Serunya Berfoto Terbalik di Upside Down World Bandung

Diposting pada

Alamat: Jalan H. Wasid No.31 (Dipatiukur), Lebakgede, Coblong, Bandung City, West Java, Indonesia 40132
Google Maps: KlikDisini
Harga Tiket Masuk: Rp 50.000 (Anak – anak), Rp 100.000 (Dewasa)
Jam Buka: Buka Setiap Hari, Pukul 10 Pagi sampai 8 Malam
Nomor Telepon: 022-20454234

foto by instagram.com/dewigianti/

Objek wisata foto kini sedang menjadi trend. Tidak hanya di kalangan remaja, tapi juga kalangan keluarga. Hal ini dapat dilihat dari pengunjung yang datang ke objek wisata foto selfie, mulai dari kalangan anak – anak hingga orang dewasa.

Upside Down World merupakan salah satu objek wisata selfie, dan kini hadir di Kota Bandung, Jawa Barat. Upside Down World menjadi wahana wisata yang diburu pecinta fotografi dan tentunya pecinta selfie.

Keseruan Berfoto di Upside Down World Bandung

foto by instagram.com/mimie_misye/

Upside Down World Bandung merupakan objek wisata yang cukup lama dihitung di tahun 2019 ini, karena telah dibuka pada 10 Oktober 2016. Sejak dibukanya objek wisata ini, banyak pengunjung yang datang karena penasaran dengan tempat foto unik ini.

Upside Down World Bandung muncul karena terinspirasi oleh film Hollywood berjudul “Upside Down”. Konsep seperti ini terbilang baru, karena setiap ruangan menyajikan posisi ruangan yang terbalik.

foto by instagram.com/ekhaalvino/

Ada dapur, ruang tamu, ruang keluarga, hingga kamar tidur, ditata terbalik. Kasur berada di langit – langit, kulkas ada di dinding. Lengkap dengan makanan dan minuman. Semua menempel dengan baik, bahkan ada juga meja makan yang terbalik, namun di atas meja lengkap terdapat makanan yang tersaji.

BacaJuga:  11 Kuliner Bakso Terenak di Depok

Pengunjung tidak perlu khawatir, karena barang – barang di sini tidak akan terjatuh. Karena sistem keamanan yang baik telah diterapkan oleh pihak manajemen.

Ruang Kamar Tidur

foto by instagram.com/mimie_misye/

Di Upside Down World, terdapat ruang berupa kamar tidur. Kamar tidur ini bertemakan tumbuhan dan bunga – bunga. Tidak hanya desain bunga – bunga, di kamar ini pun dilengkapi dengan tempat tidur, meja rias, dan tak lupa wallpaper dengan tema senada, diantaranya bunga tulip.

Ruang Dapur dengan Desain Klasik Berwarna Biru

Jika suka dengan nuansa klasik, dapat menuju ruangan dapur. Di ruangan dapur ini, selain desainnya yang klasik dan asyik, warna dominan yang digunakan adalah biru. Tentunya, dilengkapi juga dengan wastafel, rak lemari, kulkas, kompor gas, dan peralatan dapur lainnya.

Ruang Makan

foto by instagram.com/karalovyu/

Ada dapur, tentu ada ruang makan juga. Desain ruang makan dibuat mirip seperti ruang makan pada umumnya. Ditambah lagi perabotan rumah makan seperti meja dan kursi makan, lampu, lukisan, bahkan makanan di atas meja. Semua menggantung dan melayang tanpa jatuh.

Ruang Keluarga

Ada juga ruang keluarga, dimana di sini terdapat TV, tempat duduk, karpet, dan pernak – pernik ruang keluarga lainnya. desainnya sangat mirip dengan ruang keluarga pada umumnya.

Ruang Mencuci

foto by instagram.com/deanwagiu/

Ada lagi ruangan unik lainnya, yaitu ruangan mencuci. Di sini, terdapat mesin cuci tentunya, ditambah lagi keranjang baju, detergen, serta lengkap dengan rak sabun.

Kamar Mandi

Tidak ketinggalan, satu tempat yang pasti ada di dalam rumah, yaitu kamar mandi. Kamar mandi ini dibuat sangat mirip dengan kamar mandi pada umumnya. Ditambah lagi pelengkap kamar mandi seperti toilet, wastafel, shower, dan bathub, dimana pengunjung dapat tiduran di dalam bathub.

BacaJuga:  10 Gambar Taman Safari Cisarua Bogor, Harga Tiket Masuk + Alamat Peta Wisata

Wardrobe Room

foto by instagram.com/dina_dira_diva/

Ada juga ruangan wardrobe, dimana di dalam sini terdapat barang – barang fashion, seperti sepatu, lemari tas, koleksi baju, bahkan manekin ada di sini.

Ruang Billiard

Tidak hanya ruangan rumah pada umumnya, di sini juga menyediakan ruangan dengan tema olahraga, yaitu ruangan billiard. Pengunjung dapat berfoto seolah – olah sedang bermain di meja billiard, dengan stik dan bolanya.

Harga Tiket Masuk

foto by instagram.com/dewigianti/

Untuk dapat menikmati wahana di Upside Down World Bandung, pengunjung dikenakan biaya masuk Rp 100.000 untuk dewasa. Sementara untuk anak – anak dengan tinggi di bawah 120 cm, tiketnya adalah Rp 50.000.

Untuk berfoto di sini, pengunjung tidak perlu khawatir karena sudah disediakan fotografer dari pihak Upside Down World Bandung. Fotografer akan mengarahkan gaya supaya terlihat keren. Untuk fotografer free price, alias gratis. Tidak perlu membayar fotografer.

foto by instagram.com/dizdinda/

Foto yang diambil oleh fotografer dapat dicetak, dengan biaya cetak sebesar Rp 5.000 per foto. Murah, bukan?
Promo di Upside Down World Bandung

Pengunjung bisa memantau akun Instagram milik Upside Down World Bandung. Upside Down World Bandung biasanya memberikan harga promo di waktu tertentu. Dan memberikan informasi tersebut di Instagram.

Selain itu, dari Instagram pengunjung juga dapat melihat review wisatawan lain yang pernah mengunjungi objek wisata ini.

Rute Menuju ke Lokasi

foto by instagram.com/story_of_irfan/

Wisatawan dari kota maupun kampung dapat menuju Upside Down World Bandung dengan sangat mudah, baik menggunakan transportasi umum seperti bus, kereta dan turun di stasiun, maupun pribadi. Pengunjung dapat memanfaatkan Google Maps untuk menuju ke lokasi, karena berada di jantung kota dan mudah diakses.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.