6 Air Terjun di Tulungagung Ini Bikin Liburanmu Semakin Seru

Diposting pada
Rate this post

Ingin memberikan kesan romantis kepada pasangan tercinta tak melulu harus makan malam berdua di restoran bagus ataupun berkunjung ke pantai untuk menikmati panoramanya yang eksotis.

Melangkahkan kaki bersama menuju surga tersembunyi paling indah juga bisa menjadi salah satu cara untuk memberikan kenangan tak terlupakan.

Bagaimana kalau Sahabat JejakPiknik mengajak mereka menjejakkan kaki ke sederet objek wisata alam air terjun di sekitar wilayah Tulungagung, Jawa Timur?

Nah, disini JejakPiknik telah mengulas beberapa daftar nama air terjun terindah dan terbaru yang ada di sekitar daerah Tulungagung serta paling recommended buat dikunjungi.

1. Jurug Tretes

foto by faktualnews.co

Alamat: Ds.Gambiran, Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.2.000(motor)

Objek wisata wisata alam di desa Gambiran kota Tulungagung dekat curug Sarang awan tersebut menyajikan keindahannya lewat kejernihan airnya dan kolam alaminya yang berwarna hijau tosca.

Walau letaknya tersembunyi dan masih sepi pengunjung, objek wisata indah tersebut menyuguhkan panorama sangat indah yang membuat kita seakan melihat laut mini di tengah daratan.

2. Jurang Senggani

foto by lelungan.net

Alamat: Area Hutan, Ds.Nglurup, Kec.Sendang, Tulungagung Regency, East Java, Indonesia
Map: KlikDisini
Jam Buka: 07.00-17.00
HTM: Rp.3.000

Menawarkan kelebihan selain panorama air terjun cantik, Curug bernama Jurang Senggani ini pun telah dilengkapi berbagai fasilitas menarik seperti flying fox.

Menawarkan keindahan panorama indah dari atas ketinggian flying fox membuat tempat wisata baru ini cukup banyak dilirik oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

3. Coban Kromo

foto by lelungan.net

Alamat: Area Sawah, Ds.Palem, Kec.Campurdarat, Kab.Tulungagung
Map: KlikDisini
Jam Buka: 07.00-17.00
HTM: Rp.5.000

BacaJuga:  5 Kawasan Wisata Danau Terfavorit di Jawa Timur

Dengan menyuguhkan pemandangan indah dari ketinggian yang mana spotnya dihiasi kolam jernih dialiri air terjun, membuat curug bernama Coban Kromo tersebut memiliki banyak penggemar.

Dan sisi menarik lainnya, kawasan tersebut juga menjadi spot paling bagus buat menikmati pesona sunset. Tak heran jika tempat ini pun masuk menjadi salah satu destinasi wisata paling romantis di Tulungagung.

4. Watu Gedong

foto by liburmulu.com

Alamat: Ds.Sirah Kandang, Sebalor, Kec.Bandung, Kab.Tulungagung
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.2.000

Selain menyajikan keeksotisan aliran air terjunnya, objek wisata Watu Gedong ini pun cukup indah karena dihiasi dinding batu yang menjulang tinggi.

Dan keindahan spot dekat Ancar Bangkong serta kali mas tersebut akan sangat sayang bila tidak kita abadikan sebagai latar untuk mendapatkan foto kekinian.

5. Alas Kandung

foto by ksmtour.com

Alamat: Area Sawah, Tanen, Kec.Rejotangan, Kab.Tulungagung
Map: KlikDisini
Jam Buka: 06.00-18.00
HTM: Rp.5.000

Destinasi yang pernah dikulik oleh tim My Trip My Adventure ini kerap dijukuli sebagai “Grojogan Sewu”nya Tulungagung. Ya, pastinya dikarenakan spot tersebut memiliki panorama senada.

Selain menyajikan beberapa tingkatan dengan ketinggian berbeda-beda serta kolam alami berair jernih kebiruan membuat spot dekat pasar Ngunur ini cukup nyaman buat sekedar bermain air.

6. Besowo

foto by jejakpiknik.com

Alamat: Ds.Geger, Sendang, Kab.Tulungagung, Jawa Timur 63418
Map: KlikDisini
Jam Buka: 07.00-16.00
HTM: Rp.4.000

Tak hanya menyajikan sederet spot untuk hunting foto atau gambar kece, kawasan wisata Besowo dekat curug Lawean Penampihan ini juga menyuguhkan keindahan alam berwujud aliran air terjun.

Walau harus menyusuri hutan pinus yang cukup panjang, namun semua itu akan terbayar tuntas ketika melihat indahnya panorama alam khas pegunungan bernama curug Besowo ini.

BacaJuga:  10 Gambar Dynasty Water World Gresik, Harga Tiket Masuk + Lokasi Alamat Wisata

Nah, bila sudah puas menjejaki objek diatas, Sahabat JejakPiknik juga jangan sampai kelupaan ya berkunjung ke sederet tempat menarik lainnya yang ada di sekitar Tulungagung, misalkan:

– Curug Sarangan, Besuki
– Grojogan Bendo
– Kedung Tritis Aka Dawuhan
– Curug Kampung Ijo Sidomulyo Gondang
– Air terjun Hersan
– Curup Parang Kikis Gambiran
– Jurug Tejo Kalidawir
– Curug Jajar Bendungan Niama
– Watu Ondo
– Jurug Manding Pucanglaban
– Curug Pandanwangi
– Coban Rondo
– Wajak Boyolangu dan
– Bendungan Wonorejo

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.