Harga Tiket Masuk Watu Prahu Bukit Cinta Klaten, Sejarah Legenda, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup + Jute Menuju ke Sana

Posted on
Tempat wisata Watu Prahu ini berada diatas puncak. Saat datang ke sini kamu bisa emlihat pemandangan yang sangat indah. Ada satu tempat yang menjadi favorit wisatawan yaitu Bukit Cinta (foto: tracksee.blogspot.com-min)

Lokasi: Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57462
Koordinat:
KlikDisini
Tarif:
Gratis
Jam Operasional:
08.00 – 18.00 WIB (Setiap Hari)
Nomor Telepon:
0857 2908 1000

Liburan dan menghabiskan waktu alam serta tempat terbuka adalah hal yang sangat menyenangkan. Merasakan keindahan ciptaan Tuhan memang tidak ada duanya. Salah satunya adalah saat berkunjung ke tempat wisata alam yang ada di Kabupaten Klaten yaitu Watu Prahu.

Saat senja datang, kamu bisa melihat pemandangan indah seperti matahari terbenam. Jangan lupa kamu mengambil moment ini dengan berfoto dengan orang yang terkasih seperti keluarga (foto: indonesiatravel.com-min)

Secara administratif lokasi dari Watu Prahu ini berada di daerah yang termasuk dalam zona merah kemiskinan. Ini dikarenakan keadaan yang ada yaitu gersang dan panas. Tetapi dengan adanya objek wisata ini tentu memutar balikan keadaan. Kini desa ini menjadi tempat tujuan wisata.

Keadaan di desa menuju Watu Prahu sangat gersang dan panas. Tumbuhan tidak bisa tumbuh dengan subur (foto: jawapos.com-min)

Secara lengkap artikel ini akan membahas tentang Watu Prahu mulai dari berapa harga tiket masuk sampai dengan rute jalan yang diperlukan agar sampai dengan selamat. Jadi luangkan waktu kamu untuk membaca artikel ini ya sebagai bahan referensi sebelum berangkat.

Keindahan dan Potensi yang ada di Watu Prahu

Bukit Cinta adalah salah satu tempat wisata yang sangat digemari oleh pengunjung. Berfoto dengan latar belakang pemandangan indah. (foto: wisatatempatku.com-min)

Pesona keindahan Watu Prahu ini tidak ada duanya. Kamu bisa berfoto dan melihat pemandangan alam yang ada di sini. Selain itu kamu akan menemukan penduduk lokal yang begitu ramah terhadap wisatawan yang datang. Bahkan wisatawan yang datang bukan hanya dari warga setempat di Klaten tetapi juga dari luar kota.

Perjalanan menuju puncak Watu Prahu. Kamu bisa emnggunakan kendaraan apapun baik roda dua atau roda empat (foto: jawapos.com-min)

Mengapa disebut dengan Watu Prahu? Konon ceritanya gunung ini memiliki bentuk yang mirip dengan perahu. Wah pastinya sangat seru ya. Untuk bisa membuktikan sendiri maka dari itu kamu harus datang ke sini.

BacaJuga:  Pantai Permisan, Surga Tersembunyi Nusakambangan, Ini Buktinya!

Beberapa saran yang ingin kami berikan ke kamu saat ingin datang ke sini adalah jangan lupa tentunya membawa kamera. Mengabadikan moment saat liburan di tempat yang memiliki spot foto bagus adalah hal sangat tepat.

Sebelum sampai di puncak Watu Prahu, ada juga faslitas yang disediakan untuk umum yaitu taman bermain (foto: visitklaten.com)

Datanglah pada saat pagi atau siang hari karena biasanya masih ada penjaga yang akan menemani dan membantu kamu saat berada di lokasi.

Fasilitas lain yang ada di sini yaitu ada toilet umum yang cukup bersih. Ada juga MUshola untuk kamu yang ingin melakukan ibadah. Serta di sekitar lokasi wisata ini ada juga sebuah penginapan dengan level melati. Yaitu dengan harga yang sangat murah.

Pemandangan diatas puncak Watu Prahu (foto: visitklaten.com-min)

Jadi jika kamu ingin bermalam di sini tentu sudah disediakan. Dan juga lahan parkir yang ada di sini bisa dibilang sangat luas jadi kamu tidak perlu khawatir. Dan tentu masih banyak lainnya yang bisa kamu manfaatkan di sini.

Lokasi Watu Prahu

Berfoto di bersama teman dan keluarga (foto: pusaka warriors-min)

Lokasi dari Watu Prahu ini berada di Gunung Gajah, tepatnya di Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Sangat mudah menemukan lokasi ini karena sudah banyak sekali petunjuk jalan yang bisa kamu temui.

Bukit Cinta (foto: youtube.com)

Sebagai objek wisata yang sangat digemari tentu warga sekitar juga sudah banyak sekali yang mengetahuinya. Maka dari itu kamu bisa bertanya kepada warga jika masih mengalami kesulitan menemukan tempat tujuan.

Atau bisa menggunakan aplikasi yang ada di HP kamu seperti Google Maps. Hanya saja kamu perlu koneksi internet yang bisa memberikan informasi rute jalan. Jika sudah mendownload aplikasi ini maka tinggal mengetik Tempat Wisata Watu Prahu.

Setelah itu kamu akan mendapatkan rute yang diperlukan. Tinggal mengikuti petunjuk itu maka tidak lama akan menemukan lokasi yang dituju. Selamat berlibur ya.

BacaJuga:  Harga Penyeberangan ke Pantai Pulau Panjang Dari Jepara, Lokasi Alamat, Keindahan di Sekitar Area + Misteri Mitos

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk ke Watu Prahu

Keadaan perjalanan menuju Watu Prahu (foto: rumputilalang.com)

Tempat wisata ini dibuka selama 24 jam, jadi kamu bisa datang ke sini malam hari juga. Tetapi para pengunjung biasanya datang ke sini saat pagi dan siang hari. Saat sore hari dan malam hari pengunjung mulai meninggal lokasi wisata karena masih dirasa kurangnya penerangan.

Untuk harga tiket masuk ke sini kamu tidak perlu khawatir karena tidak dikenakan alias gratis. Jadi kamu bersama teman dan keluarga saat datang ke sini tentu menjadi keputusan yang tepat karena ini adalah liburan yang sangat bersahabat di kantong.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.