The Village Purwokerto: Nikmati Sensasi Liburan Seperti di Negeri Eropa

Diposting pada
The village purwokerto wahana harga tiket masuk fasilitas 2019 hotel dekat alamat jam buka malam hari berapa baturaden arah wisata apa itu kabupaten banyumas jawa tengah tutup balon berita food court dusun I rempoah deskripsi tempat di denah penginapan d foto spot gambar letak geografis htm info informasi karcis kolam renang rute ke loker lokasi lengkap biaya no telp of owner obyek operasional objek pandak pemilik review sejarah tarif taman tentang
Foto by instagram.com/ytfryn10/

Alamat: Jalan Raya Baturaden KM 07, Rempoah, Baturraden, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah
Map: KlikDisini
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB (Rabu-Senin)
No. Telp: 0281 651 2271
WhatsApp: 0811 2826 168

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 28.000 (10.00-18.00 WIB), Rp. 10.000 (18.00-22.00 WIB)
Parkir Motor: Rp. 2.000
Parkir Mobil: Rp. 4.000

Foto by instagram.com/thevillagepurwokerto/

The Village adalah salah satu objek wisata di Purwokerto yang belom lama berdiri. Keberadaannya mampu menambah daftar panjang tempat wisata di Purwokerto yang menyuguhkan spot-spot foto kece.

Tak hanya spot foto saja tetapi di The Village ini kamu pun bisa bersantap aneka kuliner lezat nan kekinian. Bahkan banyak juga permainan atau wahana yang seru banget buat dinikmati.

Sebelum bisa menikmati semua keseruan didalam The Village, kamu harus membayar tiket masuk terlebih dulu nih. Harga tiket masuk The Village Purwokerto adalah 28k berlaku untuk weekdays dan weekend yaitu dari jam 10 pagi sampai dengan 6 sore.

Nah The Village punya potongan harga khusus nih buat para pengunjung yang datang pada jam 6 sore sampai dengan 10 malam, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 10ribu saja dan itu berlaku setiap hari, murah banget kan? Menariknya, harga tiket yang kamu bayar tersebut sudah include free drinks lho.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/dhietzz/

Lokasi The Village Purwokerto sangat amat mudah dijangkau karena letaknya berada dipinggir jalan raya utama. Jarak objek wisata ini dari pusat Kota Purwokerto hanya sekitar 6,9 kilometer dengan estimasi waktu perjalanan 15 menit.

Rute yang bisa kamu pilih untuk bisa sampai di The Village pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengarahkan kendaraanmu menuju kawasan kampus Universitas Jenderal Soedirman. Jarak The Village dari Kampus Unsoed hanya sekitar 3,5 kilometer atau setara dengan 7 menit perjalanan.

BacaJuga:  10 Barbershop di Purwokerto Paling Recommended Ini Siap Menyulapmu Menjadi Lebih Ganteng!

Saat sudah tiba di kawasan Kampus Unsoed yaitu di Jalan HR. Boenyamin, maka kamu hanya perlu jalan terus ke utara menuju arah Baturaden. Patokannya adalah dari pertigaan lapangan Pabuaran kamu masih harus lurus terus sekitar 1,6 kilometer.

Lokasi The Village Purwokerto ada di sebelah kanan jalan bersebelahan dengan perumahan Saphire Village atau tepatnya berada di Jalan Raya Baturaden KM. 07, Rempoah. Jika masih bingung dengan rutenya, kamu bisa manfaatkan maps diatas atau aplikasi petunjuk jalan serupa.

Fasilitas

1. Area Food Court

Foto by instagram.com/pochinki_/

Salah satu fasilitas yang disuguhkan oleh The Village Purwokerto adalah area foodcourt. Disini kamu bisa menemukan aneka sajikan makanan dan minuman ala Banyumas serta western.

Banyak sekali kedai yang bisa kamu temui disini seperti Coffee Shop, Queen Bakery, Gelato Point dan masih banyak lagi lainnya. Area tempat duduknya pun terdiri dari outdoor dan indoor, dimana keduanya sama-sama menawarkan view yang kece dan cantik.

2. Playground

Selain menawarkan spot-spot menarik, disini kamu juga bisa ajak si kecil untuk bermain di area playground indoor. Selain bermain, area playground The Village juga dilengkapi dengan sarana permainan edukatif guna melatih sistem motorik anak.

3. Mini Zoo

Foto by instagram.com/thevillagepurwokerto/

Para pengunjung beserta anak-anaknya pun bisa berinteraksi dengan binatang-binatang lucu di Mini Zoo ini. Macam binatang yang ada di Mini Zoo ini diantaranya ada kelinci, rusa. sapi, kambing, sapi, kuda, domba dan lainnya. Tak hanya berinteraksi, tetapi kamu juga bisa memberi makan para binatang lucu tersebut lho.

4. Mobil Antik

Foto by instagram.com/thevillagepurwokerto/

Jika ingin berkeliling The Village tanpa harus lelah berjalan kaki, maka kamu bisa manfaatkan fasilitas Mobil Antik. Sarana transportasi ini bisa ditunggangi hingga empat orang, namun untuk menggunakannya kamu harus membayar 10ribu.

BacaJuga:  10 Penginapan Murah di Purwokerto Mulai Rp.76.000, Cocok Untuk Keluarga

5. Kereta Mini

Foto by instagram.com/thevillagepurwokerto/

Selain Mobil Antik, kamu juga bisa menggunakan Kereta Mini untuk berkeliling area The Village. Sama dengan mobil antik, kamu juga harus membayar sejumlah uang sebesar 10ribu. Kapasitas Kereta Mini ini lebih banyak, cocok untuk mengangkut satu keluarga.

6. Video Maping

Video Maping adalah salah satu fasilitas atau wahana video ilusi optik. Disini kamu bisa menyaksikan permainan cahaya dan video nan memukau sehingga menghasilkan ilusi optik yang cukup cantik .

7. Paddle Boat

Kurang komplit rasanya jika kamu ke The Village tapi tidak menjajal Paddle Boat ini. Hanya dengan modal sebesar 10ribu saja kamu bisa mengelilingi jalur kanal dan buatan di The Village. Fasilitas ini menjadi salah satu favorit para wisatawan karena sensasinya serasa berada di Venesia, Italia.

8. Fasilitas Lainnya

Selain daftar diatas, The Village juga masih punya fasilitas lainnya yang nggak kalah menarik diantaranya seperti ayunan kayu, mushola, area parkir, toilet dan masih banyak lagi lainnya. Kalau mau tau lebih lengkap buruan langsung cuss ke The Village deh.

Spot Foto Instagramable

1. Taman Tematik

Salah satu keunikan dan ciri khas dari The Village adalah adanya bangunan tinggi menjulang bak seperti di Istana Dongeng yang letaknya ada di tengah-tengah area wisata. Area ini diberi nama Taman Tematik.

Area ini merupakan salah satu spot wajib yang harus dijadikan sebagai latar belakang foto para pewisata. Taman Tematik ini juga dilengkapi dengan beberapa landmark iconic dari dunia lain salah satu contohnya seperti Kincir Angin.

2. Taman Persegi Pelangi

Foto by instagram.com/pangestikaa28/

Spot berikutnya yang nggak kalah cantik untuk dijadikan latar belakang foto adalah Taman Persegi Pelangi. Kamu bisa berfoto di tengah-tengah ornamen persegi pelangi yang ada ditengah-tengah taman.

3. Bird Dome (Kubah Burung)

Foto by instagram.com/9marvell/

Bird Dome adalah salah satu spot yang paling terlihat arstiktik. Spot ini didesain seperti Kubah Burung Raksasa. Sesuai dengan namanya, didalam Bird Dome ini tentu terdapat banyak jenis burung yang bisa kamu lihat dan beri makan.

BacaJuga:  6 Cafe Paling Hits di Purwokerto, Biasa Buat Hangout Anak-Anak Millenials

3. Jalur Kanal & Danau Buatan

Salah satu keistimewaan lain yang dimiliki oleh The Village adalah adanya jalur kanal dan danau buatan ini. Hadirnya spot ini benar-benar memberikan sensasi seperti sedang liburan di luar negeri. Pemandangan terlihat lebih cantik karena danau buatan ini dikelilingi oleh tanaman hijau dan warna-warni bunga.

4. Lovelock

Lovelock ialah sebuah spot yang terletak diatas Jembatan Jalur Kanal. Spot ini digunakan oleh para wisatawan sebagai tempat untuk gembok cinta, serupa seperti yang ada di Korea Selatan gitu gengs.

Sekilas The Village

Foto by instagram.com/haidar.effendi/

The Village Purwokero merupakan objek wisata di Kota Ngapak yang baru dibuka untuk umum sejak 7 Februari 2018. Meskipun masih baru, namun anime masyarakat untuk mengunjungi objek wisata ini sangatlah tinggi. Objek wisata ini berdiri diatas tanah seluas 2,8 hektare.

The Village adalah satu-satunya Family City Park di Purwokerto yang mengusung konsep seperti ala bangunan Eropa. Bukan hanya menyuguhkan aneka spot foto dan wahana saja, tetapi The Village juga menawarkan sarana edukasi seputar hiburan, kesenian, budaya dan pendidikan.

Suasananya yang adem dan sejuk juga menjadi daya tarik utama dari The Village. Pilihan berlibur ke tempat ini bisa jadi alternatif menarik untuk kamu yang ingin ajak keluarga, sahabat ataupun pasangan ber-quality time menyingkir sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.