8 Aktivitas di Pemandian Air Panas Ciseeng Jawa Barat

Diposting pada
foto by instagram.com/ayodolan

Pemandian air panas cukup populer, apalagi di daerah pegunungan. Dengan cuaca yang sejuk dan dingin, tentu akan sangat cocok jika berendam di air hangat. Seperti di Bogor, tepatnya di Desa Bojong Indah, Kecamatan Ciseeng, Parung.

Di sini, terdapat sebuah pemandian air panas bernama Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita. Namun, lebih dikenal dengan nama Pemandian Air Panas Ciseeng saja.

Keindahan pemandian ini begitu alami, seperti apa sensasi berendam di sumber air panas alami ini? Yuk simak artikel di bawah ini:

foto by instagram.com/indoflashlightbogor

1. Sudah ada sejak Lama

Ternyata, Pemandian Air Panas Ciseeng ini sudah ada sejak tahun 1992. Dimana dalam proses pembangunannya dimulai pada tahun 1990 dan selesai serta dibuka untuk umum pada tahun 1992.

Hingga saat ini, objek wisata tersebut masih diminati wisatawan. Apalagi kondisi iklim yang sejuk menambah kenikmatan dalam berendam di kolam air hangat.

2. Berasal dari Sumber Mata Air Alam

Air panas di Pemandian Air Panas Ciseeng berasal dari Gunung Kapur. Oleh karena itu, hangatnya air sangatlah alami. Tidak hanya itu, air panas di sini juga mengandung banyak manfaat.

Hal ini dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan oleh TEMAC Thai Engineering Materials Analysis, C. Ltd. Dimana menghasilkan temuan bahwa air tersebut mengandung belerang, sehingga baik untuk kesehatan tulang dan kulit.

BacaJuga:  Kamu Bisa Ganteng Sekejap Dengan Bantuan 7 Barbershop Yang Ada di Cimahi Ini!

3. Berkhasiat Bagi Tubuh

Berdasarkan penelitian, air panas di pemandian ini mengandung belerang. Belerang sangat baik bagi kulit, menghilangkan penyakit kulit dan mempercantik kulit. Selain itu, juga dapat menyehatkan tulang dan tubuh.

Bagi Anda yang mengalami pegal atau kelelahan, berendam di sumber air panas ini dapat meredakan pegal dan lelah tersebut. Dan juga, berendam di air panas yang mengandung belerang dapat menjadi terapi.

4. Berendam Sambil Menikmati Pemandangan

Kolam pemandian air panas ini berada di ketinggian bukit. Oleh karena itu, pengunjung dapat berendam sambil menikmati pemandangan di bawahnya, perkampungan, sawah, serta pepohonan hijau.

Apalagi ketika angin sepoi bertiup, rasanya sangat nyaman dan menenangkan. Pikiran lebih fresh dan badan lebih segar.

5. Kolam Renang Pribadi yang Tertutup

Berendam sambil menikmati pemandangan tersebut termasuk kolam terbuka dan umum. Jadi, berendam di sini Anda akan bersama dengan pengunjung lainnya. Jika tidak ingin bersama dengan pengunjung lain, Anda dapat menyewa kolam renang pribadi.

Kolam pemandian tertutup ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berendam tanpa adanya orang lain. Dan tentunya bagi Anda yang tidak ingin dilihat oleh orang lain.

6. Banyak Permainan dan Outbound

Selain menyediakan kolam air panas, Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita juga menyediakan permainan dan outbound. Diantaranya Bom Bom Car, pesawat, rumah balon, paint ball, motor ATV, fancy air, motor cross, fun kart, flying fox, bola air, serta high rope.

7. Latihan Bercocok Tanam

Selain outbound, juga ada latihan bertani. Kegiatan yang dilakukan diantaranya bercocok tanam, menanam jagung, menanam padi, membajak sawah, serta kegiatan pertanian lainnya.

8. Arena Meningkatkan Kreatifitas dan Seni

Di sini juga ada arena untuk meningkatkan kreatifitas dan seni. Diantaranya melalui kegiatan membuat patung dari tanah liat, membuat layang – layang, melukis, menari jaipong, bermain alat musik angklung, serta kegiatan lainnya.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Kampung Sampireun Garut Paket Honeymoon 2019, Review Resort Villa + Makanan

Selain itu, pengunjung juga dapat berlatih membuat tempe dan budidaya ikan hias.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.