Variatifnya Berbagai Macam Durian di Lokasi Wisata Watu Simbar Semarang

Diposting pada

Lokasi: Jl. Mr. Koesbiono Tjondro Wibowo, Kecamatan Gunung Pakis, Pakintelan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50227
Map: KlikDisini
HTM: Rp. 10.000
Buka/Tutup: 09.00 – 16.00
Telepon: (024) 76921737

foto by instagram.com/kangsurur_/

Indonesia merupakan sebuah negara dengan jutaan hal menarik di dalamnya. Walaupun hingga sekarang masih tergolong sebuah negara berkembang, kekayaan alam negeri ini memang tidak perlu diragukan.

Kekayaan alam pada Indonesia memang sangat banyak dan kekayaan alam tersebut tersebar pada banyak wilayah di negeri ini.

Jika anda benar benar hendak berlibur ke Indonesia, ketahuilah jika kekayaan alam nya membuat tempat wisata di negeri ini menjadi sangat banyak.

foto by instagram.com/daudchris/

Di setiap daerah dan provinsi di Indonesia pastilah terdapat lokasi dengan keindahan alam luar biasa. Jumlah lokasi wisata tersebut juga ditambah dengan banyaknya lokasi wisata buatan.

Saat ini, ada sebuah lokasi wisata buatan yang cukup hits di daerah semarang. Lokasi wisata itu bernama Watu Simbar. Apabila anda belum familiar tentang tempat ini, berikut kami berikan ulasan lengkap nya untuk anda.

Wisata Watu Simbar

foto by instagram.com/_rinaru/

Perlu diketahui, watu simbar ini merupakan lokasi wisata yang menawarkan edukasi dari berbagai macam pohon durian. Walaupun terkesan biasa saja, hal tersebut lah yang sebenarnya menjadi keunikan tempat ini.

Apabila seseorang datang kemari, orang tersebut akan bisa mempelajari banyak hal tentang pohon durian. Selain bisa mempelejari berbagai macam hal tentang pohon durian tersebut, tentu lah para pengunjung pun bisa membeli durian yang berada disana.

foto by instagram.com/denpronocitro/

Karena jenis nya sendiri berbeda beda, harga per kilo gram nya pun tentu lah berbeda beda. Jika dilihat secara keseluruhan, harga minimal untuk satu kilogram durian adalah 50 ribu rupiah.

BacaJuga:  Ingin Upgrade Ketampananmu Menjelang Liburan? Kunjungi 7 Barbershop Salatiga Ini!

Selain mendalami wisata edukasi tentang durian, seorang wisatawan juga bisa memilih untuk melakukan out bond. Memang, akan sangat menyenangkan jika melakukan out bond di tempat ini, tetapi terdapat sebuah kekurangan yang justru sangat terasa.

foto by instagram.com/rolandlagonda/

Kekurangan tersebut ada pada pelayanan dari para staff nya. Mereka nampak tidak bersahabat dan membuat suasana ceria ketika out bond pun menjadi hilang.

Tetapi jika dilihat secara keseluruhan, tempat ini memang sangat recommended bagi anda yang hendak berlibur beramai ramai bersama keluarga.

Tips Berwisata ke Watu Simbar

foto by instagram.com/nurdin_alfian1932/

Ketika hendak berwisata kemari, kesalahan utama dari para pengunjung adalah tidak mengetahui jadwal musim durian itu sendiri. Anda pun pasti paham jika akan sangat membosankan apabila berkunjung ke kebun durian ketika sedang tidak musim nya.

Untuk itu, telepon lah dulu pengelola apakah disana sedang musim durian atau tidak. Untuk nomor telepon nya sendiri, anda bisa scroll ke atas karena kami telah menautkan nya..

Harga Tiket Masuk

foto by instagram.com/roni.mengudara/

Jika dilihat dari segi manfaat edukasi nya, Watu simbar ini memang memiliki harga tiket masuk sangat murah. Untuk memasuki tempat ini, biaya yang perlu dikeluarkan seorang wisatawan hanya lah 10 ribu rupiah.

Tetapi, biaya 10 ribu tersebut bukan lah satu satunya yang perlu dibayarkan. Selain membayar biaya tiket masuk itu, biaya lain yang perlu dibayarkan bagi seorang wisatawan adalah untuk biaya parkir nya sendiri.

foto by instagram.com/muhammad_istiyadi/

Tenang saja, biaya parkir di tempat ini memang terbilang cukup murah. Tidak ada perbedaan seperti ketika berada di tempat tempat lain di kota semarang karena sebuah mobil pun hanya dikenakan tarif sebesar 4 ribu rupiah.

Harga 4 ribu rupiah ini memang terbilang sangat amat murah, tetapi jangan terkejut ketika mendengar biaya parkir sepeda motor yang lebih murah lagi. Di tempat ini, biaya parkir untuk sebuah sepeda motor hanya 2 ribu rupiah.

BacaJuga:  10 Travel Jurusan Dari Tegal Ke Bandung Via Tol Mulai Rp 50.000
foto by instagram.com/agnes_kurniawati/

Seperti yang pasti telah diketahui, ada segelintir orang yang merasa rugi ketika harus membayar parkir. Sebenarnya, hal tersebut merupakan sebuah perasaan yang tidak seharusnya.

Biaya parkir ini benar benar sangat murah karena apabila tidak ada yang menjaga, mungkin akan terjadi hal hal yang tidak diinginkan pada kendaraan yang dibawa.

Rute Menuju Watu Simbar

foto by instagram.com/watusimbardurian/

Jika anda hendak ke kebun durian watu simbar, rute termudah bisa dilalui dari alun alun ungaran yang terletak di pertigaan jalan kaligarang. Darisana, lurus lah ke arah utara menuju jalan hos cokroaminoto.

Setelah sekitar 1 km menyusuri jalan tersebut, akan terdapat sebuah perempatan. Darisana, pilih lah kiri dengan memasuki jalan patimura. Sekitar 1 km darisana, akan terlewat sebuah pusat perbelanjaan bernama mapagan sell.

Terus lah lurus dan anda pun akan memasuki jalan Mr. Wurjanto. Mungkin, akan terdapat gang kecil di sebelah kanan dan kiri, tetapi patokan selanjutnya adalah pada pertigaan selanjutnya.

Dari pertigaan tersebut, ambillah jalur kanan dengan memasuki Jl. Mr. Koesbiyono Tjondrowibowo.

Apabila anda telah melewati pertigaan, terus lah susuri jalan tersebut sekitar 1 km. Darisana, perhatikan terus sebelah kanan karena kebun durian watu simbar pun akan terlihat.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.