25 Tempat Wisata di Purwokerto Banyumas Yang Lagi Hits 2018 Small World Selain Baturaden

Posted on
foto by anekahotelmurah.com

Purwokerto terkenal dengan kota wisata Baturaden, Jawa Tengah dan sekitarnya, selain pantai, telaga, curug, dan wisata alam lainnya. Jateng sendiri merupakan daerah wisata yang lagi hits dikalangan para wisatawan, terutama di Purwokerto tahun 2018 ini yang wajib dikunjungi.

Selain wisata alamnya yang asri dan menyimpan banyak keanekaragaman flora dan fauna, Jawa Tengah juga memiliki kebudayaan yang unik. Berikut 25 daftar nama tempat wisata di Purwokerto yang terbaru, bagus, menarik, dan murah meriah untuk dikunjungi.

1. Taman Miniatur Dunia (Small World)

Alamat: Jalan Raya Baturraden Barat No. 270, Ketenger, Karangmangu, Purwokerto
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Minggu – Kamis pukul 07.00 – 22.00, Jumat dan Sabtu pukul 07.00 – 00.00
Nomer telepon: +62 822 3300 0081
HTM: Rp. 15.000 (Senin – Jumat), Rp. 20.000 (Sabtu dan Minggu)

Taman Miniatur Dunia (Small World) (Foto: purwokertoguidance.com)

Seperti namanya, Taman Miniatur Dunia atau Small World ini menyajikan miniatur berbagai macam keunikan taman dan bangunan yang ada di dunia. Seperti miniatur taman bunga sakura ala Jepang, taman bunga tulip dan kincir angin khas Belanda, menara Eiffel di Prancis, menara Pisa di Italia, dan masih banyak lagi.

Taman Miniatur Dunia ini kini menjadi objek wisata baru untuk rekreasi sekaligus edukasi menambah pengetahuan. Pengunjung dapat mengambil foto dan gambar dengan latar berbagai macam lokasi yang ada di seluruh dunia.

2. Pancuran Pitu

Lokasi: Lokawisata Baturraden, Ketenger, Purwokerto, Kabupaten Banyumas.
Map: KlikDisini
Buka Tutup: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00
Harga tiket masuk: Rp. 5.000 perorang

Pancuran Pitu (Foto: wisataumar.blogspot.com)

Pancuran Pitu yang berada di Kota Baturraden ini menyimpan kekayaan alam belerang yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Lokasi pancuran ini sendiri berada di tengah hutan damar dan juga hutan pinus yang membuatnya terlihat semakin asri dan elok.

Sayangnya pengunjung dilarang langsung berendam di Pancuran Pitu yang merupakan sumber air panas ini karena suhunya sendiri yang dapat mencapai 70 derajat celcius. Di area sekitar Pancuran Pitu ini juga terdapat gua yang dialiri sumber air panas dari pancuran tersebut bernama Gua Selirang.

3. Air Terjun Baturraden Ganda Tapa

Alamat: Karangmangu, Baturraden
Peta: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 18.00
Tarif: Gratis

Air Terjun Gandatapa (Foto: olipeoile.wordpress.com)

Desa Ganda Tapa terkenal dengan berbagai macam wisata alam berupa air terjun atau curug, salah satunya ada juga Air Terjun Ganda Tapa. Air terjun ini terbagi menjadi dua macam, yakni Curug Ceheng dan juga Curug Lawa, letaknya berdekatan karena Curug Lawa berada di atasnya Curug Ceheng.

Untuk Curug Lawa sendiri aman digunakan untuk berenang karena kolamnya hanya sedalam 2 meter saja walaupun debit air terjun cukup deras. Di dekat Curug Lawa ini terdapat sebuah gua dimana di dalamnya ada kolam dengan air yang sangat jernih dan murni, air tersebut berwarna hijau kebiruan yang menandakan betapa beningnya aliran air tersebut.

4. Kebun Raya Baturraden

Lokasi: Jl. Pancuran Tujuh Wanawisata, Baturraden, Kemutug Lor
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Senin – Jumat pukul 08.00 – 16.00, Sabtu dan Minggu tutup
No telp: +62 281 681 822
HTM: Rp. 10.000 perorang

Kebun Raya Baturraden (Foto: newsth.com)

Ada apa saja di daerah sekitar Purwokerto? Masih di Baturraden, berkisar 14 KM dari kota Purwokerto ada Kebun Raya Baturraden. Koleksi tanaman yang berada di Kebun Raya Baturraden ini bermacam-macam untuk dinikmati, ada tanaman perdu, tanaman perambat, tanaman anggrek, tanaman liliana, koleksi pepohonan, dan masih banyak lagi yang lain sebagainya.

Fasilitas lain yang juga tersedia disini adalah wahana taman bermain anak, rumah pohon, bahkan untuk mengunjungi Pancuran Pitu akan lebih dekat dari sini. Hutan pinus yang berada di area Wana Wisata ini juga menambah keindahan dan keasrian dari Kebun Raya Baturraden ini.

5. Lokawisata Baturraden

Alamat: Karangmangu, Baturraden
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 17.00
Harga tiket masuk: Rp. 14.000 perorang

Lokawisata Baturraden (Foto: lihat.co.id)

Lokawisata Baturraden memiliki beberapa fasilitas wisata seperti kolam renang, seluncuran, wahana wisata air, air terjun, pemandian air panas dan lain sebagainya. Di beberapa bagian lain dari Lokawisata Baturraden ini ada juga pentas kesenian budaya lokal Jawa Tengah berupa panggung.

Untuk fasilitas mainan anak-anak sendiri tersedia teater alam yang menyajikan simulasi pesawat terbang jenis Foxer 28 milik Garuda Indonesia. Sedangkan outbound sendiri memiliki dua flying fox, bioskop 4 dimensi, komedi putar, hingga tempat makan yang menyediakan makanan tradisional khas Jawa Tengah.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Watu Prahu Bukit Cinta Klaten, Sejarah Legenda, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup + Jute Menuju ke Sana

6. Mandala Wisata Baturraden

Lokasi: Jl. Raya Baturaden KM.10, Baturaden, Karangtengah
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 17.00
Telpon: +62 281 681 767
Tarif: Rp. 2.500 perorang

Mandala Wisata Batruraden (Foto: uwiehujan.blogspot.com)

Mandala Wisata Baturraden atau yang sering disebut sebagai Taman Kaloka Widya Mandala adalah salah satu kebun binatang mini. Selain sebagai tempat wisata kebun binatang, Taman Kaloka Widya Mandala ini juga berfungsi untuk wisata edukasi dengan berbagai macam spesies hewan lokal maupun internasional.

Berbagai macam binatang langka yang terdapat dalam Mandala Wisata Baturraden ini adalah harimau Sumatera, orang utan Kalimantan, buaya Irian, komodo, dan lain sebagainya. Sedangkan lokasi kebun binatang mini adalah berada di sebelah selatan Gunung Slamet, sehingga suasana yang didapatkan di area ini sangat sejuk bahkan di malam hari sekalipun.

7. Telaga Sunyi

Alamat: Limpakuwus, Sumbang
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 17.00
HTM: Rp. 13.000 perorang

Telaga Sunyi (Foto: Lihat.co.id)

Telaga Sunyi seperti namanya memiliki pemandangan asri, sejuk, dan sunyi dengan aliran pelan air terjun yang tidak terlalu tinggi. Sedangkan bagian bawahnya yang cukup dalam dan dekat dengan aliran air terjun tersebut tidak boleh digunakan untuk berenang karena kedalaman dan arus airnya yanh cukup deras.

Di areal sekitar Telaga Sunyi terdapat berbagai keindahan alam yang menarik untuk dieksplor, seperti sungai kecil dengan air yang cukup jernih, persawahan milik warga, wilayah pepohonan yang tinggi dan rimbun. Air yang berada di telaga ini pun berwarna jernih, bening, berwarna hijau kebiruan yang cocok menjadi latar tempat berfoto dan berselfie ria.

8. Baturraden Adventure Forest (BAF)

Lokasi: Karangsalam, Baturraden, Kabupaten Banyumas
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 17.00
Nomer telepon: +62 812 4151 4038
Harga tiket masuk: Tergantung paket yang dipilih

Baturraden Adventure Forest (BAF) (Foto: wisatabaturraden.wordpress.com)

Baturraden Adventure Forest adalah tempat wisata alam yang memiliki bentang pegunungan yang menjadi tempat rekreasi keluarga. Untuk daerah pegunungan yang melandasi Baturraden Adventure Forest ini kebanyakan memiliki vegetasi pepohonan pinus layaknya hutan di negeri dongeng.

Tempat wisata yang satu ini mengajak wisatawan untuk mencintai lingkungan alam, memberikan pengetahuan, serta melakukan konservasi bersama. Sedangkan paket wisata yang ada di Baturraden Adventure Forest ini ada paket petualangan hutan, sungai, kabut, dan gunung dengan masing-masing dibanderol harga yang berbeda-beda.

9. Curug Gede

Alamat: Melung, Ketenger, Baturraden, Purwokerto
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Tarif: Gratis

Curug Gedhe (Foto: youtube.com)

Curug Gede menawarkan pemandangan alam dengan pepohonan rimbun dan aliran air terjun setinggi 50 meter dan debit air cukup deras. Di bawah aliran air terjun ini terdapat kolam yang cukup dangkal sebagai tempat bermain air dan juga berenang, air yang dihasilkan pun sangat bening, jernih, dan alami.

Lokasi Curug Gede ini berada di lembah atau di bawah bukit, sehingga untuk mencapai tempat ini akan melewati berbagai macam rintangan yang cukup sulit. Tetapi selama perjalanan sendiri, pengunjung akan banyak menemui kebun-kebun milik warga, areal persawahan, dan beberapa jalur menuju curug lainnya yang tidak kalah menarik.

10. Curug Bayan

Lokasi: Ketenger, Baturraden
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 06.00 – 18.00
HTM: Rp. 3.000 perorang

Curug Bayan (Foto: kompasiana.com)

Bila Curug Gede terletak lumayan jauh dari permukiman rumah warga, maka berbeda dengan Curug Bayan yang dekat dengan beberapa villa dan cottage tempat penginapan. Untuk kedalaman air kolam yang ada di Curug Bayan ini relatif aman dan dapat digunakan berenang bagi orang dewasa maupun anak-anak.

Aliran air terjun di curug ini sendiri cukup pendek dengan debit air yang juga tidak terlalu deras sehingga pengunjung dapat berenang dengan lebih leluasa. Di sekitar curug ini terdapat dam peninggalan jaman Jepang dan juga jembatan peninggalan jaman Belanda dahulu.

11. Desa Wisata Ketenger

Alamat: Ketenger, Baturraden, Purwokerto
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 18.00
No telp: +62 85 6254 2374
Harga tiket masuk: Gratis

Desa Wisata Ketenger (Foto: mypurwokerto.com)

Terletak di lereng Gunung Slamet sebelah selatan membuat Desa Wisata Ketenger ini memiliki nuansa alam yang alami, asri, dan indah. Desa Katenger ini menjadi sebuah desa wisata karena letaknya tidak terlalu jauh dari Lokawisata Baturraden dan Pancuran Pitu, selain itu, jaraknya hanya berkisar 15 kilometer dari arah Purwokerto dan Banyumas.

Desa Wisata Ketenger banyak dijadikan tempat camping layaknya bumi perkemahan, outbound beserta wahana flying fox, jelajah hutan, gathering pendakian Gunung Slamet, dan lain sebagainya.

12. Dreamland Waterpark Ajibarang

Lokasi: Pancasan, Ajibarang, Kabupaten Banyumas
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 17.00
Telpon: +62 813 1327 6867
Tarif: Rp. 20.000 (Senin – Jumat), Rp. 25.000 (Sabtu dan Minggu)

Dreamland Waterpark Ajibarang (Foto: hargatiketmasuk.info)

Desa Pacasan yang berada di Ajibarang ini memiliki sumber mata air yang melimpah hingga dikenal sebagai mata air abadi, dibuktikan dengan adanya Dreamland Waterpark Ajibarang. Ada total 8 kolam renang yang memiliki berbagai kedalaman sesuai dengan usia, juga fasilitas wahana air seperti waterslide, ember tumpah raksasa, kolam arus, dan lain sebagainya.

BacaJuga:  10 Foto Benteng Voc Jepara, Lokasi Alamat, Sejarah Asal Usul, Jam Buka Tutup, Keindahan Bangunan, Misteri Mitos + Retu Jalan Menuju Wisata

Selain waterpark, terdapat berbagai taman dan wahana lainnya yang lengkap disini seperti kebun binatang dan yang paling terkenal adalah taman reptil. Untuk pengunjung yang ingin melihat berbagai macam ikan dan binatang laut lainnya ada zona aquarium ikan air tawar maupun air laut.

13. Alun-alun Purwokerto

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman, Purwokerto, Kabupaten Banyumas.
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
HTM: Gratis

Alun-alun Purwokerto (Foto: skyscrapercity.com)

Alun-alun Purwokerto merupakan sebuah ikon kota Purwokerto yang sering digunakan sebagai tempat upacara dan pergelaran kebudayaan atau kesenian warga Banyumas. Konsep yang ditawarkan dari Alun-alun Purwokerto ini adalah Modern Citizen Park dimana lokasinya bebas dari para pedagang kaki lima.

Selain menjadi tempat bersantai, Alun-alun Purwokerto juga bisa menjadi alternatif wisata murah meriah dengan pemandangan air mancur yang menambah keindahan taman ini. Di pusat alun-alun ini sendiri terdapat pohon beringing besar yang akarnya menjuntai hingga kebawah.

14. Museum Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman No. 57, Kedungwuluh
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Minggu – Kamis pukul 08.00 – 15.00, Jumat dan Sabtu tutup
Nomer telepon: +62 281 631 812
Harga tiket masuk: Gratis

Museum BRI Purwokerto (Foto: ensiklo.com)

Museum BRI adalah museum yang menyimpan sejarah Bank Rakyat Indonesia dari awal dibangun hingga saat ini. Karena di Purwokerto inilah, Bank Rakyat Indonesia berdiri pertama kali, sehingga barang bersejarah seperti mesin pembukuan jaman dahulu masih tersimpan disini dengan aman.

Masih banyak lagi barang-barang milik bank yang digunakan jaman dahulu dan masih ada di Museum BRI sebagai pajangan benda bersejarah. Mulai dari pesawat telepon, mesin penghitung uang, lemari besi, brankas besi jaman dahulu, peti besi, hingga koleksi mata uang Indonesia dan negara lain di jaman dahulu.

15. Taman Rekreasi Andhang Pangrenan

Alamat: Jl. Gerilya, Purwokerto Selatan, Karangklesem
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Tarif: Rp. 2.500 perorang

Taman Kota Andhang Pangeran (Foto: lihat.co.id)

Taman Rekreasi Andhang Pangrenan adalah salah satu alternatif tempat wisata yang murah meriah di Purwokerto selain Alun-alun Purwokerto itu sendiri. Tempat ini banyak dijadikan wahana bermain untuk anak-anak karena dapat ditemui kereta mini, sepeda mini, ATV, hingga komedi putar.

Fungi Taman Rekreasi Andhang Pangrenan yang juga berfungsi sebagai taman kota ini menjadikan banyaknya pepohonan rimbun dengan suasana sejuk dan asri. Pada hari tertentu, taman ini sering dijadikan arena panggung kesenian kebudayaan Purwokerto atau Banyumas dengan banyaknya pentas seni.

16. Kebun Ku Water Park

Lokasi: Omah Keboen Serayu, Perumahan Semampir Indah, Jl. Serayu XV No. 123A, Purwokerto.
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00
No telp: +62 813 2737 1302
HTM: Rp. 10.000 perorang

Kebunku Water Park (Foto: kaskus.co.id)

Kebunku Waterpark sebenarnya adalah sebuah wahana air layaknya waterpark pada umumnya untuk wisata air dan wisata keluarga. Tersedia fasilitas water boom dengan kolam renang khusus untuk anak-anak, dan juga kolam renang bagi orang dewasa.

Fasilitas Kids Land disini adalah salah satu taman bermain dan wahana air paling diminati oleh pengunjung anak-anak. Sedangkan bagi wisatawan lainnya bisa menikmati kolam terapi ikan dimana kaki para pengunjung yang diceburkan di kolam tersebut akan dibersihkan oleh ikan-ikan kecil guna menghilangkan sel-sel kulit mati.

17. Taman Satria

Alamat: Berkoh, Purwokerto Selatan
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Harga tiket masuk: Gratis

Taman Satria (Foto: skyscrapercity.com)

Taman Satria adalah salah satu alternatif destinasi tempat wisata yang murah meriah namun menarik layaknya taman kota pada umumnya. Taman Satria ini memiliki moto sesuai dengan nama taman tersebut yakni Sejahtera, Adil, Tertib, Rapi, Indah, dan Aman yang disingkat SATRIA.

Di Taman Satria terdapat fasilitas taman bermain untuk anak-anak seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dan lain sebagainya. Desain taman ini sendiri memiliki pepohonan yang rimbun, semak-semak yang tertata rapi, hingga taman bunga yang cukup berseni, sehingga meninggalkan kesan asri, sejuk, dan indah di tempat ini.

18. Taman Balai Kemambang

Lokasi: Jl. Karang Kobar, Bancarkembar, Purwokerto Utara
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 21.00
Telpon: +62 281 577 4404
Tarif: Rp. 2.500 perorang

Taman Balai Kemambang (Foto: anakpinggirlaut.blogspot.com)

Taman Balai Kemambang seperti taman kota pada umumnya namun memiliki fungsi sebagai tempat rekreasi, bermain, dan bersantai. Taman kota yang satu ini lebih besar dan megah dibandingkan Taman Satria, dapat dilihat dari pintu gerbangnya yang dihiasi tanaman menjalar membuat kesan unik namun asri bagi para pengunjung.

Wisatawan dapat menikmati pepohonan yang rindang, bentangan lapangan dengan rumput menghijau, taman bunga dengan berbagai koleksi, serta kolam renang yang menambah nilai keindahan taman kota ini. Di tengah kolam ikan tersebut terdapat sebuah balai kecil yang mengapung di atasnya dan dapat dinaiki oleh pengunjung setempat.

19. Pancuran Telu

Alamat: Ketenger, Baturraden, Kabupaten Banyumas.
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
HTM: Rp. 5.000

BacaJuga:  10 Gambar Candi Sojiwan Klaten, Harga Tiket Masuk, Sejarah Legenda, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup, Misteri Mitos + Keunikan Relief
Pancuran Telu (Foto: lihat.co.id)

Pancuran Telu adalah tempat wisata air panas alami yang dibuka hingga malam hari karena khasiat air yang mengandung banyak mineral untuk menyembuhkan penyakit kulit. Pancuran air dengan panas yang alami dari bumi ini merupakan panas yang langsung dari bawah kaki Gunung Slamet.

Mitosnya mengatakan bahwa di Pancuran Telu terdapat Panembahan Tapak Angin dimana ini adalah penunggu dan penjaga gaib dari Gunung Slamet. Sebelum menuju Pancuran Telu, wisatawan akan melewati Curug Gumawang yang juga tidak kalah indah pemandangannya dengan tempat wisata air terjun lain di Purwokerto.

20. Goa Sarabadak

Lokasi: Pancuran Pitu, Lokawisata Baturraden, Ketenger, Purwokerto, Kabupaten Banyumas.
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Harga tiket masuk: Gratis

Goa Sarabadak (Foto: inilahtempatwisata.com)

Goa Sarabadak terletak di area kawasan Pancuran Pitu dan memiliki struktur goa yang indah dan menakjubkan. Letaknya ada di sebelah Goa Selirang dekat dengan Tebing Belerang, lebih tepatnya di sisi sebelah kanan.

Goa Sarabadak memiliki dinding yang berwarna hijau karena diselimuti oleh lumut dan tidak terkena aliran air panas di dalamnya. Sayangnya di dalam goa ini sendiri jarang dimasuki oleh pengunjung karena suhu air panas yang mengalir di mulut goa serta faktor kecilnya pintu masuk menuju dalam goa tersebut.

21. Gunung Slamet

Alamat: Baturraden
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Tarif: Gratis

Gunung Slamet (Foto: lihat.co.id)

Gunung Slamet selain menjadi tempat wisata alam pegunungan juga menjadi tempat pendakian yang indah namun menantang. Gunung Slamet ini juga menjadi gunung berapi yang cukup aktif di Pulau Jawa, maka dari itu di kaki Gunung Slamet sendiri terdapat banyak mata air panas dari perut bumi langsung yang memiliki berbagai jenis mineral dan belerang murni.

Gunung Slamet juga dikenal sebagai gunung tertinggi di Pulau Jawa dan bahkan tingginya melebihi Gunung Merapi. Berbagai jenis hutan terdapar di gunung ini diantaranya adalah hutan ericaceous, hutan dipterokarp, hutan montana, dan masih banyak lagi.

22. Bukit Bintang Baturraden

Lokasi: Desa Karangmangu KM. 12, Baturraden, Kemutug Lor
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Nomer telepon: +62 812 4151 4038
HTM: Gratis

Bukit Bintang Baturraden (Foto: dianadi17.blogspot.com)

Bukit Bintang Baturraden banyak diminati oleh para wisatawan maupun warga setempat karena pemandangannya dari atas bukit yang menakjubkan. Terutama jika dilihat di malam hari, landscape Kota Baturraden di bawahnya akan terlihat sangat indah, apa lagi melihat bintang di area ini juga akan sangat jelas.

Bukit Bintang ini juga menjadi tempat nongkrong dan berkumpul bersama keluarga yang asyik karena dipenuhi dengan pepohonan yang rimbun, rerumputan rindang, dan beberapa bunga bermekaran disini.

23. Curug Gomblang

Alamat: Kalisalak, Kedungbanteng, Sokawera, Cilongok
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Harga tiket masuk: Rp. 5.000 perorang

Curug Gomblang (Foto: purwokertoguidance.com)

Purwokerto selain menyimpan banyak pancuran air panas alami juga ada berbagai curug atau air terjun dari sumber mata air yang juga murni. Salah satunya adalah Curug Gomblang, dimana keunikan curug ini berada di dasar kolam air tejun yang terkadang terdapat pusaran air misterius.

Sebenarnya pusaran air ini terbentuk karena dalamnya kolam di bawah air terjun tersebut dan terdapatnya gua bawah air yang akan menyambung keatas dimana terdapat udara juga di dalamnya. Maka dari itu, untuk yang belum berpengalaman, pengunjung biasa dilarang berenang hingga ke area dasar kolam.

24. Bendungan Gerak Serayu

Lokasi: Gambarsari, Kebasen
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
Tarif: Gratis

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.
Bendungan Gerak Serayu (Foto: ndbei.blogspot.com)

Bendungan Gerak Serayu adalah salah satu danau buatan yang merupakan pertemuan dari delta Sungai Logawa dan Serayu. Bendungan ini selain menjadi alternatif tempat wisata juga menjadi saluran irigasi untuk mengairi sawah dan perkebunan milik warga di sekitarnya.

Di pinggir bendungan ini terdapat sebuah dek pengamatan berbentuk setengah lingkaran yang dapat dipijak oleh beberapa pengunjung guna menikmati keindahan area bendungan lebih dekat. Bendungan ini sendiri memiliki total 7 pintu, sedangkan untuk daerah di sekitar bendungan masih sedikit fasilitas, hanya ada tempat parkir kecil dan beberapa warung makan.

25. Wisata Batur Agung

Alamat: Baseh, Kedungbanteng
Koordinat: KlikDisini
Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 17.00
HTM: Rp. 10.000

Wisata Batur Agung (Foto: sobatinfo.com)

Wisata Batur Agung merupakan salah satu waterpark yang juga terkenal di daerah Purwokerto, tentunya memiliki fasilitas dan wahana air yang cukup lengkap dan menarik. Selain itu, ada juga fasilitas lain seperti kolam pemancingan, outbound beserta wahana flying fox, arung jeram, taman air, dan masih banyak lagi.

Di sekitar tempat Wisata Batur Agung ini dilewati oleh Sungai Logawa dan ada beberapa air terjun alami juga untuk dijelajahi. Tak lupa bendungan atau dam peninggalan jaman Jepang dahulu juga menjadi spot yang sangat menarik di tempat ini.

7 thoughts on “25 Tempat Wisata di Purwokerto Banyumas Yang Lagi Hits 2018 Small World Selain Baturaden

  1. tempat wisata yang keren-keren, tapi kalau ingin mencari referensi tentang dunia surfing bisa kunjungi website grajagan.com/g-land-packages-2017/

  2. Aktifitas padat, pekerjaan menumpuk, atau kegiatan kampus semakin banyak? rileks di spa deh! Relaksasi dengan suasana yang nyaman plus therapis cantik dan asik, pokoknya yang pelayanannya oke dan ada room karaokean nya juga cuma di The President Executive SPA and Karaoke Purwokerto, highly recommended in a town!!! thepresidentspa.com sspabali.com

  3. Jika anda ingin menjelajahi semua wisata yg ditulis
    Diatas .perkenalkan nama saya Naufal Muzakki siap mengantar dgn armada yg bisa anda Carter seharian penuh pastinya dgn harga yg bisa dikompromi armada saya Xenia 2014
    Hubungi saya jika anda butuh kendaran untuk berkeliling2 dikira Purwokerto
    No telpon:081226847488

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.