10 Foto Waterbom Jakarta Pik, Harga Tiket Masuk Murah + Alamat Lokasi Dimana?

Posted on
Waterbom jakarta barat alamat pik timur tiket masuk waterboom terbaik di murah harga pantai indah kapuk selatan ancol lokasi dimana the urban cool utara 2017 ticket price snowbay review promotion kamal muara daerah khusus ibukota opening hours groupon foto entrance fee address pusat atlantis buka jam berapa bca promo bsd ocean park biaya discount baru
Waterbom Jakarta, foto: amazonaws.com

Lokasi:  Jalan Pantai Indah Barat No.1, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470
Map: KlikDisini
HTM: Rp.150.000/Orang
Buka/Tutup: 08.00-21.00
Telepon: (021) 55966666

Sudah sewajarnya jika Jakarta yang merupakan ibu kota negara Indonesia memiliki fasilitas yang sangat lengkap lengkap terutama fasilitas dalam hal tempat liburan dan hiburan. selain memiliki mall yang mewah dan modern, jakarta juga memiliki tempat-tempat istimewah yang bisa anda kunjungi. Di mana tempat-tempat tesebut sangat banyak macamnya, sehingga untuk anda orang yang jakarta yang ingin melakukan liburan namun masih bingun akan pergi kemana cari saja tempat wisata di Jakarta. Ya meskipun untuk sangat sulit mencari tempat wisata alam di Jakarta, namun Jakarta memiliki banyak sekali wisata buatan yang bisa anda kunjungi, seperti Waterbom PIK (Pantai Indah Kapuk) salah satunya.

Di mana setelah sukses membangun waterbom Bali dengan tema laut Magic, kini sekarang giliran Waterbom Jakarta. Waterbom IPK merupakan salah satu tempat wisata air di Jakarta yang dapat anda jadikan alternatis liburan yang menyenangkan bersama keluarga. Di tempat wisata ini anda bisa melakukan banyak sekali aktivitas, mulai dari berenang hingga bermain berbagai macam wahana air.

Objek Wisata Waterbom Jakarta ini memiliki pesona yang sangat menarik sehingga wajib untuk dikunjungi. Di mana untuk anda yang berada di kota jakarta utera, sangat di sayangkan jika anda tidak mengunjungi Objek Wisata air ini yang memiliki keindahan tiada duanya ini.

Daya Tarik Waterbom PIK Jakarta

Tempat wisata air di jakarta, foto: amazonaws.com

Objek Wisata Waterbom Jakarta ini memiliki daya tarik tersendiri, di mana tempat tersebut memiliki pemandangan alam yang masih asri. Karena hal tersebut lah yang menjadikan Waterbom Jakarta ini menjadi tempat wisata yang berbeda dengan tempat wisata air lainnya. Selain itu waterbom ini bukan sekedar tempat wisata air saja, melainkan juga merupakan tempat rekreasi yang memiliki banyak sekali wahana dan tempat bersantai.

Waterbom Jakarta memang mengusung konsep kembali ke alam, hal tersebut dibuktikan dengan dilengkapinya pohon-pohon tropis yang tinggi dengan penataan taman dan semak yang hijau indah yang berada di sekitar Waterbom PIK Jakarta ini. Selain itu keasrian area sekitar tempat wisata ini dipadu dengan arsitektur bangunan yang modern dan minimalis menambah kesan tersendiri bagi siapa yang yang melihat tempat wisata ini.

Lokasi dan Trasportasi Menuju Waterbom PIK Jakarta

Jika berbicara mengenai lokasi atau alamat dari Waterbom PIK Jakarta ini, anda tidak perlu khawatir karena lokasinya sangat mudah di temukan. Yakni seperti yang sudah kami tuliskan di atas bahwa lokasi dari tempat wisata ini terletak di Jl. Pantai Indah Barat No.1, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Untuk anda yang merupakan warga Jakarta asli tentu saja sangat mudah untuk menemukan alamat tersebut, namun untuk wisatawan yang berasal dari luar Jakarta pasti merasa sedikit bingun. Untuk itu jika anda merasa bingung mengenai di mana lokasi atau letak dari Objek Wisata Waterbom Jakarta ini, akan lebih baik anda mencari mencari lokasi tempat wisata ini di google maps dengan mengetik Objek Wisata Waterbom Jakarta di Penjaringan DKI Jakarta Utara Jakarta atau anda juga bisa bertanya ke orang-orang sekitar.

Jika berbicara menganai akses menuju lokasi dari tempat wisata ini, tentunya sarana transportasi apa yang bisa anda pakai untuk menuju ke tempat Wisata Waterbom Jakarta ini sangat beraneka ragam, mulai dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor. Untuk masalah rute menuju waterbom jakarta ini anda bisa meminta panduan dari google maps yang terpasang di smartphone anda ke arah lokasi Wisata Waterbom Jakarta ini. Sedangkan untuk anda yang menggunakan kendaraan umu atau transportasi umum bukan masalah besar, di mana anda bisa naik bis atau angkutan lainnya dan berhenti di terminal bus kota Jakarta Utara. Setelah itu anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek menuju Jl. Pantai Indah Barat No.1 hingga sampai di lokasi Objek Wisata Waterbom Jakarta tersebut. Tentu saja menggunakan kendaraan umum lebih menyenangkan dari para menggunakan kendaraan pribadi, hal ini karena anda tidak perlu capek-capek mengendari kendaraan pribadi sehingga nantinya di tempat wisata anda bisa bermain sepuasnya dan tidak merasa kecapekan.

Macam-macam Wahana di Waterbom Jakarta

Keseruan bermain selancar, foto: tripadvisor.com

Ada beragam macam wahana seru yang dimiliki oleh waterbom Jakarta, di mana anda dan keluarga bisa mencoba semua wahana yang ada di tempat wisata ini. Namun ketika anda datang ke waterbom Jakarta ini pada hari libur, maka anda harus sedikit bersabar ketika ingin mencoba suatu wahana. Beriku adalah beberapa wahana yang ada di Waterbom Jakarta.

  1. The Whizzard

The Whizzard merupakan sebuah wahana seluncuran kembar sejajar dengan lintasan yang berbentuk terowongan, di mana anda bisa bermain wahana ini dengan pasangan anda. Seluncuran ini memiliki memiliki tinggi 17 meter dan tinggi sekitar 113 meter, dengan ketingga tersebut anda akan beseluncur dengan kecepatan menengah dan pada saat meluncur nanti anda akan melewati sebuah belokan serta pada akhir seluncuran anda akan berhenti di sebuah lintasan tersebuka.

  1. Aquatube

Untuk wahana berikutnya masih sama dengan yang pertama yakni sebuah wahana seluncuran yang diberi nama Aquatube, di mana seluncuran ini akan dibagi menjadi tiga jenis yakni seluncuran yang tertutup, setengah tertutup dan seluncuran terbuka. Untuk bisa berselucur di Aquatube anda akan menggunaakn Tube atau ban yang akan meluncur sepanjang seluncuran yang berbentu tabung dan berkelok-kelok. Aquatube ini memiliki tingkat kecepatan menengah karena memiliki tinggi hanya sekitar `5 meter dan pajang sekitar 118 meter dan pada akhir seluncuran, anda akan berhenti di kolam air.

Seluncuran Twizter, foto: tripadvisor.com
  1. Twizter

Untuk seluncuran yang memiliki tingkat kecepatan menengah selanjutnya adalah Twizter, di mana seluncuran ini merupakan seluncuran yang berbentuk seperti cawan raksasa dengan memiliki ketinggi 15 meter dan panjang 90 meter. Untuk anda yang menaiki Twizter akan meluncur dengan melewati terowongan yang menukik dan akan  keluar sambil berputar di sepanjang dinding cawan raksasa tersebut selama beberapa kali, baru kemudian akan tersedot ke dalam terowongan kedua yang akan menuju ke kolam.

  1. The Hairpin

Setelah bermain seluncuran yang memiliki tingkat kecepatan menengah, sekarang saatnya kita berahli ke seluncuran yang memiliki tingkat kecepatan tinggi. The Hairpin namanya, di mana seluncuran ini merupakan sebuah seluncuran terbuka yang berbentuk seperti tusuk konde, selain itu ketinggian dari seluncuran ini sekitar 20 meter dengan panjang 117 meter. Untuk meluncur di The Hairpin ini para pengunjung harus menggunakan tube yang memiliki ukuran besar dan muat untuk 4 orang dan karena Tube yang digunakan cukup berat maka harus dinaikkan keatas sebuah ban berjalan atau di angkat bersama-sama. Ketika mencoba seluncuran ini selolah-olah Anda merasakan sensasi seperti sedang mencoba arung jeram di udara. Hal ini karena pada saat setelah melakukan start, tube atau ban yang kita naiki kemudian akan berputar dan meluncur terus ke bawah dengan kecepatan tinggi sepanjang lintasan yang bergelombang hingga berkahir di sebuah kolam.

  1. Speed Slide

Selain The Hairpin ada lagi seluncuran yang memiliki kecepatan tinggi, yakni Speed Slide. Speed Slide merupakan dua buah seluncuran yang memiliki kecepatan paling cepat yang ada di Waterbom Jakarta, yakni memiliki kecepatan hingga 70 km/jam. Di mana seluncuran ini memiliki lintasan yang berkelok-kelok dan untuk ketinggiannya sendiri sekitar 21 meter dengan panjang lintasan 113 meter. Seluncuran ini dibedakan menjadi dua tipe yang berbeda. Yakni untuk yang pertama, setelah start maka peluncur akan menukik dengan cepat melewati lintasan dengan 2 gelombang dan berakhir di sebuah trek lurus. Sedangkan untuk seluncuran yang kedua, di mana pada saat setelah melakukan start para peluncur akan berputar dua kali, setelah itu akan berbelok baru kemudian para peluncur akan meluncur turun dengan sangat cepat tinggi di sebuah trek lurus.

Wahana seluncuran Speed Slide, foto: travelspromo.com
  1. Kiddy Pool

Kiddy Pool merupakan sebuah kolam renang yang diperuntukan untuk anak-anak, di mana kolam renang ini memiliki kedalaman hanya sekiatar 50 cm saja. Selain itu Kiddy Poll ini dilengkapi dengan beraneka ragam permainan yang bisa dimainkan untuk anak-anak.

wahana Kiddy Pool, foto: tripadvisor.com
  1. 4 Kiddy Slides

Wahana ini merupakan 4 buah seluncuran mini yang berada di dalam area Kiddy Pool, di mana seluncuran ini memiliki 3 jenis yang berbeda-beda tergantung dari bentuknya. Untuk keamanan dari seluncuran ini anda tidak perlu khawatir, karena seluncuran ini hanya memiliki tinggi beberapa meter saja dan berakhir pada sebuah kolam yang dangkal dengan kedalaman 70 cm saja.

  1. Wild River

Wild rive meupakan sebuah wahana yang bisa anda gunakan untuk bersantai dengan di atas sebuah ban sambil menyusuri sebuah kolam mengalir mengelilingi seluruh wahana Waterbom.

Nah itu lah beberapa wahana yang ada di Waterbom Jakarta, tentu saja masih banyak lagi wahana yang bisa anda nikmati bersama keluarga atau pasangan anda.

Tiket Masuk dan Jam Operasional Waterbom Jakarta

Keseruang bermain wahana The Hairpin, foto: gogonesia.com

Untuk bisa menikmati liburan atau rekreasi di Waterbom Jakarta ini, anda harus membayar tiket masuk dengan harga weekday Rp 150.000 untuk orang dewasa dan untuk anak-anak Rp 100.000 serta untuk anda yang masih pelajar akan mendapatkan discount, sehingga anda hanya perlu membayar sebesar 130 ribu rupiah saja. Sedangkan untuk weekand atau hari libur nasional harga akan mengalami kenaikan yakni menjadi 200 ribu untuk dewasa dan 150 ribu untuk anak anak, sedangkan untuk pelajar sebesar 160 ribu. Jika anda merasa harga tersebut terlalu mahal, tidak perlu khawatir. Karena Waterbom Jakarta ini setiap bulannya akan mengadakan promo, seperti potongan harga yang membeli menggunakn kartu kredit BCA atau membeli tiket masuk di groupon.

Untuk pening hours atau jam buka dari Waterbom PIK Jakarta ini, yakni buka mulai dari hari senin hingga jumat yang buka pada jam 11 pagi hingga jam 9 malam, sedangkan untuk hari weekand dan libur akan buka mulai dari jam 8 pagi hingga jam 9 malam.

Fasilitas Waterbom Jakarta

Keseruang berseluncur, foto: whatsnewjakarta.com

Berbicara mengenai mengenai fasilitas yang dimiliki oleh Objek Wisata Waterbom Jakarta di Penjaringan ini bisa dibilang merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki beragam fasilitas dan pelayanan yang lengkap, seperti :

– Area Parkir kendaraan : di mana Waterbom memiliki lahan parkir yang luas, sehingga untuk para pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi tidak usah khawatir jika tidak kebagian lahan parkir.

– Mushola : untuk para pengunjung yang beragama muslim juga bisa melakukan ibadah sholat di dalam area tempat wisata ini, sehingga mereka semua tidak perlu bingun untuk mencari mushola

– Kamar mandi / MCK : tentu saja sebagai tempat wisata yang bertemakan air maka Waterbom Jakarta ini harus di lengkapi kamar mandi dan MCK yang cukup banyak.

tampak keseluruhan Waterbom Jakarta, foto: hargakini.com

– Tempat Istirahat : di tempat wisata ini terdapat beberapa Gazebo yang disewakan, di mana gazebo tersebut untuk dapat Anda gunakan untuk bersantai setelah berenang atau bermain air. Untuk harga sewa gazebo ini pada weekdays sebesar 100 ribu rupiah, sedangkan untuk weekend tarifnya naik menjadi 200 ribu rupiah

– kantin : untuk anda yang lupa membawa bekal makanan dan minuman, tidak usah khawatir. Di mana Waterbom Jakarta memiliki beberapa kantin yang menjual aneka makana dan minuman.

– tempat penitipan : Untuk menambah kenyamanan dan keamanan untuk para pengunjung saat rekreasi di tempat ini, maka terdapat beberapa fasilitas tambahan yang bisa Anda sewa. Misalnya saja tempat penipan atau loker, di mana loker tersebut bisa anda gunakan untuk untuk penyimpanan barang. Sedangkan untuk harga sewa loker di bedakan menjadi dua, yakni untuk loker individu tarifnya Rp 25.000 dan untuk loker tipe Family harganya 50.000 rupiah dan untuk anda yang lupa membawa baju ganti, Waterbom Jakarta ini juga menyewakan pakaian renang yang bisa di sewa oleh seluruh pengunjung.

Tips dan Saran Waterbom Jakarta

Denah area tempat wisata, foto: pointo.id

Untuk anda yang ingin berwisata ke Waterbom ada sedikit saran dan tips sebelum anda menuju ke tempat Objek Wisata Waterbom Jakarta.

Untuk yang pertama pantaulah terlebih dahulu cuacanya supaya pada saat berwisata cuaca tidak menjadi penghalang liburan anda.

Untuk yang kedua sebelum anda berangkat menuju tempat wisata ini, Anda harus mempersiapkan keperluan pribadi yang akan butuhkan seperti membawa bekal air minum dan makanan, baju ganti, obat-obatan pribad serta Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda..

Yang ketiga untuk barang-barang elektronik yang sedang anda bawah, seperti kamera dan handphone. Simpanlah dengan baik, supaya tidak hilang atau rusak terkena air.

Yang terakhir jangan lupa untuk membawa perlengkapan mandi seperti sabun, sampho dan tissue basah. Selain itu untuk anda yang mengngunakan kendaraan pribadi maka persiapkan fisik dan kendaraan, supaya perjalanan anda bisa berjalan dengan lancar.

nah itu lah sekilas review mengenai tempat rekreasi Waterbom Jakarta, semoga informasi mengenai wahana apa saja yang ada di tempat wisata ini dapat memberi anda ketertarikan untuk mendatang tempat wisata ini bersama keluarga atau teman anda.  jangan lupa untuk membaca artikel lainnya, karena masih banyak informasi mengenai destinasi wisata yang bisa anda ketahui sehingga nantinya pada saat anda berlibur di suatu tempat tidak kebingunan untuk mencari tempat wisata mana yang harus anda kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *