantai.

10. Desa Wisata Penglipuran

Alamat: Jalan Rambutan, Gang III A1, No. 6, Kabupaten Bangli
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 15.000 (domestik) dan Rp 30.000 (turis asing)
Telepon:
082266007575

Desa Wisata Penglipuran (foto: mongabay.co.id)

Desa Wisata Penglipuran adalah salah satu desa yang masih menggunakan adat Bali yang sangat kental. Terlihat dari bangunan rumah yang seluruhnya hampir sama menggunakan arsitektur tradisional.

Karena keunikan ini lah yang membuat Desa Panglipuran banyak dikunjungi wisatawan. Tatanan batu yang dijadikan jalan juga menarik perhatian para pengunjung.

Selain itu, udara yang sangat sejuk membuat wisatawan betah dan nyaman berada di Desa Penglipuran. Lokasi desa ini berada di Kabupaten Bangli.

Karena belum ada sarana transportasi menuju desa ini maka disarankan kamu menggunakan mobil pribadi baik mobil maupun motor.

11. Waterboom Bali

Alamat: Jl. Kartika, Tuban, Kuta
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 270.000 (dewasa) dan Rp 230.000 (anak-anak)
Jam Operasional:
09.00 – 18.00 WITA
Telepon:
0361 755676

Waterboom Bali (foto: thesmartlocal.com)

Di Bali selain menawarkan tempat wisata keindahan alam, ada juga tempat hiburan bagi keluarga. Tempat wisata yang menyajikan banyaknya wahana permainan air.

Waterboom Bali ini merupakan taman bermain air terbaik ke 3 di dunia. Beberapa wahana yang di Waterboom Bali ini yaitu Green Vipers, Smash Down, Lazy River, Funtastic, Constrictor dan masih banyak wahana lainnya.

Selain kolam untuk dewasa, tentunya disini juga disediakan kolam renang bagi anak-anak. Tiket yang harus dibeli sekitar 270 ribu untuk dewasa dan 230 ribu untuk anak-anak.

Memang tergolong agak mahal, tetapi kamu akan merasa puas dengan menikmati semua wahana permainan air yang ada disana.

12. Bali Marine and Safari Park

Alamat: Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Serongga, Kabupaten Gianyar
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Mulai dari Rp 120.000 – Rp 400.000 / pax
Jam Operasional:
09.00 – 17.00 WITA
Telepon:
0361 950000

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Bali Safari and Marine Park Night Elephant Price Review BSMP Gianyar
Bali Marine and Safari Park (foto: balinadipatour.com)

Ingin berlibur sambil belajar? Nah di Bali Marine and Safari Park lah tempat yang pas untuk kamu dan keluarga. Banyak sekali satwa yang ada disini.

Kurang lebih terdiri dari 80 spesies dan 400an ekor dari berbagai negara. Untuk menyaksikan aneka satwa tersebut, kamu bisa menggunakan kendaraan yang sudah disipakan yaitu Trem.

Selain melihat aneka satwa, kamu juga bisa menikmati fasilitas lainnya yang ada disini. Seperti pertunjukkan binatang dari Gajah, Harimau dan binatang lainnya.

13. Bali Seawalker

Alamat: Puri Santrian a Beach Resort and Spa, Sanur, Denpasar
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 350.000 / orang
Jam Operasional:
09.00 – 14.00 WITA
Telepon:
0813 3739 9432

Bali Seawalker (foto: balisuntours.com)

Sea Walker adalah arena untuk menikmati langsung kehidupan dibawah laut. Tidak perlu memiliki keahlian khusus seperti berenang dan diving. Cukup dengan menggunakan kacamata dan helm yang berisi oksigen kamu langsung bisa berjalan di dasar laut.

Banyak sekali para wisatawan yang tertarik dengan permainan ini. Biasanya Sea Walker bisa kamu temui di salah satu pantai di Bali seperti Tanjung Benoa.

14. Bali Zoo

Alamat: Jl. Raya Singapadu Banjar Seseh, Singapadu, Kabupaten Gianyar
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 110.000 (dewasa) dan Rp 85.000 (anak-anak)
Jam Operasional:
09.00 – 22.00 WITA
Telepon:
0361 294357

Bali Zoo (foto: asiawebdirect.com)

Berlibur bersama anak, tentunya kita harus memberikan tempat wisata yang beredukasi. Di Bali Zoo rasanya tempat yang pas untuk mengenalkan beberapa binatang yang ada di dunia dari berbagai negara.

Konsep dan desain tamannya sangat tertata sesuai jalurnya jadi kamu tidak akan kebingungan jika pertama kali datang ke Bali Zoo.

Selain melihat binatang, di Bali Zoo juga dilengkapi dengan fasilitas wahan permaian air. Maka dijamin anak-anak tidak akan merasa bosan setelah melihat-lihat banyaknya binatang.

Bali Zoo terletak di Singapadu, jaraknya cukup dekat jika kamu berangkat dari Kabupaten Gianyar.

Halaman Selanjutnya:
15 – 16 Tempat Rafting / Arung Jeram di Bali Harga Tiket Murah
17 – 18 Nama Danau Yang Ada di Bali dan Letaknya
19 – 22 Objek Wisata Air Terjun di Bali Terindah dan Lokasinya
23 – 25 Nama Pura di Bali dan Letaknya
26 – 41 Pantai di Bali Yang Bagus Masih Sepi
42 – 50 Destinasi Wisata Bali Terbaru 2018

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

9 thoughts on “50 Tempat Wisata di Bali Yang Wajib + Jarang Dikunjungi Hits Anti Mainstream Selain Pantai

  1. Coba Pantai Pandawa Bali atau Danau beratan bedugul bali sepertinya itu tempat wisata bali yang oke punya mas, lagi ngetrend tuh buat turis mancanegara.

  2. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car dan Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami sharetrans.id

  3. SEWA BUS PARIWISATA TERBAIK DI BALI
    Sewa Bus di Bali – Bali Charter Bus – Bus Rental dengan Tour di Bali Mulai Rp.650.000 / 10 Jam, menyediakan penyewaan bus untuk Wisata, Study Tour, Pernikahan, Acara, Tirta Yatra dan kebutuhan bus lainnya di Bali. Kami adalah salah satu perubahaan sewa bus paling lengkap dan berpengalaman di Bali. Kami menawarkan yang terbaik, yang paling dapat diandalkan dan layanan paling aman yang tersedia.
    +62 85 100 700 556 (Office)
    +62 81 999 39 34 71 (Hotline)
    +62 81 239 09 98 9 (WhatsApp)
    balirentalbus.com

  4. Paket Wisata dan Sewa mobil dengan harga murah dan terjangkau di bali. dilengkapi dengan fasilitas antar jemput, dan sopir. kami juga menyediakan pelayanan pemesanan tiket pesawat untuk anda. Hubungi Bapak Agus 0817 97 10 711 atau kunjungi website kami untuk informasi lebih lengkap di : balieasyholiday.com

  5. Jika kamu berlibur ke Bali alangkah baiknya mencoba liburan ke pantai dan menikmati spot surfing dan jangan lupa sebelum liburan kunjungi situs grajagan.com

  6. Terima kasih atas informasinya,artikelnya bagus dan bermamfaat,
    Kenapa tempat2 yg disebutkan dalam artikel jarang dikunjungi,apakah karna tarif masuknya atau mungkin jarang diekspose,sehingga jarang dikunjungi??atau karena apa??bukankah tempat2nya bagus dan indah semua,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.