25 Tempat Wisata di Pekanbaru Riau dan Sekitarnya Objek Pantai Terkenal Terbaru 2017

Posted on

Tempat wisata di pekanbaru dan sekitarnya objek pantai terkenal terbaru 2017 riau bangkinang desa okura indonesia gambar foto pasir putih daerah duri rumbai yang wajib dikunjungi alamatnya obyek kota air terjun menarik info macam rekomendasi tujuan destinasi paket alam mayang kawah biru

Pekanbaru merupakan salah satu kota terkenal di Indonesia yang menyimpan berbagai keunikan untuk para wisatawan jelajahi. Tak khayal inilah mengapa Pekanbaru menjadi salah satu objek atau tempat tujuan wisata terbaru yang cukup menarik di tahun 2017 ini.

Banyak sekali destinasi wisata dan beberapa rekomendasi berbagai macam daerah di Pekanbaru yang wajib dikunjungi. Dari beragam desa dan kota terdapat obyek wisata yang berbeda, berikut ini adalah 25 tempat wisata di Pekanbaru dan sekitarnya. Mulai dari info paket wisata alam, wisata air terjun, di sekitar Pekanbaru dan Riau.

1. Sungai Hijau Bangkinang

Alamat: Bangkinang, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Pekanbaru.
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00
HTM: Rp. 5000 perorang

Sungai Hijau Bangkinang (Foto: sengpaku.blogspot.com)

Dinamakan Sungai Hijau Bangkinang karena warna air dari sungai yang berada di Desa Bangkinang ini berwarna hijau akibat ganggang dan lumut. Sungai ini sendiri alamatnya persis berada di dalam perkebunan karet, sehingga wisatawan juga dapat belajarn bagaimana pemrosesan karet dimulai dari getah pohon karet ini.

Tidak perlu khawatir kelaparan karena ada penjual makanan yang juga menawarkan penyewaan tikar dan WC umum disini. Salah satu makanan khas Pekanbaru yakni Lepat Bugis juga dijual disini dengan harga merakyat dan cukup terjangkau.

2. Desa Wisata Okura

Lokasi: Jl. Raja Panjang Okura, Kecamatan Tebing Tinggi Okura, Kabupaten Rumbai Pesisir
Map: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Nomer telepon: +62 853 6582 9826
Harga tiket masuk: Gratis

Desa Wisata Okura (Foto: riau24.com)

Bagi para pengunjung yang suka mengambil foto atau gambar tempat wisata menarik maka wajib mengunjungi surga tersembunyi berikut ini. Desa Wisata Okura terdapat di Kecamatan Rumbai dimana budaya asli Melayu masih tersimpan rapi disini.

Desa ini dikelilingi perkebunan sawit yang menjadikannya semakin asri nan sejuk, kawasan agrowisata di desa ini pun menjadi andalan utamanya. Selain bisa menikmati pemandangan alam, pengunjung juga dapat memancing di sekitar aliran Sungai Siak yang mengalir dengan jernih.

3. Boombara Waterpark

Alamat: Jl. Raya Pasir Putih KM. 5, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar
Peta: KlikDisini
Buka Tutup: Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.30, Sabtu dan Minggu pukul 08.00 – 17.30
No telp: +62 812 6173 0088
Tarif: Rp. 35.000 (Senin – Jumat), Rp. 50.000 (Sabtu, Minggu, dan hari libur lainnya)

Boombara Waterpark (Foto: benyamin-dongoran.blogspot.com)

Pekanbaru juga memiliki waterpark yang terkenal di kawasan elit Pasir Putih, dimana nama waterpark ini adalah Boombara Waterpark. Kolam renang disini menawarkan wahana menarik seperti futsal air, seluncuran, pelampung air, bahkan wahana lain seperti outbound, mengendarai ATV, dan flying fox.

Untuk food court tersedia tempat makan yang menjual berbagai kuliner khas Pekanbaru maupun makanan Indonesia dan luar negeri lainnya.

4. Benteng Tujuh Lapis

Lokasi: Tambusai Tengah, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
HTM: Gratis

Benteng Tujuh Lapis (Foto: triptrus.com)

Wisatawan yang tertarik dengan wisata sejarah bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini, yakni Benteng Tujuh Lapis atau yang dulu dikenal juga dengan nama Benteng Aur Duri. Yang membuat benteng ini unik adalah bahannya yang terbuat dari tanah liat di tepi Sungai Batang Sosa, Tambusai.

Secara geografis, benteng ini berdekatan dengan Kota Pekanbaru sehingga bisa dicapai dengan cukup singkat. Sesuai dengan namanya, benteng ini memiliki 7 lapis gundukan tanah liat yang mencapai tinggi 11 meter menyerupai benteng.

5. Taman Wisata Alam Mayang

Alamat: Jl. H. Imam Munandar, Taman Alam Mayang, Kecamatan Tengkerang Timur, Kabupaten Tenayan Raya
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 18.00
Telpon: +62 856 6446 7007
HTM: Rp. 15.000 perorang

Taman Wisata Alam Mayang (Foto: riauberbagi.blogspot.com)

Taman Wisata Alam Mayang telah berdiri sejak tahun 1973 dan menjadi tempat wisata terpadu yang mengedepankan aspek pertanian, perikana, dan peternakan. Selain itu, tersedia pula wisata air dan berbagai macam wahana air mulai dari kolam renang, perahu air, hingga tempat pemancingan.

Bagi yang menginginkan wisata di alam terbuka juga dapat dilakukan disini dengan wahana seperti outbound, kereta keliling, dan flying fox. Terkadang, banyak digelar pertunjukan musik dan panggung sebagai pentas budaya di tempat ini.

6. Kawah Biru

Lokasi: Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Harga tiket masuk: Gratis

Kawah Biru (Foto: tokoilmulo.blogspot.com)

Kawah Biru adalah salah satu tempat wisata yang mulai terkenal di wilayah Pekanbaru karena beredarnya fenomena ini di social media. Kawah Biru ini sendiri sebenarnya adalah salah satu lokasi bekas galian yang terisi air hujan sehingga membentuk kawah dengan air berwarna biru kehijauan layaknya sebuah danau.

Bentuk dan karakteristik galian pasir yang berwarna putih bening sendiri membuat air menjadi berwarna biru tosca dan memancarkan keindahan tersendiri. Kawah Biru ini menyerupai wisata danau Kawah Putih di Bandung.

7. Danau Buatan Lembah Sari

Alamat: Kecamatan Lembah Sari, Kabupaten Rumbai Pesisir
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Tarif: Gratis

Danau Buatan Lembah Sari (Foto: infobacktravel.blogspot.co.id)

Danau Buatan Lembah Sari juga terkenal dengan nama Danau Bandar Khayangan Lembah Sari, seperti namanya, danau ini merupakan sebuah danau buatan. Awalnya, danau ini berfungsi hanya sebagai waduk irigasi, tetapi seiring berjalannya waktu, danau buatan tersebut sekarang sudah menjadi tempat tujuan wisata yang murah meriah.

Di area danau ini terdapat wahana taman bermain untuk anak-anak, area pemancingan, dan sepeda air atau perahu. Pedagang atau warung disekitar danau menyediakan makanan, minuman, maupun cemilan khas Riau.

8. Pemancingan Alam Mayang

Lokasi: Jl. Alam Mayang, Kecamatan Tengkerang Timur, Kabupaten Tenayan Raya
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari
HTM: Termasuk tiket masuk Taman Wisata Alam Mayang

Pemancingan Alam Mayang (Foto: pekanbaru.tribunews.com)

Wisatawan yang mungkin tidak suka bermain di taman bermain Alam Mayang namun ingin menikmati wisata disana bisa mengunjungi Pemancingan Alam Mayang. Berbagai ikan jenis air tawar banyak mendiami kolam pemancingan ini, sehingga banyak bapak-bapak atau wisatawan laki-laki yang berhobi memancing mencoba peruntungannya disini.

Tak hanya pemancingan, tempat makan yang menyediakan berbagai menu masakan kuliner ikan pun banyak tersedia disini. Pengunjung yang tidak membawa pancingan pun dapat menyewa pancingan beserta umpannya dengan harga relatif murah.

9. Riau Fantasi

Alamat: Jl. Labersa, Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 18.00
Harga tiket masuk: Rp. 60.000 (Senin – Jumat), Rp. 70.000 (Sabtu dan Minggu)

Riau Fantasi (Foto: portalwisata.co.id)

Riau Fantasi, atau yang juga dikenal dengan nama Labersa Theme Park dan Labersa Water Park memiliki dua jenis obyek wisata yakni wahana taman bermain dan wahana wisata air. Riau Fantasi diklaim sebagai taman bermain dengan wahana terlengkap si Pulau Sumatera, didukung dengan fasilitas kolam renang, seluncuran, kolam arus, air terjun buatan, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk taman bermainnya menyediakan berbagai wahana seperti roller coaster yang menantang adrenalin para wisatawan.

10. Taman Kota Pekanbaru

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman No. 13716, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Bukit Raya
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00
Tarif: Gratis

Taman Kota Pekanbaru (Foto: cekau.blogspot.com)

Satu lagi tempat wisata murah meriah alias gratis yang bisa dikunjungi wisatawan kapan saja, yaitu Taman Kota Pekanbaru. Sejumlah area di Taman Kota Pekanbaru ini memiliki tanaman dan pohon-pohon rindang sehingga menciptakan kesan yang sejuk dan asri.

Pengunjung tidak akan bosan dengan pemandangan taman bunga yang ditata rapi sedemikian rupa oleh pemerintah kota. Fasilitas kolam pemancingan disini pun disediakan secara cuma-cuma, membuat taman ini tidak pernah sepi oleh pengunjung.

11. Rumah Singgah Tuan Kadi

Alamat: Kecamatan Kampung Bandar, Kabupaten Senapelan, Kota Pekanbaru
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 17.00
HTM: Gratis

Rumah Singgah Tuan Kadi (Foto: infopku.com)

Rumah Singgah Tuan Kadi merupakan salah satu peninggalan sejarah milik Sultan Kerajaan Siak Sri Indrapura. Rumah mungil ini memiliki warna dominasi kuning dan biru muda khas melayu, karena pada dasarnya daerah permukiman dekat Rumah Singgah Tuan Kadi ini menjadi wilayah tertua yang melahirkan Kota Pekanbaru.

Kampung Bandar Senapelan pun menjadi ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin melihat Rumah Singgah Tuan Kadi ini. Terlebih lokasinya yang dekat dengan Sungai Siak menjadikan daerah permukiman disini menjadi tempat wisata sejarah.

12. Anjungan Seni Idrus Tintin

Lokasi: Jl. Jendral Sudirman, Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Kabupaten Simpang Tiga
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 17.00
Harga tiket masuk: Gratis

Anjungan Seni Idrus Tintin (Foto: riauberbagi.blogspot.com)

Anjungan Seni Idrus Tintin merupakan salah satu tempat wisata budaya Melayu yang tidak kalah kental dengan Rumah Singgah Tuan Kadi. Gedung ini sendiri sangat bernuansa Melayu yang sangat unik serta menarik dan dapat dinikmati arsitekturnya dari luar maupun dari dalam.

Di luar area gedung Anjungan Seni Idrus Tintin ini terdapat banyak penjual makanan dan minuman ringan yang berjejer dan berkumpul. Jadi bagi para pengunjung yang ingin mencoba wisata kuliner makanan khas Pekanbaru bisa mencoba juga mengunjungi daerah sini.

13. Sungai Siak

Alamat: Kabupaten Kampung Dalam
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Tarif: Gratis

Sungai Siak (Foto: ranahriau.com)

Sungai Siak adalah salah satu sungai terbesar di Pekanbaru, pemandangan matahari terbenam disini menjadi keindahan utama di sungai ini. Beberapa tempat makan dan warung terapung juga menambah keeksotisan Sungai Siak dengan berbagai alternatif wisata kuliner makanan khas Sumatera.

Jembatan yang ada di Sungai Siak sendiri menambah keindahan pemandangan yang masih asri karena banyak anak-anak kecil yang langsung terjun untuk berenang di air sungai jernih. Selain itu, ada juga pelabuhan bernama Pelita Pantai di sekitaran Sungai Siak ini yang terdapat wisata kuliner menarik. Sayangnya mitos masyarakat mengatakan bahwa wisatawan dari luar Kampung Siak dilarang berenang di dalamnya.

14. Balai Adat Melayu

Lokasi: JL. Pekanbaru Diponegoro 39, Kabupaten Sumahilang
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 17.00
Nomer telepon: +62 7612 2313
HTM: Gratis

Balai Adat Melayu (Foto: dpp.jakarta.co.id)

Balai Adat Melayu adalah salah satu pusat pelestarian adat Melayu paling terkenal di Pekanbaru, lebih tepatnya Riau. Keunikan dari bangunan ini saja sudah sangat kental dengan adat Melayunya, ditambah ukiran-ukiran dan tenunan kain khas Melayu yang dipajang disini.

Di dalamnya sendiri terdapat dinding yang bertuliskan pasal-pasal buatan kebudayaan adat Melayu jaman dahulu yakni Gurindam Dua Belas buatan Raja Ali Haji. Tempat ini menjadi salah satu pusat wisata pengetahuan kebudayaan Melayu yang bisa dipelajari oleh para wisatawan.

15. Perpustakaan Soeman HS

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No. 462, Kecamatan Jadirejo, Kabupaten Sukajadi
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Senin – Sabtu pukul 09.00 – 17.00, Minggu tutup
Harga tiket masuk: Gratis

Perpustakaan Soeman HS (Foto: haluannews.com)

Gedung Perpustakaan Soeman HS merupakan perpustakaan termegah di Pekanbaru, kemungkinan di Indonesia sendiri, karena bahkan ukurannya layaknya sebuah mall di Jakarta. Sepintas, bentuk gedungnya sendiri pun sangat unik dengan desain layaknya seperti sebuah buku yang sedang dibuka.

Membicarakan fasilitas di dalamnya pun sangat lengkap seperti buku terbitan baru, ruangan berAC, wifi, komputer, hingga kantin yang berada di lantai paling bawah. Tempat ini pun menjadi destinasi wisata pengetahuan unik dan menarik bagi para wisatawan.

16. Kebun Binatang Kubang

Lokasi: Jl. Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 17.00
Tarif: Rp. 20.000 (Dewasa), Rp. 10.000 (Anak-anak)

Kebun Binatang Kubang (Foto: riauberbagi.blogspot.com)

Kebun Binatang Kubang atau yang juga dikenal dengan nama Kebun Binatang Kasang Kulim terkenal sebagai tapir dan kuda nilnya sebagai hewan langka andalan disini. Berbagai macam fasilitas dan wahana taman bermain seperti andong, bebek kayuh, papan seluncuran, ayunan, dan lain sebagainya juga tersedia disini.

Taman Margasatwa Kasang Kulim ini sendiri merupakan satu-satunya kebun binatang yang ada di Pekanbaru, bahkan di Riau. Untuk yang hobi memancing pun disediakan kolam pancingan beserta penyewaan kali dan umpannya disini.

17. Istana Siak Sri Indrapura

Alamat: Jl. Sultan Syarif Kasim, Kecamatan Kampung Dalam, Kabupaten Siak
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00
HTM: Rp. 5.000 perorang

Istana Siak Sri Indrapura (Foto: cagarbudaya.kemdikbud.go.id)

Istana Siak Sri Indrapura adalah salah satu bekas kerajaan Islam terbesar di Riau sejak abad ke 16 hingga ke 20. Istana ini masih dibuka hingga sekarang untuk umum, banyak peninggalan sejarah kerajaan Siak Sri Indrapura seperti meriam, keris, alat makan, cermin permaisuri, dan masih banyak lagi.

Yang lebih uniknya lagi, terdapat peninggalan sejarah berupa alat musik Komet yang hanya ada dua di dunia, yakni di Istana Siak Sri Indrapura dan yang satu lagi berada di Jerman.

18. Museum Sang Nila Utama

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman No.194, Kecamatan Tengkerang Tengah, Kabupaten Marpoyan Damai
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Senin – Jumat pukul 08.00 – 17.00, Sabtu dan Minggu tutup
No telp: +62 7613 3466
Harga tiket masuk: Gratis

Museum Sang Nila Utama (Foto: museumku.wordpress.com)

Museum Sang Nila Utama dikenal juga dengan nama Museum Negeri Provinsi Riau, museum seluas dua hektar ini menyimpan rapi benda peninggalan sejarah sebanyak 4.298 buah koleksi. Di halaman belakang museum terdapat kerangka tubuh ikan paus yang sangat besar, di depannya sendiri ada miniatur mesin alat pengeboran minyak sumbangan dari Chevron.

Ada berbagai benda peninggalan sejarah kebudayaan Riau disini yang menarik untuk dilihat. Pengunjung juga dapat mengikuti acara seminar kesejarahan secara cuma-cuma disini.

19. Air Terjun Guruh Gemurai

Alamat: Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00
Tarif: Rp. 3.000 (Dewasa), Rp. 1.000 (Anak-anak)

Air Terjun Guruh Gemurai (Foto: pekanbaru.tribunnews.com)

Ingin menikmati wisata alam gratis yang memanjakan mata? Pengunjung wajib datang ke Air Terjun Guruh Gemurai ini langsung. Air terjun setinggi 20 meter ini memiliki hawa sejuk walaupun Sumatera sendiri terkenal dengan suhu wilayahnya yang panas.

Fasilitas tempat makan disini tersedia agak jauh dari area air terjun, termasuk akomodasi seperti hotel. Pengunjung dapat berenang dan bermain air di kolam air terjun, tidak seperti air terjun di Jawa Barat yang terkesan dingin, air terjun disini memiliki suhu layaknya air biasa namun tetap segar.

20. Air Terjun Aek Martua

Lokasi: Bangun Purba Timur Jaya, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
HTM: Gratis

Air Terjun Aek Martua (Foto: aprerisalim.blogspot.com)

Air Terjun Aek Martua ini sangat unik karena memiliki tiga tingkatan tempat mengalirnya air tersebut. Air terjun ini juga menjadi salah satu air terjun tertinggi di area hulu sungai Bukit Simalombu, ketiga tingkatan air terjun tersebut memiliki tinggi yang berbeda-beda dari 15 hingga 40 meter.

Tempat dimana air terjun ini berada adalah Taman Hutan Raya yang merupakan salah satu hutan nasional yang dilindungi.

21. Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim

Alamat: Jl. Yos Sudarso, Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Pekanbaru
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Harga tiket masuk: Gratis

Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim (Foto: travellingbersama.blogspot.com)

Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim memiliki berbagai variasi flora yang beragam mulai dari yang umum hingga yang langka. Terhitung terdapat 127 jenis tanaman yang dikembangbiakan di area ini termasuk diantaranya adalah pohon Meranti, Kelim, dan Keruing dengan diameter pohon yang sangat besar.

Selain flora, hewan atau fauna yang berada di dalam hutan ini juga beragam dan dilestarikan bersama. Seperti diantaranya adalah 62 spesies binatang termasuk mamalia, unggas, dan reptil.

22. Air Terjun Batang Kapas

Lokasi: Batu Sasak, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Tarif: Gratis

Air Terjun Batang Kapas (Foto: riaumagz.com)

Riau sendiri sebenarnya banyak memiliki lokasi air terjun yang dekat dengan Pekanbaru, termasuk salah satunya adalah Air Terjun Batang Kapas. Air Terjun ini merupakan tempat hulu Sungai Kapas berada, karena letaknya lumayan jauh dari perkampungan warga, perjalanan menuju tempat ini pun tidak mudah.

Terdapat hutan pohon karet yang harus dilewati sebelum menuju Air Terjun Batang Kapas disini. Sedangkan perjalanan dari desa terdekat dengan air terjun, yakni Desa Pangkalan Kapas, memiliki medan yang berliku, menanjak, hingga tanah yang berpasir.

23. Pasar Bawah

Alamat: Jl. M Yatim No. 1-C, Sidomulyo, Kecamatan Kampung Dalam, Kabupaten Senapelan
Koordinat: KlikDisini
Buka-Tutup: Setiap hari pukul 08.30 – 17.00
Telpon: +62 7614 5375
HTM: Gratis

Pasar Bawah (Foto: exchange.ifmsa.org)

Wisatawan yang ingin berburu oleh-oleh atau souvenir dengan harga murah meriah dapat mengunjungi Pasar Bawah yang merupakan pasar tradisional di Pekanbaru. Aksesoris kain etnik khas Riau, kain tenun Riau, ikan asap, dan ikan asin menjadi oleh-oleh terkenal dari Pekanbaru, Riau.

Tak hanya oleh-oleh dari Riau saja, disini juga dijual berbagai souvenir impor dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura. Mulai dari gantungan kunci hingga camilan impor dijual dengan harga relatif murah disini.

24. Citraland Waterpark

Lokasi: Jl. Soekarno Hatta, Kecamatan Tengkerang Barat, Kabupaten Marpoyan Damai
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Senin, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu pukul 09.00 – 18.00, Selasa tutup
Nomer telepon: +62 761 564 455
Harga tiket masuk: Rp. 30.000 (Senin, Rabu, Kamis, dan Jumat), Rp. 40.000 (Sabtu, Minggu, dan hari libur lainnya)

Citraland Waterpark (Foto: bertuahpos.com)

Citraland Waterpark adalah salah satu taman bermain dan wisata air dengan berbagai wahana menarik seperti kolam renang, seluncuran, dan lain-lainnya. Di dalam area taman bermainnya sendiri difasilitasi dengan saung-saung atau gazebo serta kantin untuk para pengunjung beristirahat.

Selain wahana air dan kolam renang di dalamnya, taman bermain ini juga memiliki tempat olahraga, family club, dan masih banyak lagi yang dapar dieksplor.

25. Kuantan Regency Waterpark

Alamat: Kecamatan Rejosari, Kabupaten Tenayan Raya
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Selasa – Minggu pukul 10.00 – 18.00, Senin tutup
Tarif: Rp. 20.000 (Selasa – Jumat), Rp. 30.000 (Sabtu dan Minggu), Rp. 35.000 (Hari libur nasional)

Kuantan Regency Waterpark (Foto: salam-rakit.blogspot.com)

Kuantan Regency Waterpark merupakan salah satu taman bermain air dengan berbagai wahana kolam renang, seluncuran dan fasilitas untuk berenang dan bermain air lainnya. Terdapat waterboon dengan seluncuran setinggi 12 meter yang dapat memacu adrenalin wisatawan disini.

Sedangkan untuk anak-anak ada kolam renang berbentuk ikan, perosotan berbentuk kapal laut, perosotan kembar, laguna, dan kolam ombak buatan untuk dinikmati.

One thought on “25 Tempat Wisata di Pekanbaru Riau dan Sekitarnya Objek Pantai Terkenal Terbaru 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *