7 Bukti Bila Pantai Menganti Kebumen Adalah Hawainya Indonesia

Diposting pada
foto by instagram.com/vivo_indonesia

Pantai adalah pesona alam yang menarik untuk dikunjungi. Keindahannya memang terletak pada pesona airnya yang jernih. Serta ombak yang datang silih berganti tanpa henti. Seperti halnya Pantai Menganti di Kebumen.

Banyak yang bilang rugi bila sampai di kebumen kita tidak menikmati keindahan pantai ini. kenapa sih mereka semua bilang rugi? Mari kita simak, kerugian apa yang akan kita dapatkan bila tidak berkunjung ke objek wisata di kebumen ini.

foto by instagram.com/wisatajawatengah.id

1. Dahulu Sebagai Rumahnya Perahu Nelayan

Sebelum menjadi objek wisata yang mengesakan. Objek wisata ini adalah rumahnya nelayan. Dimana, banyak nelayan yang datang dan pergi mencari ikan dari tempat ini. sehingga, tak jarang kita akan melihat keindahan kapal-kapal nelayan yang bersandar.

Tidak jauh dari tempat ini juga, sudah tersedia Tempat pelelangan ikan. Dimana, anda bisa menikmati berbagai macam jenis ikan yang bisa anda beli dengan harga yang cukup murah serta masih fresh lho.

2. Pesonanya Membuat Susah Move On

Pemandangan yang akan kita nikmati di pantai menganti ini memang mempesona. Coba saja sekarang kita bayangkan. Hadir dengan air lautnya yang sangat jernih, berwarna biru membiru, ada lagi perbukitan dan juga pepohonan hijau.

Cobalah pada saat sore hari berdiri diatas pasir putihnya. Pandanglah ke depan, dan apa yang akan kau lihat. Sebuah lukisan illahi yang sangat cantik sekali. Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata memang.

3. Legendanya Cukup Menarik di Simak

Menurut cerita warga, asal-usul dari pantai ini sendiri sungguh sangat romantis. Jadi, dahulu kala ada panglima perang yang jatuh cinta kepada seorang putri raja. Tetapi, keduanya tidak mendapatkan restu dari orang tua.

BacaJuga:  15 Hotel Mengesankan di Purwokerto, Harga Paling Murah Rp.180.000

Mereka pun berjanji akan bertemu kembali di sini. Tetapi, setelah sekian lama pangeran perang menunggu putri tak juga kunjung datang. Oleh karena itu, nama dari tempat ini disebut dengan menganti yang artinya adalah menunggu.

4. Hadirnya Tebing Bidadari

Pantai menganti juga disebut oleh wisatawan sebagai hawainya Indonesia. Karena, tempat ini seperti di kepung oleh pegunungan karst yang menawan hati. Salah satunya adalah tebing yang diberi nama. Tebing Bidadari.

Dari sini, warga sudah membangun area selfie. Dan dari titik ini juga kita bisa melihat keindahan yang nyata dari pantai menganti ini. jangan beranjak sampai melihat pesona matahari terbenamnya ya.

5. Mercusuar Peninggalan Belanda

Bila ingin sebuah pemandangan yang berbeda, kita bisa berjalan kearah timur yang disebut dengan tanjung karang bata. Dimana, hadir sebuah mercusuar yang tingginya mencapai 20 meter ini adalah mercusuar peninggalan belanda.

6. Petilasan Sunan Gresik

Objek wisata ini juga menyembunyikan sebuah goa yang konon dipercaya sebagai petilasan sunan gresik. Oleh karena itu, jangan heran bila banyak pengunjung yang datang dan berziarah di petilasan ini.

7. Adanya Air Terjun

Ombak sudah, pasir pantai sudah, tebing juga sudah. Sekarang saatnya menikmati air terjun yang ada di pantai menganti. lokasinya memang cukup jauh dan harus ditempuh dengan jalan kaki.

Tetapi, sesampainya di titik lokasi kita akan disambut dengan suara merdu air yang turun dari atas menuju ke bawah. Tidak hanya 1 melainkan 4 sekaligus yang bisa kita nikmati dengan tinggi masing-masing 30 meter. keren juga bukan?

Nah, bagaimana dengan beberapa alasan diatas. Tidak salah bukan dengan pernyataan diatas. Pantai Menganti ini memang keren dan mempesona. Semua perpaduannya lengkap, sehingga menjadi sebuah keunikan yang tidak bisa terbantahkan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

BacaJuga:  Gua Semar Wonosobo, Tempat Para Raja Jawa Beroleh Wangsit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.