30 Daftar Tempat Wisata di Manado Sulawesi Utara Sulut Indonesia 2017 Murah Terkenal Indah

Posted on

Daftar tempat wisata di manado sulawesi utara sulut indonesia 2017 murah paket peta tondano tomohon daerah pulau sekitar dan sekitarnya bitung yang ada terkenal malam alam indah terindah objek obyek tujuan terbaru foto gambar hotel pantai kota atraksi air terjun menarik trans7

Manado bisa dikatakan sebagai salah satu destinasi tujuan wisata paling populer dikalangan para para treveler. Pesona alamnya mampu membius orang untuk mengunjungi berbagai lokasi wisata di Manado. Tak hanya wisata laut dan daratan pegunungan saja banyak tempat wisata lain yang tak kalah menarik di Menado.

Destinasi wisata berikut ini yang paling populer dan yang paling menarik di Menado yang perlu diketahui.

1. Pulau Siladen

Alamat: Bunaken Kepulauan Kota Manado, Sulawesi Utara
Koordinat: Klik disini

Pulau Siladen (foto: dolandolen.com)

Pulau Siladen juga bagian dari pulau taman Laut Nasional Bunaken. Taman laut dengan ikan serta terumbu karangnya sangat warna-warni mempesona. Snorkling, diving atau mungkin berkeliling pantai menggunakan perahu kaca bisa dilakukan di sini.

Daya tarik lainnya di pulau Siladen ini juga termasuk pulau yang tenang, untuk yang ingin berwisata dengan suasana yang tenang maka tempat ini sangat sesuai. Bahkan biasanya wisatawan macanegara lebih senang berjemur di tempat ini karena hamparan pantainya. Tak hanya itu di sini juga ada cottage serta warung makan yang lengkap.

Pastinya akan sangat berkesan berlibur di pulau Siladen.

2. Pantai Malalayang

Lokasi: Jalan Laut Sulawesi, Kota Manado
Google Map: Klik disini

Pantai Malalayang (foto: ksmtour.com)

Letak pantai Malalayang berada di bagian selatan kota Manado. Lewat pantai ini akan disuguhi pemandangan mempesona dari pulau Manado Tua dan pulau Bunaken. Panorama sunset akan sangat indah ketika sore hari.

Suasananya sangat nyaman untuk bersantai sambil menjajaki cemilan pinggir pantai khas Manado karena ombaknya yang tenang. Aneka biota laut yang menarik berwarna-warni menjadi pemandangan menakjubkan dari dalam laut. Saat akhir pekan pantai Malalayang termasuk yang ramai dikunjungi karena letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Manado.

3. Air Terjun Kima Atas

Letak: Kima Atas, Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara
Jam Buka Tutup: Senin-Minggu 08.00-16.00
Maps: Klik disini

Air Terjun Kima Atas (foto: dolandolen.com)

Air terjun Kima Atas terletak tidak jauh dari Bandara Sam Ratu Langi Manado. Salah satu destinasi wisata yang sudah banyak dikenal luas karena suasana lautnya yang asri dan jauh dari hiruk pikuk keramaian. Sangat nyaman untuk berenang dan melakukan kegiatan air lainnya.

Air terjun Kima atas cukup unik karena memiliki 3 tingkatan dengan aliran airnya bening, bersih serta alami. Air terjunnya juga tidak terlalu tinggi begitu juga alirannya tidak deras dengan datarannya yang membuat nampak bertingkat.

4. Taman Laut Bunaken

Alamat: Liang Beach, Bunaken, Wori
Harga Tiket Masuk: Doemstik Rp 25.000, Mancanegara Rp 50.000
Koordinat: Klik disini

Taman Laut Bunaken (foto: kiritoshinon28.blogspot.com)

Siapa yang tidak mengenal Taman Laut Bunaken. Dari tempat ini wisatawan akan disuguhi aneka jenis ikan yang hampir berjumlah 2.000 serta beragam biota laut. Termasuk yang juga masih langka seperti misal kura-kura, dugong atau ikan raja laut.

Tentu saja di tempat ini bisa dengan bebas menikmati pemandangan bawah laut lewat snorkling. Atau yang tak pandai berenang masih bisa berkeliling menikmati pantai dengan menyewa kapal atau hanya berjalan-jalan di sekitar pantai sudah akan memberikan pengalaman yang luar biasa.

5. Bukit Kasih

Alamat: Jl. Kawangkoan-Kanonang Empat, Kec. Kawangkoan Barat, Kabupaten Minahasa
Jam Operasional: Senin-Minggu 08.00-18.00
HTM: Rp 3.000
Koordinat: Klik disini

Bukit Kasih (foto: wisatasulawesi.com)

Bukit Kasih ini sebenarnya bukit belerang yang masih alami yang juga menjadi sebuah monumen. Salah satu kegunaan pembangunan tempat ini juga untuk tempat peribadahan bagi semua pemeluk agama yang berupa hutan rimbun berkabut. Saat menapaki tangga untuk mencapai puncak akan merasakan sesnasi cuaca yang dingin dan segar.

Bukit Kasih ini juga sebagai salah satu contoh destinasi wisata yang bermaksud mengajarkan sikap toleransi beragama antar umat. Ada masjid, pura, kuil, dan gereja dalam rumah peribadatan Bukit kasih. Wisatawan juga akan disuguhi pemandangan penggunaan energi panas yang dimanfaatkan untuk memasak jagung, ubi atau pisang oleh para wisatawan dan juga penduduk sekitar.

Semua pemandangan berkesan itu semakin menarik ketika mata kita akan mendapati pemandangan kawah belerang saat menaiki tangga.

6. Danau Tonado

Alamat: Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara
Tarif: Rp 4.000
Koordinat: Klik disini

Danau Tonado (foto: ksmtour.com)

Danau Tonado menawarkan keindahan alam yang mempesona mata. Suasana udaranya sejuk, sejauh mata memandang mengelilingi sekitar berupa bukit serta gunung yang membuat siapapun yang datang merasa nyaman dan santai. Bagi yang suka petualangan tempat ini sangat cocok karena perjalanan yang ditempuh untuk sampai sini harus melewati perbukitan.

Tak hanya itu bangunan yang ada di sekitar danau juga di desain secara artistik khas Eropa. Para wisatawan juga diperbolehkan memancing.

7. Gunung Tumpa

Alamat: Tongkaina, Manado, Sulawesi Utara
Jam Operasional: Senin-Minggu 07.15-17.45
Koordinat: Klik disini

Gunung Tumpa (foto: redaksisulut.com)

Pemandangan di gunung Tumpa salah satu yang sudah banyak orang ketahui. Untuk yang ingin mencoba naik gunung tetapi tidak punya banyak waktu mungkin gunung Tumpa cocok karena ukurannya lebih kecil dari gunung lainnya. Kawasan gunung ini termasuk hutan lindung yang masih hijau dan rindang penuh dengan perkebunan kelapa.

Melalui ketinggian gunung ini pengunjung akan disuguhi pemandangan seluruh kota Manado dan pulau Bunaken.

8. Taman Marga Satwa Tandurusa

Alamat: Aertembaga Dua, Kota Bitung, Sulawesi Utara
Tarif: Rp 8.000
Koordinat: Klik disini

Taman Marga Satwa Tandurusa (foto: kompasiana.com)

Taman Marga Satwa Tandurusa di Kota Manado ini bisa di bilang semacam kebun binatang mini yang menyimpan beberapa satwa langka khas Sulawesi. Salah satunya Tarsius hewan langka yang lucu dan aktif pada malam hari dengan tinggi sekitar 15 cm. Ia memiliki ekor panjang serta mata yang bulat besar.

Meski luas taman marga satwa ini tidak besar tetapi aneka fasilitas lain juga ada di sini seperti kedai makan, sovenir dan masih banyak lagi. Tempat ini juga tidak sepi pengunjung.

9. Taman Laut Tumbak

Alamat: Desa Tumbak, Manado, Sulawesi Utara
Koordinat: Klik disini

Taman Laut Tumbak (foto: initempatwisata.com)

Taman Laut Tumbak bisa dikatakan sebagai kembaran dari taman laut Bunaken. Bedanya taman laut Tambak ini punya sebuah bukit. Lewat atas bukit akan mendapat suguhan hamparan laut biru yang luas serta gugusan pulau berjajar indah.

Tak hanya itu, di sini juga punya padang savana yang belum banyak disinggahi orang. Padang savananya masih rimbun banyak pepohonan sangat cocok untuk yang sedang mencari suasana tenang dan sunyi. Tak ketinggalan lokasi snorkeling, sehingga bisa dikatakan destinasi wisata ini sangat lengkap ditambah bisa memancing juga menyelam.

10. Kota Bunga Tomoho

Alamat: Kota Tomohon
Koordinat: Klik disini

Kota Bunga Tomoho (foto: ksmtour.com)

Melihat ratusan bunga yang cantik dan indah di kota Manado tempat yang sesuai ialah Kota Bunga Tomoho. Koleksi bunganya beraneka ragam dengan kondisi tanah subur dan udaranya sangat sejuk. Saat datang ke tempat ini pada bulan Juni-Juli akan mendapati festival bunga.

Destinasi ini sangat cocok bagi yang menggemari bunga. Warna-warni indah bunga-bunga tumbuh subur membuat mata segar melihatnya.

11. Waruga Sawangan

Alamat: Kakaskasen Tiga, Tomohon Utara
Koordinat: Klik disini

Waruga Sawangan (foto: awibowo325.wordpress.com)

Manado memiliki destinasi wisata yang berasal dari situs peninggalan sejarah. Waruga Sawangan berupa taman situs purbakala yang digunakan untuk melestarikan beberapa benda purbakala milik warga Minahasa. Contohnya batu kubur dan benda-benda lainnya.

Mengunjungi tempat ini akan memberi pengetahuan dan lebih mengenal sejarah suku Minahasa. Keunikan lain dari tempat ini ialah jenazah yang dimakamkan dimasukkan ke dalam batu atau kubur batu. Sedangkan pada bagian tenganna ada ruang kosong berisi jenazah diletakan dengan posisi jongkok kepala mencium lutut mirip posisi bayi saat masih dalam kandungan.

Itu semua bisa dilihat pada ukiran yang ada di dinding sebelum memasuki Waruga Sawangan.

12. Pulau Manado Tua

Alamat: Sulawesi Utara
Koordinat: Klik disini

Pulau Manado Tua (foto: kompasiana.com)

Pulau Manado Tua ialah salah satu gugusan pulau yang membentuk Taman Nasional Bunaken. Letaknya ada dibagian timur Taman Nasional Bunaken dan tempat ini juga menjadi destinasi wajib kunjung selanjutnya saat berada di Manado. Terdapat gunung berapi tinggi yang penuh pohon hijau dan pemandangan yang sangat mempesona.

Pulau Manado Tua memiliki dataran air dengan kemiringan 5 sampai 10 meter. Pulau ini juga terbelah oleh dinding karang kedalamanna 25 sampai 50 meter ke dasar laut. Itu juga yang manjadi salah satu daya tarik untuk wisatawan saat melakukan kunjungan ke tempat ini.

13. Pulau Lihaga

Alamat: Gangga Satu, Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara
Tarif: Rp 20.000
Koordinat: Klik disini

Pulau Lihaga (foto: pegipegi.com)

Pulau-pulau di Manado memiliki daya tarik pariwisata yang sangat luar biasa. Selain Bunaken yang terkenal masih ada Pulau Lihaga yang juga tak kalah menarik. Untuk sampai ke pulau ini perlu menempuh perjalanan selama 2 jam dari pusat Kota Manado dan harus naik perahu nelayan dari pelabuhan Serei.

Tetapi setelah perjalanan panjang itu semua akan terbayar dengan pesona alam laut yang sangat cantik. Pulau ini tak ada penghuninya hanya hamparan pasir putih serta dikelilingi lautan lepas berwarna biru.

14. Pantai Ratatotok

Alamat: Kabupaten Minahasa Tenggara
Tarif: Rp 50.000
Koordinat: Klik disini

Pantai Ratatotok (foto: kohsumin.blogspot.com)

Pantai Ratatotok merupakan tempat penambangan emas kepunyaan Newmont. Akan tetapi pemandangannya tak akan mengecewakan pengunjung karena pantainya yang bersih begitu juga udaranya yang segar. Lokasi ini sangat menarik bagi para pemburu fotografi karena bisa dikatakan sebagai tempat pemotretan terbaik di Sulawesi Utara.

Ada pulau-pulau kecil di pantai Ratatotok yang bisa disambangi yang juga tak kalah mempesona. Misalnya Pulau Batu Tiga, Pulau Mutiara, Pulau Racun, dan yang lainnya. Tetapi biasanya yang paling sering dikunjungi ialah Pantai Lakban.

15. Air Terjun Tekaan Telu Regesan

Alamat: Desa Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara, Provinsi Sulawesi Utara
Koordinat: Klik disini

Air Terjun Tekaan Telu Regesan (foto: iksanharis.blogspot.com)

Air terjun Tekaan Telu Regesan memiliki nama lain air terjun Tinoor. Air terjun ini menjadi destinasi yang sering dikunjungi. Suguhan pemandangan yang sangat mempesona akan hamparan hutan yang terjaga dengan baik.

16. Museum Negeri Manado

Alamat: Jl. W.R. Supratman No.72, Lawangirung, Wenang 95123
Jam Operasional: Senin-Jumat 08.00-16.00
Tarif: Rp 3.000
Nomor Telepon: +62 431 862685
Koordinat: Klik disini

Museum Negeri Manado (foto: anekawisatanusantara.blogspot.com)

Selain mengunjungi wisata alamnya Menado, wisata sejarah milik Menado juga perlu dikunjungi. Pergi ke Museum Negeri Manado akan memberikan banyak informasi budaya serta hal-hal unik lainnya yang khas dari Minahasa. Koleksi yang dipamerkan di museum ini cukup lengkap seperti minuatur rumah adat, baju adat dan barang bersejarah lainnya.

Jumlah koleksinya bisa mencapai 2.810 buah. Saat berlibur di Menado pengetahuan akan kota ini semakin bertambah dan akan menjadi pengalaman tersendiri.

17. Pulau Lembeh

Alamat: Kota Bitung Sulawesi Utara
Tarif: Rp 8.000
Koordinat: Klik disini

Pulau Lembeh (foto: adventindo.blogspot.com)

Pulau Lembeh memiliki hampir 88 spot menyelam yang sangat menarik. Keberagaman biota lautnya sangat menarik tak kalah dengan yang ada di Bunaken. Menjelajahi pantai dengan menyewa perahu nelayan bisa dilakukan di sini.

Belum lagi diving dan snorkeling yang pastinya bisa memanjakan mata menikmati keindahan bawah laut. Sekitar pulau Lembeh juga banyak penginapan resort untuk yang ingin lebih lama di pulau Lembeh.

18. Ekowisata Mangrove

Alamat: Mawali, Lembeh Utara, Kota Bitung
Koordinat: Klik disini

Ekowisata Mangrove (foto: mongabay.co.id)

Terletak tidak jauh dari pulau Lembeh ekowisata Mangrove Manado. Mengeksplorasi pesona hutan mangrove yang memiliki sejuta keragaman hutan tinggi-tinggi. Untuk menikmati hutan dengan menggunakan perahu sampan atau perahu nelayan dan kemudian akan diajak berkeliling.

19. Arung Jeram Desa Timbukar

Alamat: Sungai Nimanga Desa Timbukar Minahasa Manado
Tarif: Mulai Rp 160.000-Rp 250.000
Telepon: 0813 4079 8030
Koordinat: Klik disini

Arung Jeram Desa Timbukar (foto: plantagama.wordpress.com)

Arung jeram desa Timbukar juga termasuk yang paling popular di Manado. Lokasi raftingnya berada di aliran sungai Nimanga. Bagi yang suka liburan yang memacu adrenalin tentu destinasi wisata ini patut untuk dicoba karena cukup ekstrim tetapi sangat menawan.

Sungai Nimanga salah satu sungai unik dan berbeda dengan yang lain. Aman untuk para wisatawan pemula yang baru akan mencoba senasi refting. Suguhan alam hutan juga perkebunan menambah pesona perjalanan menyusuri sungai.

20. Arung Jeram Sawangan

Alamat: Sawangan, Tombulu, Minahasa
Tarif: Mulai Rp 150.000-180.000
Koordinat: Klik disini

Arung Jeram Sawangan (foto: dolandolen.com)

Lokasi arung jeram lainnya di kota Manado selain desa Timbukar ialah arung jeram Sawangan. Tempat reftingnya ada di sungai Sawangan. Untuk yang sudah biasa melakukan refting tak akan kesulitan menaklukan aliran sungai di sini.

Jumlah pusat jeramnya ada 12 yang ada di sungai Sawangan. Memiliki rute start di PLTA Tanggari dan yang kedua di River Park Sawangan.

21. Gunung Dua Saudara

Alamat: Kadoodan Madidir Kota Bitung
Tarif: Wisatawan Lokal Rp 75.000, Mancanegara Rp 85.000
Koordinat: Klik disini

Gunung Dua Saudara (foto: pariwisatabitung.blogspot.com)

Wisata gunung dua saudara merupakan wisata gunung non akti yang ada di sebelah timur gunung Klabat. Puncak dari gunng ini kembar sehingga nama gunung Dua Saudara muncul. Gunung ini juga dikenal karena memiliki satwa unik Tarsius sejenis monyet kecil ukuran 15 cm dengan mata bulat besar yang melebihi setengah ukuran wajahnya.

Sebenarnya wisata gunung dua saudara belum terlalu popular, meski begitu tetap banyak pendaki lokal yang sering melakukan pendakian di sini. Gunung dua saudara ini juga memberikan jasa pemadu bagi yang belum mengenal lokasi jalur pendakian.

22. Jembatan Soekarno Manado

Alamat: Jl. Boulevard 2, Kota Manado, Sulawesi Utara
Koordinat: Klik disini

Jembatan Soekarno Manado (youtube.com)

Jembatan Soekarno destinasi wisata yang masih anyar di Manado. Destinasi ini menjadi menarik karena lokasinya sangat eksotis bagi pemburu selfie. Pemandangan sore akan tampak sangat cantik karena langit menjadi warna merah keemasan.

Pada jembatan ini juga sudah maju karena menyediakan jasa foto bagi yang lupa membawa kamera.

23. Kawasan Patung Yesus Memberkati

Alamat: Winangun Satu, Malalayang
Koordinat: Klik disini

Kawasan Patung Yesus Memberkati (foto: indonesiakaya.com)

Lokasi unik lain yang perlu disambangi di Manado ialah kawasan Patung Yesus meberkati. Tingginya mencapai 50 meter serta kemiringan 20 derajat. Dari kejauhan membuatnya seperti melayang di udara.

Patung ini merupakan yang tertinggi di Asia dan tertinggi ke dua di dunia. Letaknya ada di kawasan perumahan elite Citraland Manado. Jumlah anak tangga untuk mencapai puncak ada 200 anak tangga, jalanan untuk sampai ke atas cukup terjal dan cukup membuat pengunjung bisa kelelahan.

Tetapi ada 14 titik yang bisa digunakan untuk beristirahat sambil mengamati kisah menyedihkan Yesus. Setelah mencapai puncak semua kelelahan akan terbayar karena pemandangan dari atas juga luar biasa sangat indah.

24. Kerajinan Keramik Pulutan

Alamat: Pulutan Remboken Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara
Tarif: Rp 10.000/jam, Mancanegara Rp 150.000
Koordinat: Klik disini

Kerajinan Keramik Pulutan (foto: sepasangsepatuhidup.blogspot.com)

Pusat kerajinan keramik Pulutan tak boleh dilupakan untuk disambangi. Pusat kerajinan di sini sangat dikenal kualitasnya yang baik. Desa Pulutan sendiri hampir seluruhnya berprofesi sebagai pengrajin keramik. Setiap harinya biasanya menghasilkan sepuluh keramik ukuran sedang dan 50 buah ukuran kecil.

Seluruh hasil kerajinan ini sudah di pasarkan ke semua bagian Sulawesi Selatan hingga Gorontalo. Harga jual ang ditawarkan mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 2.500.000 tergantung ukuran yang dibeli. Tak hanya membeli souvenir di tempat ini juga pengunjung bisa melihat proses pembuatan kerajinan kramik.

25. Kampung Cina

Alamat: Jl. D.i. Panjaitan Manado Sulut, Calaca, Wenang, Manado City, North Sulawesi
Telepon: +62 431 851657
Koordinat: Klik disini

Kampung Cina (foto: tribunnews.com)

Ada sebuah lokasi menarik lainnya di Kota Manado yang tak boleh ketinggalan dikunjungi, yakni Kampung Cina. Para pedangan yang ada di sini hampir sebagian besar berasal dari etnis Tionghoa. Mereka menempati bangunan took yang sudah berdiri sejak penjajahan Belanda.

Di tempat ini juga lahir beberapa perguruan ilmu bela diri, seperti Naga Hijau, La Po Kong, Naga Kuning dan masih banyak. Tak ada salahnya saat mengunjungi tempat ini sambil sedikit belajar ilmu bela diri Cina.

26. Kawasan Boulevard Manado

Alamat: Jalan Piere Tendean, Titiwungen Utara, Sario Utara
Jam Operasional: Senin-Minggu 10.00-22.00
No Telp: +62 821-9669-3554
Koordinat: Klik disini

Kawasan Boulevard Manado (foto: lihat.co.id)

Kawasan Boulevad Manado menarik perhatian para wisatawan karena di tempat ini wisatawan bisa berkuliner sekaligus melihat pemandangan Manado yang indah. Apa lagi jika datang pada malam hari kuliner yang ditawarkan sangat beragam. Menikmati pemandangan lautan menjadi hidangan pendamping saat mencicipi makanan di sini sehingga suasana akan sangat eksotis dan romatis.

Lokasi ini berada di sepanjang haris pantai Jalan Piere Tendean tak akan sulit menemukannya. Jika ingin lebih lama menikmati kawasan Boulevard bisa juga mencoba menginap di bungalau, cottage atau hotel yang tidak terlalu jauh dari lokasi dengan harga bervariasi.

27. Gunung Mahawu

Alamat: Kakaskasen Satu, Tomohon Utara
Koordinat: Klik disini

Gunung Mahawu (foto: kompas.com)

Ingin refreshing diri dengan hiking tetapi tidak punya banyak waktu? Mungkin mendakai gunung Mahawu bisa menjadi pilihan yang tepat. Cukup mendaki selama sepuluh menit saja maka akan langsung bisa melihat puncak kawah gunung Mahawu. Jalur pendakiannya juga sangat mudah, sudah ada anak tangga yang telah disemen.

Pemandnagan kawah gunung ini sangat indah. Pengunjung juga bisa berkeliling di pinggiran kawah sambil melihat kedalaman kawahnya. Dari sini pengunjung juga bisa melihat kawah gunung Lokon, gunging Manado Tua, pulau Bunaken dan teluk Manado jika mengelilingi jalan setapak yang ada di bibir kawah.

28. Museum Sulawesi Utara

Alamat: Jl. W.R. Supratman No.72, Lawangirung, Wenang 95123
Jam Operasional: Senin-Jumat 08.00-16.00
Telepon: +62 431 862685
Koordinat: Klik disini

Museum Sulawesi Utara (foto: paketwisatamanado.co.id)

Museum Sulawesi Utara ini terpilih menjadi salah satu yang mendapat program ‘Revitalisasi Museum’ pada tahun 2011. Museum ini dibangun salah satunya untuk mendokumentasikan segala macam yang berhubungan dengan sejarah alam, kebudayaan di provinsi Sulawesi Utara. Aneka koleksinya sudah sangat lengkap menggambarkan seluruh budaya masyarakat Sulawesi.

Bisa dikatakan koleksi yang ada di museum ini berupa hal-hal geologi, bologika, etnografi, arkeolog, seni rupa, teknologi dan sebagainya.

29. Modoinding

Alamat: Desa Mokabang, Kabupaten Minahasa Selatan
Koordinat: Klik disini

Modoinding (foto: sulutprov.go.id)

Modoinding merupakan daerah penghasil utama kebutuhaan sayur mayur. Letaknya berada pada 1000 mdpl ini potensi alamnya sangat eksotis dan indah tak kalah dengan yang ada di Ubud Bali. Di tempat ini tentu wisatawan bisa berjalan-jalan sambil menikmati suasana dan keunikan yang berbeda dari setiap daerahnya.

Setiap desa di daerah ini memiliki daya tarik berbeda-beda. Misalnya saja desa Makaruyen terkenal dengan music clarinet dan pemandian air panas belerang. Lalu ada batu sejarah di pinggir kali Modoinding.

Tak ada salahnya mencoba menyambangi tempat ini dijamin tak akan menyesal apa lagi wisata ini tak akan membuatmu menghabiskan banyak dana.

30. Wisata Bahari Seafood Restoran

Alamat: Bahu Mall Complex, Jl. Wolter Monginsidi 1, Kota Manado, Sulawesi Utara
Jam Operasional: Senin-Minggu 09.00-23.00
Telepon: +62 431 842744
Koordinat: Klik disini

Wisata Bahari Seafood Restoran (foto: tripadvisor.com)

Puas dengan segala macam wisata alam dan lautan di Manado tentu tak akan melupakan untuk berwisata kuliner sembari menikmati pemandangan lautan. Karena namanya wisata bahari seafood tentu menu andalanya aneka makanan laut yang pastinya masih fresh karena mengambil dari pusatnya langsung. Di jamin kalian pasti ingin kembali mengunjungi Manado dan lokasi ini lagi nantinya.

Tampilan view laut dan suara ombak menjadi pelengkap menikmati santap makan bersama keluarga atau teman-teman seperjuangan berpetualangan bersama. Jangan lupa untuk mengabadikan semua moment itu dalam bidikan kamera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *