6 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Melewatkan Pulau Untung Jawa Dalam Menghabiskan Waktu Libur

Diposting pada
Rate this post
foto by instagram.com/traveltrip_id

Dari ujung hingga ke ujung lagi, Indonesia memang memiliki berbagai cita rasa mengenai alam yang keren. Banyaknya pulau membuat kita bisa menikmati keindahan yang disajikan. Seperti, halnya Pulau Untung Jawa yang menjadi salah satu primadona di kepulauan seribu.

Kenapa sih Pulau Untung Jawa bisa menjadi sebuah primadona? Pasti penasaran bukan, baiklah tidak perlu berlama-lama lagi mari kita simak 6 Alasan mengapa kita perlu pergi ke Pulau Untung jawa.

foto by instagram.com/lianasofiani

1. Legenda Monyet Putih

Banyak yang percaya bahwa sebelum di temukan pada zaman hindia belanda. Pulau ini dahulunya dihuni oleh monyet-monyet putih. Tetapi, setelah kedatangan manusia, monyet ini pun diperkirakan menghilang.

Tetapi, terkadang mereka juga sering menampakkan diri. Oleh karena itu, banyak pengunjung pula yang tidak mengetahui keberadaan dari hewan satu ini. Tetapi, sangat paham benar bagaimana cerita kegendanya.

2. Rekomendasi Bagi yang Suka Memancing

Pulau ini memang memiliki ikan-ikan yang banyak dan seakan tidak pernah habis bila terus di cari dan di pancing. Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini hanya untuk memancing saja.

Pulau Untung Jawa Sendiri tidak menyediakan peralatan pancing. Sehingga, anda wajib membawanya sendiri dari rumah. Agar mendapatkan spot yang kece, lebih baik mengikuti para pemancing atau para nelayan yang hendak memancing, pasti seru.

3. Banyak Wahana Water Sport

Saat ini wahana water sport adalah wahana yang wajib bila berkunjung di pantai. Seperti di objek wisata ini yang juga menghadirkan pesona yang sama. Seperti banana boat, jet ski, snorkeling, dan diving. Menarik sekali deh pokoknya berkunjung ke tempat ini.

BacaJuga:  Ini Dia 10 Rekomendasi Tempat Kongkow di Kelapa Gading, Yakali Nggak Kuy!

4. Berbagai Macam Pilihan Penginapan

Pulau yang satu ini memang sudah dikelola dengan baik sehingga, ada berbagai macam penginapan bisa kita pilih disini. Seperti, villa, hotel, losmen, resort, home stay, dengan harga mulai dari 300 ribuan

Fasilitas yang diberikan pun juga berbeda. Ada yang memberi sarapan di pagi hari dengan berbagai macam menu nusantara. Ada pula yang hanya memberikan fasilitas tempat saja. semua tergantung dari harga yang akan dibayar.

Nah, kita juga bisa menghemat biaya dengan mendirikan tenda untuk camping. Karena, konon katanya menikmati malam di pulau untung jawa ini sangat elok dengan bintang-bintang yang seakan berpadu dengan iringan ombak.

5. Digunakan Sebagai Tempat Pernikahan

Objek wisata di kepulauan seribu ini memang sangat esoktis romantis maksimal. Saking maksimalnya hampir setiap bulan, ada pengunjung yang menyewa tempat ini untuk pernikahan. Mau mencoba menikah di tempat ini?

Merasakan pernikahan dengan konsep outdoor. Menghadap kearah laut, melihat berbagai macam pemandangan indah yang tersaji. Dengan dekorasi sederhana dan cita rasa makanan yang sempurna.

6. Perjalanan yang Tidak Akan Terlupakan

Perjalanan menuju ke titik lokasi ini memang cukup panjang dan menyenangkan. Karena bisa berangkat dari berbagai macam arah. Biasanya, pengunjung ini memilih berangkat dari pantai tanjung pasir.

Karena, disini memiliki spot dermaga yang sangat cantik. Pas sekali untuk foto-foto. Jadi, jangan lupa membawa kamera dslr ya. Agar bisa mengabadikan momen indah ini kedalam foto dan gambar.

Untuk menyewa kapal menuju ke pulau untung jawa. Kita wajib membayar uang sebesar 250 ribu rupiah saja untuk rombongan. Bila kita hanya berdua, maka satu orang akan dikenakan tarif 30 ribu rupiah saja.

BacaJuga:  10 Gambar Isi Museum Keprajuritan Indonesia TMII Taman Mini Jakarta + Koleksi Sejarah

Pulau Untung Jawa memang sebuah kawasan yang memiliki pesona dan pemandangan yang susah untuk diungkapkan dengan pernyataan apa pun. Jadi liburan depan, kita jadikan pergi ke tempat ini?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.