Trans Studio Cibubur, Indoor Theme Park Baru di Depok

Diposting pada
Kata siapa main jet ski cuma bisa di pantai doang? Coba ke Trans Studio Cibubur, kamu bisa main jet ski indoor lho kayak kakak @titi_kamall dan adek @kaiattarsugiono. gambar by @trans.studiocibubur

Alamat: Jalan Alternatif Cibubur Nomor 230, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16454
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
HTM: Rp 300.000,-
No. Telp: 021 2867 3555

Harga Tiket Masuk

Untuk para pengunjung yang ingin memasuiki area theme park ini harus membayar tiket masuk terlebih dahulu yang mana dibagi menjadi dua kategori.

Harga tiket reguler Trans Studio Cibubur untuk weekdays yaitu 300 Ribu, sementara jika datang saat akhir pekan kamu harus bayar 400 Ribu.

Loket Masuk Trans Sudio. Foto by 17sekians.com

Selain tiket masuk kamu pun perlu membayar lagi jika ingin menaiki wahana permainan. Nah buat kamu yang nggak pengen ngantre lagi buat bayar tiket wahana wisata, Trans Studio Cibubur menyediakan fast track lho.

Fast track adalah tiket terusan yang bisa dibeli dengan biaya sebesar 500ribu. Dengan membeli tiket fast track tersebut kamu bakal dapat tambahan diskon untuk pembelian makanan, minuman dan merchandise di tenants yang ada.

Untuk booking tiket Trans Studio Cibubur kamu bisa pesan secara langsung di loket atau online di transstudiocibubur.com.

Akes Menuju Lokasi

Lokasi dari Trans Studio Cibubur ini tak jauh dari Exit Tol Cibubur kira-kira jaraknya sekitar 2 Km. Akses jalan menuju lokasi bisa kamu lalui menggunakan kendaraan pribadi dengan melintasi beberapa rute diantaranya Tol Jagorawi, Simpang Susun Cimanggis ataupun Tol Cijago.

Sedangkan jika kamu sedang berada di kawasan Sudirman-Thamrin, Commuter Line atau KRL menjadi salah satu transportasi publik yang bisa digunakan untuk bisa tiba di lokasi Trans Studio Cibubur.

Peta Trans Studio Cibubur. Foto by transpark.id

Alernatif lain yang bisa kamu gunakan ialah angkutan kota jurusan Cileungsi. Akses menuju tempat wisata ini akan semakin mudah jika nantinya transportasi publik LRT sudah bisa dioperasikan.

Karena lokasi wisatanya berada tak jauh dari jalur LRT yang menghubungkan Cibubur-Munjul-Cipayung-Kampung Rambutan, Taman Mini, Kramat Jati-Cililitan-Ciliwung.

Wisata Idaman Baru

Trans Studio Cibubur merupakan indoor theme park berkelas internasional yang baru saja dibuka sejak 12 Juli 2019 di daerah Depok.

Meskipun baru dibuka satu pekan tetapi Trans Studio Cibubur ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata incaran yang cocok untuk quality time bersama orang2 terdekat seperti keluarga, sahabat ataupun pasangan.

The Trans Studio Mall. Foto by thetranshotel.com

Seperti yang kita ketahui Trans Studio sebelumnya sudah ada di beberapa kota-kota besar lainnya seperti Bandung, Bali, Makassar dan Trans Snow World di Juanda Bekasi.

Tak heran jika indoor theme park ini menjadi wisata idaman baru di Cibubur dan banyak dilirik oleh para traveler dari berbagai penjuru daerah.

Wahana Permainan

1. Spectacular Multimedia Show

Disini para pengunjung akan diajak untuk melihat sebuah pertunjukan spektakuler yang menampilkan aktris dan aktor dunia dalam waktu kurang lebih 25 menit.

Dimana pertunjukkan tersebut akan ditampilkan lewat teknologi multi-media dan efek hologram.

Trans Studio Cibubur. Foto by news.detik.com

2. Stunt Show

Wahana Stunt Show ini merupakan sebuah pertunjukan dimana kamu akan dibawa seolah2 sedang melakoni film action hollywood.

Wahana Stunt Show. Foto by gareng.id

Dimana efek dan atraksinya benar2 seperti real seperti tembakan, ledakan, serangan, lompatan, pokoknya bisa bikin jantung deg2an deh.

3. Science center

Tak hanya bermain, di Trans Studio Cibubur pun kamu bisa sambil belajar lho karena disini ada wahana Science Center.

Wahana Boomerang Rollercoaster. Foto by transpark.co.id

Sesuai dengan namanya pengunjung akan diajak untuk mengenal hal2 yang berkaitan dengan Ilmu Sains namun dikenalkan lewat cara yang imajinatif, inovatif dan menarik.

4. Formula Kart

Dengan wahana Formula Kart ini kamu bisa merasakan sensasinya balapan dengan track panjang, memutar serta penuh tikungan tajam.

Selain itu disini bisa drifting dengan kecepatan tingggi mencapai 11ribu/RPM. Wahana ini cocok banget buat kamu yang suka tantangan dan kompetisi.

5. 4D Theathre

Cuman ada di Trans Studio Cibubur kamu bisa bertarung dengan Wonder Woman dan Superman dalam waktu bersamaan.

4D Theatre ini merupakan sebuah wahana yang memadukan kekuatan antara Amazonian dan Kryptonian yang dilengkapi dengan efek motion, scent, light, water, dan wind.

BacaJuga:  10 Foto Situ Cicerem Telaga Biru Kuningan, Harga Tiket Masuk Lokasi + Rute Letak Tempat Wisata

6. Wahana Lainnya

Selain kedelapan wahana diatas, Trans Studio Cibubur juga mempunyai beberapa wahana lainnya yang nggak kalah menarik.

Seperti Boomerang Rollercoaster, Ifly Indoor Skydiving, Ampitheatre, Beach Walk, Wave Racer, Gravitron, Balt Glider, Alien Taxi,Tilting Village, Zombie Wars, Shatterdome Strike, Air Flight, Pasific Rim dan Jurassic Island.

Wahana Trans Studio Cibubur. Foto by @trans.studio.cibubur

Fasilitas Yang Ada

Selain memiliki banyak wahana seru dan menarik, Indoor Theme Park Trans Studio Cibubur ini pun dilengkapi dengan fasilitas yang beragam.

Diantaranya seperti adanya ruang information center, prayer room, group hall, nursery room, ATM Center, Klinik atau Emergency Room, Restroom Disabled Room, Restaurant dan tempat penukaran merchandise.

Master Plan Transpark Cibubur. Foto by transpark.co.id

Keistimewaan

Meskipun Trans Studio Cibubur ini masih tergolong destinasi wisata baru, namun pamornya berhasil mengalahkan bara pendahulunya lho.

Hal itu tampak dari megahnya aneka wahana-wahana permainan yang dibangun dengan menggelontorkan investasi mencapai angka 3 triliun, wah hampir menyaingi Universal Studio ya.

Mahalnya biaya pembangunan Trans Studio Cibubur ini pun mampu menghasilkan wahana permainan berteknologi canggih diantaranya seperti Pasific Rim dan Jurassic Island. Kedua wahana tersebut menggunakan multi technology yang super canggih lho guys.

Peresmian Trans Studio Cibubur. Foto by warkota.tribunnews.com

Dimana Pasific Rim ini merupakan wahana dark ride 4D dengan teknologi imersif yang berkonsep walkthrough.

Untuk wahana Jurassic Island sendiri merupakan wahana perahu yang menggunakan teknologi Immersive Tunnel Flume Ride berupa pertunjukkan diorama animatronik dinosaurus dan simulator 4D.

Siapa sangka dua wahana canggih yang baru pertama kali ada di dunia ini Cibubur punya!

Kapan Lokasi Dibuka?

Liburan bersama keluarga tentu saja menjadi salah satu kegiatan menyenangkan dan mengasyikkan. Apalagi berlibur di taman rekreasi yang memiliki banyak wahana permainan seru serta mengasyikkan.

Membuat para pengunjung anak-anak akan merasa senang kala menginjakkan kaki di lokasi wisata liburan.

Trans Studio menjadi salah satu kawasan wisata taman rekreasi yang siap memanjakan para wisatawan terutama anak-anak.

Setelah hadir di Bandung dan juga Makassar, sekarang ini Trans Studio yang berada di bawah naungan Trans Property sudah siap untuk maju ke daerah ibukota Jakarta yaitu di daerah Cibubur.

Kawasan wisata yang bernama Trans Park Cibubur ini sudah siap memberikan kepuasan tersendiri kepada para wisatawan.

Mengenal Trans Park Cibubur

Trans Studio atau Trans Park Cibubur ini adalah kawasan properti Superblok pertama yang berada di daerah Cibubur yang beralamat di daerah Depok, Jawa Barat atau West Java.

Lokasi yang berada di lingkungan strategis tersebut memberikan akses dan jalur yang mudah bagi para wisatawan.

Proses pelaksanaan serta pembangunan superblok Trans Studio Cibubur ini dibawah naungan langsung dari Trans Property yang berada di bawah kendali manajemen CT Corp milik Chaerul Tanjung.

Pembangunan superblok tersebut menurut rencana dibangun di area dengan luas lahan mencapai 4 Hektar.

Di sini nantinya akan dihuni oleh Luxury Apartemen, Hotel Bintang 3 yang menyediakan sekitar 400 kamar dengan berbagai tipe. Dan tidak lupa pula pusat perbelanjaan dengan mengedepankan konsep 1st class mall nan komplit.

Yang menjadi titip utama dan juga pesona dari Trans Park Cibubur Superblok ini adalah World Class Theme Park yang bernama Trans Studio Cibubur.

Kawasan wisata ini berada di Prime Location dengan lokasi dan juga letak serta alamat yang sangat strategis. Ditambah lagi jika para pengunjung mempunyai akses mobilisasi menuju ke arah Jakarta, bisa mendapatkan akses langsung ke jalur Toll Cibubur.

Dari sisi desain, Trans Park Cibubur ini memiliki konsep kelas satu nan sangat menawan. Desain yang dimiliki oleh Trans Park Cibubur ini dilakukan oleh arsitek yang mendesain beberapa area di China, Abu Dhabi dan juga Turki.

Untuk apartemennya sendiri didesain oleh salah satu biro konsultan ternama Megatika.

Trans Studio Cibubur ini belum dibuka wahananya. Masih dalam tahap pembangunan dan juga pelaksanaan konstruksinya.

Kawasan wisata Trans Park Cibubur ini sendiri sudah diklaim merupakan wahana permainan indoor themepark terbesesar yang ada di Dunia. Dan sudah disediakan wahana yang sangat spektakuler di sini.

Kapan rencana Trans Park ini dibuka ? Menurut rencana bahwa Trans Studio Cibubur ini nantinya akan diresmikan dan bisa beroperasi pada akhir tahun depan atau bulan Desember 2019 guna menyambut tahun baru 2019.

Informasinya bisa didapakan di situs resmi dan juga situs lainnya seperti skyscrapercity. Di sini sudah disediakan pula info mengenai karir dan loker di Trans Park Cibubur.

BacaJuga:  7 Alasan Mengapa Taman Topi Bogor Selalu Ramai Pengunjung Setiap Harinya

Wahana yang Direncanakan

Kawasan wisata ini memang masih dalam tahap pelaksanaan. Oleh sebab itu belum dibuka untuk umum. Akan tetapi sudah ada beberapa rancangan wahana yang siap dibangun di sini.

Selain itu wacana untuk penentuan jam operasional atau jam buka tutup serta harga tiket masuk sedang di bicarakan. Kabarnya harga tiket masuk akan disamakan dengan tiket Trans Studio Bandung.

Wahana yang siap dibangundi kawasan wisata yang berada di dekat kota Bekasi tersebut sudah ada Transformers The Ride-3D.

Di wahana ini para wisatawan siap dimanjakan untuk berpetualang serta bertarung bersama robot-robot Decepticon dengan menggunakan kacamata 3D nan menarik.

Tentu saja para wisatawan akan dimanjakan dengan tampilan 3 dimensi yang tampak nyata serta suasana perang yang real. Sebuah kombinasi yang sangat menawan.

Wahana lain yang siap memanjakan para wisatawan adalah The Walking Dead Attraction. Bagi para penggemar film seri The Walking Dead, di wahana The Walking Dead Attraction ini para wisatawan akan diajak untuk berpetualang di kota The Walking Dead.

Di wahana ini ada banyak zombie berkeliaran dan siap menerkam para pengunjung. Tentu saja para wisatawan akan menikmati permainan yang seru dan menegangkan.

Para wisatawan akan dimanjakan adrenalinnya dengan adegan-adegan mengejutkan dimana para zombie akan keluar secara tiba-tiba dan menyerang para pengunjung walaupun hanya adegan saja.

Wahana horor dan juga bisa memanjakan adrenalin para pengunjung adalah wahana Ghostbusters The Ride. Di wahana ini para turis akan diajak untuk menaiki sebuah kereta dimana akan membawa para pengunjung mengelilingi area wahana.

Di sini ada banyak kejutan hantu di sekitar wahana tersebut. Dijamin para pengunjung akan terkaget-kaget melihat dan mendapatkan hantu-hantu tersebut keluar dari wahana ini. Sebuah pengalaman seru dan mengasyikkan tentunya.

Sementara Expedition to The Lost Island memberikan kepuasan tersendiri. Di sini para turis akan diajak untuk menuju ke sebuah area yang disebut The Lost Island. Dengan menggunakan kereta, para wisatawan akan dibawa mengelilingi sebuah pulau tersembunyi.

Di pulau tersebut sudah ada berbagai macam misteri. Dan kejutannya adalah adanya jalur menurun tajam dan berakhir dengan semburan air yang siap membuat para wisatawan berbasah ria. Sebuah pengalaman seru tentunya.

Cosmic Adventure merupakan wahana dengan penyajian serta pengalaman yang berbeda. Di sini suasana seperti perang galaksi bisa dinikmati oleh para wisatawan.

Wahana Cosmic Adventure siap membawa para turis untuk berpetualang di sekitar galaksi penuh dengan bintang dan juga pesawat luar angkasa. Tentu saja sebuah pengalaman tidak akan terlupakan. Ajak anak-anak untuk menikmati pengalaman unik tersebut.

Wahana Boomerang masuk ke dalam list wahana permainan di lokasi rekreasi keluarga ini. Belum diketahui dengan pasti wahana Boomerang tersebut. Akan tetapi kabarnya wahana ini termasuk ke dalam wahana ekstrim.

Wahana ini siap memanjakan adrenalin para wisatawan. Bisa jadi wahana ini mirip dengan wahana Vertigo di Bandung. Wahana dengan kemampuan untuk mengocok perut dan juga adrenalin para pengunjung.

Di taman bermain tersebut sudah menyediakan pula arena permainan Trans Studio Drift. Di sini para pengunjung bisa mengajak putra dan putri mereka untuk bermain balap mobil dan drift di sirkuit.

Sirkuit tersebut sudah disediakan oleh Trans Park Cibubur tersebut. Trans Studi Drift ini menawarkan suasana balap mobil nan komplit dan menegangkan. Tentu saja memberikan kepuasan tersendiri kepada para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Bagi yang ingin mencoba skydiving, bisa mencoba wahana IFly Indoor Skydiving. Menurut rencana sudah disediakan oleh pengelola taman hiburan ini. Para pengunjung akan ditemani oleh instruktur dan pemandu dengan pengalaman berjibun untuk bermain skydiving.

Tentu saja skydiving di sini akan dilakukan di dalam ruangan alias indoor. Tentunya memberikan pengalaman berbeda dan juga menarik. Rasakan sensasinya kala menaiki wahana tersebut.

Wahana Canopy Flyers menjadi salah satu wahana dengan kemampuan mengguncang adrenalin. Di sini para pengunjung akan diajak untuk mengelilingi kawasan wisata tersebut.

Dengan menaiki kereta, para wisatawan akan diajak menelusuri jalur dengan sangat cepat dan juga berputar-putar. Sebuah pengalaman seru dan siap mengoyak adrenalin tentunya.

Selain wahana ekstrim, ada wahana atau area lainnya dengan pertunjukkan nan menarik. Salah satunya adalah Special Effects Action.

Di sini para turis akan diperlihatkan pertunjukkan spesial efek dengan dentuman suara menggelegar serta api dan efek-efek lain dengan kejutan spesial di setiap adegannya. Sebuah pertunjukkan dengan kemampuan memanjakan para wisatawan.

BacaJuga:  10 Gambar Kota Bunga Cianjur, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup + Hotel Villa di Sekitar

Pertunjukkan lain di taman rekreasi keluarga tersebut adalah World Class Show Performance.

Di sini para pengunjung bisa melihat pertunjukkan seperti kabaret, tari, opera hingga pertunjukkan kelas dunia lainnya dengan sajian spektakuler. Wahana ini sudah dipersiapkan pengelola kawasan wisata tersebut guna memanjakan para pengunjung.

Senada dengan World Class Show Performance, di wahana 360 Dome Spectacular Show ini para pengunjung juga bisa mendapatkan pertunjukkan menarik.

Aneka pertunjukkan seperti sulap hingga permainan laser dan cahaya bisa memberikan kepuasan tersendiri di wahana 360 Dome Spectacular Show tersebut. Sebuah kombinasi nan menakjubkan.

Lokasi dan Letak

Lokasi serta letak kawasan wisata taman bermain keluarga ini sangat strategis. Pasalnya berada sekitar 200 meter dari ruas pintu tol Cibitung – Cimanggis.

Ditambah lagi menjadi pemecah kepadatan serta kemacetan di 2 ruas tol yaitu Tol Jakarta – Cikampek serta Tol Jagorawi (menurut rencana akan rampung di tahun 2019).

Mengapa lokasi taman wisata ini cukup strategis ? Tentu saja disebabkan terkoneksi jalur tol lain seperti Simpang susun Cimanggis, Tol Jagorawi serta Tol Cijago dimana masih dalam konstruksi dan akan selesai pada tahun 2019.

Letaknya juga hanya sekitar 5 menit dari jalur LRT yang memiliki rute tahap 1 dengan jarak sekitar 13,7km dimana menghubungkan antara Cibubur – Munjul – Cipayung – Kampung Rambutan dan juga Taman Mini serta Kramat Jati – Cililitan – Cawang. Jalur ini diperkirakan akan rampung di tahun 2019.

Kawasan wisata superblok Cibubur di Jalan Transyogie atau Jalan Alternatif Cibubur – Cileungsi ini memang masih dalam tahap proyek. CT Corp sendiri baru melakukan proses ground breaking pada tanggal 3 Maret 2019.

Taman rekreasi dan superblok ini berdiri di lahan SPBU Petronas dan berada di seberang RS Meilia.

Proyek Superblok ini nantinya menurut rencana dan plan akan berisi Mall, Theme Park atau taman bermain, apartemen Cibubur serta Hotel. Penginapan di kawasan wisata ini hanya berbintang 3. Selevel dibawah Hotel Ciputra didekat lokasi wisata tersebut.

Meski menggunakan kata Cibubur di nama proyek tersebut, akan tetapi proyek superblok dengan luas 4,1 hektar ini tidak semuanya masuk ke dalam wilayah administratif Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Lokasi wisata ini berada di area Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Proyek super blok milik CT Corp milik Chairul Tanjung ini mempercayakan mega proyek tersebut kepada PT Para Bandung Propertindo guna membangun kawasan tersebut.

Investasi Besar

Perusahaan ini pula yang menjadi manajemen taman wisata serupa di daerah Bandung termasuk pusat perbelanjaannya. Kawasan wisata tersebut dikabarkan sudah menghabiskan investasi mencapai Rp 3 triliun.

Jumlah nilai sangat besar. Kabarnya taman rekreasi untuk keluarga tersebut ditargetkan sudah bisa beroperasi di akhir tahun 2019. Atau setidaknya bisa diresmikan semuanya pada tahun 2019. Bahkan untuk apartemen superblok sudah dijual dan diiklankan sekarang ini.

Jumlah investasi besar ini memang ditargetkan untuk kalangan middle class. Hal ini dibuktikan dengan proses penjualan apartemen di akhir tahun lalu. Apartemen di kawasan wisata ini laris manis terjual.

Bahkan bulan Januari 2019 sudah terjual mencapai 1.000 unit dari total sekitar 2.900 unit di area tersebut. Dari penjualan apartemen ini sudah ada untung luar biasa.

Menjadi masuk akal jika taman rekreasi ini bisa menjadi salah satu tempat liburan bagi para wisatawan dan masyarakat di sini.

Kawasan wisata Trans Park Cibubur tersebut bisa menjadi salah satu lokasi liburan yang pas bagi para penghuni superblok di daerah Cibubur tersebut.

Selain itu bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat di sekitar Jakarta, Bekasi, Depok serta di kota satelit luar Jakarta. Sebuah kombinasi area tempat tinggal atau properti dengan pusat perbelanjaan serta taman bermain nan mengasyikkan.

Dijamin para wisatawan dan para penghuni akan merasa betah serta aman berada di kawasan Trans Park Cibubur ini yang mulai beroperasi tahun 2019 nanti.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

3 thoughts on “Trans Studio Cibubur, Indoor Theme Park Baru di Depok

  1. KAPAN TRANSMART MALL DAN TRANS STUDIO BUKA DI SUKABUMI, KARNA DISUKABUMI BELUM ADA MALL DAN TEMPAT HIBURAN YANG LENGKAP, SEMOGA SEGERA YA, TERIMAKASIH

  2. Halo! Trans Studio Cibubur resmi dibuka untuk umum per Jumat, 12 Juli 2019. Ayo segera coba serunya wahana Pacific Rim, Alien Taxi, Zombie War dan lainnya.

    Beli tiket online tanpa antri melalui mobile apps detikcom (menu Kategori) atau langsung ke transstudiocibubur.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.