6 Air Terjun di Sekitar Rembang Jawa Tengah Yang Panoramanya Sangat Eksotis

Diposting pada

Rembang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang mana lokasinya berada di pesisir pantai utara Jawa dan terletak di perbatasan antara Jateng juga Jatim.

Berbicara tentang obyek wisata, daerah Rembang juga mempunyai sederet pesona alam yang cukup menarik buat dikunjungi dan salah satu contohnya adalah air terjun.

Nah, berikut ini ada 6 daftar info air terjun terindah di sekitar daerah Rembang yang bagus buat dikunjungi lengkap beserta letak lokasi dan harga tiket masuknya.

1. Pasucen

foto by lelungan.net

Alamat: Ds.Pasucen, Gunem, Kab.Rembang, Jawa Tengah, Indonesia 59263
Map: KlikDisini
Jam Buka: 08.00-16.00
HTM: Rp.5.000
No.Telp: 0852 7833 3355

Sempat menjadi trending topic di sebuah situs media sosial membuat air terjun Pasucen tersebut kini masuk sebagai salah satu jajaran tempat wisata andalan di daerah Rembang.

Dan untuk memanjakan pengunjungnya, spot ini pun tak cukup hanya menyajikan pemandangan alam saja namun juga pihak pengelola telah melengkapinya dengan berbagai fasilitas memadai.

2. Kedung Grenjeng

foto by rembangfokus.blogspot.com

Alamat: Area Sawah, Mantingan, Ds.Jukung, Kec.Bulu, Kab.Rembang
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Walau belum begitu populer dan memiliki akses masih terbilang sulit, namun objek Grenjengan ini cukup andal dalam menyajikan panorama indah air terjun.

Dengan ketinggian sekitar 10-15 meter, curug ini pun menampilkan panorama indahnya lewat air jernih serta sederetan bukit bebatuan yang membuatnya semakin tampak eksotis.

BacaJuga:  20 Daftar Tempat Wisata di Ungaran Kabupaten Semarang: Kolam Renang, Air Terjun Semirang dan Sekitarnya

3. Kalimancur

foto by lelungan.net

Alamat: Area Hutan, Ds.Lowak, Lasem, Kab.Rembang
Map: KlikDisini
Jam Buka: 08.00-17.00
HTM: Rp.5.000

Air terjun yang terdiri dari 4 tingkat ini terletak di wilayah dusun Sidorejo desa Gowak, tepatnya di kawasan Perhutani KPH Kebonharjo Petak 7 RPH Kajar BKPH Gunung Lasem.

Dengan menempuh perjalanan sekitar 800 meter atau 20 menit dari parkir, rasa letih maupun lelah Sahabat JejakPiknik akan terbayar ketika melihat panoramanya yang begitu indah luar biasa.

Dan selama perjalanan menuju lokasi, pengunjung tak usah takut bosan karena setiap langkah akan disuguhi dengan panorama alam indah berupa perbukitan serta bentangan persawahan hijau.

Berkunjung ke area ini, Sahabat JejakPiknik jangan sampai lupa bawa kamera ya. Sebab menurut review pengunjung bahwa kawasan tersebut merupakan spot paling bagus buat hunting foto.

4. Nglirip

foto by asliindonesia.net

Alamat: Area Sawah, Ngliri, Ds.Singgahan, Tuban
Map: KlikDisini
Jam Buka: 06.00-17.00
HTM: Rp.5.000

Terbatasnya wisata air terjun di sekitar daerah Rembang bukan berarti Sahabat JejakPiknik tidak dapat menikmati keindahan panorama curug ya karena tidak jauh dari daerah tersebut juga masih ada banyak grojogan yang bisa dikunjungi, contohnya Curup Nglirip di Tuban.

Air terjun Nglirip ini cantiknya sungguh luar biasa, namun sayangnya area tersebut tidak recomend buat pasangan kekasih. Konon katanya, setiap mereka yang membawa pacarnya kesini pasti akan putus.

5. Kali Karang

foto by caridestinasiwisata.blogspot.com

Alamat: Dsn.IV, Bantar Barang, Rembang, Purbalingga
Map: KlikDisini
Jam Buka: 08.00-17.00
HTM: Rp.7.000
No.Telp: 0857 2640 9443

Menyajikan pemandangan alam begitu mempesona membuat objek wisata bernama air terjun Kali Karang ini memiliki banyak penggemar dari tahun ke tahun.

Keeksotisan air terjun ini dihiasi dengan bebatuan hitam dan terjal tiga tingkatan. Tak heran bila banyak pengunjung senang menjadikan Kali Karang sebagai spot untuk berburu foto-foto ciamik.

BacaJuga:  Malu Dengan Rambut Acak-Acakan? Gaspol Ke 10 Barbershop Paling Top di Semarang Ini!

6. Kebun Rayap

foto by travelingyuk.com

Alamat: Area Sawah, Panduman, Jelbuk, Kab.Jember
Map: KlikDisini
Jam Buka: 05.00-18.00
HTM: Gratis

Air terjun di Kebun Rayap milik PTPN IX ini lokasinya tidak jauh dari daerah Rembangan yang mana terkenal dengan pemandangan indah dari puncak perbukitan.

Dan curug ini pun memiliki ketinggian sekitar 10 meter dengan lebar kolam dibawahnya mencapai 2 meter serta dihiasi debit air yang cukup deras namun cukup aman buat sekedar bermain air.

Nah, bagaimana, sudah puas bertandang ke-6 spot bagus diatas? JejakPiknik juga masih punya lho beberapa tempat wisata menarik lainnya yang bagus buat dikunjungi misalnya Watu Condo di Lasem dan Pantai Jatisari di Sluke

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.