6 Hal Menarik yang Perlu Kita Ketahui Sebelum Menikmati Umbul Ponggok Klaten

Diposting pada
foto by instagram.com/umbulponggokklaten

Berkunjung ke klaten adalah sebuah pengalaman yang menyenangkan. Seperti yang diketahui bersama bila, Kota ini disebut dengan kota seribu umbul. Lantaran, banyak sekali umbul atau sumber mata air yang dijadikan sebuah objek wisata nan keren

Satu diantaranya adalah Umbul Ponggok. Mungkin, sebagian dari kita masih enggan untuk berkunjung ke sini. Tetapi, setelah baca di bawah ini, di jamin kita akan bertemu di Umbul Ponggok Klaten.

foto by instagram.com/umbulponggokklaten

1. Berasal Dari Sumber Mata Air Alami

Sebelum hadirnya sebuah pesona wisata nan mengagumkan. Umbul Ponggok Klaten berasal dari sebuah sumber mata air yang digunakan untuk mengairi sawah. Tidak hanya itu saja. sumber mata air ini digunakan sebagai cadangan air sebuah pabrik gula.

setelah berkembangnya pariwisata dan sumber mata air ini hanya digunakan sebagai sarana irigasi. Maka, dibangunlah sebuah objek wisata baru dan kekinian dengan berbagai macam spot foto menarik.

Nah, sumber mata air ini akan terus mengisi air sehingga, kejernihannya tetap terjaga dengan sangat baik. Tidak ada sedikit pun bau yang tercium. Sungguh, menarik sekali berada di tempat ini.

2. Lokasi Foto Prewedding

Umbul ponggok memang mempunyai spot-spot yang menarik untuk diabadikan ke dalam sebuah foto dan gambar. Beberapa pengunjung pun melirik tempat ini untuk dijadikan sebagai tempat lokasi prewedding.

BacaJuga:  10 Daftar Mall Yang Bagus di Tegal, Ada Bioskopnya

Pihak pengelola pun akan totalitas membantu kita yang ingin prewedding. Mulai dari menyiapkan kamera mumpuni di bawah air. Make up, wardrobe, kostum dan juga property nan mengesankan. Dijamin kita akan puas.

3. Snorkeling Seru

Menikmati kedalaman air disini memang sangat menyenangkan dan seru. Kita akan disajikan dengan berbagai macam aktifitas dan juga aksesoris seperti melihat televisi, bersepeda, foto dengan motor tua dan masih banyak lagi.

Tidak ketinggalan pula ikan-ikan nan menggemaskan disini. sehingga, aktifitas snorkeling kita semakin menyenangkan. Selain itu, kita juga bisa belajar untuk menikmati snorkeling ini lho.

Dimana, instruktur yang akan memberi pelajaran sangat baik, ramah, dan juga sabar. Kita akan terus di pandu sampai bisa, sampai mampu untuk menikmati snorkeling sendirian. Serta trik-trik jitu menghadapi kendala saat melakukan aktifitas ini.

4. Terkesan Alami

Tempat wisata di klaten ini pun masih terkesan alami. karena, di dasar kolamnya tidak menggunakan keramik seperti kolam-kolam lainnya. Tetapi, menggunakan bebatuan-bebatuan dan pasir sehingga, masih terkesan seperti di dalam laut.

5. Adanya Cafe Dengan Berbagai Macam Menu Pilihan

Malas untuk basah-basah dengan air dan hanya ingin menikmatinya saja tanpa ingin merasakannya? Tempat ini mempunyai sebuah café yang menghadirkan berbagai macam menu makanan yang beragam dan mampu menggoyang lidah.

Disini pula sudah menyediakan berbagai macam minuman hangat seperti kopi dan teh. Cobalah secangkir saja. suasana dan nuansa yang ada disini memang paling tepat meminum diantara keduanya.

6. Kolam khusus Anak

Tidak hanya untuk orang dewasa saja yang ada di tempat ini. Tetapi hadir juga kolam khusus untuk anak. Lengkap dengan berbagai permainan seru yang membuat mereka betah untuk berlama-lama disini.

BacaJuga:  10 Spot Foto di Semarang Ini Wajib Kamu Kunjungi Karena Epic Abis!

Kita juga bisa mengajak anak-anak untuk berkeliling kolam ini. Karena, pihak pengelola sudah menambahkan perahu untuk di sewa. Berkeliling kolam pada saat sore hari memang sangat menyenangkan.

Bagaimana iman kita sudah menjadi satu atau belum? Jika sudah, kapan nih kita bisa foto berdua dengan objek dan view yang menggemaskan. Ingat! Umbul Ponggok sedang menunggu kita lho.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.