Berlibur Mendekat dengan Alam di Wana Wisata Kampoeng Ciherang

Diposting pada
Rate this post

Alamat: Cijambu, Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat 45362
Google Maps: KlikDisini
Harga Tiket Masuk (HTM): Weekday Rp 25.000, Weekend Rp 30.000
Jam Buka: Setiap Hari, 07.30 – 17.00 WIB
Nomor Telepon: 0822-144-20-898, 0813-2261-7947, 0823-1847-5071

foto by instagram.com/lithakpm/

Berlibur di pegunungan nan sejuk memang menjadi penawar kepenatan. Rutinitas harian yang membuat penat dapat hilang setelah menghabiskan waktu di tempat sejuk. Salah satu objek wisata yang menawarkan kesejukan dan pemandangan alam nan indah adalah Wisata Kampung Ciherang.

Wisata Kampoeng Ciherang berada di Sumedang, kurang lebih 1,5 jam dari pusat Kota Bandung. Dapat menjadi alternatif liburan yang menyenangkan, menyatu dan lebih dekat dengan alam.

Menyejukkan Mata dengan Pemandangan Hijau

foto by instagram.com/nurdhisthy/

Wana Wisata Kampoeng Ciherang cocok bagi wisatawan yang merindukan pemandangan hijau yang alami. Kesejukan akan menyambut kedatangan pengunjung begitu memasuki obyek wisata.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pepohonan pinus yang berjajar dengan rapi. Suasana pun nampak begitu asri, sangat tepat dimanfaatkan untuk berjalan – jalan santai. Selain itu, di sini pun tersedia jalan setapak yang menuju sungai.

foto by instagram.com/imam_soegi/

Suasana sejuk dan damai ini dapat membuat pengunjung betah berlama – lama menghabiskan waktu di sini. Suara alam seperti gesekan daun yang tertiup angin dan gemericik air di sungai, menjadi melodi indah yang mengalun di setiap detiknya.

Beberapa pengunjung tak henti – hentinya berfoto dan mengambil gambar dengan latar belakang alam. Apalagi, ada beberapa spot foto yang dibentuk sedemikian rupa hingga menghasilkan tempat yang cantik.

BacaJuga:  20 Hotel Murah Tapi Berkelas di Bandung, Harga Mulai Rp.180.000

Berenang dari Sumber Mata Air Alami

foto by instagram.com/ronii_strompp/

Tidak hanya pemandangan alam yang indah, di sini juga tersedia kolam yang siap digunakan oleh pengunjung. Kolam ini dibuat tidak terlalu besar, namun cukup untuk menampung 10 orang secara bersamaan untuk berendam.

Meskipun tidak begitu luas, namun kolam dibuat menjadi beberapa, dan ditempatkan menurun secara berundak – undak. Air kolam ini berasal dari sumber mata air alami. Rasanya begitu segar dan sejuk.

foto by instagram.com/muhammadricky186/

Bagi yang belum terbiasa dengan airnya, akan merasakan dinginnya air kolam ini. Meski begitu, jika sudah terbiasa maka dinginnya air tidak akan terasa lagi.

Airnya sangat jernih, bahkan pengunjung dapat melihat dasar kolam dengan jelas dari permukaan. Selain itu, kolam pun dibuat tidak terlalu dalam, sehingga anak – anak aman ketika bermain di dalam kolam. Kendati demikian, tetap harus ada pengawasan dari orang dewasa.

Spot Foto Unik Kampoeng Ciherang

foto by instagram.com/anoarifin/

Di beberapa tempat telah dibuat spot – spot foto yang menarik. Seperti spot foto rumah pohon, sayap kupu – kupu raksasa, sarang burung raksasa, serta kolam air yang juga dapat menjadi spot foto yang indah.

Pengunjung dapat berfoto di depan sayap kupu – kupu sambil membentangkan sayap dan berada diantara kedua sayap. Seolah – olah sayap tersebut menyatu dengan tubuh.

Satu lagi yang unik yaitu sarang burung raksasa. Dimana, pengunjung dapat naik dan masuk ke dalam sarang burung tersebut. Sarang burung ini pun berada di atas pohon, dengan latar belakang pepohonan yang rindang. Mirip seperti sarang burung sungguhan.

Menikmati Danau dengan Perahu Bebek

foto by instagram.com/arip.junifar/

Di sini, ada perairan luas seperti danau. Pengunjung dapat menyusuri danau dengan naik perahu bebek. Menikmati sejuknya udara dan pemandangan pepohonan yang indah.

BacaJuga:  10 Foto Kampung Pulo Garut, Sejarah Wisata Rumah Adat, Keunikan + Kearifan Lokal

Pengunjung dapat naik perahu bersama pasangan atau buah hati. Mengayuh bersama dan menikmati waktu.
Serunya Bermain Arung Jeram Mini Kampoeng Wisata Ciherang

foto by instagram.com/madrasah_interaktif_mimha/

Wana Wisata Kampoeng Ciherang memiliki sungai dengan aliran air yang cukup deras. Selain itu, ada bebatuan yang ada di sungai tersebut.

Hal ini mendorong pengelola untuk mengembangkan kegiatan arung jeram di sini. Sangat seru dan menghibur, mendayung perahu karet menyusuri sungai.

Bersepeda di Udara

foto by instagram.com/tennies.diaries/

Salah satu wahana unik di Wana Wisata Kampoeng Ciherang adalah sepeda gantung. Di sini, terdapat sepeda yang digantung dengan tali. Sepeda berjalan di lintasan khusus, dan roda sepeda tidak menggunakan ban seperti pada umumnya. Hanya besi rangka ban supaya dapat berjalan di atas tali khusus.

Pengunjung dapat menguji adrenalin di wahana sepeda gantung ini. Merasakan sensasi mengayuh sepeda di ketinggian tertentu, akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Selain sepeda gantung, ada juga wahana flying fox yang tentu saja sayang jika dilewatkan. Pengunjung akan meluncur dari ketinggian tertentu, melewati pohon – pohon pinus di kanan kiri.

Outbound untuk Anak – anak

foto by instagram.com/exarahma/

Ada juga permainan outbound untuk anak – anak. Wahana tersebut diantaranya jembatan gantung, jembatan goyang, hingga jaring laba – laba.

Area mini cross juga tersedia di sini. Dengan lintasan berliku di kontur tanah yang berbatu. Sebaiknya, hanya yang sudah mahir saja yang memainkan, karena cukup berbahaya.

Rute Menuju ke Lokasi

Jalan menuju ke lokasi cukup mudah. Dari Tanjungsari jaraknya hanya 10 km. Dari Bandung, bisa melewati Tol Cileunyi, lalu mengarah ke Jatinangor hingga Tanjungsari. Dari Tanjungsari, pengunjung dapat langsung mengarahkan kendaraan ke Desa Cijambu.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.