10 Foto The Lodge Maribaya Earthbound Adventure Park Cibodas Lembang Bandung + Harga Tiket Masuk

Posted on
The lodge earthbound adventure park cibodas lembang bandung quotes qld wiki watch online walkthrough west wedding website woodinville wow woman episodes events review rate races reviews result resort rules run ride rides ridge tickets trailer tangerang tab tabs tenerife terbaik tea tumblr tube tour tours toronto youtube usa uk prices pdf price pool maribaya lokasi alamat lamongan lane list live stream karaoke karachi kediri kemayoran kurulum kuwait kuala lumpur koh samui jakarta jamor japan jamaica jersey jura june jimin jiyeon jobs johannesburg hours history hiking hoax kabupaten tempat wisata gambar hutan pinus alam destinasi video tiket masuk hot spring penginapan murah dekat harga outbound daftar tarif pohon 40391 nilai bekasi bio bom download voucher voice surabaya solo song fasilitas facebook cawang cengkareng center cebu pool festival for sale zoo pegunungan perbukitan tebing keraton family gathering rute info informasi nomor kontak telp no telepon hotel akses cara menuju kuliner ngehits wahana permainan spot foto rumah kekinian wikipedia wikimapia luas letak
the Lodge Maribaya, Foto: bandung-indah.blogspot.com

Lokasi: Jl.Maribaya No.149/252, Babakan Gentong, Lembang, Cibodas, Kab.Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Map: Klik Disini
HTM: Weekday Rp. 20.000/Orang, Weekend Rp. 25.000/Orang, Hari libur nasional Rp. 30.000/Orang
Buka/Tutup: 10.00-17.00 WIB
Telepon: +62222-0454-830

Liburan merupakan salah satu obat mujarab untuk melepas penat & menyegarkan pikiran kembali setelah jenuh dengan kegiatan & rutinitas sehari-hari. Namun tentunya liburan yang anda jalani akan terasa membosankan, bila hanya ketempat itu-itu saja atau tempat-tempat dengan konsep yang serupa.

Hutan Pinus The Lodge Maribaya, Foto: reservasi.com

Salah satu wisata yang biasanya jitu sebagai pelepas penat, biasanya ketempat-tempat yang memiliki pemandangan alam & juga lingkungan yang asri dengan udara yang sejuk & segar untuk di hirup, bagi warga ibukota maupun sekitarnya seperti Tangerang, Depok & Bekasi bahkan cengkareng biasanya berlibur di puncak bogor atau daerah cibodas misalnya.

Namun sering terjadinya macet di kawasan tersebut, biasanya membuat sebagian orang enggan untuk berlibur kesana, alih-alih melepas penat justru malah semakin penat bila terkena macet yang begitu panjang. Bagi anda yang memiliki waktu luang untuk berlibur yang sedikit lebih panjang, tidak ada salahnya untuk mencoba ke The Lodge Maribaya, yang terletak di Lembang Bandung.

The Lodge yang di maksud disini, bukanlah serial TV yang sempat popular pada September 2016 silam di UK, namun sebuah daerah wisata outdoor dengan nuansa alam & pemandangan yang hijau dan menyejukan mata. Sebelum kita membahas The Lodge lembang atau yang lebih dikenal dengan nama The Lodge Maribaya, ada baiknya kita mengetahui beberapa tempat yang memiliki konsep yang sama seperti di Japan ada The Lodge Grand XIV Naruto dengan pemandangan alamnya yang indah, USA dengan The Lodge cove.

Kembali ke pembahasan The Lodge Maribaya yang kini tengah ngehits & menjadi tempat yang katanya Instagramable banget, tentunya semakin membuat saya penasaran dengan apa saja yang ada di tempat ini. Sayangnya setelah surfing di dunia maya, saya sendiri tidak menemukan website pribadi maupun laman wiki dari The Lodge Maribaya. Namun bukan mbah google namanya bila tidak tersedia informasi selain dari Wikipedia barang secuil, berikut beberapa info mengenai The Lodge Maribaya.

Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya, Foto: ngetripyuk.id

Lokasi The Lodge Maribaya Lembang

The Lodge Maribaya ini berada di Lembang atau alamat tepatnya di Desa Cibodas Kabupaten Bandung barat, yang berada di ketinggian 1300 hingga 2000mdpl, sehingga cuaca di tempat ini terasa sejuk dengan suhu yang rata-ratanya 17 hingga 27 derajat celcius & dekat dengan Gunung Tangkuban Parahu.

Keindahan The Lodge Maribaya Lembang

Hijaunya hamparan hutan pohon pinus & perbukitan sekitarnya, menjadikan pemandangan di The Lodge Maribaya begitu indah & menyejukan mata serta mampu memincut hati para pengunjungnya. Apalagi ditempat ini cuaca terasa begitu sejuk, sehingga pengunjung yang datang pun dapat berkeliling dengan nyaman & betah berlama-lama ditempat ini.

The Lodge Maribaya atau dikenal juga dengan The Lodge Cibodas, sebenarnya memiliki nama bisnis yaitu The Lodge earthbound adventure park & resort. Berdiri di atas lahan dengan luas yang diperkirakan kurang lebih 3 hektar, menjadikan tempat ini mampu menyajikan kawasan wisata yang mengusung konsep one stop holiday alias memiliki banyak pilihan untuk di lakukan di tempat ini.

Beberapa pengunjung yang kala itu saya temui bahkan rela jauh-jauh datang dari daerah-daerah di jawa timur seperti Surabaya & lamongan, bahkan dari negara tetangga seperti kuala lumpur.

Sky Tree, Foto: hargatiketwisata.xyz

Fasilitas di The Lodge Maribaya Lembang

Sebagai tempat wisata yang mengusung tema One Stop Holiday, tentunya The Lodge Maribaya memiliki banyak fasilitas & wahana yang dapat anda nikmati satu persatu saat berkunjung kesini. Berikut ini beberapa info mengenai fasilitas apa saja yang tersedia di The Lodge Maribaya, diantaranya seperti :

Fasilitas Outbound

The Lodge Maribaya yang memilih konsep tempat wisata outdoor ternyata juga memiliki fasilitas outbound yang tak kalah dengan tempat wisata lainnya yang ada di kawasan Bandung. Beberapa fasilitas Outbound yang ada di The Lodge Maribaya ini seperti seperti fun games, flying fox dan masih banyak lagi fasilitas permainan lainnya.

Spot-spot unik untuk berfoto

Untuk fasilitas yang satu ini, tentunya sebagian besar pasti telah mengetahui keberadaannya. Apalagi di zaman serba modern ini, penyebaran informasi melalui media internet sangat cepat dilakukan khususnya menggunakan social media seperti facebook, Instagram, youtube, maupun yang lainnya. Apalagi di jaman seperti ini, membagikan gambar ketika berkunjung maupun membuat vlogging atau video blogging secara online sudah sangat mudah & sering dilakukan.

Cocok Untuk Yang Senang Petualangan, Foto: maslatip.com

Beberapa spot yang sudah tak asing lagi seperti :

  • Mountain Swing

Bagi anda pengguna Instagram maupun facebook, pastinya sudah tak asing dengan foto-foto penggunanya yang memamerkan pose tengah bergelantungan di atas ketinggian pada sebuah ayunan dengan latar pepohonan pinus yang begitu cantik. Biaya untuk menaiki fasilitas ini pun terpisah dengan biaya tiketnya, cukup membayar 20.000 saja perorangnya anda sudah bisa berfoto seru ditempat ini.

Ditempat ini anda akan digantung pada ketinggian tertentu dengan bertumpu pada sebuah ayunan, namun meski demikian anda tak perlu khawatir akan terjatuh! Karena pihak The Lodge Maribaya, tetap mengedepankan safety para pengunjungnya dengan menyediakan belt yang akan mengikat anda di dudukannya. Meski demikian tak ada salahnya untuk tetap berhati-hati ya!.

  • Sky Tree

Spot berfoto yang satu ini pastinya sudah dikenal juga oleh banyak orang, terlebih lagi sekarang banyak tempat-tempat wisata yang juga menggunakan konsep seperti ini sebagai nilai jual lebih untuk kawasan wisatanya. Dengan biaya 15 ribuan saja sekali naiknya, anda sudah bisa menikmati berfoto di atas Sky Tree di The Lodge Maribaya.

Sebagai contoh beberapa tempat yang menyediakan fasilitas serupa ialah pada gardu pandang yang ada di kalibiru, bedanya di The Lodge Maribaya ini anda akan mendapatkan panorama hutan pinus yang terhampar luas sebagai background foto anda di atas gardu pandang. Bagi anda yang tak memiliki kamera yang bagus pun tak perlu khawatir, karena ditempat ini juga tersedia photographer professional untuk membantu anda mendapat hasil jepretan terbaik.

Ada Fasilitas Perkemahannya, Foto: reservasi.com

Soal safety tentunya juga tak luput dari perhatian pihak pengelola The Lodge Maribaya, terbukti pada tangga yang akan dipergunakan pengunjung untuk naik ke atas gardu pandang telah di ikat dengan kuat menggunakan tali pengaman khusus, serta belt yang juga akan mengikat anda untuk lebih menjaga keamanan saat berada di atas gardu pandang.

  • Zip Bike ride

Fasilitas yang satu ini dapat dikatakan unik, namun juga ekstrem. Bagaimana tidak? Para pengunjung yang memiliki nyali lebih akan berada di atas sepeda yang berjalan pada seutas tali di atas ketinggian bak pemain sirkus. Biayanya sendiri cukup 15 ribuan saja untuk sekali naik & jalan hingga ujung talinya.

Namun untuk urusan keamanan, rasanya pihak The Lodge Maribaya sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Selain dilengkapi dengan perlengkapan keamanan terbaik yang akan menopang & menjaga tubuh anda agar tidak jatuh bebas ke tanah seperti tali pengaman & helm, anda juga akan dipandu oleh para professional yang memang paham untuk urusan yang satu ini.

  • Bamboo Sky

Fasilitas yang mirip dengan sky tree ini, memberikan sensasi & pemandangan gardu pandang yang lain daripada yang lainnya. Pada Bamboo Sky, anda akan berada di atas sebuah gardu pandang dengan ornament bamboo yang menyeruak ditengah-tengah bak bunga yang tengah bermekaran.

Untuk dapat menikmati berfoto ditempat yang satu ini, pengunjung juga perlu menaiki tangga sebagaimana pada fasilitas Sky Tree. Namun tentunya peralatan safety yang telah tersedia di Bamboo Sky juga telah memiliki standar yang sama dengan spot lainnya. Untuk dapat berfoto ditempat ini, anda perlu mengeluarkan biaya sebesar 20 ribuan untuk sekali naik.

  • Omah bamboo

Sesuai dengan namanya, bentuk dari omah bamboo ini sebenarnya adalah rumah yang terbuat dari bambu sebagaimana namanya. Omah yang dalam Bahasa sunda berarti rumah & bamboo untuk bambu, menjadikan bangunan ini memiliki keunikan tersendiri untuk berfoto bersama.

Omah bamboo memiliki view yang langsung menghadap ke taman hutan raya juanda, dengan hutan pinusnya & perbukitan tebing keraton yang hijau & lebat. Ditempat ini juga biasanya diadakan pagelaran sendra tari yang mengangkat tajuk sangkuriang & dayang sumbi yang merupakan tokoh legenda dari cerita tatar sunda.

Pengambilan tempat yang dinamai omah bamboo ini juga didasari atas kepercayaan masyarakat setempat bahwa saat dayang sumbi melemparkan boehlarang terjadi ditempat ini & lari menuju ke puncak Tahura. Pementasan yang dilakukan pun tidak main-main, sebab banyak seniman tradisional & anak-anak yang direkrut untuk melakukan pagelaran sendra tari ini.

Permainannya Seru, Foto: jarhie.com

Terbang di atas awan

Melihat judul yang saya tulis, mungkin para pembaca akan sedikit terheran dengan maksudnya. Namun terbang yang saya maksud disini ialah, para pengunjung akan di manjakan dengan wahana yang berada di ketinggian lebih dari pada Sky tree, Bamboo sky, maupun Mountain Wing. Penasaran seperti apa? Beberapa wahana yang saya maksud ialah :

  • Gantole rides

Yak, gantole yang biasanya kita lihat berseliweran di atas langit puncak bogor ternyata juga ada di The Lodge Maribaya. Tempat ini pun nampaknya mendapat respon positif dari para pengunjung, terbukti dengan antusias yang tinggi pada setiap harinya. Meski tidak bergerak sebagaimana aslinya, namun yang penting foto dulu cooy! Hahaha.

  • Hot air Balloon

Wahana berfoto yang satu ini juga memberikan sensasi & keunikan tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang ke The Lodge Maribaya. Meski sama dengan wahana gantole yang sama-sama tidak bergerak & cukup membayar 20.000, namun antusiasme pengunjung sangat tinggi. Terlihat dari antrian untuk dapat menaiki wahana ini pun cukup panjang & melelahkan, namun semuanya akan terbayar setelah mendapat foto yang bisa kita pajang di jejaring sosial, hahaha.

Tracking/hiking

Keindahan alam lembang yang di penuhi dengan hutan pinus, perbukitan teh & juga lereng pegunungan yang terletak di Maribaya tentunya akan sangat sayang sekali bila anda sudah jauh datang ketempat ini & hanya sekedar berfoto. Karena keindahan alam yang dimiliki The Lodge Maribaya Lembang, akan sangat asyik untuk di susuri bersama teman, pasangan maupun keluarga anda ketika berkunjung ketempat ini. Siapa tahu saat menyusuri track yang tersedia, anda akan menemukan spot berfoto tersembunyi yang belum diketahui banyak orang.

Jangan lupa untuk menyiapkan jaket untuk berjaga-jaga bila cuaca terlalu dingin & juga sepatu yang cocok untuk tracking agar tidak licin selama perjalanan. Yang tak kalah penting, selalu siapkan air minum & sedikit snack agar anda tidak dehidrasi/kelaparan saat melakukan tracking di hutan pinus ini & nikmati sejuknya embun serta backsound dari binatang alami yang hidup liar di hutan lindung.

Pemandangannya Indah, Foto: swiss-belhotel.com

Camping ground

Menginap di hotel/villa, tentunya merupakan hal yang mainstream dilakukan bagi setiap orang yang tengah berlibur di luar kota. Namun bagaimana bila tempat yang anda kunjungi juga menawarkan tempat penginapan di tengah hutan selayaknya orang camping? Di The Lodge Maribaya anda bisa merasakan sensasi tersebut dengan tenda yang telah disediakan.

Tenda-tenda dengan bentuk yang menyerupai bawang berwarna orange, berdiri kokoh dan berjajar rapih. Ukuran tendanya pun cukup besar, biayanya pun tergantung seberapa banyak orang yang akan menempati tenda tersebut. 1 tenda biasanya muat untuk Quarted bed atau kira-kira ukuran tubuh 4 orang. Biaya untuk Single bed atau 1 orang, sebesar 475 ribuan per malamnya, sementara Double bed dipatok tarif 750 ribuan, Triple bed 975 ribuan & Quarted bed 1,1k permalamnya.

Berkuda

Bagi anda yang ingin menyusuri The Lodge Maribaya namun tak ingin lelah berjalan, dapat menggunakan fasilitas berkuda yang tersedia di tempat ini. Dengan demikian anda bisa berkeliling di kawasan wisata ini tanpa khawatir kelelahan, ala-ala cowboy di film-film wildwest.

Child’s Playground

Bagi sebagian orang mungkin mengira bahwa The Lodge Maribaya, hanya cocok untuk di kunjungi bersama pasangan maupun anak muda dengan teman-temannya saja. Namun bila anda berfikir demikian, tentunya hal tersebut tidak lah benar. Karena di The Lodge Maribaya ini anda pun dapat berkunjung bersama keluarga, karena tempat yang satu ini juga memiliki beberapa area untuk anak.

Meski suasana hutan pinus di The Lodge Maribaya dapat dikatakan romantis, namun beberapa fasilitas penunjang lainnya seperti memberi makanan untuk kelinci, kemudian melukis bersama, bersepeda atau bahkan berpetualang bersama anak anda tentunya akan sangat asyik dilakukan di tempat yang satu ini. Terlebih lagi di The Lodge Maribaya ini sangat jauh dari kebisingan & asap pembuangan kendaraan, sehingga anak pun bebas berlarian & bermain di tempat ini.

Suasananya Juga Romantis, Foto: jarhie.com

 

Wisata kuliner dengan menu favorit

Bagi anda yang kelaparan & kebetulan tidak membawa bekal sendiri dari rumah, di The Lodge Eartbound Adventure Park & Resort atau lebih dikenal dengan nama The Lodge Cibodas/The Lodge Maribaya ini, juga tersedia beberapa fasilitas untuk berwisata kuliner. The Lodge Maribaya bahkan telah menyiapkan 2 tempat bersantap untuk anda yakni Resto Dapur Hawu & The Pines Café.

Di Resto Dapur Hawu ini lidah para pengunjung akan di manjakan dengan beragam olahan menu khas tradisional tanah sunda yang rasanya begitu lezat. Apalagi Resto Dapur Hawu ini juga menyajikan konsep makan yang lain dari tempat makan lainnya dengan konsep makan/minum tea langsung di area alam terbuka, sehingga rasa lezat dari makanan berpadu dengan keindahan alam lembang menjadikan tempat ini cocok untuk memenuhi hasrat anda.

Selain dilengkapi dengan beragam menu berat khas olahan tradisional tanah sunda, di Resto Dapur hawu ini anda juga bisa menemukan cemilan seperti tempe mendoan & Gehu pedas serta beragam makanan & minuman lainnya dengan rentang harga 15 – 20 ribuan untuk menemani anda. Meski konsep yang ditawarkan berupa makan di alam terbuka, namun Resto Dapur Hawu ini juga memiliki beberapa kursi berbentuk bean bag berwarna-warni yang siap menemani anda.

Selain menyediakan Resto Dapur Hawu dengan konsep unik & makanan khas sundanya, ternyata The Lodge Maribaya ini masih memiliki 1 amunisi lainnya untuk membidik pengunjung agar selalu kembali ketempat ini. Bila pada Resto Dapur Hawu anda akan menikmati sajian Tradisional sunda, maka di tempat yang bernama The pines café ini anda akan mendapatkan sensasi yang lain & tentunya tak kalah asyik.

Di The Pines Café yang ada di The Lodge Cibodas ini, konsep yang diusung ialah suasana cozy yang tak hanya menjadikannya sebagai tempat makan saja, namun dapat dipergunakan juga untuk tempat nongkrong bersama teman, pasangan maupun keluarga saat menghabiskan waktu di tempat wisata ini.

Bila Resto Dapur Hawu kental dengan Kuliner Tradisional sundanya, maka The Pines Café ini menyajikan aneka ragam olahan kuliner khas nusantara maupun mancanegara yang menurut reviews juga tak kalah lezat dan mampu menghangatkan suasana, sehingga pengunjung yang datang ketempat ini tak hanya kenyang, namun juga menikmati setiap waktu ditempat ini yang akan terasa berkesan.

Menu-menu yang ada di The Pines Café diantaranya seperti Hamburger, Spaghetti, Poffertjes, Sosis & juga beberapa kentang goreng, dengan menu utama yang semuanya di masak ala mancanegara. Sementara untuk minumannya sendiri, The Pines Café juga menawarkan kopi & teh, serta beragam milkshake, juice & smoothie untuk melepas dahaga para pengunjung. Untuk aneka minuman di The Pines Café harganya bervariasi mulai dari 10 hingga 30 ribuan, sementara untuk makanannya mulai dari 25 hingga 90 ribuan saja perporsinya.

Private Party

Bagi jiwa muda yang sangat menyukai acara-acara malam kekinian seperti party ataupun nongkrong-nongkrong malam, tentunya dapat mencoba menghabiskan waktu di tempat ini pada malam hari. Meski di The Lodge Maribaya ini tidak menyediakan Night Club ataupun tempat untuk Karaoke khusus, namun bagi anda yang ingin mengadakan acara tertutup bisa menggunakan tempat ini.

Tak melulu soal anak muda, namun beberapa party seperti company gathering, pesta kelulusan, acara perayaan ulang tahun, Family Gathering, menyelenggarakan wedding party maupun bagi anda yang ingin menjamu klien bisnis ditempat ini dengan acara tertutup hanya untuk mereka yang diundang tentunya dapat memanfaatkan The Lodge Maribaya ini.

Tempatnya Instagramable, Foto: urbandung.com

Harga Tiket Masuk & Rute menuju The Lodge Maribaya

Bagi anda yang ingin berkunjung ke The Lodge Maribaya ini, biaya yang perlu dipersiapkan untuk Harga tiket masuknya pun cukup murah. Yakni sebesar 20 ribuan saja untuk hari biasa (senin hingga jumat), 25 ribuan untuk weekend (sabtu minggu) atau 30 ribuan di hari libur nasional.

Sementara bagi anda yang ingin menuju ketempat ini, tentunya rute yang akan anda tempuh cukup mudah. Cara aksesnya sendiri menurut laman wikimapia, dengan melalui Punclut, Jalan Setiabudhi, maupun Jalan Dago Giri. Bila melalui punclut, anda akan menemui 2 jalur yang bisa anda gunakan untuk menuju the lodge maribaya.

Jalur pertama ialah melalui jalur Ciumbuleuit melalui Lereng Anteng hingga tiba di Jalan Pagermaneuh hingga mentok di pertigaan, dari pertigaan ambil arah kanan menuju Jalan buniwangi hingga pertigaan, lalu lurus pada jalan dago giri, melewati curug maribaya hingga sampai di destinasi.

Sementara bagi anda yang melalui jalan setiabudhi, anda perlu mengambil arah menuju Jl. Ir. H.juanda melewati hotel Sheraton & terus mengikuti jalan hingga berpindah di jalan Dago giri. Dari situ anda bisa mengikuti jalur yang sama dengan jalur punclut yakni melewati curug maribaya terlebih dahulu.

Sementara bagi anda yang mengarah dari Jakarta, untuk lebih mudah & detailnya, anda bisa menggunakan jalur lembang menuju Gunung Tangkuban parahu hingga tiba di Maribaya. Dari Jalan Maribaya anda bisa mengikuti jalur hingga bertemu pertigaan & berbelok kiri untuk tetap mengarah ke maribaya. Setelah melalui Maribaya Hotspring Resort anda akan masuk ke kawasan desa cibodas & tak jauh akan ada plang penunjuk menuju The Lodge Maribaya dengan belokan ke arah kanan.

Sementara bagi anda yang ingin mengunjungi The Lodge Maribaya namun menggunakan Transportasi umum, dapat menggunakan angkot yang menuju ke Terminal ledeng, lalu dilanjut dengan angkot yang menuju ke lembang, barulah menggunakan angkot yang menuju maribaya.

Angkot lain yang dapat anda gunakan yakni angkot yang menuju ke pasar lembang, dengan trayek St.hall-lembang, dari pasar lembang anda dapat melanjutkan angkot dengan trayek Maribaya-lembang & turun tepat di depan pintu gerbang tujuan anda.

Sekedar tips bagi anda yang berencana untuk melalui jalur dago, kami sarankan untuk lebih memilih menggunakan jalur ciumbuleuit. Sebab jalur dago relative lebih sempit bagi anda yang menggunakan mobil dengan medan berupa tanjakan & turunan curam yang berkelok.

Bagi anda yang berencana untuk mengunjungi tempat ini bersama rombongan, maupun ingin mendapat info lainnya seputar fasilitas maupun harga penyewaan fasilitasnya, dapat langsung telepon nomor kontak yang tertera pada bagian no telp di awal artikel. Jadi tunggu apalagi? Yuk kunjungi the lodge maribaya & abadikan momen kunjunganmu disini! Yuk visit Bandung!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *