Di Lumajang Ada Agrowisata Terbaik, Inilah Tempatnya! Belum ada Bintang

Posted on
Selamat Datang | Foto: google.com Take by Abdul Rochim
Selamat Datang | Foto: google.com Take by Abdul Rochim

Lokasi: Rambaan, Sukorejo, Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67361
MAP: Klik Disini
HTM: Rp. 10.000
Buka/Tutup: 08.00 – 16.00
Telepon: –

Tidak perlu diragukan lagi bagi sebagian orang, di tempat seperti gunung, laut dan tempat lainnya adalah wisata yang telah banyak diminati oleh wisatawan. Di negara Indonesia ini telah banyak berbagai pilihan objek wisata yang dapat dikunjungi.

Salah satunya yang telah mulai merambah dengan cepat yakni agrowisata. Tempat ini menawarkan kegiatan yang melibatkan penggunaan lahan pertanian atau fasilitas yang berkaitan dengan pertanian.

Batu Peresmian | Foto: kelilingkuliner1977.blogspot.com
Batu Peresmian | Foto: kelilingkuliner1977.blogspot.com

Mengingat banyaknya lahan yang sebagian besar berupa lahan pertanian maka objek wisata satu ini agrowisata tentunya, wajib dikunjungi oleh wisatawan yang memiliki minat tentang pertanian. Dan salah satu objek agrowisata ini adalah Agrowisata Royal Family Senduro.

Lokasi

Agrowisata Royal Family Senduro ini berada di Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, atau sekitar 11 km dari pusat Kota Lumajang. Bagi wisawatan yang hendak berkunjung ke Lumajang dapat menjadikan tempat ini menjadi pilihan untuk berlibur.

Lokasinya | Foto: google.com
Lokasinya | Foto: google.com

Tempat ini memiliki daya tarik tidak hanya keindahan alamnya saja tetapi juga terdapat hamparan taman bunga yang akan langsung memanjakan mata pengunjung ketika sesampainya di sini. Selain itu warga sekitar pula turut melakukan budidaya bunga maka tak heran jika di tempat ini terdapat sekali taman bunga.

Kebun Salak | Foto: kelilingkuliner1977.blogspot.com
Kebun Salak | Foto: kelilingkuliner1977.blogspot.com

Objek wisata ini telah berkembang baik karena dengan kesadaran warganya pula yang baik melakukan pemberdayaan bunga, selain itu warga lokal atau warga di sekitar objek wisata ini juga memiliki etikat baik terhadap semua wisatawan baik itu wisatawan local maupun dari luar negeri.

Banyak Pembibit Bunga

Karena memiliki perkembangan yang dalam pembudidayaannya maka bibit – bibit bunga yang terdapat di daerah ini memiliki kualitas baik, sehingga bibit – bibit bunga ini dapat dinikmati oleh orang – orang yang menyukai bunga, bahkan pengirimannya telah sampai di kota – kota besar di Indonesia seperti Malang, Bandung, Jakarta, dan masih banyak lainnya.

BacaJuga:  10 Gambar Pulau Noko Gresik, Harga Paket Wisata + Lokasi Alamat

Fasilitas

Bicara soal fasilitas, di sini juga memiliki fasilitas yang cukup baik tentunya karena ini wisata yang berkaitan dengan melakukan aktivitas langsung seperti perkebunan maupun pertanian jadi terdapat alat – alat yang berkaitan untuk digunakan sebagai bertani maupun berkebun.

Mengenalkan Anak dengan Tanaman | Foto: google.com Take by Abdul Rochim
Mengenalkan Anak dengan Tanaman | Foto: google.com Take by Abdul Rochim

Di tempat ini juga terdapat lahan parkir yang cukup luas, baik untuk roda empat ataupun roda dua. Jadi para wisatawan dapat mengunjungi tempat wisata dengan menggunakan kendaraan pribadi mereka tanpa perlu lagi memikirkan lahan parkir yang pastinya tersedia untuk para pengunjungnya.

Buah Sirsak | Foto: kelilingkuliner1977.blogspot.com
Buah Sirsak | Foto: kelilingkuliner1977.blogspot.com

Ada juga beberapa gazebo yang tersedia di kawasan ini. Ya tentunya hal ini sangat berguna bagi pengunjung yang telah melakukan kegiatan outdoor untuk melepas lelah atau hanya bersantai – santai saja dengan menikmati keindahan alam yang terdapat di wisata Agrowosita Royal Familiy Senduro ini.

Jalan Setapak | Foto: google.com Take by Abdul Rochim
Jalan Setapak | Foto: google.com Take by Abdul Rochim

Terdapat pula tempat ibadah bagi para pengunjung yang ingin menunaikan kewajibannya, karena objek wisata ini outdoor maka ada beberapa toilet di area wisata ini. Tak jauh dari tempat ini terdapat rumah makan dan dapat dijadikan sebagai opsi jika pengunjung tidak membawa bekal ke Agrowisata Royal Family Senduro ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati keindahan alam dan taman bunga di area ini pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 10.000 per orangnya, dengan harga yang relatif murah ini maka pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang baik serta hal yang edukatif pula dapat didapatkan.

Kolam Renangnya | Foto: teluklove.com
Kolam Renangnya | Foto: teluklove.com

Cara Menuju Agrowisata Royal Family

Cukup mudah untuk menuju ke tempat ini karena dengan jalur yang bagus maka semua jenis kendaraan dapat melewatinya, jika dari Lumajang lewat Jl. Merdeka Bodang merupakan jalan tercepat menuju tempat ini dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dan jarak sejauh sekitar 15 KM dengan rute alternative ini pengunjung dapat lebih cepat sampai ke tempat tujuan.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Serang Blitar Jawa Timur, Rute Selatan Dari Kediri + Harga Tiket Masuk
Tepian Kolam Renang | Foto: google.com Take by Agung Nugroho
Tepian Kolam Renang | Foto: google.com Take by Agung Nugroho

Jika dilihat dari keindahan alamnya, sarana dan prasana yang terdapat di tempat ini dan dengan tarif masuk yang relatif cukup marah maka tak heran objek wisata ini selalu ramai dipadati pengunjung jika hari libur tiba. Dan pastikan sempatkan waktu anda unutk mengunjungi Agrowisata Royal Family Senduro ini jika berada di Kabupaten Lumajang.

Kolam Renangnya Tidak Terlalu Kecil | Foto: google.com Take by Agung Nugroho
Kolam Renangnya Tidak Terlalu Kecil | Foto: google.com Take by Agung Nugroho

Berapa Bintang yang Pantas Untuk Tempat Diatas?

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.