6 Info Penting Sebelum Berkunjung ke Watu Gunung Lerep Ungaran, Mari Kita Simak

Diposting pada
Rate this post
foto by instagram.com/anifah.10

Gunung Ungaran memang menyajikan berbagai macam keindahan yang sempurna. Satu diantaranya adalah Watu Gunung Lerep. Banyak wisatawan melirik dan benar-benar terhipnotis akan keindahannya.

Di bawah ini, adalah beberapa alasan penting dan wajib untuk kita baca sebelum datang berkunjung ke Objek wisata unggulan Ungaran ini. Mari kita lihat, apa saja yang menarik dari Watu Gunung Lerep.

foto by instagram.com/watugunung_lerep_ungaran

1. Berenang di Kolam Renang

Saat kita memasuki objek wisata ini maka, kita akan di sambut dengan kolam renang yang sudah di bagi untuk anak dan juga dewasa. Tersusun dengan bebatuan alam yang menambah kesan alami.

Selain itu, saat masuk ke dalam air, rasanya benar-benar sangat menyegarkan. Apalagi, Watu Gunung lerep berada di lereng gunung ungaran sehingga memberikan kesan yang berbeda dan enggan untuk move on.

Menariknya lagi disini kita juga akan disuguhkan dengan berbagai macam pohon yang menjulang tinggi dan memberikan kesan alami. Seperti, pohon mangga, pohon durian, cengkeh, pala, dan juga pisang

Di kolam renang ini pula kita bisa menikmati indahnya air terjun buatan yang sangat mempesona. tidak hanya itu saja, air yang kita gunakan untuk berenang ini berasal dari mata air gunung ungaran lho.

2. Tempat Foto Prewedding

Pesona yang dihadirkan disini memang sangat mengesankan dan membuat mata kita terpana seakan-akan enggan berkedip sedetik pun. Karena, melewatkan segala pemandangan yang disini memang amat disayangkan.

Oleh karena itu, banyak wisatawan mulai melirik tempat ini sebagai tempat untuk foto prewedding. Keindahannya memang begitu mengesankan dan dijamin, kita akan puas dengan hasilnya.

BacaJuga:  Jam Buka Candi Umbul Grabag Magelang + Asal Usul Wisata Pemandian Air Panas Belerang

3. Tempat Makan Khas Jawa

Selain bisa berenang juga akan disuguhkan dengan restoran yang menyajikan masakan jawa nan nikmat. Cita rasa dan suasananya itu lho yang membuat siapa pun enggan untuk pergi dari tempat ini.

Apalagi, pelayanannya yang sangat ramah, dengan gazebo-gazebo yang menarik untuk kita bercengkrama dengan keluarga, sahabat dan juga teman. Harganya pun juga sangat bersahabat di kantong, jadi jangan sampai terlewatkan.

4. Memancing Ikan Lucu

Hobi memancing? Tepat sekali bila, berkunjung ke objek wisata ini lantaran, disini sudah disediakan fasilitas untuk memancing. Ada banyak ikan seperti mujair, nila, lele. Gurame yang berenang kesana-kemari sehingga menggiurkan untuk memancing mereka.

Apalagi, kita tidak perlu dipusingkan dengan senjata wajib berupa kail pancing. Karena, disini sudah menyediakannya dengan harga yang terjangkau. Termasuk juga pakan untuk memancing. Tertarik untuk mengunjunginya?

5. Bangunan-Bangunan Unik

Saat kita memasuki area watu gunung lerep maka, kita akan di sambut dengan bangunan-bangunan nan unik yaitu berbentuk joglo. Seperti kita ketahui bersama bila, joglo adalah rumah adat jawa tengah yang bentuknya memang mengesankan.

6. Hadirnya Danau Buatan

Sepertinya ada yang kurang di tempat ini? Ya, kekurangan itu adalah danau buatan yang memang di buat untuk wisatawan yang ingin bersantai dan menikmati suasana yang syahdu, tenang, dan damai di sini.

Di danau ini sendiri juga kita bisa menikmati wahana sepeda air yang dihadirkan agar menimbulkan kesan romantis. Duduk berdua dengan suasana yang nyaman dan terbebas dari polusi ini memang sayang untuk dilewatkan.

Watu Gunung lerep terletak di Jl. Srikandi Raya No.1, Desa Lerep, Ungaran Barat, Semarang. Mengunjungi tempat ini adalah sebuah kewajiban. Kapan nih mau menikmati segala sajian yang ada di sini?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.