Waterboom Lippo Cikarang Bekasi, Apa Boleh Bawa Makanan?

Diposting pada
4.0
20
gambar by @waterboomlippocikarang_

Lokasi: Jalan Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat 17550
Maps: Klik Disini
HTM: Rp. 60.000 (Weekdays), Rp. 95.000 (Weekend / Hari Libur Nasional)
Buka/Tutup: 09.00 – 17.00 (Weekdays), 08.00 – 18.00 WIB (Weekend / Hari Libur Nasional)
Telepon: (021) 89907711

Menjelang libur tahun baru dan juga libur panjang, kegiatan liburan yang sangat menyenangkan untuk mengisi waktu adalah berlibur bersama keluarga.

Di sekitaran Jakarta ada banyak kawasan wisata dengan konsep mengedepankan suasana serta nuansa yang hangat tentunya cocok untuk para wisatawan bersama keluarga.

Para turis serta masyarakat yang berada atau tinggal di sekitar Jakarta bisa mengunjungi Taman Safari, Ancol, Dunia Fantasi, Sea World, Puncak, hutan Mangrove PIK dan juga pusat perbelanjaan seperti mall, plaza di daerah Jakarta Selatan dan Kelapa Gading.

Apalagi menjelang akhir tahun sudah banyak acara, agenda serta event nan menarik.

Salah satu kawasan wisata yang sangat sayang dilewatkan ketika hari libur panjang di sekitaran Jakarta adalah Waterboom Lippo Cikarang.

Kawasan wisata yang terletak di daerah Cikarang, Bekasi, Kabupaten Jawa Barat ini memiliki banyak wahana permainan air dengan pesona menarik. Tentu saja sudah siap memanjakan para wisatawan dan pengunjung kala menginjakkan kaki mereka di sini.

Kolam Renang di Lippo Cikarang. Foto: priceindo.com

Mengenal Waterboom Lippo Cikarang

Taman rekreasi air keluarga ini memiliki banyak wahana permainan air serta aneka jenis kolam renang yang siap memanjakan para pengunjung. Lokasi, letak serta alamatnya berada di daerah Cibatu, Cikarang.

Praktis letaknya yang berada di kota satelit Jakarta membuat akses cukup mudah bagi para wisatawan untuk mengunjungi lokasi wisata keluarga ini. Sejarah kawasan wisata ini memang sudah cukup lama memberikan kepuasan kepada para wisatawan.

Bagi para pengunjung di daerah ibukota Indonesia yaitu Jakarta, cara menuju kesana sangat mudah. Bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju ke kawasan liburan ini.

Ambil jalur atau rute tol ke arah Cikampek, Cikarang atau bisa juga mengambil jalur ke arah Karawaci. Dari jalur tol JORR, lanjutkan perjalanan ke arah Cikarang atau Karawang.

Keluar atau exit pintu tol mana? Dari tol JORR ini keluar di pintu tol Cikarang Barat / Lemahabang.

Dari pintu tol ini ikuti jalur atau papan petunjuk jalan yang sudah banyak ditemukan di sekitar jalan utama. Bisa juga menggunakan Google Map untuk menunjukkan peta serta denah arah ke taman liburan ini.

Bisa juga dengan menggunakan angkutan umum menuju ke Waterboom ini. Akan tetapi menggunakan jasa angkutan umum lebih sulit jika berangkat dari Jakarta atau Bekasi.

Para wisatawan harus mengganti atau berganti angkutan umum untuk menuju ke kawasan wisata untuk keluarga ini.

Tempat rekreasi keluarga Water Boom ini memang memiliki review yang cukup baik di kalangan para wisatawan.

Tidak heran jika kawasan wisata ini masih mencari lowongan kerja atau loker untuk karir di beberapa posisi untuk wahana-wahana terbaru mereka. Taman wisata yang berada di west java ini mempunyai info yang siap memanjakan para pengunjung.

Bukan itu saja, ada banyak tiket promo, voucher, diskon dan juga potongan harga ketika libur panjang seperti Lebaran, Natal serta Tahun Baru.

BacaJuga:  Wisata Pantai Ombak Tujuh 7 Sukabumi Ujung Genteng + Alamat Peta Rute Ke Lokasi

Kupon-kupon potongan harga bisa didapatkan di situs atau e commerce seperti lakupon, groupon, tiket, dan juga beberapa situs lainnya yang menyediakan tiket murah ke Waterboom ini yang tentunya bisa menghemat uang para wisatawan.

Pintu masuk di Lippo Cikarang. Foto: areksuroboyo.com

Fasilitas di Waterboom

Ketika memasuki kawasan wisata ini para pengunjung harus menunjukkan kupon atau membeli tiket di loket tiket yang berada di dekat area parkir mobil – motor.

Para wisatawan bisa membeli tiket menggunakan kartu kredit ketika memasuki wahana ini. Lokasi wisata yang masih berada di dalam manajemen PT Lippo menurut wikipedia ini sudah memberikan berbagai macam fasilitas di dalamnya.

Selain wahana permainan air, para pengunjung bisa menikmati berbagai macam fasilitas seperti kolam renang, spa, gazebo, lalu D’Cabin yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk bersantai lalu beristirahat di sekitar kawasan wisata Lippo Cikarang tersebut.

Fasilitas lain yang bisa ditemukan di sini adalah area Food Court yang memberikan berbagai macam aneka makanan dan kuliner lezat.

Oleh sebab itu ada peraturan bahwa para pengunjung tidak boleh membawa makanan ke dalam kawasan Waterboom Lippo Cikarang ini.

Kecuali cemilan dan makanan ringan serta makanan bayi. Untuk anak dibawah 2 tahun tidak diberlakukan tiket resmi alias free.

Fasilitas yang sudah disediakan di sini ada pula area parkir yang luas untuk kendaraan bermotor berupa roda 2 serta roda 4.

Tentu saja para wisatawan harus membayar uang atau tiket parkir ketika memasuki kawasan yang pernah menjadi tempat syuting Mission X tersebut.

foto by @waterboomlippocikarang_

Harga Tiket Masuk

Bagi para turis yang hendak berlibur ke taman rekreasi untuk keluarga ini wajib membayar tiket masuk dan membeli karcis di loket dengan htm atau harga sebesar 60 ribu pada hari biasa atau weekdays.

Sementara pada akhir pekan sebesar 95 ribu. Ada pula paket rombongan jika para pengunjung datang dalam jumlah banyak. Tentu saja hal ini akan membuat harga tiket lebih murah.

Jam Buka

Jam berapa para pengunjung bisa memasuki lokasi ini ? Jam operasional Waterboom Lippo Cikarang ini memiliki jam buka tutup pada pukul 9 pagi dan 5 sore pada hari biasa.

Sementara pada akhir pekan serta libur nasional, akan dibuka pada pukul 8 pagi dan ditutup pada pukul 6 sore.

Area kolam renang di Lippo. Foto: aroundguides.com

Aktifitas Menarik

Kawasan wisata Lippo Cikarang ini memiliki banyak wahana permainan yang tentu saja siap memanjakan para wisatawan. Mulai dari berenang hingga outbound bisa dilakukan di taman rekreasi ini.

Apalagi di website atau situs resmi Waterboom ini sudah banyak video dari youtube, foto, image, gambar yang sudah tersedia di galeri dengan suasana menggambarkan situasi terbaru hari ini di kawasan taman bermain air tersebut.

Para wisatawan bisa pula mengakses halaman facebook dari Waterboom Lippo Cikarang ini untuk mendapatkan informasi dan juga call center guna mencari informasi lebih detail mengenai kawasan wisata tersebut.

Dan tentu saja untuk mengetahui keaslian dari situs tersebut sudah ada logo resmi dari Waterboom Cikarang tersebut.

Ada banyak cerita yang sangat menarik di sini, dimana para wisatawan bisa mendapatkan pengalaman bermain dan berlibur dengan menikmati wahana permainan air yang sangat menyenangkan.

Apalagi di sini juga kerap digelar acara ulang tahun yang bisa dipesan di kawasan wisata tersebut.

Olahraga air di Lippo. Foto: waterboomlippocikarang.com

Wahana Permainan

Ketika memasuki kawasan wisata taman air ini para wisatawan sudah dimanjakan dengan beberapa fasilitas seperti Food Court dan juga Bebek Bali serta Event Area.

Di belakang fasilitas tersebut para wisatawan bisa mengunjungi area Kolam Ceria yang siap memanjakan para pengunjung.

Taman rekreasi ini mengedepankan konsep Go Green yang sekarang ini sedang booming di Indonesia. Di dekat Kolam Ceria ini sudah ada fasilitas Juice Station.

BacaJuga:  Rute Pantai Cimaja Sukabumi, Penginapan Murah di Pelabuhan Ratu Jawa Barat + Harga Tiket Masuk Wisata

Para pengunjung bisa bersantai setelah berenang dengan riang di sekitar Kolam Ceria tersebut. Di sekitar Juice Station ini para pengunjung bisa menikmati aneka jus yang lezat dan segar sembari menikmati suasana Go Green di sekitar Kolam Ceria tersebut.

Bergerak ke arah kiri, sudah ada wahana Jeram Berang-berang yang siap memanjakan para turis. Di sini Waterboom sudah menyediakan kolam arus yang sangat menyenangkan.

Para turis bisa menggunakan ban untuk menelusuri kolam arus tersebut yang sudah menyediakan jalur tersendiri dengan aliran arus yang cukup menyenangkan.

Ajak anak-anak untuk bermain kolam Jeram Berang-berang untuk bersantai dan juga menikmati suasana di sekitar Waterboom Lippo Cikarang tersebut. Dijamin para turis akan sangat senang dan juga girang bermain di sekitar Jeram Berang-berang tersebut.

photo by @@nikenih_

Berdekatan dengan area Jeram Berang-berang ini sudah ada wahana Keong Kompyang. Di wahana ini para wisatawan dan pengunjung bisa bermain papan seluncur dengan bentuk seperti keong yang sangat unik dan juga menarik.

Dan tentu saja para pengunjung anak-anak bisa bermain di sekitar wahana papan seluncur tersebut. Apalagi dengan suasana Go Green yang dikedepankan di sekitar kawasan wisata tersebut.

Wahana kolam Kisaran Pusing-pusing berada di dekat Jeram Berang-berang dan juga Keong Kompyang. Kolam ini juga memberikan kepuasan tersendiri.

Apalagi letaknya berada di kolam arus dan memberikan kepuasan serta sisi menarik tersendiri. Dijamin para pengunjung akan senang bermain di sekitar area tersebut.

Tidak jauh dari Kisaran Pusing-pusing, di sini ada wahana Kapal Siba Terompah. Area ini sangat menarik dan juga siap memanjakan para pengunjung anak-anak.

Di sini anak-anak bisa menikmati permainan air dan juga meriam dengan semburan air yang menyenangkan. Seolah kapal ini sedang berperang. Kapal yang lengkap dengan peralatan perang berupa meriam menjadi daya tarik tersendiri.

Bagi yang ingin mencoba wahana permainan sliding atau papan seluncur, bisa mencoba permainan Prosot Tebing.

Di sini para wisatawan akan mendapatkan pengalaman dan juga cerita yang seru. Sudah tersedia papan seluncur yang unik dan menarik dengan suasana hijau yang sangat adem dan segar. Tentu memberikan suasana yang jauh lebih indah dan menyenangkan.

Juice Station di Lippo. Foto: janediaries.com

Wahana Lorong Penyu menjadi lokasi berikutnya yang bisa dikunjungi. Di sini para pengunjung terutama anak-anak akan dibawa menuju ke sebuah terowongan dengan menggunakan ban dimana di dalamnya berisi penyu-penyu lucu yang sangat unik dan menarik.

Penyu-penyu ini berbentuk patung dan juga memberikan informasi yang komplit dan lengkap mengenai kehidupan penyu di alam luas.

Di dekat Lorong Penyu sudah ada wahana yang siap memanjakan anak-anak. Wahana Ember Tumpah ini merupakan wahana dengan kemampuan untuk memberikan kepuasan kepada para pengunjung.

Di sini sudah tersedia ember besar di atasnya. Ember ini akan berisi air dan setelah air penuh, ember tersebut akan berbalik dan menumpahkan semua air di dalamnya.

Wahana Arus Berontak tidak jauh dari lokasi Ember Tumpah dan juga Lorong Penyu. Di wahana ini para wisatawan dan pengunjung bisa menikmati dan juga melakukan berbagai macam kegiatan yang menarik.

Di sini para pengunjung bisa mencoba menikmati aliran arus dengan menggunakan ban. Seolah sedang berada di aliran sungai yang cukup deras. Tentu saja memberikan kepuasan tersendiri.

Juice Station di Lippo. Foto: cektiket.com

Wahana Slide

Bagi para wisatawan yang ingin bermain wahana ekstrim bisa mencoba wahana slide atau papan seluncur di Waterboom Lippo Cikarang. Di sini para wisatawan bisa mencoba permainan Bukit Rimbun.

BacaJuga:  10 Gambar Paris Van Java Mall Bandung Jawa Barat + Alamat Map, Sejarah Lokasi Wisata

Di sini para pengunjung bisa bermain wahana papan seluncur dengan dilengkapi area pepohonan rindang dan rimbun serta sangat lebat dan juga memberikan suasana segar.

Senada dengan Bukit Rimbun, di wahana Prosotan Buntung ini juga sudah menyediakan aneka permainan dan juga wahana dengan kenyamanan dan juga permainan wah.

Bagi yang ingin mencoba wahana ekstrim lainnya, bisa menuju ke Prosotan Buntung ini. Wahana ini memberikan kepuasan tersendiri kepada para wisatawan dan pengunjung di kawasan wisata ini.

Di Prosotan Buntung ini para turis bisa merasakan sensasi bermain selancar nan mengasyikkan.

Wahana ekstrim lainnya di Waterboom ini adalah Pita Gurita. Sesuai dengan namanya, di wahana ini para pengunjung bisa merasakan sensasi berseluncur di area dengan jalur pipa sangat panjang dan juga deras.

Pita Gurita ini memiliki jalur papan seluncur panjang. Ditambah lagi arusnya cukup deras. Para wisatawan harus meluncur dari area yang sangat tinggi. Rasakan sensasi ketika meluncur dengan kencang di area wahana Pita Gurita tersebut.

Tidak jauh dari Pita Gurita, Waterboom Lippo Cikarang ini juga sudah menyediakan salah satu wahana papan seluncur lainnya. Pita Debar-debar tidak kalah dibandingkan dengan Pita Gurita.

Di sini para pengunjung sudah siap dimanjakan dengan wahana ekstrim lainnya.

Senada dengan Pita Gurita. Wahana tersebut sudah menyiapkan area papan seluncur ekstrim dengan arus deras dan bisa membuat para wisatawan seolah berada di mobil F1 dikarenakan arus kencangnya. Tentu saja memberikan kepuasan tersendiri.

foto by @waterboomlippocikarang_

Wahana Buai Apung, Gentong Gebyur Serta Outbound

Setelah puas bermain wahana ekstrim, sekarang saatnya bermain wahana permainan santai dengan pemandangan di sekitar Waterboom Lippo Cikarang nan indah dan sejuk. Di sini sudah ada wahana permainan Buai Apung.

Di wahana ini para pengunjung bisa bersantai sejenak mengikuti arus di area Buai Apung. Ditambah lagi dilengkapi dengan candi buatan nan unik dan juga menarik.

Di kolam arus Buai Apung tersebut para wisatawan bisa mengajak pula anak-anak untuk bersantai dan menikmati suasana alam nan sejuk.

Di sekitar kolam Buai Apung tersebut para pengunjung bisa menikmati wahana Gentong Gebyur dengan kemampuan memberikan kepuasan tersendiri.

Di Gentong Gebyur tersebut para wisatawan akan dihujani air terjun dari sebuah gentong besar. Gentong tersebut akan tumpah ketika air di dalamnya sudah penuh terisi.

Area lain yang bisa dikunjungi ketika bermain di Waterboom Lippo Cikarang ini adalah area Outbound. Di sini biasanya digunakan oleh para perusahaan guna membuat para pegawainya menjadi lebih erat.

Para pengunjung juga bisa mencoba wahana Outbound tersebut guna melatih keterampilan dan juga kemampuan di area luar. Para pengunjung anak-anak bisa juga menikmati permainan wahana yang ada di sini.

gambar by @waterboomlippocikarang_

Event di Lokasi ini

Kawasan wisata Waterboom Lippo Cikarang ini juga kerap menggelar acara dan juga kegiatan menarik. Ada beberapa tempat dan juga area di lokasi wisata tersebut guna menggelar acara seperti panggung hiburan dan konser musik.

Area ini terletak di bagian depan dekat pintu masuk dan di bagian belakang di dekat Pita Gurita. Tentu saja sudah menyediakan lokasi nan luas guna menampung para pengunjung di sini.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.